home -> Lainnya -> 10 Negara Yang Terkenal Akan Keramahannya
16 Juli 2019 05:21

10 Negara Yang Terkenal Akan Keramahannya

Oleh reagan dalam Lainnya pada April 26, 2019

Tidak enak bila kita bepergian atau liburan ke suatu negara, tapi warga asing sana tidak ramah terhadap orang asing. Mau melakukan apa saja rasanya menjadi tidak nyaman. Tidak heran kalau orang memasukan keramahan warga lokal terhadap turis sebagai alasan untuk mau atau tidaknya berkunjung ke suatu negara. Ok, sekarang mari kita bahas negara mana saja yang dikenal akan kehangatannya terhadap turis. Mana saja negara yang dimaksud? Berikut daftar negara yang paling bersahabat.

10. Australia

Australia

Baik itu Australia ataupun tetangganya, New Zealand, kedua negara ini terkenal sebagai negara yang sangat ramah pada semua orang, baik itu lokal ataupun mancanegara. New Zealand akan kita bahas nanti, sekarang kita akan memfokuskan diri pada Australia terlebih dahulu. Negara yang terkenal dengan hewannya kangguru dan koala.

Memang harus diakui bahwa Australia bukan lah negara yang cukup aman mengingat banyak hal berbahaya disana. Meski begitu, tak menjadi alasan Australia tak layak dikunjungi. Mereka yang pernah ke Australia mengatakan hal yang sama. Mereka merasakan kehangatan yang luar biasa. Mereka diperlakukan sebaik mungkin sehingga mereka merasa seperti berada di negara sendiri.

9. Meksiko

mexico

"Hola Amigos", tahukah kalian darimana asal ucapan tersebut? Kalau kalian menebak Meksiko, tebakan kalian benar. Hola amigos adalah ucapan halo teman yang biasa diucapakan oleh orang-orang Meksiko. Dan, tahukah kalian bahwa Meksiko ini terkenal sebagai salah satu negara di dunia yang sangat ramah.

Keramahan orang Meksiko tidak hanya pada sesama orang lokal saja, tapi juga pada orang asing alias turis. Oleh orang asing, orang Meksiko dinilai sangat baik, sopan, dan juga mempesona. Senor atau Senorita adalah sebuah ucapan formal ala Meksiko yang sering diucapkan tidak hanya pada orang lokal, tapi juga turis. Tips, jangan ragu melakukan kontak tubuh seperti bersalaman bila kalian berkenalan dengan orang Meksiko. Kalian hormati orang Meksiko, maka kalian pun akan dihormati juga.

8. Skotlandia

scotland

Di Skotlandia, keramahan adalah hal yang utama. Dengan sikap ramah, maka kita bisa mendapatkan kesan dan balasan yang positif, begitulah yang mereka orang Skotlandia pikir. Maka dari itu, pariwisata disana sangat maju. Banyak turis asing yang tak segan untuk ke tanah Skotlandia untuk berlibur, menikmati indahnya pemandangan, dan berinteraksi dengan warga lokal.

Orang Skotlandia sadar bahwa rasa ramah adalah hal yang penting. Tanpa itu, tak akan ada turis yang mau kesana. Ketika ada turis datang, orang Skotlandia akan menerima dengan senang. Tak jarang mereka membuat para turis senyaman mungkin agar betah menghabiskan waktu liburannya di Skotlandia.

7. Thailand

thailand

Tak sedikit orang memilih Thailand sebagai destinasi liburan. Tidak hanya dekat, budget yang diperlukan mulai dari tiket pesawat, penginapan, restoran, sampai belanja oleh-oleh, terbilang sangat murah. Namun, ada satu hal lagi yang membuat kenapa Thailand begitu menarik, itu karena keramahan orang-orang sana terhadap turis sangatlah tinggi.

Keramahan serta servis yang diberikan bagi mereka para turis, sangat luar biasa. Tidak heran kenapa bidang pariwisata di Thailand bisa begitu maju. Bila mengalami kesulitan dalam memilih sesuatu atau ingin pergi kemana, orang-orang Thailand dengan sangat ramah akan membantu. Kendala perbedaan bahasa pun seolah tak menjadi hambatan.

6. Taiwan

taiwan

Cukup sulit bila ditanya perihal dimana dan termasuk wilayah siapakah negara Taiwan. Taiwan memiliki lokasi di Pantai Timur Cina. Sejarah mengatakan, Cina mengklaim Taiwan sebagai salah satu negara wilayahnya. Namun pemerintah Taiwan sendiri beserta warganya, menganggap bahwa mereka adalah negara yang independen.

Ok, tak penting negara mana menjadi wilayah siapa. Taiwan tetap menjadi negara yang menarik untuk dikunjungi. Dengan Taipei sebagai ibukota, warga lokal sangat terbuka dan ramah terhadap turis asing. Mereka yang pernah kesana berpendapat, orang Taiwan sangat ramah, sangat terbuka terhadap orang asing. Tak menutup kemungkinan orang yang pernah kesana, akan pergi ke Taiwan lagi.

5. Portugal

portugal

Bergeser jauh dari Taiwan, negara di dunia yang terkenal akan keramahannya adalah Portugal. Negara yang menjadi tempat asal mega bintang Cristiano Ronaldo, memiliki sejuta atraksi menarik yang membuat kalian wajib mengunjungi negara satu ini meski hanya sekali seumur hidup. Seramah apakah orang-orang Portugal terhadap orang asing?

Ketika kalian memutuskan untuk pergi ke Portugal, pertama yang akan kalian pikirkan adalah bahasa. Apakah mereka bisa berbahasa Inggris? Tenang saja, ada banyak orang Portugal yang fasih berbahasa Inggris. Orang Portugal pun terkenal ramah. Mayoritas mereka orang yang easy going. Mereka pun tak ragu membantu kalian untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar bila sedang liburan panjang.

4. Afrika Selatan

south africa

Panas dan gersang. begitulah yang orang luar pikirkan begitu mendengar negara Afrika. Memang benar bahwa negara Afrika itu panas, tapi bila gersang, itu tidaklah sepenuhnya benar. Ada wilayah padang rumput yang lumayan besar, berisikan hewan-hewan khas Afrika. Di tahun 2010, ajang bergengsi Piala Dunia dilangsungkan di Afrika Selatan, di kota Johannesburg.

Apakah hanya itu keunikan dari Afrika? Tentu tidak. Afrika Selatan memiliki penduduk yang sangat ramah. Meraka sangat ramah dan menerima kehadiran turis asing dengan tangan terbuka. Tanpa diminta, mereka secara spontan akan memberikan senyum mereka yang paling manis dari hati. Selain pemandangan yang indah, makanan disana juga sangat enak dan cukup murah. Menjadi alasan lain untuk berlibur ke Afrika Selatan.

3. New Zealand

new zealand

Jika ingin menikmati liburan yang indah, tak terlupakan, dan nyaman, New Zealand adalah pilihannya. Negara kepulauan yang kecil namun memiliki pemandangan alam yang luar biasa mengagumkan. Sebagai informasi, lokasi indah di New Zealand, dijadikan tempat syuting dari beberapa film terkenal Hollywood seperti Lord of The Rings Trilogy dan The Hobbits Trilogy.

Negara yang berbatasan dengabn Australia ini tak hanya memiliki pemandangan yang indah. Apa gunanya pemandangan indah apabila orang lokalnya tak ramah terhadap turis? Orang asli New Zealand adalah orang Maori. Dan orang-orang Maori ini percaya bahwa menghormati orang, terutama turis adalah hal yang sangat penting.

2. Jepang

japan

Jepang selalu bisa membuat orang berdecak kagum. Negara yang sangat maju ini memiliki segalanya. Teknologi canggih, transportasi umum yang sangat cepat, kuliner lezat, dan budaya yang menarik. Belum lagi ditambah dengan segala sesuatu selalu tepat waktu disana. Tidak lupa dengan keramahan orang Jepang yang sangat dijunjung tinggi.

Kalian yang baru pertama kali ke Jepang, akan sangat terkejut melihat betapa keren negara ini dan betapa baiknya orang-orang Jepang. Orang Jepang sangat menghargai dan menghormati keberadaan turis. Mereka sama sekali tidak pandang bulu, semua diperlakukan sama. Jika mereka tidak melakukan hal demikian, tidak mungkin juga pariwisata mereka sangat maju seperti sekarang.

1. Kanada

canada

Tak banyak orang yang kaget bahwa di posisi pertama negara paling ramah adalah Kanada. Negara yang berada di Utara dari Amerika Serikat ini terkenal paling ramah. Tak hanya ramah pada orang lokal, tapi orang mancanegara juga. Bahkan mereka memperlakukan orang luar atau turis layaknya warga lokal.

Orang Kanada kebanyakan sangat open-minded, toleran, dan baik. Di Kjanada sendiri memiliki banyak sekali destinasi wisata yang patut dikunjungi. Vancouver terutama, adalah sebuah kota yang merupakan campuran dari kota urban dan alam, di Barat ada Prince Edward Island's Beach dan mercusuar di Timur.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas