home -> Unik -> 10 Jenis Kucing Paling Lucu Di Dunia
16 Juli 2019 05:45

10 Jenis Kucing Paling Lucu Di Dunia

Oleh reagan dalam Unik pada February 27, 2019

Selain anjing, kucing menjadi opsi kedua untuk sebagian orang yang bisa dijadikan hewan peliharaan.  Sifat kucing yang unik dan tidak begitu suka keluar, membuatnya cocok dijadikan hewan peliharaan bagi mereka yang introvert yang juga agak malas untuk beraktivitas dan bertemu orang di luar rumah. Bila kalian tertarik untuk memelihara kucing, ada beberapa pilihan jenis kucing yang bisa kalian jadikan bahan pertimbangan. Kucing-kucing ini dianggap sebagai yang terlucu, mungkin ada beberapa yang mungkin bisa membuat kalian tertarik. Apa saja?

10. Maine Coon

maine coon

Semua kucing pastinya akan bertumbuh dari kecil hingga besar, namun tidak ada yang bisa tumbuh besar seperti jenis Maine Coon. Bisa dibilang bahwa Maine Coon ini adalah Goliathnya di keluarga kucing. Maine Coon bisa tumbuh besar hingga mencapai ukuran anjing dewasa, luar biasa bukan? Siapa sih yang tidak mau kucing yang bisa berukuran 2 kali bantal?

Dapat bertumbuh hingga seukuran anjing dewasa, tenang, dan gentle, Maine Coon cocok dipelihara oleh siapapun. Anak-anak sampai tua, Maine Coon bisa cocok dengan semua orang. Maine Coon berasal dari Amerika Utara. Di Amerika sendiri, kucing ini terbilang sangat populer. Kecuali kalau kalian tidak menyukai kucing yang terlalu besar, Maine Coon ini mungkin tidak cocok untuk kalian.

9. Bengal

Bengal

Siapa bilang kucing adalah hewan pemalas yang kerjanya hanya duduk, tidur, dan melamun? Tunggu sampai kalian bertemu dengan kucing jenis Bengal. Pertama kali melihat kucing Bengal, mungkin kalian akan mengira bahwa ini adalah kucing liar karena motifnya, padahal tidak. Kucing Bengal memang memiliki motif seperti leopard, berbulu coklat tipis disertai garis-garis warna hitam.

Bengal termasuk kucing yang sangat aktif. Mereka senang bermain dan berlarian kesana kemari. Sifat mereka yang sangat aktif terkadang bisa membuat pemiliknya geleng-geleng kepala sendiri. Bengal sangat mudah untuk dilatih, energetik, dan lincah. Keaktifan mereka dipengaruhi karena hasil campuran gen kucing domestik dengan kucing jenis Asian leopard.

8. American Curl

american curl

Sulit rasanya untuk tidak terus mengingat bila ada melihat kucing yang lucu dan memiliki keunikan yang khas, apalagi jika itu adalah American Curl. American Curl, sesuai dengan namanya, jenis ini merupakan jenis kucing yang aslinya berasal dari Amerika. Curl dikarenakan bentuk telinga kucing ini yang melengkung.

Pakar kucing mengatakan, American Curl merupakan jenis kucing yang sangat berorientasi pada manusia. Kalian yang memelihara jenis ini pasti paham maksudnya. Ketika kalian memelihara American Curl, di pagi hari, kalian akan disambut dengan kedipan mata pertanda kucing sangat menyayangi kalian dan jilatan manis di hidung. Mereka pintar dan mirip sekali dengan anjing. Mudah bergaul dengan hewan lain dan tidak terlalu rewel.

7. British Shorthair

British Shorthair

Ketika melihat kucing jenis British Shorthair, sulit rasanya untuk memalingkan wajah dari kucing lucu satu ini. Mereka sangat chubby dan sedikit bulat, membuat mereka jadi terlihat sangat menggemaskan. Kalau ada orang yang berniat memelihara kucing, coba saja rekomendasikan kucing British Shorthair.

Asli dari Inggris, kucing jenis British Shorthair memiliki keunikan, sangat mudah dekat dengan orang. Mereka sangat pintar, jadi tidak menjadi PR bila ingin mengajarkan sejumlah trik padanya. British Shorthair juga sangat cepat beradaptasi. British Shorthair cukup sering bertingkah ceroboh, membuat mereka semakin layak untuk dimiliki.

6. Himalayan

himalayan

Kalian anak tahun 90an? Pernahkah kalian menonton film berjudul Homeward Bound: The Incredible Journey? Film yang diputar di Amerika pada tahun 1993 tersebut menceritakan kisah 3 hewan peliharan, anjing Golden Retriever, American Bulldog, dan kucing jenis Himalayan yang berusaha mencari jalan pulang menuju rumah mereka setelah ditinggal pemiliknya.

Bagi yang sudah pernah nonton, melihat kucing jenis Himalayan akan mengingatkan kembali dengan si kucing lucu yang ada pada film tersebut. Ciri khas kucing jenis Himalayan adalah, mereka bertubuh besar, mata bulat, bulu tebal, dan kakinya yang pendek. Cocok untuk mengisi ruangan rumah kalian dengan tingkah lucu dari Himalayan.

5. Siamese

Siamese

Mata biru yang indah, bulu yang tebal, sudah pasti ini adalah kucing jenis Siamese. Siamese yang lucu dan berkarakter ini memang sangat populer. Kucing Siamese adalah salah satu kucing pertama yang diakui berjenis oriental. Dapat diketahui dari namanya, Siamese, kucing ini berasal dari negara Siam atau Thailand.

Jika kalian tertarik dengan Siamese, itu tidak salah. Kucing Siamese atau Siam sangat manis. Tapi kalian jangan sampai tertipu dengan kemanisannya. Kucing Siam memiliki sifat yang sangat gigih bila sudah ingin sesuatu dari pemiliknya, misalnya makanan. Mereka tidak akan menyerah sampai mendapatkan apa yang mereka mau. PRnya adalah, lumayan sulit untuk menjalin ikatan antara kucing jenis ini.

4. Munchkin

munchkin

Bila Maine Coon mendapatkan julukan Goliath karena ukurannya yang sangat besar, perkenalkan, inilah dia Munchkin, kucing yang kebalikan dari Maine Coon. Kalau kalian tidak begitu tertarik dengan tubuh besar Maine Coon, maka Munckin ini adalah kucing yang terkenal karena tubuhnya yang kecil dan kakinya yang pendek.

Jenis Munchkin cukup popular di dunia, pertama kali dikembangbiakkan pada tahun 1980an. Berasal dari Negeri Paman Sam, Munchkin sangat, sangat lucu. Tubuh mereka kecil, kakinya pendek, dan pintar, Munchkin bisa akrab dengan anak-anak. Kepribadian mereka pun cukup unik, Munchkin senang diajak bermain dan bergulat dengan kucing lain.

3. Ragdoll

Ragdoll

Di urutan 3 besar ada kucing jenis Ragdoll. Bila dibandingkan dengan kucing jenis Siamese sebelumnya, Ragdoll ini sedikit lebih fluffy. Ragdoll, semakin terlihat fluffy, maka semakin lucu dan bisa mahal juga harganya. Ciri-ciri khas kucing Ragdoll adalah matanya yang bulat serta menatap dengan tajam, berbulu semi panjang, dan lembut.

Sejarah Ragdoll bermula pada tahun 1960an ketika ada seorang breeder yang mulau mengembangkan kucing jenis Ragdoll. Ragdoll yang dikembangkan memiliki sifat jinak, penyayang, dan tenang. Sifat itu pun terus menurun pada jenis-jenis Ragdoll selanjutnya. Jika kebanyakan jenis kucing tidak suka dipegang, Ragdoll ini justru sangat suka untuk disentuh.

2. Exotic Persian

Exotic Persian

Ras kucing yang orang melihatnya saja sudah tahu, kucing ini jenis apa. Eksotik Persian, itulah ras kucing ini. Alasan kucing jenis ini begitu lucu dan populer adalah karena wajahnya yang seperti tertekan atau pesek. Wajah ini seakan membuat kucing jenis ini selalu terlihat sedang marah, yang dimana membuatnya menjadi lucu.

Para pecinta kucing pasti setuju bahwa kucing Eksotik Persian adalah kucing yang lucu. Tapi, biaya untuk bisa memilikinya cukup mahal. Konon, perawatannya juga tidak murah, makanya orang jadi berpikir ulang untuk memelihara Eksotik Persian. Karakteristik kucing Eksotik Persian adalah, mereka berbulu lebat, hidung pesek, dan tubuhnya yang kecil.

1. Scottish Fold

scottish fold

Scottish Fold, ras kucing terunik dan terlucu yang bisa membuat siapapun jatuh cinta pada kucing. Ciri khas dari kucing Scottish Fold adalah kepala mereka yang bulat dan telinga mereka yang selalu dilipat. Beberapa ada yang terlihat memiliki ekspresi yang sedih, membuat orang menjadi kasihan dan ingin selalu menyenangkan dan bermain dengan mereka.

Sesuai dengan jenis mereka, Scottish Fold merupakan ras kucing yang berasal dari negara Skotlandia. Telingat mereka yang terlihat dilipat ke depan dan ke bawah, disebabkan oleh mutasi gen yang terjadi pada kucing Scottish Fold. Satu keunikan dari kucing jenis ini adalah, Scottish Fold sering duduk dengan posisi yang aneh, disebut dengan Buddha Position. Kaki belakang mereka diluruskan dengan 2 kaki depan berada di atas perut.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas