home -> Entertainment -> 10 Properti Film Yang Dicuri Artisnya Sendiri
14 Oktober 2019 08:35

10 Properti Film Yang Dicuri Artisnya Sendiri

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada May 20, 2019

Mencuri barang orang dengan apapun alasannya, adalah tindakan yang salah. Dan, ada hukuman bagi mereka yang melakukan pencurian. Lalu, apa yang terjadi bila yang melakukan pencurian adalah artis film, dan yang dicuri adalah properti atau barang keperluan film? Masih mau melaporkannya kepada pihak berwajib atau malah jadi bahan lelucon seluruh kru film? Berikut TahuPedia rangkum, 10 artis Hollywood yang ketahuan mencuri properti atau barang dari film yang mereka bintangi.

10. Kristen Stewart, Cincin Tunangan

kristen stewart

Film Twilight Saga yang dimulai pada tahun 2008, membawa nama artis pemerannya, Robert Pattinson dan Kristen Steward mencapai ketenaran. Bercerita tentang perjalanan asmara antara manusia, vampir, dan werewolf, kisah romansa ini langsung menjadi topik hangat di kalangan para remaja kala itu.

Kristen Stewart yang berperan sebagai Bella Swan, membuat pengakuan bahwa dirinya secara diam-diam mengambil properti berupa cincin tunangan dari film. Cincin tersebut ia curi dan ia simpan dengan baik di rumahnya. Baginya, cincin itu sangat berharga karena sebagai tanda cinta dari Edward Cullen yang diperankan oleh Robert Pattinson pada Bella Swan.

9. Mark Wahlberg, Kelamin Pria Palsu

mark wahlberg

Mark Wahlberg adalah satu dari sekian banyak aktor Hollywood yang memiliki tubuh kekar berotot. Pernah bermain di sejumlah film seperti Instant Family, Shooter, Lone Survivor, Patriots Day, dan Mile 22. Ternyata, aktor yang terlihat kalem ini, pernah melakukan sebuah tindakan kriminal dengan mencuri properti dari film yang ia mainkan sendiri.

Di acara Late Night with Seth Myers. Wahlberg memberikan pengakuan lucu. Dia dengan blak-blakan mengaku telah mencuri salah satu properti film dari film yang pernah ia mainkan, Boogie Nights. Properti tersebut adalah kelamin pria palsu. Tak ada alasan khusus baginya untuk mencuri properti tersebut. Wahlberg hanya merasa lucu saja dengan kelamin pria buatan tersebut dan memutuskan untuk membawanya pulang.

8. Ryan Reynolds, Kostum Deadpool

ryan reynolds

Aktor Kanada Ryan Reynold pun pernah mencuri properti dari film yang ia mainkan. Bukan hanya satu, tapi dua kali. Propert pertama yang pernah ia curi adalah dari film Green Lantern tahun 2011. Kala itu, ia mencuri cincin Green Lantern dan memberikannya pada pemenang kontes di San Diego Comic Con di tahun yang sama pula.

Yang kedua adalah kostum dari film Deadpool. Mungkin saja Reynold adalah seorang kleptomania, tak ada yang tahu. Berperan sebagai Wade Wilson alias Deadpool, sang aktor memutuskan untuk mencuri kostum ikonik Deadpool yang berwarna merah-hitam tersebut. Mungkin, Reynolds mencurinya untuk dijadikan kenang-kenangan.

7. Jennifer Lawrence, Kostum The Hunger Games

jennifer lawrence

Sudah menjadi suatu hal yang biasa apabila ada novel yang bagus, lalu ceritanya diangkat ke layar kaca. Dan The Hunger Games adalah salah satunya. Bermula dari cerita novel karangan Suzanne Collins, The Hunger Games kemudian dibuatkan 4 film. Yang pertama tahun 2012, 2013, 2014, dan terakhir 2015.

Jennifer Lawrence, aktris utama pemeran Katniss Everdeen, mengambil salah satu properti The Hunger Games yakni kostum yang dikenakan oleh Katniss. Jaket dan boot kulit, dibawa pulang oleh Lawrence. Diwawancara oleh media, kenapa memilih kostum Katniss, Lawrence menjawab tidak ada alasan khusus. Kostum Katniss yang ia ambil kemudian ia simpan di lemari, tanpa tahu hendak diapakan.

6. Chris Pratt, Kostum Guardian of The Galaxy

chris pratt

Tahun 2014 menjadi tahun pertama debutnya film Guardian of The Galaxy. Menceritakan tentang sekumpulan pahlawan luar angkasa yang berasal dari berbagai planet dan ras. Seminggu setelah rilis, Guardian of The Galaxy berhasil meraup keuntungan hampir 100 juta USD. Dan artis yang turut serta bermain dalam film tersebut adalah Chris Pratt, Vin Diesel, Zoe Saldana, Dave Batista, dan Bradley Cooper.

Terkhusus pada Chris Pratt, aktor peraih Oscar ini benar-benar kurang ajar namun lucu dan baik hati. Berperan sebagai Peter Quill/Star Lord, Pratt pergi ke ruangan kostum dan mencuri beberapa kostum dan pistol yang menjadi senjata dari Peter Quill. Olehnya, Pratt mengenakan kostum tersebut, bergaya layaknya Peter Quill, dan pergi mengunjungi rumah sakit anak. Sungguh mulia.

5. Aaron Paul, Topeng Breaking Bad

aaron paul

Berbicara mengenai serial televisi yang paling bagus, ternyata banyak yang memasukkan serial Breaking Bad ini sebagai salah satu serial televisi Amerika yang paling bagus. Melibatkan artis Hollywood seperti Bryan Cranston, Aaron Paul, Anna Gunn, RJ Mitte, dan Dean Norris. Serial ini pun berhasil mendapatkan award Golden Globe Award untuk kategori serial televisi terbaik.

Di salah satu episode dari Breaking Bad, Face Off,  ada adegan dimana menggunakan topeng menyeramkan. Topeng menyeramkan ini kemudian dicuri oleh seorang aktor dari Breaking Bad sendiri. Usut punya usut, ternyata pencurinya adalah Aaron Paul. Paul mencuri topeng tersebut dan menggunakannya untuk menakut-nakuti orang.

4. Ian McKellen, Kunci The Lord of The Rings

ian mckellen

Salah satu novel karya penulis J.R.R. Tolkien yang berjudul The Lord of The Rings, diangkat ke layar kaca. Bukan hanya satu, melainkan tiga cerita sekaligus dijadikan film dan membuatnya menjadi sebuah trilogi paling sukses yang berhasil meraup keuntungan hampir 3 miliar USD. The Lord of The Rings mengisahkan kisah Frodo Baggins dan teman-temannya untuk menghancurkan cincin iblis.

Salah satu aktornya, Ian McKellen, berkesempatan berperan sebagai seorang penyihir baik sekaligus teman Frodo Baggins bernama Gandalf. Meski umurnya sudah tua, ternyata McKellen ini sangat usil. Beberapa properti dari film The Lord of The Rings berhasil ia bawa pulang. Selain pedang, kunci rumah dari Frodo Baggins pun ia curi. Sutradara Peter Jackson sadar bahwa kuncinya hilang, tapi tidak tahu identitas dari sang pencuri. McKellen berusaha keras untuk menutupi aksinya tersebut.

3. Rupert Grin, Telur Naga

rupert grint

Baik itu novel maupun film, Harry Potter berhasil meraih sukses besar dari 2 hal tersebut. Berawal dari sebuah cerita novel, Harry Potter kemudian diangkat menjadi sebuah film. Suksesnya film Harry Potter bahkan sampai berhasil hingga level miliaran dolar. Tidak hanya anak-anak, kisah Harry Potter buatan J.K. Rowling bahkan bisa dinikmati oleh orang dewasa.

Rupert Grint, aktor pemeran Ronald Weasley, melihat salah satu properti film Harry Potter saat itu, telur naga, ternyata sangat menarik. Muncul niat jahatnya untuk mencuri telur naga tersebut. Aksi mencuri telur naganya berhasil hanya dalam 13 jam saja. Warner Bros, pihak yang mengurus film tersebut, mengerahkan segenap tenaga untuk mencari telur naga yang hilang. Grint pun kemudian diam-diam mengembalikan telur naga tersebut setelah menyembunyikannya dalam jangka waktu yang lumayan lama.

2. Andrew Garfield, Kostum Spider-Man

andrew garfield

Sudah ada beberapa aktor Hollywood yang diberi kesempatan untuk berperan sebagai Peter Parker. Sosok remaja yang diberi kekuatan super dari laba-laba laboratorium dan menjadi Spider-Man. Mereka adalah Tobey Maguire, Andrew Garfield, dan yang terakhir adalah Tom Holland. Dari ketiga aktor tersebut, Andrew Garfield-lah yang menjadi sorotan dalam artikel kali ini.

Andrew Garfield berkesempatan menjadi Spider-Man sebanyak 2 kali yakni di The Amazing Spider-Man tahun 2012 dan The Amazing Spider-Man 2 tahun 2014. Di The Amazing Spider-Man 2, Garfield berhasil mengambil kostum Spider-Man dengan diam-diam. Ketika kru film bertanyam, Garfield mengatakan bahwa mungkin kostum tersebut sudah mendapatkan rumah baru.

1. Chris Hemsworth, Mjolnir

chris hemsworth

Avengers: Endgame sukses menjadi hits di box office. Seri terakhir dari keseluruhan film superhero yang dibuat oleh Marvels akhirnya resmi berakhir disana. Diisi oleh banyak bintang ternama, salah satunya yang sangat berkesan adalah Chris Hemsworth yang berperan sebagai dewa petir dari Asgard, Thor.

Dibalik wajah tampannya, ternyata Hemsworth memiliki sifat yang usil. Berperan sebagai dewa petir Thor yang dipersenjatai sebuah palu Mjolnir, Hemsworth malah mencuri properti palu tersebut seusai selesai syuting film. Tanpa rasa menyesal, Hemsworth malah sangat senang berhasil membawa pula palu Mjolnir tersebut dan tanpa malu mengakui ke publik bahwa ia adalah seorang kleptomania.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  10. 10
    oleh admin dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas