home -> Lainnya -> Waspada, 10 Kota Di Dunia Ini Memiliki Banyak Cope...
16 November 2018 07:07

Waspada, 10 Kota Di Dunia Ini Memiliki Banyak Copet

Oleh reagan dalam Lainnya pada October 17, 2018

Kejahatan bisa terjadi pada siapapun, kapanpun, dan dimanapun. Oleh karena itu, wajib bagi kalian untuk selalu waspada dengan siapapun dan dimanapun, bahkan ketika kalian sedang liburan ke luar negeri sekalipun. Jika kalian bepergian ke luar negeri, jangan mengira kalian akan selalu aman dan tidak akan bertemu dengan maling atau copet, kalian salah. Ada beberapa kota di dunia yang terkenal akan copetnya. Sebaiknya kalian berhati-hati bila berkenjung ke salah satu kota tersebut.

10. Hanoi

hanoi

Sebagai ibukota Vietnam, Hanoi adalah kota yang sangat menarik. Diisi dengan berbagai banguan bersejarah, kuil, dan pagoga, Hanoi adalah kota yang sangat indah dan unik untuk dikunjungi. Sebelum berkeliling ke kota yang lebih jauh, Hanoi adalah permulaan yang cukup bagus. Tapi, hati-hati tetap tak boleh dilupakan.

Kota Hanoi adalah salah satu kota di dunia yang terkenal akan para pencurinya. Banyaknya tempat wisata dan turis yang ramai, sangat mudah bagi para pencuri untuk mengambil barang milik turis dan lari. Ada baiknya kalian perhatikan barang bawaan kalian lebih hati-hati bila berjalan-jalan ke kuil, pagoda atau tempat ramai lainnya.

9. Athens

athens

Tak ada kota di dunia yang lebih bersejarah daripada Athena. Athena adalah ibukota dari Yunani, usianya yang tua dan dipenuhi dengan bangunan tua bersejarah yang masih berdiri kokoh, adalah alasan kenapa banyak turis yang datang ke Athena. Memutuskan untuk berlibur ke Athena adalah hal yang bagus, tapi perhatikan barang bawaan kalian.

Bahkan kota pariwisata seperti Athena tak bisa memberantas copet. Bukan orang dewasa, bahkan anak kecil pun terlatih untuk mengambil barang pribadi milik turis. Dompet, tas, handphone, kamera, dan benda-benda berharga lainnya bisa saja mereka ambil apabila kalian lengah. Pastikan kalian simpan dengan baik barang bawaan kalian.

8. Amsterdam

amsterdam

Kota yang indah dah warga lokal yang ramah membuat turis manapun akan berasa kerasan liburan di Amsterdam. Ibukota dari Belanda ini telah lama dikenal sebagai kota yang artistik, hal ini sudah diketahui sejak abad ke-17. Amsterdam juga menjadi kota beberapa museum terkenal seperti Van Gogh Museum.

Meski kalian berasa kerasan dan nyaman selama berada di Amsterdam, jangan pernah turunkan tingkat kewaspadaan kalian sedikit pun. Pemerintah Amsterdam beserta jajaran kepolisiannya masih berusaha keras membersihkan jalanan dan tempat wisata mereka dari tangan para pencopet. Tetap waspada dan fokus adalah kunci agar barang kalian tetap berada dalam kekuasaan kalian.

7. Buenos Aires

buenos aires

Kaya akan budaya, tak ada alasan kenapa Buenos Aires harus dihapus dalam daftar kota wisata yang harus dikunjungi. Ibukota dari Argentina ini bahkan dianggap sebagai Parisnya Amerika Selatan karena keindahannya. Jika sudah demikian, alasan apalagi yang bisa kalian gunakan untuk tidak memilih Buenos Aires sebagai tujuan liburan?

Meski kulinernya unik dan warganya yang ramah, jangan sampai kalian terlena, Buenos Aires masih memiliki masalah pelik yang sejak dulu ingin dituntaskan namun hingga sekarang masih gagal. Masalah itu adalah copet. Salah satu trik yang paling sering digunakan copet disana adalah pura-pura mengelap atau membersihkan pakaian kalian yang kotor karena tertabrak.

6. Florence

florence

Mencari kota yang penuh dengan karya seni, Florence di Italia adalah tempat tujuan yang harus kalian datangi. Kota Florence ini pula yang menjadi kota lahir dari salah satu maestro seni terkenal dunia, Michaelangelo Buonarroti. Dan pastinya, sejumlah karya seni hasil ciptaan tangannya tersimpan dan tersebar di beberapa tempat di kota Florence.

Kecantikan dan keindahan Florence memang berhasil menyihir para turis yang datang. Terkesima dengan keindahan kota Florence membuat para turis lengah dan kehilangan harta berharganya. Florence, kota seni di Italia ini juga memiliki masalah dengan copet, sama seperti sejumlah kota yang ada pada daftar ini. 

5. Paris

Paris

Salah satu magnet turis yang dimiliki oleh Paris adalah Menara Eiffel. Sudah dibangun sejak 1887, hingga sekarang, menara dengan tinggi 276 meter ini selalu ramai dengan turis. Menara Eiffel sangat populer, bahkan ada mitos yang mengatakan bahwa pasangan yang berfoto dengan Menara Eiffel, maka kisah cinta mereka akan abadi.

Paris memang kota yang menarik dengan berbagai tempat indah dan romantis untuk dikunjungi. Tapi, bahkan kota seperti Paris sekalipun tidak luput dari aksi para tangan cepat alias copet. Para copet di Paris banyak beraksi di kendaraan umum dan tempat wisata yang ramai, salah satunya adalah Menara Eiffel sendiri.

4. Madrid

Madrid

Berlibur bersama dengan keluarga ke Spanyol adalah bukan hal yang buruk sama sekali. Apalagi jika kalian yang penggemar klub sepakbola, Real Madrid, maka kota Madrid adalah tujuan wajib yang harus dikunjungi saat berada di Spanyol. Selain terkenal karena menjadi markas dari Real Madrid, kota Madrid adalah salah satu kota metropolitan besar yang ada di Spanyol.

Banyak hal yang bisa dilihat di Madrid, tapi jangan sampai kalian terlena dengan keindahan kota Madrid. Kota besar satu ini memiliki masalah yang cukup serius dengan pencopet. Para pencopet biasa beraksi di daerah yang ramai seperti pasar atau tempat wisata ramai lainnya. Semoga kalian hati-hati dengan barang kalian.

3. Roma

rome

Penuh dengan tempat bersejarah dan romantis, Roma adalah salah satu kota besar di Italia yang menjadi magnet para turis. Colosseum dan Gereja Vatican adalah 2 tempat wisata paling terkenal di Roma. Namun, apakah Roma adalah kota yang aman bagi turis? Sayangnya tidak. Ada banyak copet berkeliaran di ibukota Italia ini.

Kalian yang masih awam atau masih baru-baru saja ke luar negeri dan memilih Roma sebagai kota tujuan liburan kalian, musti ekstra waspada dengan kota satu ini. Tempat yang ramai adalah tempat favorit para copet. Copet di Roma kebanyakan beraksi dengan membawa pisau kecil atau gunting. Dengan kecepatan tangan mereka, mereka akan menggunting atau merobek tas atau kamera milik turis.

2. Prague

prague

Banyak orang menganggap bahwa ibukota Republik Ceko yakni Prague adalah salah satu kota terindah yang ada di Eropa. Dan angapan itu benar adanya, terlihat dari ramainya turis berdatangan ke kota yang penuh sejarah ini. Arsitektur banguan yang benuansa gothic di tahun 1400, siapa yang tak terpana dengannya?

Meski banyak turis yang memberikan nilai positif untuk kota Prague, kota satu ini memiliki satu masalah. Prague memiliki masalah besar dengan para pencopet yang berkeliaran di area wisata yang ramai dengan turis. Bagi mereka yang tidak menjaga barang bawannya dengan hati-hati, para pencopet di kota Prague siap menggasak.

1. Barcelona

Barcelona

Siapa bilang negara seperti Spanyol bisa bebas dari kriminal seperti copet? Selain Madrid yang kotanya diwaspadai karena copetnya, masih ada satu kota besar lagi yang patut kalian waspadai. Kota tersebut adalah Barcelona. Cukup menyedihkan apabila mengingat kota Barcelona adalah kota kosmopolitan yang terkenal akan seni dan bangunan bersejarahnya.

Ya, bukan hal baru lagi bahwa Barcelona adalah kota yang banyak copet. Sejumlah turis dari luar Spanyol, ketika berkunjung ke Barcelona, pasti akan ekstra waspada terhadap barang bawaan mereka. Para copet di Barcelona juga sudah semakin pintar. Mereka tahu caranya membedakan mana turis yang masih awam dan mana yang sudah berpengalaman.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas