home -> Lifestyle -> 10 Tempat Wisata Favorit Di Paris
19 Oktober 2018 02:17

10 Tempat Wisata Favorit Di Paris

Oleh reagan dalam Lifestyle pada September 27, 2018

Disebut-sebut sebagai kota romantis yang berisi banyak tempat keren dan romantis, Paris, menjadi salah satu kota tujuan wisata rekomendasi di beberapa situs travel. Baik yang sudah berpasangan atau belum, berlibur ke Paris bukanlah pilihan yang buruk. Nah, bagi kalian yang ingin berlibur ke Paris, tentunya harus menentukan sejumlah tempat yang bagus untuk dikunjungi. Untuk itu, berikut ini TahuPedia tampilkan 10 tempat rekomendasi di Paris. Kalian wajib memasukkannya ke dalam itinerary kalian.

10. Pont Alexandre III

Pont Alexandre III

Paris adalah kota yang romantis, di tempat ini terdapat banyak sekali spot-spot indah dengan nuansa romantis yang bisa kalian kunjungi bersama orang yang kalian cintai. Salah satunya adalah sebuah jembatan yang bernama Pont Alexandre III. Alamatnya berada di Pont Alexandre III, jembatan ini membentang sepanjang 160 meter.

Dinamakan Pont Alexandre III untuk menghormati kaisar RUsia saat itu. Jembatan besi ini menghubungkan 4 tempat yakni Sunagi Seine, Champs-Elysees, Les Invalides, dan Menara Eiffel. Melihat jembatan Pont Alexandre III sudah seperti melihat karya seni. Ya tidak heran, jembatan ini dibangun dari hasil karya beberapa orang. Mulai dari patung kuda bersayap, nymph, dan cherub.

9. Les Catacombes

Les Catacombes

Kalian termasuk orang yang suka dengan hal-hal berbau seram? Les Catacombes adalah tempat yang mungkin bisa menjadi daftar tempat liburan yang akan kalian kunjungi di Paris. Les Catacombes digambarkan sebagai tempat yang melambangkan kegelapan di Paris. Meski demikian, masih banyak orang yang mau mengunjunginya.

Les Catacombes sebenarnya adalah kuburan bawah tanah yang sangat terkenal di Paris, Perancis. Di dalamnya terdapat jutaan tulang dari orang yang makam lamanya telah ditutup dan dipindahkan ke Les Catacombes. Tulang belulang dari yang telah meninggal, ditempatkan sedemikian rupa sehingga memiliki nilai seni. Bagaikan ada pesan tersembunyi yang ditinggalkan dari mereka yang telah meninggal.

8. Disneyland

Disneyland paris

Tak perlu sedih bagi mereka yang penggemar Disney yang tak bisa pergi ke Disneyland di Los Angeles karena di Paris juga ada Disneyland. Taman hiburan Disneyland di Paris ini menjadi salah satu tempat wisata yang sangat digilai oleh orang banyak. Banyak keluarga memilih Disneyland untuk meluangkan waktu bersama dengan keluarga tercinta.

Nah, kalian yang berkesempatan liburan di Paris, musti coba ke Disneyland meski hanya sekali. Layaknya Disneyland di Los Angeles, Disneyland Paris juga terdapat banyak wahana menarik yang bisa dicoba. Disana juga tersedia hotel, tempat belanja, serta lapangan golf. Sangat lengkap bukan? Lokasinya lumayan jauh dari pusat kota Paris, sekitar 30 km.

7. Parc des Buttes Chaumont

Parc des Buttes Chaumont

Sungguh percuma bukan bila jauh-jauh ke luar negeri seperti Paris, tapi hanya berdiam diri di hotel atau juga jalan-jalan ke mall. Bila mereka yang lebih menyukai ketenangan dan udara sejuk, jalan-jalan santai atau duduk di taman adalah pilihan terbaik. Di Paris, tempat paling asyik untuk bersantai dan menikmati udara sejuk adalah di taman Parc des Buttes Chaumont.

Parc des Buttes Chaumont berlokasi di Timur Laut dari Paris. Taman ini merupakan salah satu taman terbesar yang ada di kota Paris. Tak hanya turis, warga lokal pun tertarik bersantai di Parc de Buttes Chaumont. Kalian juga bisa menikmati pemandangan kota Montmartre dari Parc des Buttes Chaumont. Oh iya, tak ada tiket masuk untuk ke taman ini alias gratis.

6. Les Grands Magasins de Paris

Les Grands Magasins de Paris

Bagi kalian yang suka sekali berbelanja di mall, Paris memiliki banyak sekali mall besar, menarik, dan lengkap. Tapi, ada satu mall yang berbeda dengan mall lainnya, mall ini adalah Les Grands Magasins de Paris. Mall ini adalah tempat perbelanjaan paling terkenal bukan tanpa maksud, segudang brand terkenal dari apapun itu, ada di mall ini.

Les Grands Magasins de Paris benar-benar menjadi surga dunia bagi para shopaholic. Berbagai merk terkenal dari pakaian, sepati, parfum, perhiasaan, dan barang lainnya, kalian bisa beli di sana. Dan lagi, kalian tidak perlu lagi takut dengan barang kw atau palsu karena semua barang di Les Grands Magasins de Paris dijamin asli. Kalian hanya perlu siapkan dompet yang tebal untuk berbelanja disana.

5. Père Lachaise Cemetery

Père Lachaise Cemetery

Jika kalian berpikir pemakaman umum itu tidak berguna dan tidak harus dikunjungi, sebaiknya kalian ubah anggapan tersebut. Di Paris, bahkan pemakaman umum dijadikan tempat wisata. Tidak seperti di Indonesia, pemakaman umum di Paris ini sangat besar dan dibangun sebegitu indahnya sehingga bisa dijadikan tempat wisata. Pemakanan umum ini bernama Pere Lachaise.

Pere Lachaise adalah pemakaman paling besar yang ada di Paris dan juga salah satu pemakaman paling terkenal di dunia. Layaknya pemakaman, ada begitu banyak orang dimakamkan disana. Sejumlah orang terkenal seperti Edith Piaf, Eugene Delacroix, Jim Morrison, Oscar Wilde, Jean de la Fontaine, dimakamkan di Pere Lachaise.

4. Sainte-Chapelle

sainte-chapelle

Dibuka pada tahun 1248, Sainte-Chapelle adalah sebuah kapel kerajaan yang sangat mewah dan indah. Dibangun dengan gaya arsitektur gotik, Sainte-Chapelle dianggap sebagai bangunan gotik yang paling mengagumkan saat itu. Konstruksi kapel mulai pada tahun 1239 oleh Raja Perancis, Louis IX sebagai sebuah persembahan pada Tuhan.

Kapel Sainte-Chapelle sempat mengalami kerusakan di jaman dulu akibat Revolusi Perancis. Lalu mulai diperbaiki dan selesai pada abas ke-19. Hingga sekarang, Sainte-Chapelle menjadi salah satu kapel bersejarah yang tersisa dari abad pertengahan. Dibuka untuk umum, Sainte-Chapelle berlokasi di Île-de-France.

3. Arc de Triomphe

Arc de Triomphe

Selain Menara Eiffel, Paris masih memiliki landmark lain yang tak kalah menarik. Dan itu adalah Arc de Triomphe, sebuah monumen khusus yang berada di Place de l'etoile. Menara ini dibangun atas perintah Napoleon Bonaparte. Tujuannya adalah untuk menghormati jasa para tentara yang telah meninggal dunia dalam perang Battle of Austerlitz pada tahun 1806.

Monumen ini spesial didirikan untuk mengenang semua para pahlawan, baik itu yang dengan nama, dan juga tanpa nama. Setiap orang yang ke Paris, pasti mengunjungi monumen bersejarah ini, berfoto, dan memamerkannya di sosial media. Monumen dibangun oleh arsitek Jean Chalgrin, lalu dilanjutkan oleh Jean-Nicolas Huyot.

2. Museum Louvre

louvre museum

Sebuah bangunan yang ikonik, terbuat dari kaca dan berbentuk seperti piramida Mesir. Bangunan tersebut bernama Museum Louvre, museum yang sangat terkenal dan bersejarah di Paris. Museum ini telah berumur lebih dari 300 tahun dan telah menjadi tempat dilangsungkannya pameran seni sejak tahun 1793.

Museum ini telah menjadi tempat disimpannya banyak benda seni berharga dari berbagai belahan negara di dunia. Salah satunya adalah karya seni yang menjadi masterpiece dari pelukit terkenal, Leonardo Da Vinci, lukisan Mona Lisa. Museum Louvre buka setiap hari dari jam 9 sampai 18, kecuali Selasa. Rabu dan Jumat, museum tutup pada jam 21:45.

1. Menara Eiffel

eiffel tower

Dan yang terakhir adalah Menara Eiffel. Bukan ke Paris namanya bila tidak ke tempat ini. Menara Eiffel adalah landmark kota Paris yang sudah lama menjadi magnet para turis. Baik turis lokal maupun luar negeri, Menara Eiffel adalah tujuan yang harus masuk ke dalam itinerary. Menara ini juga tempat favorit para pasangan kekasih loh.

Menara Eiffel adalh simbol kota Paris. Memiliki tinggi 325 meter, Menara Eiffel dibangun oleh Gustave Eiffel pada tahun 1889. Kalian bisa mengunjungi dan menaiki menara ini setelah membeli tiketnya. Harga berbeda untuk dewasa, remaja, dan anak-anak. Jam buka dari Menara Eiffel dimulai dari jam 9:30 dan tutup pada 22:00.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas