home -> Misteri -> 10 Cara Memanggil Hantu Tanpa Membuka Mata Batin
16 Juli 2019 05:23

10 Cara Memanggil Hantu Tanpa Membuka Mata Batin

Oleh reagan dalam Misteri pada April 23, 2019

Di antara kalian mungkin ada yang percaya dengan keberadaan makhluk halus alias hantu. Mungkin saja ada juga yang tidak percaya. Rasa tidak percaya akan keberadaan makhluk halus biasanya muncul karena mereka tidak pernah merasakan atau melihat secara langsung. Bagi kalian yang penasaran dan ingin merasakan atau bahkan melihat hantu secara langsung, ada beberapa cara yang katanya ampuh untuk melihat hantu. Apa saja? Berikut caranya.

10. Bercerita Seram

cerita seram

Cara pertama yang mungkin bisa digunakan untuk memanggil makhluk halus adalah dengan bercerita seram. Siapa disini yang senang mendengarkan atau bercerita seram? Nah, konon katanya, mendengarkan cerita seram, menonton film horror, baik itu sendiri atau beramai-ramai, bisa membuat mereka yang tak terlihat ini muncul.

Katanya, makhluk halus ini tahu ketika mereka diceritakan. Jangankan diceritakan, hanya dibayangkan saja juga bisa membuat mereka datang. Mereka para hantu ini bukan hanya merasa terpanggil, tapi juga tertarik ketika ada seseorang atau beberapa orang yang sengaja berkumpul malam-malam, apalagi di tempat sepi dan angker, lalu saling bertukar cerita seram.

9. Bersiul

bersiul

Semua orang pasti senang mendengarkan musik. Tanpa kita sadari, terkadang kita pun terbawa oleh lantunan lagu itu dan ikut bernyanyi. Tak hanya bernyanyi, ada juga yang mengikuti lagu dengan bergumam atau juga bersiul. Nah, bersiul ini, katanya bisa kalian lakukan untuk memanggil mereka yang tidak terlihat oleh mata.

Bersiulnya pun tidak bisa sembarangan. Tidak mungkin juga ada makhluk halus yang datang karena kalian bersiul di siang hari. Jika kalian penasaran dan berani, cobalah kalian bersiul di tengah malam. Bersiul tentang lagu apa saja dan lakukan secara terus menerus. Jika kalian beruntung, kalian mungkin bisa melihat atau merasakan kehadiran hantu di dekat kalian.

8. Memukul Piring

memukul piring

Ingin melihat atau setidaknya merasakan hawa tak enak karena kehadiran makhluk halus? Tidak perlu susah-susah. Tak perlu pergi ke dukun untuk buka mata ketiga ataupun melakukan puasa berhari-hari. Cukup bermodalkan piring, garpu, sendok, dan sumpit, kalian sudah bisa memanggil hantu. Atau kalaupun tidak melihat, merasakan juga bisa.

Piring yang digunakan boleh kosong, boleh juga berisi nasi. Lalu pergi ke suatu tempat yang sepi, malam hari. Dengan menggunakan salah satu dari garpu, sendok atau sumpit, kalian ketuk ke piring tersebut hingga mengeluarkan bunyi. Tak perlu keras, ketuk dengan manusiawi dan lakukan secara terus menerus. Ini katanya sama dengan mengundang hantu untuk makan.

7. Bakar Kemenyan

bakar kemenyan

Yang awalnya dilakukan hanya untuk menghormati roh leluhur, sekarang membakar kemenyan malah digunakan untuk mengundang hantu datang. Kemenyan adalah getah kering yang dihasilkan dengan menoreh batang pohon kemenyan, Karena aroma asapnya yang sangat kuat, makhluk halus suka dengan kemenyan,

Tak hanya kemenyan, kalian juga bisa menggunakan terasi. Bakar terasi di tengah malam, tak butuh lama, akan datang setan menghampiri. Yang datang bisa saja kuntilanak, genderuwo, tuyul atau pocong. Sama dengan kemenyan, terasi menghasilkan aroma yang sangat kuat bila dibakar, sangat menarik untuk mereka para hantu. Ingat, bakarlah terasi atau kemenyan malam, di tempat sepi dan juga angker.

6. Mengusap Tanah Kuburan Ke Mata

tanah kuburan

Cara berikut bisa terbilang lumayan horror. Belum sampai melihat atau merasakan kehadiran hantu, kalian sudah diharuskan untuk pergi ke kuburan dan mengambil tanah kuburan. Tapi cara ini lebih mudah dilakukan ketimbang harus melakukan cara ribet seperti berpuasa dan membuka mata batin yang memerlukan banyak cara lagi lainnya.

Pergi ke kuburan dan ambil tanahnya, usapkan ke kedua mata kalian. Gratis dan mudah bukan? Tanah kuburan ini diyakini sebagai media yang bisa menghubungkan alam manusia dengan alam lain. Diusapkan ke kedua mata, diharapkan mata jadi bisa melihat makhluk-makhluk dari dunia lain. Ini sama seperti adegan dalam film horror, The Eye 10 tahun 2005.

5. Menaruh Kursi Kosong Di Depan Cermin

kursi kosong

Indonesia adalah negara yang beraneka ragam. Tidak hanya suku, agama, dan ras, bahkan hantu pun juga beraneka ragam. Ada banyak hantu seram dan populer di Indonesia, salah satunya adalah hantu wanita yang memiliki suara tawa yang bisa bikin bulu kuduk merinding. Hantu itu adalah kuntilanak.

Kuntilanak merupakan hantu wanita khas Indonesia yang sudah ada sejak lama. Memiliki suara tawa yang khas, kalau kalian mendengar tawanya dari jauh, itu tandanya dia dekat. Tapi jika suaranya dekat, tandanya dia jauh. Salah satu cara yang bisa mengundang kuntilanak datang adalah dengan menaruh kursi kosong di depan cerman di tengah malam. Nantinya di cermin, akan terlihat nona kunti datang dan duduk di kursi tersebut.

4. Menyisir Di Tengah Malam

menyisir di malam hari

Menyisir rambut terkesan sebagai aktivitas sederhana yang biasa kita lakukan setelah mandi. Kalau rambut tak disisir, maka rambut akan terlihat berantakan dan bisa membuat rasa percaya diri seseorang menjadi turun. Tapi, kegiatan yang terlihat sederhana dan biasa itu, ternyata bisa mengundang makhluk yang tak diinginkan, setan.

Menyisirlah di malam hari, depan cermin, kondisi lampu mati, pencahayaan hanya bergantung pada sebuah lilin. Sisirlah rambut kalian sambil melihat cermin. Bila kalian beruntung, kalian bisa merasakan ada yang hadir di sekitar kalian. Biasanya, hantu yang terpanggil karena menyisir rambut ini adalah nona kunti.

3. Melihat Terbalik Di Antara Dua Kaki

melihat terbalik

Untuk bisa 100% melihat makhluk halus, seseorang harus melakukan puasa dalam jangka waktu tertentu dan juga membuka mata batin. Kedua cara tersebut memang paling ampuh, tapi membutuhkan waktu yang cukup lama. Kalau kalian mau cara yang lebih gampangnya, kalian bisa mencoba melihat terbalik di antara dua kaki.

Melihat terbalik di antara dua kaki, seperti yang terlihat pada gambar, dipercaya bisa membuat mata kalian mampu melihat makhluk yang tak terlihat. Caranya sangat mudah bukan? Kalian hanya perlu membungkuk, regangkan kedua kaki kalian, lalu lihatlah ke belakang bawah, di antara kedua kaki kalian. Jika ada yang aneh, maka selamat, kalian telah berhasil melihat hantu.

2. Berdandan Ala Setan

berdandan ala setan

Tahukah kalian apa yang dimaksud dengan cosplay? Cosplay adalah sebuah istilah bagi orang-orang yang berpakaian ala karakter dari film animasi, komik atau video games. Dengan menggunakan ide cosplay ini, kenapa tidak kita bawa ke level yang lebih menantang lagi yaitu cosplay ala hantu. Kuntilanak, pocong, genderuwo atau hantu lain yang kalian tahu, berpakaianlah mirip mereka.

Pertama, cobalah kalian beli kain kafan lalu cari tempat angker dan datangi tempat tersebut sendirian, malam hari. Datanglah pada hari Selasa Manis atau Selasa Legi tengah malam. Dengan berdandan ala pocong, ditambah lagi dengan siul, makhluk halus bisa datang. Cara ini katanya sangat efektif dan mudah untuk memanggil setan tanpa harus berpuasa, membuka mata batin. dan lain-lain.

1. Jelangkung

jelangkung

Cara berikutnya untuk bisa memanggil setan tanpa harus membuka mata batin adalah dengan memainkan permainan jelangkung. Dengan menggunakan sebuah boneka khusus dan mengucapkan mantera, "jelangkung jelangset, disini ada pesta kecil-kecilan, datang tak dijemput, pulang tak diantar".

Jelangkung sendiri adalah permainan khas Indonesia untuk memanggil arwah orang yang telah meninggal. Boneka jelangkung sendiri dibuat dari bahan seperti batok kelapa, jerami, dan kain putih. Dimainkan di malam hari di tempat yang angker, ditambah dengan membakar kemenyan, dan mengucapkan mantera yang sudah disebutkan di atas, maka setan akan memasuki boneka tersebut.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas