home -> Unik -> 10 Hal Gila Yang Hanya Ada Di Jepang
21 Oktober 2019 03:24

10 Hal Gila Yang Hanya Ada Di Jepang

Oleh serba_tahu dalam Unik pada January 10, 2019

Selama bertahun-tahun, Jepang selalu mencari cara unik agar bisa menarik perhatian orang di dunia. Tak hanya kebudayaan, teknologi, pemandangan alam, dan juga sejumlah hal unik dan gila yang ada di Jepang. Kreatif, itulah kata yang bisa diberikan pada Jepang. Jika kalian ada kesempatan untuk berlibur atau traveling ke Negeri Sakura ini, jangan kaget bila kalian melihat hal-hal aneh dan gila seperti yang ada di bawah ini. Inilah sederet hal gila yang hanya bisa dilakukan dan ditemukan di Jepang.

10. Kafe Unik

unique cafe

Menjadi salah satu negara yang sangat maju, Jepang selalu punya ide unik yang dapat membuat orang geleng-geleng kepala. Ide unik tersebut diwujudkan dan sukses membuat orang tertarik untuk datang ke Jepang yang dengan kata lain mendatangkan pendapatan bagi pemerintah Jepang. Salah satunya adalah kafe.

Kafe dibuat sebagai tempat nongkrong orang, tua, muda, siapapun. Kafe di Jepang sangat banyak dan juga sangat unik. Dibuat seunik mungkin dan original, ambil contoh adalah kafe hewan. Ada banyak kafe bertemakan hewan di Jepang. Cat cafe, dog cafe, bahkan sampai reptil cafe juga ada di Jepang. Di cafe tersebut, pengunjung bisa bersantai layaknya di kafe pada umumnya sembari berinteraksi dengan para hewan.

9. Maid Cafe

maid cafe

Cosplay adalah sebuah perilaku menirukan busana, gaya rambut, dan penampilan sebuah tokoh. Dilakukan oleh pria dan juga wanita, cosplay ini bisa dikatakan sebuah aksi yang sudah menjadi tradisi di Jepang. Di Indonesia, event cosplay ada banyak sekali dan kalian bisa menemukan banyak orang dengan kostum yang unik-unik. Satu lagi yang biasa ada di event-event cosplay adalah maid cafe.

Di Indonesia, maid cafe menjadi salah satu bagian acara cosplay yang tinggi peminat. Di maid cafe, para pelanggan bisa menikmati makanan sembari dilayani oleh pelayan yang tampan dan juga cantik. Jika kalian ke Jepang, negeri asal maid cafe, kalian bisa menikmati langsung rasanya dilayani oleh pelayan idaman kalian. Catatan, jangan lupa untuk belajar bahasa Jepang dulu sebelum pergi ke maid cafe.

8. Ghost Island

ghost island

Kalian masih ingat dengan adegan James Bond ditangkap dan dibawa ke sebuah pulau terpencil, tak berpenghuni dalam film Skyfall? Pulau tempat ditahannya James Bond yang diperankan oleh aktor Daniel Craig tersebut adalah Pulau Hashima atau Gunkanjima. Pulau tersebut memang pulau terpencil, tak berpenghuni yang ada di Jepang.

Terletak tak begitu jauh dari Nagaski, pulau yang disebut sebagai Pulau Hantu ini memang benar-benar sudah tidak ada penghuni. Dulu, pulau ini dimanfaatkan sebagai lahan tambang batu bara. Begitu batu baranya sudah menipis, pulau tersebut ditinggal begitu saja. Bangunan yang ada disana pun lama kelamaan menjadi usang dan rapuh karena dimakan waktu. Meski diselimuti aura seram, nyatanya, pulau ini cukup menarik banyak turis mancanegara.

7. Gingsul Palsu

Fang

Konon katanya, mereka yang memiliki gigi taring yang mencuat keluar, keimutannya bisa bertambah, apalagi jika itu dialami oleh wanita. Gigi taring yang mencuat keluar ini biasa disebut dengan gigi gingsul. Padahal, di dunia kedokteran, gigi gingsul adalah salah satu kelainan bentuk gigi, namun ternyata banyak orang yang menginginkan gigi gingsul.

Di Jepang, keinginan untuk memiliki gigi gingsul ini sangatlah tinggi. Dan biasanya yang menginkannya adalah mereka para wanita. Disebut dengan yabea, tak sedikit para wanita Jepang yang menghabiskan banyak uang untuk melakukan prosedur pengubahan gigi taring mereka. Semua dilakukan agar bisa menambah image cute pada wajah mereka.

6. Bantal Khusus Pria dan Wanita Jomblo

pillow

Salah satu hal positif yang dapat kita ambil dari orang-orang Jepang adalah, mereka sangat tekun dalam bekerja. Masuk pagi, pulang malam, dan lembur adalah hal yang biasa bagi mereka. Karena sakit giatnya bekerja untuk mencari uang, banyak orang-orang Jepang yang single karena terlalu sibuk bekerja sehingga tak punya waktu untuk mencari pacar.

Meski begitu, bukan berarti mereka tak butuh pasangan. Mereka tetap butuh, ada pula yang sampai terbawa imajinasi memiliki kekasih yang cantik dan juga tampan. Nah, bagi mereka orang Jepang yang jomblo, baik itu pria atau wanita, dijual sebuah bantal unik berbentuk paha wanita dan lengan pria. Bantal ini dijual dan dibeli oleh mereka yang mendamkan atau ingin merasakan bagaimana rasanya tidur di pangkuan wanita atau bahu pria.

5. Hutan Bunuh Diri

aokigahara

Kalian ingat dengan kasus yang menimpa YouTuber asal Amerika bernama Paul Logan? YouTuber tersebut mendapat hujan kritik dari para netizen di berbagai negara di dunia akibat aksinya yang dibilang tak terpuji dan tak menghormati kebudayaan di Jepang. Dia dengan frontal merekam mayat yang ditemukan di dalam Hutan Aokigahara.

Perlu kalian ketahui, Hutan Aokigahara adalah sebuah hutan sakral yang menjadi tempat favorit orang-orang Jepang untuk melakukan bunuh diri. Terletak di Yamanashi Prefecture, hutan ini boleh dimasuki oleh siapapun, namun tidak boleh merekam mayat yang ada di dalam hutan dan menunjukkannya ke orang-orang. Hanya Jepang yang memiliki hutan bunuh diri, negara lain tidak.

4. Vending Machine

Vending Machine

Pergi ke Jepang, kalian dapat dengan mudah menemukan yang namanya vending machine atau mesin penjual otomatis. Tinggal memasukan sejumlah uang, tekan tombol, maka barang yang akan kita akan keluar sendiri. Tidak mengherankan mengingat betapa majunya perkembangan teknologi dari Negeri Sakura tersebut.

Meski ada begitu banyak mesin penjual otomatis yang ada di Jepang, Jepang memiliki mesin penjual otomatis yang sangat berbeda dengan yang ada di negara lain di dunia. Mesin penjual otomatis di Jepang memiliki bentuk yang unik dan juga menjual sejumlah barang yang tak kalah unik juga. Sushi, cindera mata, payung, baterai, dan bahkan pakaian dalam juga ada.

3. Hotel Kapsul

capsule hotel

Ada 2 pilihan apabila kalian mencari tempat menginap atau istirahat di Jepang. Antara kalian mau menginap di hotel atau memilih yang lebih irit budget dengan menginap di apartemen atau rumah penduduk yang sengaja disewakan. Tapi, sekali-kali bolehlah kalian menginap di hotel, terutama di hotel kapsul.

Hotel Kapsul adalah sebuah hotel dimana satu ruangan diisi oleh beberapa orang dalam ranjang terbagi dengan bilik layaknya kapsul. Di hotel tersebut, setiap orang tetap memiliki privasi sendiri walaupun dikumpulkan dalam satu ruangan bersama. Hotel kapsul dapat ditemukan dengan mudah di Jepang dan harganya sangat terjangkau. Hotel ini merupakan sebuah inovasi yang diperkenalkan pada tahun 1979.

2. Pulau Kelinci

rabbit island

Pecinta kelinci wajib untuk pergi ke Jepang. Alasannya adalah, di Jepang ada satu pulau dimana penghuninya sebagian besar adalah kelinci. Tentukan tanggal, pesan tiket pesawat menuju Jepang dengan segera. Setelah itu, cari tahu bagaimana cara untuk sampai ke Pulau Okunoshima. Pulau tersebut adalah surganya kelinci karena populasi kelinci disana sangatlah banyak.

Populasi kelinci yang banyak di Pulau Okunoshima bukanlah tanpa alasan. Selama Perang Dunia II, beberapa kelinci sengaja dibawa ke Pulau Okunoshima untuk dijadikan objek percobaan. Karena berbagai alasan, projek tersebut akhirnya batal dan kelinci yang sudah dibawa, dilepas begitu saja. Tanpa waktu lama, kelinci tersebut terus berkembang biak hingga jumlahnya menjadi banyak. Dan sekarang Pulau Okinoshima sekarang menjadi salah satu magnet bagi para turis.

1. Kit Kat Aneka Rasa

kit kat

Meski makan coklat bisa mengakibatkan gigi rusak dan berat badan naik, tetap saja orang memakannya. Lagipula, siapa sih yang tak tergoda dengan rasa manis dari coklat? Sepertinya tidak ada bukan? Salah satu coklat yang cukup banyak dijual di supermarket adalah coklat merk Kit Kat. Kit Kat pertama kali dibuat oleh Rowntree, Inggris dan sekarang sudah diproduksi di seluruh dunia oleh Nestle yang mengambil alih Rowntree pada 1988.

Jepang, coklat Kit Kat merupakan makanan yang cukup unik dan favorit. Lain ladang, lain juga belalangnya, nah, di Jepang, Kit Kat yang dijual sangat berbeda dengan negara lain. Jepang menjual Kit Kat dengan aneka rasa yang menandakan bahwa ini loh Kit Kat dari Jepang. Coba bayangkan saja, ada Kit Kat rasa Jepang, kentang, dan bahkan rasa wasabi. Karena rasanya yang unik, banyak orang yang membeli Kit Kat dari Jepang dan dijadikan oleh-oleh untuk kerabat.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Unik
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Unik
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Unik
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Unik
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Unik
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Unik
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Unik
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Unik
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Unik
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Unik
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Unik
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Unik
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Unik
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Unik
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Unik
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Unik
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Unik
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Unik
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Unik
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Unik
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas