home -> Lainnya -> 10 Miliarder Terkenal Dunia Dengan Pulau Pribadiny...
14 November 2018 12:21

10 Miliarder Terkenal Dunia Dengan Pulau Pribadinya

Oleh reagan dalam Lainnya pada September 04, 2018

Dengan uang yang berlimpah, mereka yang kaya raya bisa melakukan apa saja yang mereka, termasuk salah satunya adalah memiliki pulau pribadi. Bagi sebagian besar orang, memiliki pulau pribadi adalah hal yang menyenangkan, bebas melakukan apa saja disana, berpesta setiap hari dan berenang selama yang diinginkan. Berikut ini adalah mereka para miliarder yang memiliki pulau pribadi, salah satunya ada orang Indonesia.

10. Celine Dion

celine dion

Dengan singlenya untuk film Titanic, My Heart Will Go On, penyanyi asal Kanada, Celine Dion berhasil mendapatkan penghargaan sebagai salah satu single dengan penjualan terbaik dunia. Total 18 juta USD yang dihasilkan oleh Celine Dion untuk lagu My Heart Will Go On tersebut. Filmnya sendiri Titanic juga berhasil masuk box office dengan keuntungan 2,187 miliar USD.

Sang diva pop sendiri sebenarnya sudah memiliki rumah di Quebec. Hanya saja, Celine Dion masih belum merasa mendapatkan privasi yang cukup. Untuk itu, ia membeli sebuah pulau yang masih berada dalam wilayah Quebec, Ile Gagnon. Di pulau tersebut dibangun mansion mewah yang digunakan Celine Dion untuk menyendiri.

9. John C. Malone

john c. malone

Tinggal di satu rumah mewah sepertinya belum cukup bagi John Malone. Dirinya bahkan sampai membeli sebuah pulau khusus untuk dirinya serta keluarganya di Kepulauan Bahama. Sampson Cay. John Carl Malone adalah seorang miliuner, pebisnis, dan dermawan asal Amerika. Dialah yang menjadi chief executive officer dari perusahaan Tele-Communications Inc.

Dengan total kekayaan yang mencapai nilai 7,5 miliar USD, Malone membeli satu dari ratusan pulau kecil yang ada di Exuma. Jika kebanyakan orang kaya membeli pulau untuk dijadikan pariwisata, Malone justru berbeda. Ia membeli pulau untuk dipakai khusus untuk keluarga serta teman dekatnya agar bisa bersenang-senang tanpa ada gangguan.

8. Susi Pudjiastuti

susi pudjiastuti

Sosok Susi Pudjiastuti begitu terkenal akan jargonnya, tenggelamkan. Bukan tanpa maksud, sebagai menteri kelautan Indonesia, ibu Susi Pudjiastuti menegakkan peraturan, setiap kapal yang masuk wilayah Indonesia tanpa izin, harus ditenggelamkan. Menteri yang penampilannya sangat eksentrik ini ternyata diketahui memiliki sebuah pulau yakni Pulau Sevelak.

Pulau Sevelak adalah sebuah pulau kecil yang berada di Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeuleu, Aceh. Pulau tersebut sempat menuai kontroversi karena pernah disebut sebagai Pulau Susi. Sang menteri sendiri mengatakan bahwa dirinya menolak untuk dijadikan sebagai pemilik pulau. Ia menjelaskan bahwa pulau tersebut adalah hasil pertukaran karena dia membangun sebuah rumah ibadah disana. Susi Pudjiastuti kemudian memanfaatkan pulau itu sebagai tempat pengembangbiakkan lobster.

7. Leonardo Di Caprio

Leonardo Di Caprio

Di antara sekian banyak selebriti Hollywood, Leonardo Di Caprio yang dikenal paling perduli terhadap kebersihan lingkungan. Aktor yang berhasil menyabet Piala Oscar pada tahun 2016 berkat film The Revenant, ternyata memiliki sebauh pulau pribadi yang masih berada dalam wilayah Belize, Amerika Tengah. Pulau tersebut bernama Blackadore Cay.

Aktor yang aktingnya selalu bagus ini, dilaporkan memiliki total kekayaan hingga 200 juta USD. Dengan kekayaan sebesar itu, Leonardo Di Caprio membeli pulau Blackadore Cay dengan total nilai 1,75 juta USD. Pulau tersebut dibangun spesial oleh sang aktor agar ramah lingkungan. Rencananya, pulau tersebut ingin dibangun resort yang eco friendly.

6. David Copperfield

david copperfield

Dikenal sebagai pesulap terkenal dunia, David Copperfield selalu berhasil membuat penonton terkesima dengan aksi sulapnya. Dua aksi sulapnya yang mengesankan adalah ketika dirinya menghilangkan Patung Liberty dan menembus Tembok Besar Cina. Dengan kekayaan ditaksir mencapai 150 juta USD, sang pesulap diketahui memiliki sebuah pulau pribadi di Kepulauan Bahama.

Banyak pulau di Bahama, yang menjadi milik Copperfield adalah Pulau Musha Cay. Pulau pribadi milik sang pesulap berloksi 85 mil dari Tenggara Nassau. Dengan uang 32.250 USD per malam, kalian bisa menikmati villa yang berada di pulau tersebut. Di tahun 2007, pulau milik Copperfield digunakan oleh Sergey Brin untuk melangsungkan pesta pernikahannya.

5. Roman Abramovich

Roman Abramovich

Roman Abramovich dikenal sebagai taipan minyak asal Rusia yang merupakan pemilik dari klub Chelsea, salah satu raksasa klub yang berlaga di Liga Inggris. Salah satu fakta menarik dari sang taipan, Abramovich dikenal memiliki hubungan dekat dengan presiden Rusia, Vladimir Putin. Selain klub bola, Abramovich juga memiliki sebuah pulau di St Petersburg, New Holland Island.

Sebelum menjadi milik Abramovich, dulunya pulau New Holland digunakan oleh Peter Alexeyevich, kaisar Rusia pada 1721 sampai 1725. Olehnya, New Holland Island digunakan sebagai tempat latihan untuk tentara laut dan orang biasa tidak diperbolehkan masuk. Di tahun 2010, barulah New Holland Island berpindah kepemilikan menjadi milik sang raja minyak.

4. Bill Gates

bill ngates

Hidup dari miliarder BIll Gates benar-benar lengkap. Memiliki perusahaan Microsoft, memiliki keluarga yang harmonis, apalagi yang kurang? Pria yang kini menjadi orang terkaya dunia kedua setelah Jeff Bezos, diketahui memiliki sebuah pulau pribadi yang berada di Belize, sebuah negara yang berada di Amerika Tengah.

Di Belize, terdapat satu pulau yang memiliki luas paling besar yakni Grand Bogue Caye. Pulau terbesar di Belize inilah yang merupakan kepunyaan pendiri perusahaan Microsoft tersebut. Tidak bersikap egois, Bill Gates membuka pulau tersebut untuk pariwisata. Wisatawan yang datang ke Grand Bogue Caye bisa memancing dengan bebas.

3. Ted Turner

ted turner

Sering nonton channel di tv kabel? Kalau begitu, kalian tahu dong dengan salah satu channelnya yang terkenal yakni CNN? CNN merupakan saluran televisi Amerika yang khusus menyiarkan berita dalam negeri Amerika dan internasional. Pemiliknya tak lain tak bukan adalah konglomerat asal Amerika, Robert Edward Turner III.

Orang kaya seringkali dibebaskan untuk melakukan segala hal yang disuka, termasuk membeli dan memiliki pulau sendiri. Ted Turner, salah satunya, miliarder Amerika ini dikenal memiliki sebuah pulau pribadi yang berada di tepi pantai South Carolina, St Phillips Island. Pulau yang masih berada dalam tahap konservasi tersebut dihuni oleh aneka macam flora dan fauna.

2. Larry Ellison

Larry Ellison

Sebagai orang kaya, wajar jika mereka ingin menikmati hidup secara mewah dan private. Seperti yang dilakukan oleh Larry Ellison. Ellison yang merupakan pendiri perusahaan teknologi Oracle Corp juga ingin memiliki kehidupan yang mewah dan private. Jangan heran jika ia sampai membeli sebuah pulau kecil untuk dirinya sendiri.

Ellison diketahui membeli bukan hanya satu, melainkan hampir semua dari Kepulauan Lanai yang ada di Malibu. Untuk bisa memiliki hampir seluruh Kepulauan Lanai, Ellison rela merogoh kocek hingga hampir 300 juta USD. Ini tidak mengherankan, mengingat Ellison dikenal sebagai orang yang sangat menyukai dan mementingkan privasinya.

1. Richard Branson

richard branson

Di tanah Inggris, tak ada yang tak mengenal Richard Brenson. Pria ini merupakan seorang business magnate, investorm penulis, dan dermawan. Virgin Group? Brenson lah yang mendirikan perusahaan tersebut. Di dalam Virgin Group, setidaknya ada 400 perusahaan konglomerat yang dikontrolnya. Jadi, sudah tak diragukan lagi bahwa Richard Brenson memiliki uang yang sangat banyak.

Selayaknya konglomerat dunia di atas, Brenson memutuskan untuk membeli sebuah pulau yang sekarang menjadi pulau pribadinya. Necker Island, begitulah nama pulau yang ia beli pada tahun 1970an. Pulau tersebut ia beli dengan harga sekitar 200.000 USD. Necker Island tidak tertutup untuk umum, bila kalian mau, kalian bisa menyewanya dengan biaya 53.000 USD per malam.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas