home -> Unik -> 10 Hal Yang Bila Diganggu Bisa Membuat Orang Marah
21 Agustus 2019 01:38

10 Hal Yang Bila Diganggu Bisa Membuat Orang Marah

Oleh serba_tahu dalam Unik pada March 27, 2019

Ketika seseorang sedang melakukan sesuatu lalu ada yang mengganggunya, pasti orang tersebut akan marah. Jangankan orang lain, kita sendiri saja, bila sedang melakukan suatu hal yang kita suka atau hal penting, lalu ada orang yang mengganggu, pasti kita akan marah. Untuk itulah kita selalu diajarkan untuk selalu menghormati orang lain. Jangan ganggu mereka bila sedang sibuk. TahuPedia ingin memberikan beberapa pengetahuan tentang hal apa saja yang bisa membuat orang marah ketika diganggu. Apa saja?

10. Bicara

talking

Ketika berkumpul bersama teman atau keluarga, pasti kalian semua akan berbicara, tidak mungkin diam-diaman. Entah apa yang dibicarakan, mulai dari hal tidak serius sampai yang serius, berbicara dengan teman atau keluarga, saling tukar pikiran, bercanda, adalah hal yang sangat menyenangkan. Momen yang tadinya seru ini bisa rusak dalam sekajap apabila ada yang mengganggu.

Kalian tahu bahwa memotong pembicaraan orang lain adalah suatu kebiasaan yang tidak sopan. Tidak hanya kita bisa dicap buruk oleh orang lain, kita juga bisa membuat orang kesal. Apalagi kalau saat itu yang dibicarakan adalah hal yang serius, lalu ada yang memotong. Kalian sendiri pasti suka kesal kalau kalian sedang berbicara sesuatu, lalu ada dipotong oleh orang lain.

9. Makan

eating

Manusia butuh yang namanya makan. Dengan makan, tubuh memperoleh energi dan kita jadi bisa melakukan kegiatan kita sehari. Seperti olahraga, bekerja di kantor, sekolah, dan kegiatan lain. Bagi beberapa orang, makan menjadi kegiatan penting yang tidak boleh diganggu oleh siapapun. Apakah kalian juga termasuk dalam orang itu?

Ketika kalian makan dan belum selesai, lalu tiba-tiba ada gangguan, kalian pasti akan merasa sangat kesal bukan? Anggap saja ketika kalian makan, lalu ada yang menyuruh kalian untuk melakukan ini itu atau yang simpel saja, ketika makan tahu-tahu ada pengamen yang datang. Mau tidak mau kegiatan makan kita akan terhenti sejenak dan itu tidaklah menyenangkan.

8. Main Game

playing games

Bermain video game menjadi salah satu cara efektif untuk mengusir stres. Apalagi sekarang main video game sudah bisa dilakukan dimana sana dan kapan saja. Banyak di antara kalian yang sekarang sudah punya smartphone dan tidak bisa berada jauh dari smarthphone bukan? Nah, bermain video game pun bisa dilakukan di handphone.

Perlu kita tahu bahwa memang ada game yang bisa dipause dan ada juga yang tidak. Tapi bisa kita anggap bahwa bermain game itu adalah hal yang tidak bisa diganggu, bahkan meski game itu bisa dipause sekalipun. Namanya juga lagi seru dan serius bermain game, lalu ada yang mengganggu, pasti sebal rasanya.

7. Nonton Film

watching movie

Belum punya rencana untuk menonton film apa di tahun 2019 ini? Tenang saja, TahuPedia sudah merilis daftar film siap tonton tahun 2019. Tidak hanya bermain video game, menonton film juga menjadi salah satu opsi untuk menghilangkan stres dan bosan. Menonton pun bisa dilakukan di rumah ataupun di bioskop.

Pernahkah kalian berpikir kenapa ada orang yang lebih suka nonton di rumah ketimbang bioskop? Selain alasan hemat dan lebih private, bisa jadi orang lebih menonton di rumah karena merasa lebih nyaman dan aman dari gangguan. Coba kalian nonton ke bioskop, pasti ada saja gangguan-gangguan seperti ada yang datang telat, berisik, dan kursi ditendang. Tidak mengenakan sekali bila musti satu ruangan dengan orang-orang pembuat gangguan tersebut.

6. Pacaran

dating

Pacaran menjadi hal berikutnya yang bisa membuat orang marah bila momen berdua dengan kekasih ini sampai diuisk. Makanya orang pacaran itu selalu memilih tempat yang minim gangguan atau mungkin ke tempat yang sepi dan tenang seperti taman atau pacaran di rumah saja. Lain cerita kalau memang sudah janjian double date atau triple date dengan sahabat.

Janjian untuk pacaran, sudah sulit memilih waktu dan tempat, ketika sudah sepakat dan jalan bersama, eh malah ada gangguan. Momen mesra berdua tentunya menjadi runyam. Kalian deh sebagai contohnya, kalau waktu pacaran kalian ada yang ganggu, pasti kalian akan marah, apalagi orang lain. Makanya sebisa mungkin kita juga tidak usil bila ada sepasang kekasih sedang berduaan.

5. Mendengarkan Musik

listening to music

Ketika sedang bosan atau stres, orang pasti akan mencari cara untuk bisa mengusir rasa stres atau bosan tersebut. Pastinya adalah mereka akan melakukan suatu kegiatan yang menyenangkan. Salah satunya adalah dengan mendengarkan musik. Kalian mungkin juga pernah melakukan hal ini. Mendengarkan musik sendirian di tempat yang tenang. Sangat menyenangkan.

Namun, hal yang menyenangkan seperti mendengarkan musik tersebut bisa saja berubah seketika menjadi mengesalkan ketika ada gangguan. Ambil contoh kalian mendengarkan musik di rumah sembari menggunakan headset agar tidak mengganggu orang lain. Ternyata di luar rumah, sedang ada galian atau hal lain yang suaranya mengalahkan suara lagu kalian. Pasti kalian akan merasa marah.

4. Membaca Buku

reading book

Membaca buku menjadi salah satu kegiatan yang musti dilakukan di tempat yang sepi dan tenang. Tidak mungkin bisa berkonsentrasi bila membaca buku di tempat yang ramai seperti di mall. Atau gini deh, kalian yang masih sekolah, coba belajar di dalam kelas sebelum bel masuk kelas berbunyi, di saat teman-teman kalian masih banyak yang lari kesana-kemari. Bisa berkonsentrasi?

Pastinya untuk membaca buku dengan tenang dan bisa konsentrasi, butuh tempat yang khusus. Makanya di sekolah-sekolah atau universitas, disediakan tempatnya yaitu perpustakaan. Di sana, orang bisa membaca buku atau belajar kelompok dengan tenang. Kalau kalian berisik saja di perpustakaan, pasti akan langsung ditegur oleh orang sekitar. Itu tandanya bahwa membaca buku tidak boleh diganggu.

3. Tidur

sleep

Tidak ada manusia yang tidak butuh istirahat atau tidur, bahkan Superman pun juga butuh tidur. Tidur menjadi aktivitas alami manusia untuk memulihkan tubuh setelah seharian bekerja. Terutama anak kecil, mereka membutuhkan waktu tidur yang cukup untuk bisa tumbuh berkembang. Orang dewasa sendiri membutuhkan waktu tidur malam setidaknya 8 jam.

Bila tidur kalian cukup dan berkualitas, maka ketika bangun, tubuh pasti akan terasa segar dan rileks. Kalau tidak, badan pasti merasa pegal-pegal. Kurang tidur bisa mengakibatkan tubuh lemas dan mood berantakan. Kita tahu istirahat adalah hal yang sangat penting, pastinya tidak ada yang mau waktu istirahatnya diganggu kan?

2. Mandi

taking bath

Akan sangat sulit rasanya bisa menikmati siraman air secara santai dan nyaman bila di rumah kita hanya ada satu kamar mandi, sementara ada anggota rumah yang kebetulan juga ingin memakai kamar mandi. Ini membuat kita harus ganti-gantian menggunakan kamar mandi. Tidak bisa egois dan memonopoli kamar mandi untuk diri sendiri.

Ketika saat-saat sedang berendam di kamar mandi itulah saat-saat seru yang TahuPedia yakin, banyak orang yang tidak senang apabila momen itu diganggu. Apalagi memang ada juga orang yang berendam untuk menenangkan diri atau perawatan kulit, mandi susu atau bunga. Bila ada orang yang sedang menggunakan kamar mandi, sebaiknya kita jangan ganggu. Kita tidak mau mandi kita ada yang ganggu, jadi jangan ganggu orang lain.

1. Buang Air Besar/Kecil

buang air

Kalau sederet kegiatan atau hal yang sudah dijelaskan di atas masih kurang mengganggu untuk kalian, coba kalian sedang buang air kecil atau besar di toilet, lalu tiba-tiba ada orang yang mengganggu. Kegiatan yang tadinya tenang, damai, dan santai, berubah 180 derajat menjadi tidak tenang dan mood menjadi kesal.

Hal ini mungkin sekali dirasakan ketika kalian sedang menggunakan toilet di tempat umum seperti di dalam mall atau pom bensin. Buang air kecil saja, ketika di belakang kita ada yang antri, kita merasa tak nyaman. Tak jarang orang lebih memilih wc yang lebih sepi. Bayangkan kalau sedang buang air besar. Kegiatan yang lebih private lagi dan butuh fokus, lalu ada suara langkah kaki orang. Hanya langkah kaki orang saja bisa membuat perasaan menjadi tak nyaman.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas