home -> Unik -> 10 Tantangan Viral Di Internet Yang Berbahaya
16 Oktober 2018 04:30

10 Tantangan Viral Di Internet Yang Berbahaya

Oleh reagan dalam Unik pada September 17, 2018

Di sosial media, ada banyak tantangan atau challenge yang terkenal. Konon katanya, sukses melakukannya bisa membuat orang tersebut menjadi terkenal. Tapi, tantangan tersebut sangatlah konyol, karena bila dilakukan, tak ada manfaat yang bisa ambil. Malahan bisa membahayakan diri sendiri. Setidaknya ada 10 tantangan viral di internet yang berhasil TahuPedia rangkum dari berbagai sumber. Berikut daftarnya.

10. Choking Game

Choking Game

Salah satu tantangan yang sempat viral di internet adalah The Choking Game atau permainan mencekik. Entah apa yang terjadi dalam pikiran orang-orang yang melakukannya. Tantangan ini dimainkan 2 orang, dimana satu orang bertugas mencekik temannya sampai nyaris kehabisan nafas dan mati. Sudah jelas bahayanya bukan?

Menurut pengakuan orang-orang yang mencobanya, tantangan ini bertujuan untuk mendapatkan sensasi "ngefly" sama seperti mereka yang menggunakan narkoba. Caranya ya dengan mengurangi suplai oksigen ke otak dengan mencekik leher rekan. Jelas ini bisa membuat seseorang kehilangan nyawanya.

9. Hot Water Challenge

hot water challenge

Berawal dari video prank atau usil orang-orang di internet yang menyiram seember air kepada temannya, hingga akhirnya berkembang menjadi sebuah tantangan yang dinamakan hot water challenge. Yang sebelumnya air yang disiram adalah air biasa, kini diganti menjadi air yang panas. Efeknya? Jelas saja luka bakar.

Hot water challenge adalah salah satu tantangan bodoh di internet yang tidak ada manfaatnya. Jika air yang digunakan adalah air biasa saja, itu tak masalah. Ini yang digunakan adalah air panas, jelas saja efeknya bisa menyebabkan luka bakar yang serius pada bagian tubuh yang terkena. Orang yang mau melakukannya benar-benar bodoh dan gila.

8. Salt and Ice Challenge

salt and ice challenge

Apabila garam dan es digabung dan digenggam erat di tangan, hal ini adalah hal yang berbahaya. Efek dari memegang es dan garam di waktu yang bersamaan dapat membuat es dan garam bereaksi dan mengakibatkan luka bakar yang parah di kulit. Entah ada orang gila seperti apa yang mau mencobanya.

Nyatanya adalah, ada tantangan yang menyebar luas di sosial media yang berisikan tentang menggenggam es dan garam di tangan secara bersamaan. Jelas saja tangan menjadi luka, luka yang sama seperti luka bakar. Di tantangan tersebut, siapa yang mampu bertahan menggenggam es dan garam paling lama, dialah yang menang.

7. Duct Tape Challenge

duct tape challenge

Mungkin awalnya bermula dari kejahilan remaja, lalu berkembang menjadi tantangan baru yang viral di internet dengan nama duct tape challenge. Untuk melakukan hal ini, kalian butuh 2 buah alat yakni kursi dan lakban. Satu orang kemudian duduk di kursi dan di sekujur tubuhnya diikat dengan lakban yang kuat.

Tantangannya adalah, lepas dari ikatan lakban tersebut secepat mungkin. Lakban kita tahu bahwa benda perekat satu ini sangat tebal dan kuat, sulit untuk lepas dari lakban. Ini di sekujur tubuh diikat dengan lakban. Bukannya berhasil melepaskan diri, justru malah orang yang melakukannya bisa mengalami cidera. Dan terbukti, mereka yang berusaha keras melepaskan diri dari ikatan lakban, berhasil lepas atau tidak, mengalami cidera di bagian tubuhnya.

6. Condom Challenge

Condom Challenge

Kondom adalah salah satu alt yang digunakan oleh pasangan suami istri untuk berhubungan intim. Dengan menggunakan kondom, kemungkinan hamil bisa dikurangi. Oleh orang-orang, kadang kondom malah dibuat sebagai bahan candaan. Yang terbaru adalah dijadikan bahan tantangan yang dinamakan condom challenge.

Lubang hidung dan rongga mulut itu terhubung. BIla kalian pernah melihat seseorang memakan mie dari hidung dan mengeluarkannya dari mulut, condom challenge ini memiliki konsep yang sama. Mie diganti dengan kondom, dan kondom tersebut dimasukkan ke dalam rongga hidung. Lalu sebisa mungkin, kondom ditarik keluar melalui mulut. Siapa yang berhasil melakukannya, dia dianggap hebat.

5. Keke Challenge

keke challenge

Keke challenge adalah sebuah tantangan yang muncul dikarenakan lagu baru milik rapper asal Amerika, Drake rilis. Lagu yang berjudul In My Feelings dari album Scorpion ini memang asik didengar di telinga dan tariannya juga tidak terlalu buruk. lalu, komedian Shiggy mengupload versinya sendiri di YouTube dengan hashtag #InMyFeelingschallenge dan #Kekechallenge.

Disinilah semuanya dimulai, dengan tarian Drake dari video klipnya tersebut, jadilah keke challenge. Dimulai dari dalam mobil, ketika ada lantunan lagu In My Feelings, seseorang segera keluar dari mobil dan melakukan tarian khas Drake tersebut sembari mobil tetap dibiarkan melaju di jalan. Bahanyanya adalah, ketika ada mobil lain yang juga sedang berjalan, bisa menabrak orang yang sedang melakukan tarian In My Feelings tersebut.

4. Blue Whale Game

Blue Whale Game

Sebelum tantangan momo viral, sebelumnya sudah ada yang namanya blue whale game. Blue whale game populer di dunia maya kira-kira pada tahun 2016. Mirip seperti momo challenge, blue whale game tidak memiliki tantangan yang spesifik karena pengirim tantangan yang anggapannya sebagai admin blue whale, mengirimkan sederet tantangan yang harus diselesaikan oleh orang yang melakukannya.

Tantangan dari blue whale terbilang beragam. Biasa dimulai dari tantangan yang mudah, sampai tantangan yang membahayakan. Dipercaya bahwa tantangan blue whale ini dimulai di Rusia. Yang terpengaruh kebanyakan adalah anak kecil. Anak kecil yang masih belum berpikir jauh ini diharuskan menyelesaikan tantangan demi tantangan dalam jangka waktu tertentu hingga akhirnya ada yang berujung dengan kematian. Di beberapa negara akhirnya melakukan usaha untuk mencegah tantangan ini semakin menyebar luas dan mempengaruhi anak-anak.

3. 10.000 Calorie Challenge

10.000 calorie challenge

Manusia butuh makan, tapi dalam jumlah yang terbatas. Apabila kurang makan, orang bisa lapar, kelebihan atau kebanyakan makan, bisa membuat perut kekenyangan dan mual. Nah, di makanan yang kita makan, ada satu satuan takaran energi yang disebut dengan kalori. Nasi yang kita makan, ada kalorinya, camilan yang kita makan, ada kalorinya. Setiap orang butuh asupan kalori yang berbeda tergantung dari seberapa berat atau keras aktivitas yang dilakukan. Bila aktivitasnya berat, maka kalori yang harus masuk ke dalam tubuh juga harus banyak.

Di internet, ada sebuah tantangan yang namanya 10.000 kalori. Dimana orang harus mengkonsumsi makanan dengan total kalori 10.000 kalori atau lebih. Kalori sebanyak ini tak semua orang bisa mengkonsumsinya. Untuk dapat mengkonsumsi 10.000 kalori, dibutuhkan banyak sekali makanan yang harus dikonsumsi. Sebagai patokan, di setiap 100 gram pizza terdapat 266 kalori. Bayangkan sendiri kalian harus mengkonsumsi berapa pizza agar kalorinya mencapai 10.000 kalori.

2. Tide Pod Challenge

tide pod challenge

Kalian tahu apa akibatnya jika menelan sabun untuk mencuci baju? Keracunan pastinya. Namun, ternyata ada saja orang yang terpengaruh untuk melakukan hal berbahaya ini. Tide pod challenge, begitulah tantangan ini, yang dimana, orang harus menahan sabun cuci pakaian ini di dalam mulutnya. Tide pod sendiri adalah salah satu brand sabun pembersih pakaian yang dijual di luar negeri.

Di luar negeri, tide pod atau sabun pembersih pakaian ini biasa dimasukkan ke dalam mesin cuci untuk membersihkan pakaian. Sabun ini dibungkus dengan bungkus plastik khusus yang nantinya bisa meleleh atau terbuka dengan sendirinya bila terkena air. Orang-orang cukup ambil 1 tide pod dan menahannya di dalam mulut sampai akhirnya meleleh. Jelas sabun ini akan membuat lidah orang terluka dan keracunan karena sabun pembersih pakaian terdiri dari bahan-bahan kimia yang berbahaya bila tersentuh dan tertelan.

1. Fire Challenge

fire challenge

Dari semua tantangan yang tersebar di dunia maya, tak ada yang lebih berbahaya lagi daripada fire challenge atau tantangan api. Api, seperti yang semua orang sudah tahu, adalah benda yang sangat panas dan sulit untuk dikendalikan. Bila terkena barang sekitar bisa menyebabkan kebakaran dan kalau terkena bagian tubuh bisa menyebabkan luka bakar.

Tantangan api ini mengharuskan penantang untuk menyiramkan cairan yang mudah terbakar ke atas tubuh sendiri. Bisa menggunakan minyak, bensin atau cairan mudah terbakar lainnya. Setelah itu, nyalakan api dan bakar diri sendiri. Jelas saja ini bisa membuat tubuh mengalami luka bakar akibat api yang menyala di sekujur tubuh.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas