home -> Entertainment -> 10 Artis Yang Nyaris Meninggal Saat Syuting Film
16 September 2019 13:39

10 Artis Yang Nyaris Meninggal Saat Syuting Film

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada May 27, 2019

Ketika sedang proses yuting film, seorang aktor atau aktris, harus melakoni adegan tersebut dengan sebaik-baiknya. Tak hanya adegan sulit, adegan yang mudah pun tetap harus dilakukan dengan serius dan hati-hati. Jika tidak, maka nyawa bisa menjadi taruhannya. Seperti beberapa artis berikut ini, meski sudah melakukan dengan hati-hati dan diawasi oleh para ahli, tetap saja ada kejadian tak terduga yang mengancam nyawa mereka, membuat mereka hampir saja meninggal dunia ini untuk selamanya. Berikut 10 artis yang nyaris saja meninggal dunia saat pembuatan film.

10. Michael J. Fox

Michael J. Fox

Film Back to the Future sangat diminati dan populer di tahun 90an. Jika kalian yang hidup di masa itu, kalian tidak akan lupa dengan aktornya yakni Michael J. Fox yang berperan sebagai Marty McFly dan Christopher Lloyd sebagai Dr. Emmet Brown. Total ada 3 film Back to the Future yang tayang. Ketiganya tayang di tahun 1985, 1989, dan 1991.

Terkhusus aktor Michael J. Fox, Back to the Future III yang tayang pada 1991, hampir saja menjadi film terakhirnya. Di saat syuting, Michael J. Fox mengalami insiden dimana dirinya nyaris meninggal saat digantung oleh para bandit. Kesalahan fatal tersebut membuatnya tercekik dan pingsan. Sadar bahwa ada yang tidak wajar, kru film langsung menolongnya dengan segera.

9. Johnny Depp

Johnny Depp

Semua orang tahu bahwa Johnny Deep adalah aktor yang hebat. Dirinya mampu memerankan karakter apa saja dengan sempurna. Di luar itu, sosok Deep memang dikenal sebagai pria yang sangat eksentrik. Banyak bermain film, The Lone Ranger adalah salah satu film yang hampir menjadi film terakhir Deep di Hollywood.

Di film The Lone Ranger, ada sebuah adegan dimana Deep sedang menaiki seekor kuda. Tak diduga-duga, Deep terpeleset dan jatuh di depan kuda. Beruntungnya bagi Deep, kaki kuda tersebut mendarat tipis sekali dari kepalanya. Jatuhnya Deep dari kuda hanya menghasilkan luka ringan dan Deep bisa kembali berakting.

8. Halle Berry

halle berry

Tidak ada artis yang menginginkan mengalami kecelakaan ketika syuting sebuah film. Termasuk artis Hollywood bernama Halle Berry. Berry, merupakan aktris yang sekaligus mantan model dan ratu kecantikan berdarah Amerika. Ia pernah mendapatkan pengalaman tak mengenakan ketika syuting film berjudul The Call pada tahun 2012.

Pada saat itu, Berry mengalami kecelakaan yang membuat kepalanya menghantam beton dengan sangat keras. Akibatnya, Berry langsung dilarikan menuju rumah sakit di Los Angeles. Dokter di Rumah Sakit Cedars-Sinai yang menangani Berry sampai harus memeriksanya selama berhari-hari untuk memastikan Berry selamat.

7. Isla Fisher

isla fisher

Tahun 2013, dirilislah sebuah film yang bertemaka tentang permainan sulap, berjudul Now You See Me. Film yang mengisahkan 4 pesulap dengan kemampuan yang berbeda-beda, mengerjakan suatu misi yang diberikan oleh orang yang tak dikenal. Dibintangi oleh Jesse Eisenberg, Dave Franco, Woody Harrelson, dan Isla Fisher.

Dari keempat artis tersebut, Isla Fisher mengalami kejadian yang mungkin tak akan dilupakan seumur hidupnya. Sebuah adegan dimana dirinya terjebak di bawah air selama hampir 3 menit. Momen tiga menit hampir mati itu ia ungkapkan melalui sebuah interview di sebuah media. Untung saat itu dirinya berhasil selamat setelah menekan tombol darurat dan stuntman berhasil mengeluarkannya.

6. Tom Cruise

tom cruise

Perlu kalian catat, Toim Cruise adalah salah satu aktor di dunia yang selalu memerankan adegan berbahaya tanpa bantuan pemeran pengganti. Semua film yang ada dirinya, semua adegan berbahaya, ia lakukan sendiri. Maka dari itu, tak jarang dirinya mengalami cidera akibat adegan tersebut. Dan ada salah satu adegan yang hampir saja merenggut nyawanya.

Adegan tersebut terjadi pada film The Last Samurai. Pada saat pengambilan film, Cruise diharuskan mengendarai sebuah kuda-kudaan dan melakukan pertarungan menggunakan pedang melawan Hiroyuki Sanada, lawan mainnya. Kuda mekanik yang dinaiki Cruise mengalami sebuah kendala dan membuatnya lehernya hampir tertebas pedang. Untungnya Sanada memiliki refleks yang luar biasa dan menghindarinya.

5. George Clooney

george clooney

Pengalaman nyaris meninggal dunia juga dialami oleh aktor kawakan, George Clooney. Aktor asal Amerika yang pernah berperan sebagai The Caped Crusader, alias Batman dalam film Batman & Robin tahun 1997, pernah hampir meninggalkan dunia ini untuk selamanya ketika syuting film Syriana arahan Stephen Gaghan.

Ketika pengambilan adegan, Clooney secara tak sengaja menciderai punggungnya sendiri. Atas cideranya itu, Clooney pun menganggapnya itu adalah hal tergila yang pernah terjadi padanya. Dia masih mengingat momen dimana ia terbaring di rumah sakit dengan segala macam kabel yang menempel di tubuhnya, tak sanggup bergerak, dan kepalanya terasa sangat sakit seperti terkena stroke.

4. Ed Harris

ed harris

Ed Harris adalah aktor yang bagus. Sebut saja film-film yang pernah ia mainkan seperti Apollo 13, The Truman Show, The Abyss, The Rock, dan Enemy at the Gates. Meski sudah bermain dalam banyak film dan membuktikan kemampuan aktingnya, tampaknya itu masih belum bisa memuaskan diri sutradara James Cameron.

Harris dan Cameron pernah bekerja sama dalam film The Abyss. Ada sebuah adegan dimana Harris menyelam dan kehabisan oksigen. Untuk membuat adegan yang realistis, Cameron memberikannya tangki oksigen yang kosong. Kejadian tersebut akhirnya membuat hubungan Harris dan Cameron menjadi retak.

3. Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio

Bila ada orang yang mengatakan bahwa Leonardo DiCaprio adalah aktor yang buruk, mungkin dia belum pernah melihat satupun film-filmnya. Itu pun juga belum ditambah dengan fakta bahwa dia telah berhasil memenangkan piala Oscar dalam kategori aktor pria terbaik pada tahun 20016. Keseriusan akting selalu yang diutamakan oleh aktor Amerika Serikat ini.

Salah satu aksinya yang sangat mengesankan adalah ketika dirinya bermain dalam film Django Unchained. Pada saat syuting, Leo hampir saja meninggal dunia. Ada sebuah adegan dimana dirinya memukul sebuah meja terlalu keras hingga tangannya terkena pecahan kaca. Leo terluka sangat parah dan butuh perawatan agar pendarahannya berhenti. Tapi, dirinya bersikukuh untuk melanjutkan adegan itu.

2. Jason Statham

jason statham

Ada banyak aktor gila di dunia ini yang sepertinya senang adrenalinnya diuji. Memainkan adegan berbahaya sendirian tanpa bantuan dari stuntman. Salah satu aktor yang dimaksud adalah Jason Statham. Di film-filmnya, setiap adegan berkelahi dan berbahaya lainnya, mayoritas dilakukan oleh Statham sendiri, termasuk di film The Expendables 3.

Jika kalian yang pernah menonton film tersebut, ada sebuah adegan dimana dirinya mengendarai sebuah truk. Ketika dalam proses pengambilan adegan tersebut, truk yang dikendarai oleh Statham, remnya blong, membuat truk dan dirinya tercebur ke dalam air. Beruntung dirinya berhasil diselamatkan oleh kru yang ada di sekitar.

1. Jackie Chan

jackie chan

Jackie Chan adalah aktor tergila yang pernah ada di dunia. Bagaimana tidak, setiap adegan berbahaya, ia lakukan sendiri tanpa bantuan stuntman. Tidak hanya satu, melainkan di semua film yang ia mainkan, dirinyalah yang memainkan adegan berbahaya itu. Tak heran dirinya termasuk dalam salah satu artis yang tak pernah menggunakan pemeran pengganti.

Hampir seluruh tubuhnya, dari ujung kepala sampai kaki, pernah mengalami cidera. Yang terparah hingga hampir merenggut nyawanya adalah ketika dirinya mengalami kecelakaan saat syuting film Armour of God. Chan terpeleset ketika melompat ke pohon. Dia jatuh ke tanah dan kepalanya terbentur dengan keras. Langsung dilarikan ke rumah sakit, kini kepalanya ditopang dengan sebuah plat.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  10. 10
    oleh admin dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas