home -> Teknologi -> 10 Antivirus Komputer Terbaik 2019
19 Agustus 2019 01:04

10 Antivirus Komputer Terbaik 2019

Oleh serba_tahu dalam Teknologi pada February 01, 2019

Sebagai pengguna aktif komputer, penting bagi kalian untuk memasang aplikasi yang bisa memblok serangan virus atau antivirus. Virus di internet ada begitu banyak dan efeknya beraneka ragam. Satu virus berhasil menyerang komputer, maka performa komputer kalian dipastikan akan turun. Atau bisa juga ada data kalian yang dicuri oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Untuk itulah penting bagi kalian untuk menginstal yang namanya antivirus. Di tahun 2019 ini, ada sederet aplikasi antivirus yang sangat direkomendasi. Apa saja? Berikut daftarnya.

10. Avira Free Antivirus

avira

Meski termasuk antivirus gratisan, tidak membuat Avira Free Antivirus adalah antivirus yang tidak berguna. Avira Free Antivirus bisa menjadi pilihan bagi mereka yang berbudget pas-pasan tapi tetap ingin komputernya terproteksi dengan sempurna. Enaknya lagi, Avira Free Antivirus bisa digunakan oleh mereka pengguna Windows, Mac, Android, dan iOS.

Beberapa fitur yang dimiliki oleh Avira Free Antivirus adalah, virus detection, phising protectionm built-in VPN, dan system optimization tools. User interfacenya yang simple membuat Avira Free Antivirus mudah digunakan. Kalau kalian mengira antivirus gratis itu jelek, dari hasil test yang dilakukan, Avira Free Antivirus mampu mendeteksi hingga 99,7% ancaman virus yang bertebaran di internet.

9. AVG AntiVirus Free

avg

Avira Free Antivirus bukan satu-satunya antivirus bagus yang gratis yang bisa kalian instal di komputer, ada pula AVG Antivirus Free. Berbicara soal antivirus gratis, AVG sudah sejak lama mengratiskan antivirusnya untuk penggunanya. Tentu dengan tetap menjaga kualitas perlindungannya terhadap komputer.

Virus serta spyware dijamin tidak bisa menembus pertahanan yang diberikan oleh AVG. Masih belum, AVG memberikan perlindungan juga terhadap setiap email yang masuk. AVG juga bisa memfilter website mana saja yang aman. Sebelum masuk, AVG langsung memunculkan peringatan bahwa website yang dikunjungi memiliki ancaman berbahaya, mau melanjutkan atau tidak? Jika antivirus yang gratis saja sudah selengkap AVG, kenapa harus pakai yang berbayar?

8. F-Secure Antivirus SAFE

F-Secure Antivirus SAFE

F-Secure Antivirus SAFE bisa digunakan oleh siapapun, baik itu pengguna Windows, Mac, Android, maupun iOS. Untuk bisa mendapatkan F-Secure Antivirus SAFE, kalian perlu merogoh kocek yang lumayan dalam. Dengan segala fitur yang dimiliki F-Secure Antivirus SAFE, antivirus ini menjamin komputer kalian akan aman dari ancaman virus apapun.

Ada 3 fitur unggulan yang ditawarkan oleh F-Secure Antivirus SAFE, Browsing and banking protection, family rules, dan ransomware. Kalian yang aktif berbelanja online, ingin membuat batasan apa saja sesuai umur, dan perlindungan terhadap ransomware, F-Secure Antivirus SAFE bisa diandalkan. Oh iya, F-Secure Antivirus SAFE juga memiliki device finder yang bisa membantu kalian melacak smartphone kalian yang hilang, menguncinya, dan menghapus data-data penting di dalamnya jika diperlukan.

7. Panda Antivirus 2019

Panda Antivirus 2019

Sangat mudah untuk digunakan dan memiliki fitur-fitur standard sebuah antivirus, Panda Antivirus 2019 bisa kalian coba untuk menjadi pelindung PC kesayangkan kalian dari virus-virus jahat yang ada di internet. Hanya bisa diinstal di Windows, Panda Antivirus 2019 memiliki fitur unggulan process monitor, URL filtering, bootable USB rescue drive, malware protection, dan speedy cloud-based scanning.

Panda Antivirus 2019 dilengkapi dengan 2-way firewall yang bisa menjamin komputer tetap aman dari ancaman luar. Application control yang dimiliki oleh Panda Antivirus 2019 bisa mendeteksi apa saja yang berjalan dalam komputer. Bila ada malware yang terdeteksi, otomatis Panda Antivirus 2019 akan langsung membloknya, berlaku pula terhadap malware baru yang bahkan belum terdeteksi sebelumnya. Keyboardnya bisa digunakan untuk mencegah keyloggers.

6. Trend Micro Antivirus+ Security

trend micro maximum security

Kalian yang pengguna Mac, harus berlapang dada karena antivirus ini hanya bisa dinikmati oleh mereka Windows user. Trend Micro Antivirus+ Security memberikan kalian proteksi terhadap ransomware, fitur AI learning, perlindungan dari scam email. dan Pay Guard. Antivirus yang simpel namun sangat berguna bisa dibilang.

Bagi mereka yang menggunakan Trend Micro Antivirus+ Security, antivirus satu ini bisa dibilang lumayan bagus, bisa menjadi penantang bagi Bitdefender. Bila ada aplikasi mencurigakan yang sedang berjalan, Trend Micro Antivirus+ Security akan meminta konfirmasi user untuk tetap membiarkan aplikasi tersebut tetap berjalan atau tidak, mirip Bitdefender. Bagi yang penasaran, ada pilihan free trial 30 hari untuk menguji performa dari Trend Micro Antivirus+ Security.

5. Kaspersky Total Security

Kaspersky Total Security

Sudah bertahun-tahun lamanya Kaspersky dipercaya sebagai antivirus terbaik. Dan kali ini, tahun 2019, banyak orang mempercayakan keamanan komputernya dengan menggunakan Kaspersky Total Security. Sayangnya, hanya mereka user Windows saja yang bisa menikmati fasilitas yang diberikan oleh Kaspersky Total Security.

Beberapa fitur yang ada di Kaspersky Total Security mulai seperti automatic scans, drive-by cryptomining infection, dan security management. Kaspersky Total Security bisa memfilter web-web apa saja yang mau dikunjungi dan yang tidak. Website yang mencurigakan, bisa kalian blok menggunakan Kaspersky. Virus yang mau masuk ke dalam komputer, akan diblok oleh Kaspersky dan dikarantina. Tampilan user interface yang simple, membuat Kaspersky mudah digunakan oleh segala umur.

4. Webroot SecureAnywhere AntiVirus

Webroot SecureAnywhere AntiVirus

Ketika bingung mencari aplikasi antivirus yang bagus untuk melindungi PC dari ancaman virus, Webroot SecureAnywhere AntiVirus pilihannya. Bukan antivirus kaleng-kaleng, Webroot SecureAnywhere AntiVirus bukan cuma bisa melindungi PC kalian 24 jam saat aktif, aplikasi ini sangatlah ringan. Tak sampai 2MB ukurannya di tempat penyimpanan, proses di RAM nya pun sangat kecil.

Kecil namun bertenaga, Webroot SecureAnywhere AntiVirus memberikan proteksi penuh terhadap PC, mengamati aplikasi apa saja yang sedang berjalan. Apabila ada yang mencurigakan akan segera langsung muncul peringatan. Ditambah dengan antiphising, firewall dan network connection monitor, anti-ransomware, dan masih banyak lagi fitur bagus lainnya. 

3. ESET NOD32 Antivirus

ESET NOD32 Antivirus

Tidak memiliki fitur firewall, password manager, file shredder, atau fitur bagus lain yang seperti antivirus lainnya miliki, apakah ESET NOD32 Antivirus merupakan antivirus yang jelek? Ternyata tidak juga. ESET NOD32 Antivirus merupakan antivirus yang bagus, mereka lebih memfokuskan pada real-time malware protection, anti-ransomware layer, URL filtering, dan modul untuk mencegah serangan yang menggunakan PowerShell dan skrip-skrip mencurigakan.

Ketika kalian mencoba menghubungkan gadget kalian ke PC menggunakan USB, ESET NOD32 Antivirus memiliki fitur yang bisa mengontrol apa saja yang bisa mengakses USB, external hard drice, dan optical storage media. Bahkan gadget yang masih menggunakan koneksi bluetooth dan firewire pun tak luput dari pengawasan ESET NOD32 Antivirus. 

2. Norton AntiVirus Basic

norton antivirus basic

Untuk menjaga komputer tidak terserang virus dan malware berbahaya, antivirus ini bisa kalian gunakan, namanya adalah Norton AnVirus Basic. Meski berbayar, kualitas yang ditawarkan oleh Norton AntiVirus Basic, sangatlah sepadan dengan proteksi yang diberikan. Maka dari itu, Norton masuk dalam daftar ini.

Program Norton AntiVirus Basic menyediakan beberapa opsi bagi mereka yang ingin komputernya dilindungi secara lebih, salah satunya adalah URL Blocker. Dengan URL Blocker, kalian bisa memblok situs-situs aneh yang mencurigakan agar tidak terbuka secara otomatis ketika sedang browsing. Andai kata ada virus atau malware yang berhasil menembus keamanan Norton, Norton secara otomatis akan memonitor aktivitas program tersebut. Bila mulai melakukan aksi berbahaya, akan segera langsung di karantina. Dan notif bahaya akan muncul, memperingatkan user.

1. Bitdefender Antivirus Plus 2019

bitdefender antivirus plus 2019

Dan dari sekian banyak antivirus yang ada di internet, banyak yang merekomendasikan Bitdefender Antivirus Plus 2019 sebagai aplikasi antivirus paling bagus. Memiliki deteksi virus yang akurat dan bisa diandalkna, memiliki fitur web filtering untuk memblok situs mencurigakan, browser tersendiri untuk melakukan online banking dan belanja online, serta password manager yang bisa melakukan auto complete saat mengisi kode kartu kredit.

Dengan sekian banyak fitur bagus tersebut, jangan heran kenapa banyak orang mengandalkan Bitdefender Antivirus Plus 2019 untuk mengamankan data-data yang ada di dalam komputer. Tak hanya bisa membuat komputer aman, gadget kalian juga bisa. Bitdefender Antivirus Plus bisa menghubungkan gadget kalian melalui Bitdefender Central Mobile App.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Teknologi
  7. 7
    oleh admin dalam Teknologi
  8. 8
    oleh raza dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh admin dalam Teknologi
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh admin dalam Teknologi
  7. 7
    oleh admin dalam Teknologi
  8. 8
    oleh admin dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh raza dalam Teknologi
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas