home -> Misteri -> 10 Orang Terkenal Yang Hilang Secara Misterius
19 Mei 2019 17:23

10 Orang Terkenal Yang Hilang Secara Misterius

Oleh reagan dalam Misteri pada December 21, 2018

Setiap saat ada saja berita orang hilang. Kalau yang beruntung, setelah hilang beberapa lama, mereka bisa kembali ditemukan lagi. Beberapa yang tidak beruntung,ada yang ditemukan telah tak bernyawa. Lebih parah dari tidak beruntung, orang hilang dalam waktu lama dan tidak pernah ditemukan, lebih mengenaskan bukan? Parahnya, bukan terjadi pada orang biasa, melainkan pada orang terkenal. Seperti yang ada di bawah ini, 10 kasus orang terkenal yang hilang tanpa jejak dan sampai sekarang masih belum dapat ditemukan.

10. Henry Hudson

Henry Hudson

Henry Hudson dikenal sebagai salah satu penjelajah terkenal yang berasal dari Inggris. Dirinya lah yang berhasil menemukan Kanada dan Timur Laut Amerika Serikat. Beberapa tempat yang berhasil ia temukan, dinamakan sesuai dengan namanya. Contohnya adalah Hudson River of New York dan New Jersey, Hudson Bay, dan Hudson Strait of Canada.

Di tahun 1610, Hudson melakukan pelayaran dengan menggunakan kapal bernama Discovery. Ia berlayar dengan tujuan berburu Nortwest Passage. Satu tahun berselang, terjadi pemberontakan di kapalnya. Hudson, anaknya, dan 7 kru kapalnya ditinggalkan menggunakan kapal kecil di Hudson Bay. Pencarian dilakukan untuk menemukan Hudson dan kru kapal lain, namun tak ada jejak dari mereka.

9. Belle Gunness

belle gunness

Tak ada yang lebih mengerikan daripada hilangnya seorang pembunuh berantai. Pembunuh berantai yang tak tertangkap dan hilang, menghasilkan teror pada orang sekitar. Menjadi pertanyaan, siapakan yang akan menjadi korban berikutnya. Dan lagi, sosok pembunuh berantai yang tak ditangkap, perbuatannya tak bisa diadili di meja hijau.

Belle Gunness, seorang pembunuh berantai berdarah Amerika-Norwegia, diberitakan hilang dari kebunnya di Indiana pada 28 April 1908. Tercatat, Belle Gunness telah menghabisi nyawa 40 orang. Sebelum dinyatakan hilang, Belle Gunness sempat diberitakan meninggal dunia akibat terbakar di rumahnya. Setelah diautopsi, mayat terbakar yang ditemukan ternyata bukanlah mayat Belle Gunness.

8. John Cabot

John Cabot

Dunia tak akan bisa lupa akan jasa John Cabot. Berkat dirinya lah, dunia jadi mengenal akan Amerika Utara. Salah satu prestasi yang berhasil dilakukan John Cabot adalah, dirinya adalah orang pertama yang berhasil menemukan Newfoundland yang berada di Kanada. Oleh publik, John Cabot diketanal sebagai navigator dan juga penjelajah yang berasal dari italia.

Di ekspedisi terakhirnya, Cabot melakukan ekspediai menuju Bristol pada tahun 1198-1512. Cabot dinyatakan hilang karena tak ada kabar selanjutnya dari dirinya. Kapal yang dinaiki oleh Cabot dinyatakan hilang di lautan. Beberapa orang berspekulasi bahwa Cabot berlabuh di Kanada, membangun koloni Kriten di Newfoundland.

7. Jimmy Hoffa

jimmy hoffa

Menilik sejarah Amerika, James Riddle Hoffa dikenal sebagai pemimpin buruh Amerika yang sekaligus menjadi presiden dari International Brotherhood of Teamsters union dari tahun 1957 sampai 1971. Hoffa bukanlah pemimpin yang baik di mata orang-orang, dirinya terlibat dengan organisasi dan merupakan seorang koruptor.

Tahun 1967. Hoffa masuk ke dalam penjara, tahun 1971 ia keluar. Setelah keluar dari penjara, Hoffa mundur dari posisinya sebagai presiden International Brotherhood of Teamsters. Sebelum dinyatakan hilang, Hoffa terakhir terlihat berada dekat sebuah restoran di Detroit. Menurut jadwal, Hoffa berencana bertemu dengan 2 sindikat kriminal. Setelah itu, tak pernah terlihat lagi Hoffa sampai ia dinyatakan meninggal dunia tahun 1982. Status meninggalnya Hoffa pun sebenarnya masih misteri.

6. Harold Holt

Harold Holt

Seorang politikus asal Australia bernama Harold Holt, dinyatakan hilang secara misterius pada tahun 1967. Di tahun 1966, Holt menjadi pemimpin Partai Liberal dan menjadi perdana menteri setelah berhentinya Robert Menzies. Setahun kemudian partai yang dipimpin oleh Holt berkoalisi dengan Australian country Party dan mendominasi pemilu.

Tahun 1967, Holt meluangkan sedikit waktunya untuk berenang. Ia berenang di spot favoritnya dan tidak kembali. Pencarian dilakukan dengan mengeluarkan sejumlah tim penyelamat. Sayang, Holt tidak berhasil ditemukan. Pemerintah pun tidak melakukan penyelidikan formal akan masalah hilangnya Holt.

5. Bobby Dunbar

bobby dunbar

Tak ada orang tua yang panik bila anaknya hilang, begitu juga orang tua dari Bobby Dunbar. Ketika sedang melakukan liburan ke Louisiana, Bobby Dunbar yang berumur 4 tahun, hilang pada tahun 1912. Orang tua Bobby Dunbar yang panik, langsung melakukan laporan pada polisi. Polisi, dibantu dengan ratusan volunteer, melakukan pencarian terhadap Bobby Dunbar.

Setelah dilakukan pencarian keras selama 8 bulan, Bobby Dunbar ditemukan masih hidup dan dirawat oleh William Cantwell Walters dari Mississippi. Walters kemudian dinyatakan bersalah atas tuduhan penculikan. Orang tua Bobby Dunbar pun senang atas ditemukannya kembali anaknya tersebut. Tahun 2004, dilakukan tes DNA terhadap anak yang ditemukan tersebut, ternyata hasilnya sangat di luar dugaan. Anak yang ditemukan tersebut bukanlah Bobby Dunbar, dan keberadaan Bobby Dunbar yang sebenarnya sampai sekarang tidak diketahui.

4. Glenn Miller

Glenn Miller

Era 30an sampai 40an, tak ada orang yang tak kenal dengan Glenn Miller. Ia merupakan big-band trombonist, aransemen, komposer, dan pemimpin band. Tahun 1939 sampai 1943 semua albumnya laris manis di pasaran dan menjadikannya sebagai artis dengan penjualan album paling laris di Amerika pada saat itu.

Setelah Amerika bergabung dengan Perang Dunia II, Miller mengajukan dirinya sebagai volunter dalam US Army. Bergabung dengan Army Air Forces, akhir tahun 1944, Miller terbang ke Perancis untuk melakukan konser. Pesawat yang ditumpangi oleh Miller dan penumpangnya, hilang secara misterius di atas English Channel.

3. Amelia Earhart

amelia earhart

Cerita mengenai orang hilang, tak mungkin untuk tidak melewatkan sosok Amelia Earhart. Berita hilangnya Earhart sangat menggemparkan dunia dan hingga kini, ia hilang dimana serta jejaknya tak berhasil ditemukan. Amelia Earhart adalah seorang pilot dan penulis perempuan terkenal asal Amerika yang sangat terkenal akan penerbangan solonya melintasi Samudra Atlantik.

Tahun 1937, Earthart bersama dengan navigatornya Fred Noonan melakukan penerbangan mengelilingi dunia. Pada tanggal 2 July, Earhart melakukan komunikasi lewat radio, memberitahukan bahwa bahan bakar pesawatnya habis dan meminta pertolongan di Samudra Pasifik. Penjaga pantai Amerika, menerima panggilan tersebut dan mencari lokasi Earhart, namun tak berhasil ditemukan. Earhart kemudian dinyatkan hilang saat itu. Tahun 1939 Earhart dinyatakan meninggal dunia.

2. D.B. Cooper

d.b. cooper

Siapakah D.B. Cooper? D.B. Cooper adalah julukan untuk pria yang melakukan pembajakan terhadap pesawat Boeing 727 di Barat Laut Amerika Serikat. Dirinya melakukan pembajakan pada 24 November 1971. Pembajakan dilakukan ketika ia berada di ruang udara antara Portland, Oregon, Seattle, dan Washington di siang hari.

Dari penyelidikan polisi, D.B. Cooper membeli tiket pesawat dengan nama alias Dan Cooper. Tepat 39 menit setelah lepas landas dari Portland, Cooper mengancam dirinya akan meledakan bom yang ia bawa apabila tak diberikan uang sebesar 200.000 USD, 4 parasut, dan truk berisi bahan bakar setelah mendarat di Sea-Tac. Setelah pesawat mendarat di Sea-Tac dan semua permintaan Cooper dipenuhi, semua penumpang pesawat Penerbangan 305 dibebaskan. Cooper memerintahakn pilot pesawat untuk terbang menuju Meksiko. Setelah 30 menit, Cooper menggunakan parasut dan lompat dari ketinggian 3.000 meter di Barat Daya Washington, dekat Gunung St. Helens.

Sampai sekarang, identitas D.B. Cooper masih menjadi misteri. tidak jelas juga apakah Cooper selamat dari lompatan tersebut.

1. Ambrose Small

Ambrose Small

Seorang miliuner asal Kanada bernama Ambrose Small dinyatakan hilang pada tanggal 2 Desember 1919. Ambrose Small adalah seorang tokoh terkemuka di dunia teater. Dirinya hilang tepat di saat penjualan tiket teater hampir ditutup. Berita hilangnya Small membuat orang curiga, jangan-jangan Small sengaja lari membawa kabur uang penjualan tiket teater.

Namun, hasil penjualan tiket yang melebihi 1 juta USD tersebut ternyata masih utuh dan tak tersentuh di bank. Atas hilangnya Small, yang diduga menjadi pelaku utamanya adalah istrinya sendiri. Polisi menduga bahwa istrinya membunuh dan membakar Small. Tapi, dugaan tersebut tak terbukti dan jejak Small tetap tak ditemukan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas