home -> Lainnya -> 10 Kanibal Terkenal Dunia
22 September 2018 06:37

10 Kanibal Terkenal Dunia

Oleh reagan dalam Lainnya pada September 05, 2018

Sumanto adalah sosok yang dikenal dikarenakan kasus kaibalisme. Sumanto mulai dikenal pada awal tahun 2003 karena terlibat kasus pencurian mayat dan memakannya. Sumanto bukanlah satu-satunyua orang kanibal di dunia. Masih ada banyak orang kanibal lagi di dunia ini. Berikut 10 di antaranya yang cukup terkenal. Penasaran? Berikut daftarnya.

10. Suku Maori

maori tribe

Selandia Baru sudah lebih dahulu menjadi milik Suku Maori. Maori adalah suku yang menguasai negara satu ini selama beberapa abad, jauh sebelum bangsa Eropa. Mungkin kalian akan terkejut mendengarnya, tapi, kanibalisme adalah hal yang normal bagi Suku Maori. Malahan, kanibalisme sudah menjadi budaya.

Pada Oktober 1809, sebuah kapal milik Orang Eropa, diserang oleh para prajurit Maori. Orang Maori membunuh hampir 66 orang yang ada di kapal tersebut. Korban yang masih hidup dan yang sudah mati, dibawa ke tepi pantai dan dimakan. Beberapa orang yang berhasil selamat, menceritakan betapa mengerikannya Orang Maori berpesta dan memakan daging manusia dari malam sampai pagi.

9. Omaima Nelson

omaima nelson

Demi mengejar impian untuk menjadi seorang model, Omaima Nelson, memutuskan untuk meninggalkan tanah airnya, Mesir, dan pergi menuju Amerika. Di Amerika, Omaima bertemu dengan William Nelson pada tahun 1991. Mereka berdua akhirnya memutuskan untuk menikah setelah aktif berpacaran selama 2 bulan.

Setelah 3 minggu menikah, Omiama membunuh suaminya snediri. Tubuh suaminya kemudian dimakan untuk menghilangkan barang bukti. Omaima mengaku bahwa kehidupan pernikahannya tidak bahagia dan suaminya adalah pria yang kasar. Aksinya tersebut diketahui polisi dan dirinya dihukum penjara seumur hidup.

8. Ottis Toole

ottis toole

Bersama dengan Henry Lee Lucas, mereka berdua menjadi duo pembunuh berantai yang begitu ditakuti di Amerika Serikat. Bertemu pada tahun 1976, Toole dan Lucas bekerja sama dalam membunuh orang. Terkhusus untuk Toole, dia mengaku pada publik bahwa bukan hanya membunuh, tapi dirinya juga kanibal.

Sebelum bertemu dengan Lucas, Toole sudah membunuh beberapa orang. Dirinya juga memiliki kelainan yaitu bisa terangsang bila bersentuhan dengan api. Toole mengaku bahwa dirinya menemani Lucas dalam 108 pembunuhan. Nyatanya, terdapat 246 tubuh orang ditemukan. Malah diperkirakan korban mereka berdua mencapai 430 orang.

7. Jeffrey Dahmer

jeffrey dahmer

Sosok Jeffrey Dahmer merupakan pembunuh berdarah dingin paling sadis yang sangat terkenal di Amerika. Sakit terkenal dan mengerikan, kehidupannya diangkat ke layar lebar dengan judul Dahmer. Dahmer begitu sadis, tak hanya membunuh, ia juga melakukan hubungan intim dengan mayat, serta memakannya.

Sebanyak 17 pria muda telah menjadi korban kebiadapan Dahmer. Dahmer yang ditangkap oleh FBI, mengaku bahwa ia telah memotong tubuh korbannya menjadi beberap abagian. Daging tersebut ia makan. Baginya, daging manusia memiliki rasa seperti daging sapi. Dahmer ditahan pada 1992 dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Dahmer meninggal di dalam penjara setelah dibunuh oleh sesama narapidana, 2 tahun setelah dipenjara.

6. Andrei Chikatilo

andrei chikatilo

Jika kalian wanita, kalian patut takut dengan pria bernama Andrei Chikatilo. Pria asal Ukraina ini adalah seorang pembunuh, pemutilasi, dan pemerkosa. Sebanyak 52 korban wanita, termasuk anak kecil, menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan olehnya. Aksi sadis tersebut dilakukan antara tahun 1978 sampai 1990.

Korban pertama dari Chikatilo adalah seorang anak perempuan berusia 9 tahun. Chikatilo membunuh Yelen Zakotnova dengan cara mencekik dan menusuknya. Setelah memperkosanya, Chikatilo membuang tubuhnya. Aksi tersebut terjadi pada tahun 1978. Setelah aksi pertama, Chikatilo meneruskan aksinya, membunuh dan memperkosa wanita. Chikatilo mengaku bahwa dirinya tak hanya membunuh dan memperkosa, ia juga mengaku memakan organ dalam dari korban perempuannya.

5. Jorge Negromonte Da Silveira

Jorge Negromonte Da Silveira

Bukan cuma satu orang, melainkan satu keluarga kompak membunuh dan memakan daging korbannya. Jelas saja ini membuat polisi tak ragu untuk menahan keluarga tersebut. Mereka adalah Jorge Negromonte Da Silveira, istrinya yang bernama Isabel Cristina Pires. dan ibunya, Bruna Cristina Oliveira da Silva. Mereka bertiga ditangkap atas pembunuhan seorang wanita tanpa rumah tinggal di tahun 2012.

Diinterogasi oleh polisi, mereka mengaku bahwa sebelumnya sudah pernah membunuh 2 orang niwat. Keluarga kanibal ini memasak dan memakan semua tiga korbannya. Gilanya, daging yang masih ada sisa, dijual untuk orang lain. Menurut Da Silveira, daging manusia memiliki rasa yang sama seperti daging sapi. Oleh karena itu mereka menggunakan berbagai macam resep untuk mengolahnya. De Silveira diberi hukuman 23 tahun penjara, sedangkan istri serta ibunya diberi hukuman masing-masing 20 tahun.

4. Ratu Udre Udre

ratu udre udre

Abad ke-19. di Kepulauan Fiji, tinggal sebuah suku yang sangat terkenal karena kegemarannya dalam memakan daging manusia. Suku tersebut dipimpin oleh seorang ketua bernama Ratu Udre Udre. Kegemaran Ratu Udre Udre dalam memakan daging manusia bahkan sampai membuat Guinness World Record mencatat namanya sebagai kanibal paling terkenal dunia.

Kalian akan sangat terkejut bila mengetahui berapa banyak orang yang telah Udre Udre makan. Tercatat, Udre Udre telah memakan sebanyak 872 sampai 999 orang. Untuk setiap tubuh yang dimakan, Udre- Udre menandainya dengan mendirikan semacam batu nisan. Batu nisan tersebut dibangun di dekat kuburannya di Rakiraki. Udre Udre percaya bahwa bila ia berhasil memakan 1.000 tubuh manusia, dirinya bisa hidup selamanya.

3. Issei Sagawa

issei sagawa

Perkenalkan, inilah dia pemakan daging manusia yang terkenal, Issei Sagawa. Sagawa yang berasal dari Jepang, bertemu dengan seorang wanita muda dari Belanda bernama Renee Hartevelt ketika sedang bersama-sama belajar di Paris. Hartevelt ia bunuh dengan cara ditembak dari belakang. Setelah mati, tubuh Hartevelt dipotong-potong, dimasak, dan dimakan.

Ketika ingin membuang sisa mayat Hartevelt, Sagawa ketahuan. Sagawa dinyatakan memiliki kelainan jiwa dan dimasukkan dalam rumah sakit jiwa. Di tahun 1985, Sagawa kembali ke negaranya. Di negaranya sendiri, Sagawa dinyatakan waras. Pihak kepolisian Perancis yang menolak memberikan bukti pada polisi Jepang, membuat Sagawa tak bisa dimasukkan ke penjara atau rumah sakit jiwa. Dia pun kemudian menjadi pria bebas, menulis sebuah buku, dan menjadi terkenal.

2. Armin Meiwes

armin meiwes

Bagaimana jika kalian melihat ada iklan yang mengatakan, "Dicari pria muda bertubuh kekar untuk dibunuh dan dimakan". Apa yang akan kalian lakukan? Apa kalian akan menanggapinya? Orang waras pastinya tidak mau, tapi ternyata ada sekitar 200 orang yang menanggapai iklan ini dan menyerahkan diri mereka untuk dibunuh dan dimakan. Adalah Armin Meiwes yang menyebarkan iklan ini, membunuh, serta memakan 200 orang tersebut.

Setelah bertemu dengan seorang pria muda, Meiwes merubah pola pikirnya dan beralih pada pria 41 tahun bernama Bernd Juerben Brandes yang menawarkan dirinya untuk dimakan. Meiwes dan Brendes bertemu pada 9 Maret 2001 dan melakukan hubungan intim. Meiwes kemudian membunuh Brandes dan memakannya. Menurut Meiwes, daging manusia memiliki rasa seperti daging babi. Setelah dihukum penjara selama hidup, Meiwes kini berubah menjadi seorang vegetarian.

1. Dennis Nilsen

dennis nilsen

Di tahun 1945, lahir seorang anak yang di masa depannya menjadi seorang kanibal yang terkenal, Dennis Nilsen. Layaknya seorang anak, Dennis Nilses begitu disayang oleh kedua orang tuanya. Tumbuh dewasa, Nilsen berubah menjadi seorang pembunuh sadis. Dari tahun 1978 sampai 1983, Nilsen telah membunuh setidaknya 15 pria. Kebanyakan korbannya adalah pelajar dan orang yang tak punya rumah.

Oleh Nilsen, mayat orang yang dibunuhnya tak dibuang begitu saja, melainkan dibawa ke rumah dan disimpan. Dengan keahliannya memotong, tubuh mayat tersebut dipotong menjadi beberapa bagian. Beberapa ada yang disembunyikan di bagian rumahnya, beberapa ada yang dibuang ke toilet, dan beberapa ada yang dimasak. Oleh polisi, Nilsen mengaku tidak memakan bagian tubuh dari mayat tersebut, tapi polisi tidak percaya begitu saja karena ada bagian tubuh yang dimasak.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Komentar
Isi dari komentar adalah tanggung jawab dari pengirim. Tahupedia mempunyai hak untuk tidak memperlihatkan komentar yang tidak etis atau kasar. Jika ada komentar yang melanggar aturan ini, tolong dilaporkan.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas