home -> Lifestyle -> 10 Tempat Rekreasi Menyenangkan Selain Mall
19 Oktober 2018 02:18

10 Tempat Rekreasi Menyenangkan Selain Mall

Oleh reagan dalam Lifestyle pada September 20, 2018

Anak generasi milenial kebanyakan lebih memilih mall untuk nongkrong. Ini bisa dibilang wajar karena di dalam mall banyak tempat nongkrong yang seru seperti kafe-kafe kekinian ataupun restoran. Tapi, terus menerus ke mall, lama-kelamaan pastoi bosan juga. Selain mall, ada juga tempat hiburan atau rekreasi yang sama serunya. Malahan, kalian bisa menambah pengetahuan dengan pergi kesana. Mana saja tempatnya?

10. Tempat Bermain Kekinian

tmpt hiburan kekinian

Jalan atau keliling mall itu sih sudah biasa. Terlalu sering ke mall juga kalian pasti merasa bosan kan? Karena ya mall isinya ya itu-itu saja. Sebut saja toko pakaian, make up, supermarket, restoran, toko buku, dan biskop. Jika sudah tak ada yang harus dilakukan di mall? Lalu harus kemana lagi jika sedang bosan?

Untung jaman sudah semakin maju, sudah semakin banyak juga tempat main kekinian yang jauh lebih seru ketimbang ke mall. Sebut saja trampolin park, airsoft gun, rumah miring, dan masih banyak lagi lainnya. Selain bagus untuk menghilangkan rasa bosan, tentunya membantu tubuh kita untuk lebih banyak bergerak.

9. Kebun Binatang

safari

Tuhan menciptakan Bumi lengkap beserta isi-isinya, ada flora dan fauna. Baik fauna maupun flora, ada banyak sekali jumlahnya di muka Bumi. Jika kalian tidak begitu suka dengan flora, maka fauna pasti akan suka. Apalagi di Indonesia sendiri ada banyak kebun binatang yang bisa kalian kunjungi suatu waktu.

Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan beberapa kota lain di Indonesia terdapat kebun binatang yang bisa kalian kunjungi. Di kebun binatang, kalian bisa berjumpa dengan banyak sekali jenis hewan. Ada yang ganas, ada juga yang jinak. Dengan pergi ke kebun binatang, selain bisa berinteraksi dengan hewan, pengetahuan kalian tentang dunia hewan juga bertambah.

8. Gunung

mountain

Indonesia ada banyak tempat wisata yang menarik, salah satunya adalah gunung. Coba kalian sebut saja ada berapa gunung di Indonesia. Pasti tak terhitung lagi bukan? Nah, daripada kalian terus-terusan pergi dan nongkrong di mall, kenapa tidak sekali-kali coba pergi ke gunung. Siapa tahu saja kalian menemukan rasa senang yang tak bisa kalian dapatkan ketika pergi ke mall.

Pergi ke gunung memang bisa menjadi salah satu solusi liburan asyik dan seru daripada mall. Udara segar, sejuk, dan pemandangan alam yang indah. Apa lagi yang bisa mengalahkan sensasi pergi ke gunung. Beberapa gunung juga menyediakan jasa tur bagi mereka yang masih baru agar paham aturan apa saja yang harus dipatuhi ketika mendaki ke gunung. Dan tentunya agar tidak tersesat juga.

7. Pantai

pantai

Ada putih, ada juga hitam, ada pro, ada juga kontra. Bila gunung tidak begitu kalian suka, masih ada pantai. Baik gunung maupun pantai, kedua tempat ini masing-masing sama bagusnya dan seru. Jika tidak seru, tidak mungkin ada banyak orang yang begitu suka dengan pantai dan rela menghabiskan waktunya ke pantai sampai warna kulitnya berubah.

Tapi itu bukanlah masalah sebenarnya. Warna kulit berubah tidak sebanding dengan keasyikan yang bisa kalian lakukan di pantai. Lagi pula, warna kulit kalian nanti bisa kembali normal lagi. Selain bisa seru-seruan di pasir, ada sejumlah aktivitas yang bisa kalian lakukan di atas air. Contohnya seperti berselancar, berenang, menaiki jet ski, atau juga kapal.

6. Waterboom

Waterboom

Untuk bersenang-senang tidak harus dengan pergi ke mall. Masih ada banyak pilihan lain untuk bisa mendapat kesenangan. Untuk kali ini, TahuPedia memberikan pilihan waterboom. Jika kalian termasuk orang yang suka bermain dengan air, pastinya tidak akan mau melewatkan kesempatan bermain air di waterboom.

Berkunjung ke waterboom bukanlah pilihan yang salah yang TahuPedia berikan. Bosan dengan mall, ditambah dengan cuaca yang panas, sedikit bermain air di waterboom bisa membuat suhu tubuh lebih dingin. Rasa bosan karena terlalu sering jalan-jalan ke mall juga bisa berkurang. Siapa tahu juga kalian yang masih jomblo bisa bertemu dengan jodoh kalian di waterboom.

5. Kolam Renang

pool

Mungkin kalian ada yang bingung kenapa sebelumnya sudah memberikan pilihan waterboom, tapi sekarang malah diberikan kolam renang. Waterboom dan kolam renang biasa adalah 2 wahana yang berbeda. Kedua-duanya memang menggunakan air sebagai sarana utama, tapi fasilitas tambahannya berbeda.

Kolam renang biasa paling hanya menggunakan papan seluncuran. Sedangkan waterboom berisi banyak wahana atau atraksi yang tidak sekedar papan seluncur. Sebut saja flush bowl, tube coaster, giant bucket, hurricane, dan masih banyak lagi variasi permainan lainnya. Kolam renang atau waterboom? Kalian bisa pilih sendiri mana yang kalian suka.

4. Taman Hiburan

theme park

Ada begitu banyak tempat hiburan menarik selain mall. Taman hiburan seperti Ancol adalah salah satunya. Di mall, kalian mungkin bisa melihat-lihat pakaian bagus, makanan lezat, toko buku, serta menonton film di bioskop. Di taman hiburan, kalian juga bisa menemukan banyak hal menarik. Apalagi kita tahu Ancol bukanlah tempat hiburan kecil yang tidak ada apa-apanya.

Di dalam area Ancol, masih terdapat pasar seni, Seaworld. Dufan, Atlantis, dan beberapa tempat menarik lainnya. Di setiap taman hiburan sendiri yang ada di Ancol juga diisi dengan berbagai macam hal menarik. Di pasar seni kalian bisa berbelanja benda karya seni lokal. di Dufan kalian bisa menikmati berbagai macam wahana yang bisa memacu adrenalin. Di Seaworld kalian bisa menikmati biota laut.

3. Perpustakaan

library

Pepatah jaman dulu mengatakan bahwa buku adalah jendela dunia. Artinya adalah, dengan banyak membaca buku, wawasan kita bisa menjadi bertambah. Segala macam pengetahuan tentang dunia, bisa kita temukan pada buku. Maka dari itu tidak ada salahnya untuk berjalan-jalan ke tempat yang berisikan banyak buku pengetahuan, perpustakaan contohnya.

Di Indonesia sendiri, ada banyak perpustakaan yang bisa kalian kunjungi. Yang terdekat, kalian bisa temukan di tiap sekolah, TK, SD, SMP, SMA, sampai universitas pun menyediakan perpustakaan. Kalian yang masih sekolah dan kuliah, seharusnya memanfaatkan keberadaan perpustakaan ini. Tak ada salahnya ketika bosan, pergi ke perpustakaan, membaca buku, dan menikmati suasana perpustakaan yang tenang.

2. Taman

taman

Udara perkotaan yang penuh dengan asap kendaraan dan panasnya cuaca bisa membuat siapapun menjadi panas dan bad mood. Jakarta, ibukota Indonesia ini padat penduduk, banyak kendaraan, hawa udara yang tidak enak, dan pastinya panas. Daripada jauh-jauh ke puncak atau keluar kota, kalian bisa cari tempat dengan udara sejuk dan adem dengan pergi ke taman.

Ada banyak taman yang sudah dibuat oleh masing-masing pemerintah kota untuk dinikmati oleh warganya. Di taman, selain bersantai menikmati udara segar, kalian juga bisa bertemu dengan beberapa orang baru. Sekarang ini, banyak beberapa komunitas menjadikan taman menjadi ajang berkumpul dan bersantai. Udara segar kalian dapat, kenalan baru juga bertambah.

1. Museum

museum

Indonesia merupakan negara yang penuh dengan sejarah. Terkadang, membaca buku tentang sejarah Indonesia saja masih belum cukup untuk bisa tahu dan merasakan seperti apa sih Indonesia pada jaman dulu. Untuk itulah dibuatkan yang namanya museum. Selain menjadi pengingat tentang sejarah, museum juga menjadi salah satu tempat wisata yang tak kalah seru dengan mall.

Monas, Museum Gajah, Fatahillah, dan masih banyak lagi puluhan atau bahkan ratusan museum yang ada di Indonesia. Tiap-tiap museum menghadirkan memoriabilia masa lalu tentang suatu daerah atau tempat. Namun untuk bisa ke museum, kalian harus tahu dulu jam berkunjung museum. Salah-salah, sudah datang jauh-jauh, ternyata jam berkunjungnya sudah lewat.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas