home -> Teknologi -> 10 Game Paling Menguji Kesabaran
24 April 2019 08:55

10 Game Paling Menguji Kesabaran

Oleh reagan dalam Teknologi pada April 15, 2019

Orang-orang memiliki caranya sendiri untuk mengatasi kebosanan. Salah satunya solusinya bisa dengan bermain game. Game yang dimainkan bisa diplatform apapun. Mau itu komputer, laptop, smartphone android, iOS, dan lain sebagainya. Gamenya pun sangat beragam, ada yang arcade, adventure, RPG, adventure, racing, dan sport. Tujuan bermain game yang awalnya untuk menghilangkan stres, bagaimana kalau ternyata kalian malah tambah stres ataupun emosi memainkannya? Nyatanya, ada banyak game yang ternyata bila dimainkan malah bisa memancing emosi pemainnya. Game simple tapi ternyata tingkat kesulitannya bukan main. Berikut 10 game yang bisa memancing emosi bila dimainkan.

10. God of War

God of War

God of War pertama kali rilis untuk platform PlayStation 2. Game ini rilis pada tahun 2018 dan segera menjadi game yang populer. Bertemakan action-itologi-adventure yang diciptakan oleh David Jaffe di Sony's Santa Monica Studio. Awal mula permainan, kita langsung disajikan dengan kualitas grafis yang luar biasa keren. Gameplaynya sendiri juga tak kalah menarik.

Namun, ada satu masalah ketika memainkan game ini. Masalahnya adalah game ini benar-benar sangat sulit hingga menguras kesabaran gamernya. Memerankan karakter Kratos yang merupakan sosok karakter yang haus perang. Di game God of War, kita akan memainkan karakter Kratos dan harus menyelesaikan banyak misi seperti memecahkan puzzle, mengalahkan banyak monster, dan mengumpulkan senjata. Namun, tingkat kesulitan God of War benar-benar tidak masuk akal. Di awal permainan saja, kita sudah dibuat kerepotan dengan harus melawan sejumlah monster. Masih sedikit damage dan HP yang dimiliki Kratos membuat kita akan mati berulang kali sebelum bisa menghabisi monster.

9. Unfair Mario

unfair mario

Di tahun 1985, dirilislah sebuah game petualangan oleh Nintendo, berjudul Super Mario Bros. Game yang sangat legendaris, namanya bahkan tetap tersimpan dengan baik di kepala para gamer zaman sekarang. Lalu, entah di tahun berapa, muncul juga sebuah game yang bertemakan sama, namun dengan judul yang berbeda, Unfair Mario.

Sesuai dengan namanya, Unfair Mario, game ini benar-benar dibuat tidak adil untuk pemainnya. Masih sama, kalian akan memainkan karakter Mario dan harus melewati sejumlah jebakan untuk bisa naik ke level selanjutnya. Namun, jebakan di Unfair Mario benar-benar dibuat lebih susah. Selalu saja ada kejutan di depan, sepertinya kita bahkan tidak bisa percaya begitu saja bahwa jalan setapak di depan itu tak ada jebakannya. Game ini bisa dimainkan di browser dan pergi ke website hplayunfairmario.net

8. World's Hardest Game 2

World's Hardest Game 2

Di saat game-game sekarang memerlukan spesifikasi komputer yang tinggi atau harus memberi konsol yang mahal, game berbasis browser sempat menjadi populer dan menggeser game-game keren di komputer, PlayStation, dan berbagai platform lainnya. Grafik memang tak bisa dibandingkan, tapi game berbasis web masih bisa dibilang seru untuk dimainkan.

Salah satu game berbasis web yang terbilang simpel namun cukup membuat penasaran orang adalah World's Hardest Game 2. Bisa dikatakan ini adalah game tersulit dan paling menguji kesabaran seseorang. Cara bermainnya sangat simple, kalian hanya perlu menggerakan kotak merah melewati sejumlah rintangan yang ada. Terlihat mudah bukan? Tapi, apakah kalian bisa menyelesaikannya sampai level terakhir tanpa marah-marah?

7. Punch Out

punch out

Tujuan setiap gamer memainkan game adalah menyelesaikan game yang dimainkan dan mendapatkan rewardnya. Dan setiap kali mencapai level baru, pastinya lawan atau rintangan yang dihadapi juga akan semakin sulit. Itulah yang ada pada game Punch-Out!!. Game bergenre sports ini memiliki level akhir yang sangat-sangat sulit untuk ditembus.

Punch-Out!! diciptakan oleh general manager Nintendo, Genyo Takeda bersama dengan temannya, Makoto Wada. Awalnya pemain hanya menghadapi petinju-petinju biasa yang masih bisa dikalahkan. Di level akhir, kalian akan berhadapan dengan sosok petinju legendaris bernama Mike Tyson. Disinilah kesabaran kalian akan diuji. Setiap tinju yang kita luncurkan pada Tyson, sama sekali tak membuat HPnya berkurang sedikit pun. Namun ketika kita dipukul, HP kita akan langsung drop sampai habis dan kalah.

6. I Wanna Be the Boshy

I Wanna Be the Boshy

Jangan langsung kecewa dulu begitu tahu bahwa game berikut ini hanya 2D. Grafik boleh 2D, tapi game ini sangat menantang, menantang kesabaran para gamer tentunya. I Wanna Be the Boshy atau ada beberapa gamer yang menyebutnya dengan Boshy saja. Game ini adalah salah satu game tersulit yang pernah dibuat yang dibuat berdasarkan game I Wanna Be the Guy.

I Wanna Be the Bosy pertama kali dirilis pada tahun 2010 untuk platform Microsoft Windows. Kalian yang sudah pernah memainkan game I Wanna Be the Guy tidak perlu dijelaskan lagi bagaimana cara memainkan game ini. Bagi yang belum, kalian harus memainkan karakter kalian, berusaha melompat dan melewatai rintangan yang ada. Tingkat kesulitan sudah dirancang sesulit mungkin hingga kalian akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menamatkan game ini.

5. Flappy Bird

flappy bird

Di tahun 2013, para gamer di seluruh dunia di buat heboh dengan sebuah game sederhana bernama Flappy Bird. Para pemain hanya perlu melakukan tap, membuat karakter burung di dalam game bisa terbang dan melewati rintangan. Game ini dibuat oleh pengembang game asal Vietnam bernama Dong Nguyen.

Game yang bisa dimainkan di smartphone Android dan iOS, ini langsung didownload oleh jutaan orang di seluruh dunia dan menjadi game yang populer saat itu. Flappy Bird merupakan game bergenre arcade bermode single player. Meski hanya perlu melakukan tapping, nyatanya, cukup sulit untuk para pemain melewati rintangan. Saking susahnya, banyak pemain yang sampai emosi dibuatnya.

4. Trap Adventure 2

trap adventure 2

Ada banyak game yang mirip dengan Unfair Mario, dan kali ini adalah Trap Adventure 2. Game ini dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu game paling sulit, paling buat emosi, dan paling sulit untuk ditamatkan. Butuh banyak waktu dan dada yang lapang untuk bisa melewati setiap rintangan di tiap levelnya.

Trap Adventure 2 pertama kali rilis di tahun 2016 untuk para pengguna iOS. Setelah dirilis, ternyata game ini langsung meraih popularitas. Maka dari itu, para pengembang merilis lagi game Trap Adventure 2 di tahun 2018. Kali ini mereka merilisnya untuk pengguna Android dan web browser. Bila memainkan game ini, kalian wajib berhati-hati di setiap langkahnya karena akan ada jebakan yang bisa membuat kalian kehilangan nyawa dan harus mengulangnya lagi dari awal jika nyawa kalian habis.

3. Cat Mario

Cat Mario

Pertama kali rilis pada Desember 2007, Cat Mario adalah game 2D buatan orang Jepang. Selain Cat Mario, ada pula orang yang menyebut game ini sebagai Syobon Action. Bergenre action adventure dan single player, kalian bisa memainkan game ini di Microsoft Windows dan juga web browser dengan pergi ke website playcatmario.com.

Game ini dibuat khusus untuk membuat kesal para pemainnya. Sejuta jebakan terlihat dan yang tidak terlihat siap mengejutkan mereka yang bermain Cat Mario. Kalian tidak bisa berharap setiap jalan yang kalian lewati itu tidak ada jebakannya. Masih tersedia check point, tapi karena nyawa kalian terbatas dan sulitnya rintangan yang harus dilewati, mati dan harus mengulang lagi dari awal adalah hal yang sudah pasti kalian alami.

2. QWOP

qwop

Pengembang game Benner Foddy berhasil menciptakan 2 game yang bisa membuat seseorang mengalami darah tinggi. Pertama adalah game QWOP dan kedua adalah Getting Over It. Getting Over It akan kita bahas di poin selanjutnya, sekarang kita akan bahas QWOP terlebih dahulu. Game ini rilis terlebih dahulu ketimbang Getting Over It pada tahun 2008.

Bennett Foddy menamainya dengan QWOP karena kontrol yang digunakan adalah Q, W, O, dan P. Bisa dimainkan di Android, iOS, dan web browser, game ini langsung menjadi meme di internet setelah kemunculannya menjadi bahan perbincangan di tahun 2010. Pemain harus menggerakkan seorang atlit lari dengan menggunakan kontrol Q, W, O, dan P. Kalian harus bisa membuat lari mencapai garis finish, barulah kalian dinyatakan sebagai pemenang.

1. Getting Over It with Bennett Foddy

getting over it with bennett foddy

Tak ada game satupun di atas yang akan mengalahkan Getting Over It dalam hal menguji kesabaran. Dirilis pada 6 Oktober 2017 oleh developer Benner Foddy, game langsung diserbu oleh para gamer. Getting Over It tersedia di berbagai platform, mulai dari Android, iOS, Microsoft Windows, Macintosh, dan Linux.

Game ini mengharuskan player untuk memainkan karakter pria yang berada di dalam sebuah tong hitam. Kalian harus membuat karakter ini mendaki ke puncak tertinggi dengan menggunakan palu. Game ini terbilang sangat susah, banyak orang yang dibuat kesal olehnya. Sudah naik susah-susah, sekali jatuh harus mengulang lagi dari bawah. Tidak ada check point atau save point.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh admin dalam Teknologi
  7. 7
    oleh reagan dalam Teknologi
  8. 8
    oleh raza dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh admin dalam Teknologi
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh admin dalam Teknologi
  7. 7
    oleh admin dalam Teknologi
  8. 8
    oleh admin dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh raza dalam Teknologi
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas