home -> Lifestyle -> 10 Tempat Menarik Di Kanada Untuk Dikunjungi
16 Oktober 2018 03:56

10 Tempat Menarik Di Kanada Untuk Dikunjungi

Oleh reagan dalam Lifestyle pada October 03, 2018

Berencana liburan sekeluarga ke Kanada? Negara yang berada di Amerika Utara ini memang belakangan menjadi salah satu negara favorit turis untuk liburan. Jika kalian memang berniat melakukan perjalanan ke Kanada, apakah kalian sudah buat itinerary? Jika belum, TahuPedia berikan sedikit bantuan. Berikut adalah sejumlah tempat menarik untuk di kunjungi Kanada.

10. Calgary Stampede

Calgary Stampede

Banyak orang mengatakan bahwa negeri dongeng yang seperti di cerita Cinderella itu tidak ada. Sepertinya orang itu salah, dia belum tahu bahwa di Kanada ada sebuah kota yang mirip suasananya dengan yang di cerita dongeng. Kota yang dimaksud adalah Calgary. Calgary adalah kota kosmopolitan yang pada tahun 1900an sempat ditemukan tambang minyak disana.

Ramai, itulah satu kata yang dapat disematkan pada Calgary. Kota ini tidak pernah sepi dari orang lokal maupun turis. Meski banyak terdapat gedung pencakar langit, warga Calgary tidak pernah melipakan tradisi masa lalu. Tiap tahunnya selalu diadakan acara festival, Calgary Stampede. Calgary Stampede adalah acara rodeo tahunan yang biasa diselenggarakan di bulan Juli.

9. Victoria's Inner Harbour

victoria's inner harbour

Dan yang berikutnya adlaah Victoria's Inner Harbour. Merupakan pelabuhan yang lumayan besar, Victoria's Inner Harbour dijadikan tempat rekreasi oleh orang lokal dan juga turis. Banyak orang menghabiskan waktu untuk jalan-jalan santai, berbelanja, dan menikmati hidangan dari berbagai restoran di sekitar pelabuhan.

Mencari hiburan murah meriah? Disini juga tempatnya. Di sepanjang jalan Victoria's Inner Harbour, selalu ada street performer yang siap menghibur. Di tengah area, terdapat sebuah bangunan bersejarah, Empress Hotel. Dulu, bangunan ini digunakan untuk menyambut tamu penting. Sekarang, fungsi bangunan tersebut telah bergeser. Orang biasa bisa berkunjung dan menikmati teh tradisional.

8. Bay of Fundy

bay of fundy

Bila kalian pergi ke arah Timur Kanada, tepatnya di antara propinsi New Brunswick dan Nova Scotia, maka kalian akan menemukan sebuah teluk yang bernama Bay of Fundy. Bay of Fundy dikenal karena gelombang lautnya yang cukup tinggi. Pernah gelombang di Bay of Fundy mencapai tinggi 19 meter.

Bisa dikatakan, Bay of Fundy adalah salah satu objek wisata alam yang sangat populer di Kanada. Di sekitar telur Fundy, terdapat juga beberapa tempat wisata lain seperti Hopewell Cape, Fundy National Park, Fundy Trail Parkway, dan Grand Manan Island. Pastikan kalian sediakan waktu lebih untuk menikmati keindahan Bay of Fundy serta tempat menarik lain di dekatnya.

7. Manitoba

Manitoba

Manitoba adalah sebuah propinsi di Kanada yang berbatasan dengan Ontario di sebelah Timur dan Saskatchewan di sebelah Barat. Begitu banyak objek wisata menarik seperti danau, sungai, gunung, hutan, padang rumput, dan masih banyak lagi lainnya. Begitu banyak objek wisata, berarti ada banyak pilihan yang bisa dipilih.

Dan, yang cukup menarik perhatian turis yang berkunjung ke Manitoba adalah migrasi beruang kutub. Di saat migrasi tiba, para beruang kutub akan berpindah daratan menuju dataran es di Hudson Bay. Hudson Bay ini terletak dekat kota Churchill di Utara Manitoba. Beruntung, di kota ini terdapat sebuah komunitas kecil yang memandu para turis untuk berlibur setiap musim gugurnya.

6. Whistler

Whistler

Pas bepergian di musim dingin? Maka kalian tidak mau kelewatan dengan yang namanya Whistler. Whistler adalah sebuah kota yang terletak di sebelah Utara Vancouver. Dan kota ini menjadi lokasi dari tempat ski resort paling terkenal di Amerika Utara, Whistler Blackcomb. Persiapkan pakaian musim dingin kalian karena suhu udaranya bisa mencapai di bawah 0Celcius.

Whistler Blackcomb memiliki luas 8.100 acre. Di area ini sudah sering dijadikan tempat berlangsungnya kejuaraan ski. Tahun 2010 adalah tahun dimana diadakan Vancouver Winter Olympcs. Bila musim dingin dijadikan tempat ski, maka di musim panas, tempat ini dijadikan tempat mendaki. Kalian sendiri lebih memilih untuk ski atau hiking?

5. Old Quebec

old quebec

Meski sedang jalan-jalan ke luar negeri, bukan berarti kalian bisa buang-buang uang begitu saja dengan makan makanan mahal atau jalan ke tempat wisata yang mahal. Di Kanada, ada beberapa tempat wisata yang 'low budget', cocok bagi kalian yang ingin lebih irit. Salah satunya adalah kota kecil bernama Quebec.

Quebec, lebih tepatnya Old Quebec, merupakan kota kecil yang penuh dengan bangunan arsitektur dari abad 17 dan 18. Oleh karena begitu bersejarah, oleh UNESCO, kota Quebec dianggap sebagai situs bersejarah yang harus dijaga dan dirawat. Berkunjung ke Quebec, maka kalian bisa belajar tentang bangunan bersejarah. Bukankah itu hal yang menarik?

4. CN Tower

cn tower

Kota yang sangat multikultural, Ontario menjadi kota favorit para turis untuk menghabiskan waktu liburannya. Namun, Toronto tak mungkin ramai hanya dengan itu saja, ada banyak tempat bagus dan menarik bagi para turis. Salah satu landmark kota Ontario yang terkenal adalah menara CN atau CN Tower.

CN Tower ini merupakan salah satu menara tertinggi yang ada di dunia. Tingginya mencapai 533 meter. Menara pencakar langit ini dilengkapi dengan sebuah restoran yang selalu menyajikan makanan lezat. Selain dapat menikmati hidangan lezat, pengunjung juga bisa melihat pemandangan luar dan Danau Ontario.

3. Air Terjun Niagara

niagara falls

Kalian pasti pernah mendengar tempat yang namanya Air Terjun Niagara bukan? Air terjun Niagara begitu terkenal karena air terjun ini merupakan salah satu air terjun terindah di dunia. Air terjun ini juga yang menjadi pembatas antara Amerika dengan Kanada. Kalian tidak bisa disebut liburan ke Kanada apabila tidak mampir ke Niagara.

Sudah bertahun-tahun lamanya Air terjun Niagara menjadi salah satu spot wisata terbaik di Kanada. Bahkan, ada banyak pasangan yang menjadikan Niagara sebagai tempat melangsungkan pernikahan. Ini menandakan bahwa tempat ini cukup romantis untuk mengikat cinta. Waktu terbaik untuk mengunjungi Niagara adalah pada saat bulan Juni sampai Agustus. Kabut dan angin dari Niagara bisa membuat udara jadi sedikit lebih dingin.

2. Banff National Park

banff national park

Desa Ski Swiss memang memiliki pemandangan indah, sayangnya tempat itu amat tidak ramah terhadap dompet. Kalian yang memiliki budget terbatas tapi masih ingin merasakan sensai desa ski yang sama seperti di Swiss, maka Taman Nasional Banff adalah tempat yang cocok. Taman nasional ini adalah taman nasional pertama yang ada di Kanada.

Terletak tepat di jantung Canadian Rockies, Taman Nasional Banff dapat memberikan kalian keindahan yang tak akan kalian lupakan selamanya. Tersedia hotel yang nyaman bila kalian tidak mau berkemah. Di Banff, kalian bisa enjoy dengan bermain ski di Mount Norquay, mendaki gunung, berdiri di pilar batu kapur yang ikonik bernama Hoodoos, dan bersepeda di Healy Creek.

1. Jasper National Park

jasper national park

Suka dengan suasana alam yang bebas, maka kalian musti pergi ke Jasper National Park. Taman Nasional Jasper adalah taman nasional terbesar yang ada di wilayah Kanada. Luas taman ini mencapai 10.878 km2. Dengan area seluas itu, taman ini menjadi surganya para hewan dan juga tumbuhan.

Di sana, kalian bisa coba hal menarik seperti mendaki Maligne Canyon. Tidak suka dengan ketinggian, masih ada Athabasca River, kalian bisa mengarunginya dengan rakit kecil dan mengambil foto dari Spirit Island. Dari atas Jasper SkyTram kalian bisa melihat pemandangan Jasper National Park dari langit. Terbuka 24 jam, kalian bisa membangun tenda kemping juga loh. 

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas