home -> Unik -> 10 Tipe Mahasiswa Yang Ada Di Kampus
24 April 2019 09:22

10 Tipe Mahasiswa Yang Ada Di Kampus

Oleh reagan dalam Unik pada March 29, 2019

Kampus atau universitas menjadi tempat berkumpulnya banyak mahasiswa dengan berbagai karakter. Setiap kampus, pastinya memiliki mahasiswa tipe tertentu yang biasanya tidak mungkin dilupakan oleh dosen maupun sesama mahasiswa lainnya. Berikut adalah 10 tipe mahasiswa yang pasti ada di setiap kampus. Kalau kalian sendiri termasuk tipe yang mana?

10. Gila Olahraga

sport

Menjadi mahasiswa terkenal mungkin bukan tujuan utama dari sejumlah orang. Tapi karena mereka memiliki satu atau lebih keunikan, membuat orang banyak jadi mengenal mereka. Tidak percaya? Coba deh di kelas kamu sendiri, siapa di antara kalian yang paling banyak aktif di ukm olahraga atau yang hobinya gemar olahraga. Pasti ada di antara teman kalian yang gila olahraga bukan?

Mahasiswa yang gila olahraga pasti akan dikenal banyak orang. Bukan hanya mahasiswa, tapi dosen mungkin juga mengenal anak-anak seperti ini. Setiap ada lomba olahraga, selalu ada dia. Dan yang biasanya gila olahraga, memiliki kemampuan bermain olahraga yang tinggi juga. Jago sepakbola, futsal, basket atau olahraga lainnya.

9. Biang Masalah

troublemaker

Setiap mahasiswa itu unik. Keunikan itu juga yang membuat mereka bisa dikenal. Jikalau kamu juga memiliki satu keunikan, kalian juga bisa menjadi dikenal oleh banyak orang di kelas maupun kampus. Dari sekian banyak tipe mahasiswa yang ada di kampus, pasti ada satu anak yang selalu menjadi pembuat masalah.

Mahasiswa yang gemar membuat masalah baik itu di dalam atau luar kampus, pasti namanya akan menyebar luas dengan cepat. Yang awalnya hanya nama, lalu akhirnya wajahnya pun juga ketahuan. Masalah yang ditimbulkan bisa dari yang kecil seperti memainkan pengeras suara kampus sampai masalah besar seperti ketahuan menggunakan narkoba.

8. Tukang Tidur

sleep

Semua orang butuh yang namanya tidur. Kurang tidur bisa menyebabkan orang menjadi lemas, mengantuk, mood berantakan, dan sakit. Jika tidurnya masih dalam batas yang wajar, itu tidak masalah. Tapi jika hampir setiap saat tidur, bahkan sampai tertidur di saat dosen sedang mengajar, itu barulah kelewatan.

Di antara teman kuliah kamu, pasti ada nih yang kerjanya selalu tidur di kelas. Awalnya mengira mungkin memang ngantuk karena begadang. Tapi ternyata hampir sebagian besar malah tidur terus. Dari awal masuk kuliah, ganti dosen, sampai pulang kuliah. Bukan hal yang tak mungkin kalau si tukang tidur ini akan terkenal di kelasnya.

7. Pelawak

goofball

Karena tingkahnya yang lucu dan bisa menghibur, akan sangat mungkin sebuah kelas bisa dibuat selalu ramai oleh mereka-mereka yang memang biasa melucu di kelas alias pelawak. Karena lucu, tidak heran mereka selalu dikelilingi oleh banyak teman. Apa di kelas kamu juga ada mahasiswa tipe seperti ini? Atau jangan-jangan kalian sendiri orangnya.

Tipe pelawak ini memang bisa menjadi pemberi warna tersendiri bagi suatu kelas. Di saat kelas sedang terdiam dan serius, lalu tiba-tiba ia membuat tawa pecah karena kelakuannya. Akan sangat tidak mungkin mahasiswa yang lucu seperti ini bisa dilupakan begitu saja. Malah oleh teman-temannya, mahasiswa seperti ini dijadikan maskot kelas.

6. Mahasiswa Gaib

gaib

Mendengar kata gaib, di kepala banyak orang pasti yang terlintas adalah makhlus halus atau hantu. Tapi jika kalian mendengarnya saat kuliah, kata gaib ini tak selalu dikaitkan dengan hantu tapi malah mahasiswa. Hantu memang tak terlihat mata bukan? Nah, mahasiswa gaib ini juga tak terlihat oleh mata, tapi namanya ada di absen.

Aneh? Tidak juga. Mahasiswa yang namanya selalu ada di absen tapi tidak pernah hadir hingga di saat-saat akhir kuliah. Hadirnya justru ketika ujian terakhir, akhirnya baru ketahuan siapa pemilik dari nama itu. Ada kemungkinan mahasiswa gaib ini menitipkan absennya pada seorang teman yang dipercaya. Jadi, mereka bisa bolos tanpa ada absennya yang bolong.

5. Mahasiswa Abadi

mahasiswa abadi

Jika ditanya, semua mahasiswa pasti inginnya cepat lulus dari kuliah dan mulai bekerja. Berbicara memang mudah, tapi melakukannya yang sulit. Selama menjalani kuliah kurang lebih 3,5 tahun atau bisa lebih, tergantung kuliah apa yang diambil, ternyata ada banyak hambatan. Pelajaran yang ternyata sulit, teman menyebalkan, jam kuliah yang tidak jelas, jarak rumah ke kampus, dan ada juga yang kesulitan ekonomi. Membuat kelulusan mereka menjadi tertunda.

Semakin lama mendekam di bangku kuliah, seorang mahasiswa akan mendapatkan suatu gelar yaitu mahasiswa abadi. Mahasiswa abadi adalah gelar yang semua mahasiswa pasti enggan mendapatkannya. Tapi apa boleh buat, memang lulus itu bukanlah suatu hal yang mudah. Biasanya mahasiswa abadi juga sensitif, sangat anti bila mendapat pertanyaan, kapan lulus, kapan skripsi atau kapan wisuda.

4. Anak Band

band

Di setiap kampus pasti ada klub band. Band inilah yang nantinya akan tampil bila ada acara khusus. Pentas seni, lomba olahraga atau acara apapun yang perlu penampilan band. Mereka yang masuk dalam anggota band ini pastinya sangat terkenal dan menjadi idola di kampus. Mungkin saja kepopulerannya bisa sampai ke kampus lain apabila mereka sering manggung antar kampus.

Biasa yang terpilih menjadi anak band adalah mereka-mereka yang mampu atau jago memainkan instrumen musik. Di kelas, setidaknya ada satu atau dua teman kalian yang pastinya bisa memainkan alat musik. Andaikan bukan mewakili kampus, setidaknya mereka masih termasuk anak band karena mereka tergolong mahasiswa yang aktif di klub band atau yang sering membawa gitar di punggungnya setiap kali ke kampus.

3. Cantik/Tampan

tampan dan cantik

Bukan hal yang baru lagi bila di kampus atau mahasiswa tampan dan mahasiswi yang cantik. Mereka-meraka yang memiliki wajah tampan atau cantik ini bisa dengan cepat menjadi idola. Dari awal masuk kampus, di saat masuk dalam masa-masa orientasi siswa. Mereka yang tampan atau cantik langsung menjadi pusat perhatian.

Mereka yang tampan atau cantik ini pasti akan menjadi sangat terkenal di kampusnya. Di semua angkatan kemungkinan kenal dengan mereka. Tidak hanya dikenal, mungkin saja mereka yang tampan atau cantik akan langsung menjadi incaran. Incaran untuk dijadikan gebetan atau pacar, apa lagi memangnya.

2. Asisten Dosen

asisten dosen

Tipe mahasiswa berikutnya adalah asisten dosen. Dosen juga manusia, terkadang butuh bantuan mahasiswa juga untuk membantu meringankan tugas mereka. Mereka yang menjadi asisten dosen ini bisa menjadi perpanjangan tangan atau tangan kanan dosen. Melalui mereka, biasanya dosen jadi lebih mudah untuk menyampaikan pesan ada kuis dadakan, kisi-kisi ujian, kelas dibubarkan, atau informasi lainnya.

Asdos ini tidak melulu mereka yang paling pintar. Mereka yang rajin atau biasa-biasa juga bisa ditunjuk menjadi asdos. Asal dosen suka, dialah yang terpilih. Punya teman yang berperan sebagai asisten dosen ini juga sangat menguntungkan. Dari mereka bisa didapatkan banyak informasi penting mengenai si dosen. Apalagi kalau mereka yang ingin mendapatkan nilai bagus, bisa cari tahu melalui asdos ini mengenai materi kuis atau bahkan ujian.

1. Si Jenius

genius

Dari sekian banyak tipe mahasiswa yang ada di kampus, tidak mungkin tidak ada yang pintar. Sebuah kampus, berisi ratusan atau bahkan ribuan mahasiswa, pasti ada banyak yang memiliki otak cemerlang. Tipe jenius ini yang kalau ada kuis dadakan atau ujian, cukup hanya belajar sebentar, langsung sudah mengerti.

Di kelas kalian saja, pasti ada sosok mahasiswa yang pintar. Sosok yang pintar ini biasanya sering diminta mengajari materi kuliah yang sulit. Lumayan kan jika kalian punya teman yang jenius di kelas. Tidak perlu repot-repot cari dosen, cukup cari teman kalian dan minta ajari. Lain cerita kalau ternyata teman yang jenius ini ternyata pelit.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas