home -> Lainnya -> 10 Karakter Yang Mungkin Bisa Mengalahkan Superman
19 Mei 2019 18:06

10 Karakter Yang Mungkin Bisa Mengalahkan Superman

Oleh reagan dalam Lainnya pada February 18, 2019

Superman, karakter superhero favorit banyak orang dari DC Comics yang diciptakan oleh Jerry Siegel dan Joe Shuster. Bila tak ada kelemahan terhadap Batu Kryptonite, Superman adalah superhero yang sempurna. Dengan super strength, super speed, kemampuan terbang, penglihatan tembus pandang, dan x-ray, siapa pula yang bisa mengalahkan dirinya? Meski begitu, tidak asyik bila seorang superhero tidak punya kelemahan bukan? Berbekal segala kemampuannya yang mengagumkan, beberapa karakter komik lain, ditengarai memiliki kemungkinan untuk mengalahkan Superman. Berikut adalah 10 karakter komik lain yang mungkin bisa mengalahkan Superman, tentunya tanpa menggunakan bantuan Batu Kryptonite.

10. Mxyzptlk

mxyzptlk

Mxyptlk, sungguh nama yang sudah untuk dieja. Susah untuk dieja, susah juga untuk dikalahkan, bahkan oleh Superman sekalipun. Mxyptlk memiliki kekuatan yang sangat mengerikan, ia bisa melakukan apa saja. Berasal dari dimensi lain, Mxyptlk ini bisa membuat repot sosok sekuat Superman sekalipun.

Meski dirinya sangat kuat dan mampu melakukan apa saja, untungnya dia bukan golongan jahat. Tapi, digolongkan sebagai superhero juga tidak. Dirinya terkesan lebih mirip dengan anak-anak, sangat jahil. Semua kekuatan Superman tidak berarti dihadapannya. Superman harus menggunakan otaknya untuk mengalahkan Mxyptlk. Kelemahan dari Mxyptlk adalah dengan mengeja namanya secara terbalik.

9. Galactus

galactus

Berdasarkan komik Marvel, Galactus adalah sosok penjahat yang sangat kuat, pemangsa planet. Dengan nama asli Galan, Galactus adalah makhluk yang sudah ada sejak lama sebelum terjadinya Big Bang. Untuk bisa bertahan hidup, Galactus memakan planet. Galactus bisa sekuat serakang setelah dirinya bersatu dengan sebuah entiti yang disebut dengan Sentients of the Universe.

Di Marvel, kekuatan Kosmik adalah kekuatan yang paling besar dan kuat di Marvel Universe. DAn kekuatan tersebut dimiliki oleh Galactus. Untuk bertahan hidup, Galactus harus memakan planet yang ada di alam semesta. Mungkin saja di planet yang ia makan, ada makhluk yang kekuatannya setara atau lebih kuat dari Superman. Jadi, rasanya mungkin saja Galactus bisa mengalahkan Superman.

8. Doctor Strange

doctor strange

Kemungkinan Superman bisa dikalahkan terbuka lebar bila Superman harus berhadapan dengan sosok Doctor Strange. Doctor Strange merupakan karakter superhero dari komik Marvel. Dirinya dikenal karena kemampuan sihirnya yang tinggi. Bagaimana caranya Doctor Strange bisa mengalahkan Superman yang dikenal sebagai superhero paling kuat?

Superman memang merupakan superhero terkuat yang pernah ada, terlepas dari kelemahannya dari batu Kryptonite. Ternyata bukan hanya lemah terhadap batu Kryptonite, Superman memiliki kelemahan besar terhadap yang namanya kekuatan sihir. Semua karakter yang ahli dalam menggunakan kekuatan sihir, salah satunya Doctor Strange, ditengarai mampu mengalahkan Superman.

7. Sentry

sentry

Kepopuleran Superman di DC Comics bisa dibilang membuat Marvel iri. Dan Marvel pun ada membuat sejumlah karakter yang sekiranya mirip atau setara kekuatannya dengan Superman. Salah satu karakter tersebut adalah Sentry. Bila Superman memiliki lambang 'S' di bagian dada, Sentry memiliki lambang 'S' di ikat pinggangnya.

Sentry digambarkan sebagai sosok superhero yang sangat kuat dari Marvel. Kekuatannya sanggup mengalahkan sejumlah karakter di Marvel, salah satunya adalah Hulk. Bila Sentry tidak bisa mengalahkan Superman dengan ledakan energinya, Sentru bisa mempengaruhi Superman dengan kekuatan telepatinya. Belum ditambah kemampuan untuk bangkit kembali, apa mungkin Superman bisa menang dari Sentry?

6. Silver Surfer

Silver Surfer

Bisa memanipulasi materi, menyerap energi, dan mengontrol kekuatan kosmik, menjadikan Silver Surfer sulit untuk dikalahkan. Karakter superhero dari Marvel ini juga luar biasa cepat dan jenius. Silver surfer pun pernah memukul Hulk dengan mudah, bayangkan apa yang bisa dilakukan olehnya pada Superman.

Tapi, kekuatan penting yang bisa membuatnya mengalahkan Superman adalah kemampuannya mengontrol kekuatan kosmik yang ada di alam semesta. Ditambah dengan selancar yang ia naiki yang bisa bermutasi, dapat menghasilkan radiasi yang sama dengan batu Kryptonite. Dengan ini, Silver surfer bisa mengalahkan Man of Steel.

5. Jean Grey

jean grey

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa Superman lemah terhadap apapun yang berbau sihir, telekinetik, telepati, dan kawan-kawannya. Maka, sudah pasti Superman akan mendapatkan perlawanan yang sengit saat melawan Jean Grey.  Telekinetik dan telepati sendiri adalah kekuatan andalan dari Jean Grey.

Karakter ciptaan Marvel ini memang tidak memiliki kekuatan yang dimiliki Superman, tapi dengan kekuatan pikirannya, Jean Grey bisa memanipulasi Superman sesuai dengan yang ia inginkan. Itu baru Jean Grey, belum bila kepribadian yang satunya keluar yakni Dark Phoenix. Dark Phoenix adalah kepribadian ganda dari Jean Grey yang jauh lebih kuat dan tidak bisa dikontrol alias karakter jahat.

4. The Flash

The Flash

Jika bisa, The Flash bisa saja mengalahkan Superman. Soal kecepatan, The Flash sudah tidak diragukan lagi memang bisa mengalahkan Superman. Tapi, ada hal lain lagi yang bisa dilakukan oleh The Flash dan bila itu dilakukan, bisa menghasilkan jalan cerita yang berbeda lagi di komik DC Comics. Dan hal tersebut adalah menyingkirkan Superman ketika baru sampai ke Bumi.

Sudah bukan rahasia lagi apabila Superman tiba di Bumi ketika masih bayi. The Flash, dengan kecepatannya, bisa pergi ke masa depan atau masa lalu. Dengan pergi ke masa lalu, The Flash bisa pergi ke tempat Superman pertama kali mendarat dan mengurungnya di tempat khusus dimana cahaya matahari tak bisa sampai ke Superman. Cahaya matahari adalah sumber kekuatan Superman, bila tak mendapatkan cahaya matahari, Superman menjadi lemah dan bisa dikalahkan.

3. Doomsday

doomsday

Tanpa menggunakan batu Kryptonite untuk mengalahkan Superman? Itu tidak masalah untuk Doomsday. Doomsday adalah karakter jahat dari DC Comics yang sanggup mengalahkan dan membunuh Superman. Dia sangat kuat, cepat, brutal, dan tidak bisa dikontrol. Di salah satu ceritanya, The Death of Superman, sosok Doomsday inilah yang bertanggung jawab atas tewasnya Superman.

Ada 2 versi mengenai asal-usul Doomsday yang diketahui. Di film Batman v Superman: Dawn of Justice, sosok Doomsday diciptakan oleh Lex Luthor menggunakan mayat Jendral Zod yang kemudian bermutasi menjadi sosok mengerikan Doomsday. Versi lain, Doomsday adalah makhluk purba dari Planet Krypton, ciptaan seorang peneliti Kyrpton yang dibuat dengan mengumpulkan sejumlah dna makhluk terkuat saat itu di Krypton. Doomsday dibuat agar bisa bertahan di kondisi lingkungan yang sangat ekstrim. Setiap kali dikalahkan, dia akan bangkit lagi dan cara yang sama digunakan untuk menglahkannya sebelumnya menjadi tidak berguna. Tujuan Doomsday adalah satu, menghancurkan apapun yang ada di hadapannya. Monster tidak berakal dan berperasaan.

2. Son Goku

son goku

Daritadi sibuk membicarakan karakter Marvel dan DC Comics, kini kita beralih pada sosok Son Goku. Karakter superhero dari komik Dragon Ball ini, bila diamati baik-baik, memiliki kemiripan dengan Superman. Sama-sama orang terakhir dari rasnya dan dikirim ke Bumi dengan tujuan tertentu. Superman yang dikirim dengan tujuan baik, sementara Son Goku yang dikirim dengan tujuan menghancurkan umat manusia lalu berubah menjadi baik.

Telah menjadi perdebatan seru mengenai Superman vs Son Goku. Sanggupkah Son Goku mengalahkan Superman? Jawabannya adalah mungkin. Seperti yang orang banyak tahu, Son Goku memiliki kemampuan yang tiada batas. Setiap pertarungan akan membuatnya semakin kuat. Bila tak bisa mengalahkan Superman dalam kondisi biasa, Goku masih bisa berubah menjadi super saiya, super saiya 2, super saiya 3, super saiya 4, super saiya god, super saiya god blue, dan ultra instinct.

1. Saitama

saitama

Terakhir adalah Saitama. Kehadiran sosok Saitama ini turut meramaikan deretan superhero kuat yang ada di komik. Bila superhero dibuat sekeren mungkin, Saitama justru kebalikannya. Dengan kepala botak, wajah culun, dan tubuhnya yang kurus, Saitama selalu diremehkan oleh orang banyak. Padahal, kekuatannya sangat mengerikan.

Di komiknya, One-Punch Man, Saitama digambarkan sebagai pahlawan yang sangat kuat dan cepat. Hanya dengan satu pukulan, dia bisa mengalahkan siapapun musuhnya. Kekuatan sesungguhnya dari Saitama sampai sekarang masih belum ditampilkan. Mungkin saja Saitama bisa mengalahkan Superman dengan sekali pukulan. Siapa yang tahu?

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas