home -> Unik -> 10 Hal Yang Bisa Kalian Lakukan Sembari Menunggu D...
14 Oktober 2019 08:12

10 Hal Yang Bisa Kalian Lakukan Sembari Menunggu Delay Pesawat

Oleh serba_tahu dalam Unik pada March 06, 2019

Pesawat terbang menjadi salah satu opsi terbaik dalam hal bepergian. Tapi, apa yang terjadi bila pesawat yang sudah kita book, malah datang terlambat atau delay? Kesal pasti dong? Meski kesal karena harus menunggu lebih lama lagi, jangan sampai itu membuat mood kalian jadi hancur. Masih ada banyak hal menarik dan seru yang bisa kalian lakukan sembari menunggu delay pesawat. Apa saja? Berikut daftarnya.

10. Berbincang Dengan Penumpang Lain

talking

Satu hal yang tidak diinginkan oleh semua penumpang pesawat adalah mendengar kabar bahwa penerbangan mereka ditunda, membuat mereka harus menunggu lebih lama di bandara. Kesal, kacau, rencana berantakan, semua perasaan tersebut bercampur aduk. Dalam sekejap, perasaan yang awalnya senang, bisa berubah menjadi buruk.

Kesal boleh-boleh saja, tapi bukan berarti bisa merubah keseharian kalian menjadi buruk kan? Pesawat sudah delay, marah-marah seperti apapun juga tak bisa mengubah keadaan. Daripada kesal harus menunggu lagi, kenapa tidak berbincang-bincang dengan penumpang lain? Manusia adalah makhluk sosial, kalian tidak mungkin sendirian di bandara, jika mungkin, kalian bisa sedikit mencairkan suasana hati kalian yang sedang kesal dengan berbicara dengan penumpang lain. Siapa tahu ternyata kalian bisa menemukan hal menarik atau bertemu dengan pujaan hati.

9. Jalan-Jalan

walking

Berjalan itu adalah hal yang menyehatkan dan menyegarkan, apalagi jika dilakukan di pagi hari. Dan itu pun memang disarankan oleh para ahli kesehatan untuk kita rajin jalan pagi. Di bandara, di saat kita hendak bepergian ke luar negeri menggunakan pesawat, akan ada kemungkinan pesawat yang kita pesan, mengalami keterlambatan, membuat kita harus menunggu di waiting room.

Jika sudah terjadi, apa yang sekiranya bisa kita lakukan untuk menghabiskan waktu? Jawabannya adalah jalan-jalan. Di semua bandara, pastinya sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan tempat berbelanja yang bisa digunakan oleh para calon penumpang. Manfaatkan waktu tunggu kalian ini dengan berjalan-jalan mengelilingi bandara, siapa saja ada hal menarik yang bisa kalian beli.

8. Mengecas Baterai

charging

Peran smartphone di era seperti sekarang ini sudah sangat penting. Kemana-mana, smartphone ini harus selalu dibawa, bahkan jika harus ke kamar mandi sekalipun. Saking pentingnya, dulu yang dompet adalah barang paling penting, sekarang sudah berganti jadi smartphone. Bila harus dipilih ketinggalan dompet atau smartphone, pasti jawabnya ketinggalan dompet. Tidak ada dompet, tak masalah, dengan smartphone, kita bisa minta bantuan teman untuk membantu kita.

Di saat kita di airport menunggu pesawat terbang, pasti ada colokan listrik di beberapa posisi yang telah disediakan. Colokan listrik ini bisa kita manfaatkan untuk mengisi daya baterai smartphone atau gadget kita lainnya. Kan lumayan bila kita bisa menambah daya baterai meski itu beberapa persen saja. Setelah pesawat tiba, barulah kita cabut dan bergegas ke pesawat.

7. Membuat Rencana

making plan

Berita penerbangan yang kita pesan ternyata dibatalkan atau mengalami delay adalah salah satu hal buruk yang tidak ingin kita alami, semua orang juga. Begitu penerbangan batal atau delay, semua rencana yang sudah kita buat berhari-hari sebelumnya pasti juga akan berantakan. Mood pun bisa langsung berantakan karenanya.

Meski emosi, kita tidak boleh terus menerus dilanda kekesalan. Untuk yang mengalami delay atau dibatalkan, kita harus menjadwalkan ulang semua rencana kita. Ini semua terpaksa dilakukan daripada terus menerus kesal di airport. Sembari menunggu waktu pesawat berikutnya, buat rencana cadangan dan hubungi orang yang bersangkutan nanti akan keterlambatan penerbangan yang kita alami.

6. Berbelanja

shopping

Ketika sudah senang hendak bepergian menggunakan pesawat, ternyata mendadak ada informasi yang mengatakan bahwa penerbangan kita ditunda keberangkatannya. Kesal ya? Kita jadi harus menunggu lebih lama lagi di waiting room. Belum kita juga harus membuat ulang jadwal yang sudah kita persiapkan sebelumnya.

Membuat ulang jadwal tidak begitu masalah, yang menjadi PR adalah harus menunggu. Semua orang tidak suka yang namanya menunggu. Menunggu sebentar atau lama, tetap bisa membuat bosan. Untungnya, hampir semua bandar udara di dunia, melengkapi bandaranya dengan berbagai fasilitas perbelanjaan. Jadi, sembari menunggu, kalian bisa jalan-jalan ke beberapa toko, mencari souvenir atau barang menarik yang bisa kalian beli.

5. Membeli Makanan/Minuman

drink or eat

Lapar, salah satu hal yang pasti akan kita alami bila kita tidak mengisi perut kita dengan makanan atau minuman. Terkadang, ketika sedang dalam jam yang ketat menuju bandara, kita jadi lupa untuk makan dan minum. Begitu sampai bandara, harapan di benak semua orang adalah tidak lama menunggu, langsung mendapat panggilan untuk masuk ke pesawat.

Tapi, namanya nasib tidak ada yang bisa menebak. Tidak ada yang tahu kapan pesawat delay. Delay bisa karena beberapa alasan seperti cuaca atau hal lainnya, jika sudah demikian, kita pun terpaksa harus menunggu lebih lama lagi di ruangan tunggu. Daripada bosan, kita bisa memanfaatkan waktu ini untuk mengisi perut kita dengan makanan. Di bandara, pasti tersedia beberapa restoran yang menyajikan hidangan tertentu. Mampir sebentar untuk makan/minum, tidak ada salahnya.

4. Membaca Majalah

magazines

Pepatah mengatakan, buku adalah jendela dunia. Dengan membaca buku, membuat pengetahuan kita jadi bertambah. Di setiap tempat, mau apapun itu, pasti ada bagian yang tersedia sejumlah bacaan. Majalah, novel, komik, koran atau apapun itu. Nah, di bandara juga area yang tersedia sejumlah bacaan.

Kalau kalian mengalami nasib sial karena pesawat kalian mengalami delay, kalian bisa menfaatkan waktu menunggu kalian untuk membaca buku atau majalah. Kalian tinggal pergi ke area membaca dan memilih bacaan apa yang menarik. Membaca majalah atau buku itu bisa membuat kita lupa waktu, tanpa sadar, ternyata kalian sudah menghabiskan waktu yang lama membaca buku.

3. Main Games

games

Kita semua pasti sudah punya gadget, iPad, iPhone, Android, Nintendo, kalian sebut saja gadget apa yang kalian punya. Lalu, ketika kalian melakukan perjalanan ke luar kota atau negeri yang menggunakan pesawat, kalian bawa gadget kalian ini untuk dimainkan di kala senggang. Di saat menunggu pesawat, kalian bisa memainkan game kesukaan kalian.

Delay, bukan berarti kalian harus bersedih dan terus kesal seharian. Kalian sudah bawa gadget, baterainya sudah dicas sampai penuh, kalian bisa memainkan game tersebut selagi menunggu pesawat tiba. Bila kalian yang tidak memiliki koneksi internet, ada beberapa game offline juga yang bisa kalian mainkan di gadget kalian, apalagi Android. Ada banyak game offline Android yang sangat seru untuk dimainkan.

2. Mendengarkan Lagu

listening to music

Selain membaca, mendengarkan musik juga bisa membuat kita merasa santai. Rasanya tak mungkin ada orang di dunia ini yang tak suka mendengarkan musik. Musik bisa didengarkan oleh siapapun, kapanpun, dan dimanapun. Nah, ketika kalian sedang pusing karena harus menghadapi pesawat yang delay, dengarkan saja lagu.

Tak ada yang lebih asyik daripada mendengarkan lagu kesukaan kita di saat waktu kosong seperti menunggu pesawat. Mendengarkan musik sekarang ini juga sudah sangat mudah. Kalian bisa mendengarkannya di gadget seperti smartphone atau pemutar musik mp3 player. Sebelum pergi, persiapkan saja beberapa playlist lagu di gadget kalian yang nantinya bisa kalian putar saat berada di bandara.

1. Tidur

sleep

Melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang itu memang melelahkan. Apalagi jika kalian melakukan perjalanan lintas benua yang berbeda waktu. Sudah melakukan perjalanan yang super jauh, lalu tiba-tiba kalian mendengar kabar bahwa penerbangan kalian mengalami delay. Kesal pasti, dan ditambah lagi kalian akan bertambah lelah. Sudah siap-siap lebih awal agar tidak telat, ternyata malah delay.

Hal yang menyebalkan jika harus menunggu kembali sampai jam pesawat terbang kita tiba. Apa yang musti dilakukan di ruang tunggu? Tidak perlu pusing, ada banyak hal yang bisa kalian lakukan, salah satunya adalah dengan tidur. Tidur di ruangan tunggu memang sah-sah saja, asal kalian jangan sampai keterusan sampai ketinggalan pesawat.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Unik
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Unik
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Unik
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Unik
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Unik
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Unik
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Unik
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Unik
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Unik
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Unik
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Unik
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Unik
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Unik
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Unik
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Unik
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Unik
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Unik
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Unik
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Unik
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Unik
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas