home -> Top -> 10 Negara paling Berkembang di Dunia
28 November 2014 15:19

10 Negara paling Berkembang di Dunia

Oleh raza dalam Top pada June 19, 2013

Dari berbagai negara-negara di dunia, terdapat beberapa negara yang berkembang maju di bandingkan negara-negara lainnya di dunia, yang menjadikan negara tersebut sebagai sumber dari berbagai macam industri eksportir maupun importir, dan memberikan dampak bagi perekonomian negara tersebut.

Kesejahteraan penduduk di dalam suatu negara tersebut di hitung berdasarkan dengan HDI (Human Development Index) yaitu antara lain tingkat kesejahteraan, perekonomian, kebahagiaan, kesehatan, maupun tingkat keamanan dan populasi. Berikut merupakan 10 Negara dengan tingkat pertumbuhan dan perkembangan paling tinggi di Dunia :

1. SWEDIA

Swedia

Swedia merupakan negara dengan populasi sebesar 9,3 juta dengan ibukota dan kota yaitu Stockholm. Swedia menjadi negara dimana dapat di katakan orang dapat bahagia tinggal di negara tersebut, dengan GDP (Gross Dosmetic Product : Ukuran tingkat pertumbuhan Ekonomi) Sebesar $ 35.876 per kapita.

Swedia mendapatkan peringkat 1 dalam keselamatan pribadi di seluruh negara di dunia, negara ini pun memiliki tingkat pengangguran dan kemiskinan yang rendah. Negara ini pun memberikan jaminan perawatan kesehatan dan menjadi negara yang mendorong negara-negara lain untuk membudayakan sikap "Go Green".

2. JERMAN

Jerman

Jerman menjadi negara dengan perekonomian terbesar dan salah satu dari negara dengan populasi terbesar yaitu 82.200.000 di Uni Eropa. Jerman menjadi negara industri dan manufaktur yang sangat besar dimana negara tersebut menjadi komoditi utama dari eksportir antara lain produk listrik dan mesin, contohnya Mobil yaitu Volkswagen.

Jerman juga terkenal dengan tenaga kerjanya yang terampil, dimana pertumbuhan perkapitanya sebesar $ 40,631. Negara ini memiliki tingkat kemiskinan yang sangat rendah yaitu hanya sekitar 7% dari populasinya. Jerman mendapatkan peringkat 1 dalam kebutuhan Nutrisi dan Pelayanan kesehatan dasar.

3. KANADA

Kanada

Kanada merupakan negara perbatasan internasional yang terpanjang di dunia, berbatasan dengan Amerika Serikat. Negara ini memiliki tingkat pendidikan yang tinggi dan angka buta huruf yang sangat rendah, sebagian besar penduduk populasi di negara kanada merupakan Bilingual (Menguasai beberapa bahasa dengan baik) antara lain yang umum di jumpai yaitu Bahasa inggris, perancis ataupun spanyol.

Kanada di kenal dengan negara yang memiliki perawatan kesehatan gratis bagi warganya, dimana pertumbuhan perkapitanya sebesar $ 51.147.
Kanada mendapat kan peringkat 1 dalam keamanan pribadi di dunia.

4. IRELAND

Ireland

Walaupun Irlandia memiliki populasi yang relatif kecil yaitu hanya sekitar 4,5 juta penduduk, namun negara ini memiliki standarisasi pendidikan, kesejahteraan, ekonomi yang tinggi. Irlandia memiliki tingkat perkapita sebesar $ 45.497, dimana kebebasan ekonomi dan politik di junjung tinggi kepada publik.

5. NEW ZEALAND

New Zealand

New Zealand merupakan negara yang terdiri dari beberapa gabungan pulau-pulau. 
New Zealand menjadi negara yang melestarikan lingkungannya dan menjadi negara aktivis dalam pelarangan senjata-senjata nuklir.

Ekosistem di New Zealand menjadi daya tarik yang jarang anda temui di negara-negara lain dimana anda dapat menemukan berbagai macam kehidupan keanekaragaman baik dari hewan dan tumbuhannya, ekosistemnya menjadi daya tarik wisatawan ke negara ini setiap tahunnya. Negara ini menjunjung tinggi standar kesehatan dan pendidikan, dimana pendapat perkapitanya adalah sebesar $ 35.374.

6. UNITED STATES OF AMERICA (AMERIKA)

United States of America

Amerika menjadi negara raksasa dalam hal manufaktur, importir maupun eksportir.
Amerika juga merupakan negara multikultural (Berbagai macam etnis, ras, bangsa) dari total penduduknya yang sebesar 315 juta orang. Pendapatan perkapitanya sebesar $ 48.147.

Walaupun Amerika menjadi salah satu negara yang berkembang, namun tingkat kemiskinanya masih di atas 10 %, yaitu sebesar 15 % dari total populasinya dan Pengangguran sebesar 9%.
Amerika serikat juga menjadi negara dengan tingkat obesitas yang sangat tinggi yaitu dengan 33% orang dewasa dan anak-anak berada pada Obesitas. Negara ini mendapatkan peringkat 1 dalam kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang tinggi.

7. AUSTRALIA

australia

Australia merupakan negara dengan ekonomi terbesar di dunia yang berada pada peringkat 13, dan menjadi negara dengan tingkat perkapita terbesar ke-5 di dunia yaitu sebesar $ 40.836. Negara ini juga memiliki tingkat kualitas hidup, kesehatan, pendidikan yang sangat tinggi. Dimana hampir dapat di katakan 100% orang tidak buta huruf dan memiliki persentase tinggi dalam pendaftaran maupun kelulusan perguruan tingi.

Negara juga menjadi salah satu dari sekian negara yang menjunjung tinggi kebebasan dalam berekonomi, sipil maupun perlindungan hak asasi manusia. Australia juga menjadi negara dengan wisatawan yang sangat besar dari mancanegara, dimana atraksi utamanya yaitu Sydney Opera House yang terletak di kota Sydney.

8. NORWEGIA

norwegia

Norwegia merupakan negara di utara dari Eropa dan negara anggota pendiri penting NATO (North Atlantic Treaty Organization) akan tetapi norwegia tidak tergabung dengan Uni Eropa namun memiliki hubungan yang baik dengan negara-negara Eropa di sekitarnya. Norwegia menjadi negara donatur besar untuk PBB dan merupakan anggota aktif dari WTO (World Trade Organization).

Dikarenakan norwegia merupakan salah satu negara yang memiliki cadangan minyak bumi, gas alam, kayu, mineral, makanan laut, air tawar dan hidro-listrik terbesar di dunia. Norwegia juga di akui sebagai negara yang memiliki tingkat perawatan kesehatan, pendidikan dan jaminan sosial terbaik.

9. NETHERLANDS

netherland

Netherlands juga di kenal sebagai Belanda atau Holland. Netherlands memiliki standar pendidikan dan kesadaran dalam buta huruf yang tinggi, di dukung dengan tingkat kemiskinan dan pengangguran yang rendah menjadi negara Belanda salah satu negara yang terus berkembang.

Belanda merupakan salah satu pendiri utama dari Uni Eropa, NATO, OECD, WTO dan DAN. Pendapat perkapita di negara belanda adalah sebesar $ 49.950. Dapat di katakan Belanda merupakan negara dimana orang dapat tersenyum bahagia, dengan perekonomian yang stabil dan pemerintahan yang jujur, pajak rendah.

10. JEPANG

Jepang

Jepang juga di kenal sebagai negara matahari terbit, walau negara jepang memiliki luas yang kecil namun perkembangan industri nya yang tinggi menjadikan negara jepang salah satu dari sekian negara yang maju di bidangnya, antara lain otomotif, elektronik, entertainment.

Jepang memiliki struktur transportasi dengan sistem yang sangat baik, antara lain seperti Bus, MRT (Mass Rapid Transit) di karenakan kesibukan dan kepadatan pada jam kerja yang tinggi di jepang.
Jepang juga menjadi negara dengan peringkat nomor 1 dalam tempat perlindungan dan rangking 4 dalam keamanan diri.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Komentar
Isi dari komentar adalah tanggung jawab dari pengirim. Tahupedia mempunyai hak untuk tidak memperlihatkan komentar yang tidak etis atau kasar. Jika ada komentar yang melanggar aturan ini, tolong dilaporkan.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas