home -> Lifestyle -> 10 Tempat Terbaik Di Dunia Untuk Berselancar
18 Desember 2018 23:02

10 Tempat Terbaik Di Dunia Untuk Berselancar

Oleh reagan dalam Lifestyle pada October 08, 2018

Berselancar adalah salah satu olahraga terkenal dan populer di dunia. Menaiki papan selancar dan menaklukan ombak lautan, sensai yang tak terlupakan bagi mereka yang hobi berselancar. Tentunya, untuk berselancar, kita perlu mencari tempat dengan ombak yang pas. Nah, bagi kalian yang mau mencoba betapa nikmat dan serunya berselancar, ada 10 tempat di dunia yang pas untuk berselancar. Dimana saja? Berikut daftarnya.

10. Watergate Bay, Inggris

watergate bay

Jika kalian suka berselancar, pastinya akan bermain ke forum-forum atau grup sosial media dimana isinya adalah para peselancar. Di grup atau forum tersebut, biasanya akan saling sharing perlengkapan selancar dan juga lokasi selancar yang seru. Salah satu yang paling sering menjadi topik perbincangan adalah Watergate Bay.

Berbagai peselancar dari berbagai negara menyebutkan bahwa ombak di Watergate Bay adalah salah satu yang sangat menantang. Karenanya, banyak peselancar tertarik ke Inggris untuk membuktikannya. Ombak di Watergate Bay cukup bervariasi, ada yang rendah dan ada yang bisa setinggi 3 meter. Setelah puas berselancar, kalian bisa bersantai di bistro yang ada di sekitar pantai.

9. Jeffreys Bay, Afrika Selatan

Jeffreys Bay

Di tahun 2010, Afrika Selatan menjadi negara tempat diselenggarakannya Piala Dunia. Ajang pertandingan sepakbola internasional yang super besar tersebut berhasil menarik para turis, terutama mereka yang penggemar sepakbola. Namun, daya tarik Afrika Selatan bukan hanya itu, di sana masih ada spot selancar yang begitu terkenal, Jeffreys Bay.

Jeffreys Bays, Supertubes atau J Bay, area tersebut adalah salah satu area rekreasi favorit para peselancar bila datang ke Afrika Selatan. Lokasi tepatnya adalah di Timur Afrika Selatan, sekitar 75 km di Barat Daya Port Elizabeth. Yang menarik di Jeffreys Bays adalah, variasi tinggi ombaknya yang berbeda di titik yang berbeda, Boneyards, Kitchen Windows, Magna Tubes, Point, Albatross, dan Supertubes.

8. Las Flores, El Savador

Las Flores

Meski tidak terlalu besar, negara yang berada di Amerika Tengah ini tidak luput dari mata dan telinga para turis. Apalagi bagi mereka yang para pemburu ombak alias peselancar. El Savador adalah magnet bagi mereka semua. Lagipula, tidak hanya satu, tapi El Savador memiliki banyak sekali spot sempurna untuk selancar.

Banyak spot selancar, tak ada yang semenarik dari Las Flores. Bisa dikatakan, Las Flores ini adalah berlian terpendam yang dimiiki oleh El Savador. Jika tempat selancar lainnya selalu ramai, maka Las Flores ini masih agak sepi. Area yang lebih sepi memungkinkan kalian untuk berselancar lebih leluasa.

7. Lagos, Portugal

Lagos

Menyebut Portugal, mungkin beberapa di antara kalian akan langsung teringat dengan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Ya, Portugal adalah negara tempat lahir Cristiano Ronaldo. Negara yang indah yang memiliki sebuah tempat yang cocok untuk berselancar. Kalian hanya perlu pergi ke kota Lagos.

Di Lagos, kalian bisa menemukan Pantai Meia Praia. Ombak di pantai bagian ini cocok bagi mereka yang masih amatir. Kalian yang sudah berpengalaman dan mencari ombak yang lebih menantang, bisa pergo ke arah Barat. Di sanalah ombak sesungguhnya dari Meia Praia bisa kalian coba untuk taklukan. Lupa membawa papan selancar? Tak masalah karena ada penyewaan papan selancar disana.

6. Bali, Indonesia

bali

Bali bisa terkenal di dunia bukan tanpa alasan. Bila Bali tidak ada hal menarik, mana mungkin orang bule pada datang kemari ketimbang pulau lainnya di Indonesia. Bali adalah magnet turis yang dimiliki oleh Indonesia, pantainya begitu indah dan selalu ramai dengan turis. Pantai, sudah pasti ada ombak, dan sudah pasti ada peselancar disana.

Ya, pantai di Bali tak pernah sepi oleh turis dan mereka yang berselancar. Bila di luar negeri ada Australia dan Hawaii yang dikenal sebagai surganya para peselancar, nah, Bali ini adalah surganya peselancar versi Indonesia. Ombaknya yang tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah, menjadikannya tempat selancar yang cocok bagi mereka yang masih pemula atau yang sudah berpengalaman.

5. Superbank, Australia

Supertubes

Tidak mungkin untuk tidak memasukkan Australia ke dalam daftar ini. Apalagi mengingat lokasi Australia yang dikelilingi oleh pantai. Dan benar saja, Australia sudah dianggap sebagai Surga bagi para peselancar. Terutama jika kalian pergi ke Selatan Brisbane, Gold Coast. Area ini dipenuhi oleh peselancar dari berbagai negara.

Superbank, itulah nama tempat selancar di Gold Coast ini. Area ini terkenal akan pasir indahnya dan ombak tinggi yang menjadi kesukaan para peselancar. Ombak di Superbank diakui sangat seru dan liar, sehingga layak untuk dicoba. Di area tersebut juga tersedia sejumlah bistro dan hotel bagi peselancar yang ingin menikmati makanan dan menginap.

4. Banzai Pipeline, Hawaii

Banzai Pipeline

Hawaii, tak ada peselancar manapun di dunia yang mau melewatkan ombak di Hawaii begitu saja. Terlalu berharga dan sayang, Hawaii menjadi titik temu para peselancar di dunia untuk berselancar. Bagi kalian yang masih pemula tapi ingin berselancar, sayangnya Hawaii tidak cocok. Ombaknya cukup ganas, hanya mereka yang profesional bisa menaklukannya.

Bila diukur dengan skala 1-10, bisa dikatakan bahwa ombak di Hawaii mencapai angka 9. Tinggi ombak bisa mencapai 6 meter. Bila peselancar tidak mampu berdiri stabil di atas papan seluncur, maka sudah dipastikan peselancar tersebut akan disapu oleh ombak dengan sangat mudah. Meski ombaknya ganas dan kalian masih pemula, kalian masih tetap bisa menikmati pantai Hawaii yang indah.

3. Rincon, Puerto Rico

Rincon

Berpindah dari Hawaii menuju Puerto Rico. Puerto Rico adalah negara persemakmuran yang berada di bawah naungan Amerika Serikat. Terletak di sebelah Timur Republik Dominika di Karibia bagian Timur Laut. Di sana, ada pantai yang sangat terkenal dan sering dibicarakan orang. Pantai tersebut terletak di Rincon.

Rincon sendiri berada di pantai Barat Puerto Rico. Ombak di pantai tersebut sudah sangat sering didatangi oleh para peselancar dari berbagai negara. Namun, ada sedikit kesulitan untuk bisa kesana. Pertama, kalian harus terbang menuju San Juan dan harus menyewa kendaraan untuk menuju Rincon. Dari Rincon, kalian perlu jalan kaki melewati bukit hijau baru sampai ke pantainya.

2. Nicaragua

Nicaragua

Ingin mencari ombak yang menantang? Pergilah ke Nicaragua, sebuah negara yang berlokasi di Samudra Pasifik dan Laut Karibia. Catatan, Nicaragua masih merupakan bagian dari Amerika Tengah. Negara ini sangat dikenal akan danau, gunung berapi, dan tentunya pantainya yang indah dan tidak pernah sepi orang.

Sadar bahwa negaranya merupakan negara tujuan para peselancar, pemerintah negara Nicaragua pun dengan segera mempercepat pembangunan pariwisata di daerah sekitar pantainya. Banyak peselancar yang datang, tentunya harus ada tempat menginap di dekat pantai agar mudah mencapai pantai.

1. Tofino, Kanada

Tofino

Air Terjun Niagara bukanlah satu-satunya destinasi wisata yang Kanada miliki. Masih ada banyak wisata yang bisa ditemukan di negara sebelah Utara dari Amerika tersebut. Wisata air salah satunya, para peselancar datang ke Kanada dengan satu tujuan, untuk bisa menikmati ombak liar dari daerah kecil yang bernama Tofino.

Pantai Barat kota Tofino ini sangat terkenal akan ombaknya. Dikelilingi dengan hutan hujan yang luas dan lebat, udara sejuk dan dingin adalah hal yang pasti akan kalian rasakan begitu sampai Rofino. Tapi jika kalian fokus untuk berselancar, pastinya udara sedingin apapun tak akan menjadi rintangan. Hanya saja kalian masih perlu pakaian tebal seusai berselancar.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas