home -> Top -> 10 Film yang Menceritakan Kisah Orang Jenius
25 Oktober 2014 22:17

10 Film yang Menceritakan Kisah Orang Jenius

Oleh raza dalam Top pada June 09, 2013

Film-film berikut ini menceritakan kisah berbagai kejeniusan orang dalam hidupnya, kejeniusan mereka dapat membuat mereka menciptakan segala sesuatu hal tapi juga mempengaruhi psikologi mereka terhadap lingkungan sekitar mereka. Film-Film ini mungkin bisa menjadi inspirasi dan hiburan bagi Anda.

10. SENI: Pollock (2000)

pollock

Jackson Pollock adalah seorang pelukis abstrak Amerika yang meninggal pada tahun 1956, pada usia 44 tahun.
Ia terkenal karena lukisan ekspresionis nya dilakukan pada kanvas besar, yang di letakkan di lantai. Ia tidak melukis seperti orang pada umumnya, akan tetapi ia melemparkan cat ke kanvas besar di lantai, meneteskan dan mengolesi cat tersebut hingga menjadi sebuah lukisan

jackson pernah mengatakan "ketika saya dalam lukisan saya, saya tidak pernah menyadari apa yang saya lakukan". Saya tidak takut membuat perubahan, menghancurkan gambar, dll, karena lukisan itu memiliki kehidupan sendiri.
Semasa hidupnya jackson merupakan seorang alkoholisme (kecanduan alkohol), hal ini lah yang menyebabkan dirinya meninggal.

Film Pollock di rilis pada tahun 2000 dan di bintangi Ed Harris dan Marcia Gay Harden.

9. AUTISME : Rain Man (1988)

rain man

Rain Man merupakan film yang terkenal pada masanya, memenangkan sebanyak 4 kali penghargaan OSCAR.

Film ini menceritakan tentang kehidupan nyata seorang sarjana bernama Kim Peek (merupakan manusia Ingatan Fotografis), yang di anggap merupakan sarjana paling brilian di dunia. 
Kim Peek dapat membaca 2 halaman buku dalam waktu sekitar 10 detik dengan kedua matanya, dan dia bisa mengingat 98 % informasi dari yang dia baca, ia bahkan mengingat lebih dari 12.000 buku tentang geografi, sejarah, sastra, dll.

Film Rain Man walau tidak seluruh nya menceritakan kehidupan nyata Kim Peek, terdapat unsur kisah fiksi di dalam film tersebut. Di perankan oleh aktor terkenal yaitu Dustin Hoffman dan Tom Cruise.

8. CATUR : Searching for Bobby Fischer (1993)

bobby fisher

Robert James Fischer dianggap sebagai salah satu pemain catur terbesar sepanjang masa, dengan prestasi legendaris, termasuk menjadi grandmaster termuda pada usia 15.
'Searching for Bobby Fischer' ini didasarkan pada Joshua Waitzkin, anak ajaib yang mengikuti jejak Bobby Fischer.


Max Pomeranc bintang sebagai Waitzkin di film, dan ditemukan sebagai pemain catur berbakat dan diasuh oleh instruktur yang ketat. Yosua Waitzkin mulai bermain catur pada usia enam tahun, dan antara nilai ketiga dan kesembilan, ia telah memenangkan delapan gelar individu dan tujuh kejuaraan tim.

7. ANAK KECIL BERBAKAT : Little Man Tate (1991)

littler man tate

"Prodigy" atau dapat di katakan berbakat atau luar biasa merupakan suatu istilah yang di berikan pada seseorang yang berbakat di satu bidang pada usia yang muda. Umumnya di berikana pada anak di bawah 15 tahun.

Little Man Tate adalah sebuah film yang menceritakan seorang pemuda jenius bernama, Fred Tate, yang di hanya usia 7 tahun telah menjadi seorang pianis berbakat, jenius matematika dan seorang seniman. 

Film ini menceritakan pada usahanya untuk menyesuaikan diri kepada masyarakat, meskipun kecerdasannya menjadi ketegangan psikologis antara dirinya dengan ibunya.

6. MATEMATIKA : A Beautiful Mind (2001)

a beautiful mind

A Beautiful Mind didasarkan pada sebuah buku dengan judul yang sama.
Film ini menceritakan tentang kisah pemenang Hadiah Nobel matematika dan Economist, John Forbes Nash.

Film ini menceritakan John Forbes Nash melalui sebagian besar dari hidupnya, termasuk waktu di Princeton University. Film ini menceritakan keberhasilan dan kegagalan dalam hidupnya, yang terbesar di antaranya adalah skizofrenia dan paranoia, yang membawa ketegangan luar biasa untuk karyanya, keluarga dan teman-teman.
Film ini memenangkan empat penghargaan Academy, termasuk Best Picture. 
 
5. MUSIK : Amadeus (1984)
 
Amadeus


Amadeus dianggap sebagai salah satu musik film dalam terbesar yang pernah di buat.
Dinominasikan untuk 53 penghargaan dan memenangkan 40 di antaranya, termasuk 8 penghargaan Academy.

Film ini didasarkan longgar pada kehidupan Antonio Salieri dan Wolfgang Amadeus Mozart, komposer musik tinggal di Wina, Austria, di bagian akhir abad ke-18. Walaupun film ini komedi, Mozart adalah seorang anak ajaib yang menulis buah untuk keyboard dan biola pada usia 5, serta tampil di depan Kerajaan. Ia telah memiliki lebih dari 600 karya secara total sepanjang hidupnya dan anak musisi berbakat sepanjang masa.
 

4. FISIKA : Dark Matter (2008)

Dark Matter
 

Film ini berdasarkan pada Gang Lu, film ini berfokus pada waktunya di universitas.
Karakter, Liu Xing, adalah mahasiswa Cina berbakat muda yang diterbangkan ke Amerika untuk belajar fisika di tingkat yang lebih tinggi.
Sementara di sana, ia bergabung dengan kelompok kosmologi yang dipimpin oleh Jacob Reiser, seorang kosmolog terkenal.
 
Kecemerlangan Xing menjadi jelas dan ia dengan cepat diambil di bawah sayap profesor ketika mereka mencoba untuk membuat sebuah model bagi asal usul alam semesta.
Namun, Xing menjadi terobsesi dengan studi 'Dark Matter' - zat yang tak terlihat bahwa ia percaya bentuk alam semesta dan segala isinya, bertentangan dengan teori Reiser itu.

Film ini menceritakan tentang Karakter pertempuran egonya, dan perbedaan budaya ketika mencoba untuk mempertahankan kemampuan alami untuk ilmu pengetahuan, serta kewarasannya.

3. KEKUATAN SUPRANATURAL : Powder (1995)

 
Powder
 
Film ini tidak menceritakan tentang kejeniusan akan tetapi Bakat Luar Biasa.
Sean Patrick Flanery memainkan anak albino yang dijuluki "Powder", yang memiliki intelektualitas biasa, dan kekuatan telepati paranormal.

Nama asli anak itu adalah Jeremy Reed, dan ibunya disambar petir ketika hamil dengan dia, dia memberikan kemampuannya. Powder juga memiliki kemampuan untuk merasakan perasaan orang lain di sekitarnya. Film ini menceritakan tentang penolakan Powder untuk memasuki masyarakat, serta batas-batas tubuh manusia dan pikiran.
 
2. MENJELAJAH WAKTU : The Time Machine (1960 & 2002)
 
Time Machine
 
Walaupun sulit di katakan sebagai hal yang berhubungan dengan kejeniusan akan tetapi The Time Machine menjadi dasar dari teori psikis yang mengunsurkan tentang menjelajah waktu dan memperkenalkan ide tersebut pada tahun 1895.
 
Didasarkan pada novel HG Wells dengan nama yang sama. Film ini menceritakan penemu berbakat dari New York (Dalam versi 2002) Setelah pacarnya dibunuh oleh perampok, ia menetapkan tentang membangun sebuah mesin waktu yang akan memungkinkan dia untuk melakukan perjalanan kembali dalam waktu dan menyelamatkannya.

Setelah menyadari bahwa tidak peduli berapa kali ia kembali, pacarnya selalu terbunuh dengan cara yang berbeda ia berjalan ke depan sampai 2037, dan saksi pemecahan atas bulan dan akhir umat manusia. Setelah sadarkan diri, ia terbangun di tahun 802.701, di mana manusia telah kembali ke cara primitif hidup dan tersiksa oleh monster mirip kera yang disebut 'Morlocks'. 
 

1. MENULIS : Finding Forrester (2000)
 

Finding Forrester

Film ini menceritakan tentang seorang remaja kulit hitam muda, Jamal Wallace, yang memiliki bakat alami yang besar untuk menulis. Dia secara tidak sengaja bertemu dengan penulis tua bernama William Forrester, diperankan oleh Sean Connery. Persahabatan antara kedua tumbuh, masing-masing menemukan diri mereka dengan cara yang berbeda, dan akhirnya datang untuk berdamai dengan identitas mereka.

Meskipun Jamal adalah seorang mahasiswa sangat berbakat, tekanan teman sebaya mendorong dia untuk tampil di tingkat rata-rata di sekolah, sedangkan Forrester membantu dia menyalakan semangat untuk sastra dan, akhirnya, untuk menjadi sukses.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas