home -> Entertainment -> 10 Artis Hollywood Meninggal Dunia Sebelum Film Me...
14 November 2018 11:44

10 Artis Hollywood Meninggal Dunia Sebelum Film Mereka Selesai Dibuat

Oleh reagan dalam Entertainment pada August 27, 2018

Ajal tak ada yang bisa menebak. Jika Sang Penguasa ingin seseorang meninggal sekarang, siapa yang bisa mencegah? Siapapun bisa pergi begitu saja meninggalkan dunia ini dengan cepat, tak perduli artis Hollywood sekalipun. Beberapa artis Hollywood, tragisnya, meninggal dunia di saat proses syuting film masih berlangsung. Membuat film tersebut gagal tayang, meski ada juga yang tetap bisa tayang dengan bantuan efek komputer atau cara lainnya. Berikut TahuPedia tampilkan sejumlah artis Hollywood yang meninggal dunia sebelum film mereka selesai dibuat.

10. Tyrone Power

tyrone power

Bila kalian ada yang tidak familiar dengan nama Tyrone Power, cukup diterima. Ini karena Tyrone Power adalah aktor yang populer di era 1930an sampai 1950an. Aktor yang lahir di Ohio 5 Mei 1914 tersebut aktif bermain film sampai akhirnya dirinya meninggal pada 15 November 1958 di kota Madrid. Ia meninggal pas saat proses syuting film terbarunya, Solomon and Sheba.

Di film tersebut, Tyrone Power tengah melakukan take untuk adegan fencing atau anggar. Di saat pengambilan adegan fencing, tiba-tiba Tyrone terkapar karena serangan jantung. Kru film segera menelpon ambulance untuk membawa Tyrone ke rumah sakit. Sayang, Tyrone keburu meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

9. Vic Morrow

Vic Morrow

Apa yang menimpa Vic Morrow adalah murni kecelakaan. Tak ada seorang pun yang merencanakan atau menginginkan hal naas tersebut terjadi padanya. Bukan hanya Vic Morrow, bahkan sejumlah artis yang bekerja dengannya, yang kebetulan beradegan 1 frame dengannya, ikut meninggal dunia. Diketahui 2 artis cilik Myca Dinh Le dan Renee Chen meninggal dunia.

Kejadian buruk tersebut terjadi saat pengambilan adegan untuk film Twilight Zone: The Movie. Ada satu adegan dimana Vic Morrow diserang oleh tentara Amerika di Vietnam. Kemudian muncul ledakan api yang mengenai ekor helikopter, menyebabkan kecelakaan, dan menewaskan Morrow serta 2 artis cilik tersebut. Kecelakaan ini lantas membuat film Twilight Zone: The Movie tak dilanjutkan.

8. Martha Mansfield

Martha Mansfield

Dari sekian banyak artis yang lalu-lalang di dunia perfilman Hollywood, bukan hanya artis pria, tapi ada juga artis wanita yang meninggal dunia sebelum proses pembuatan film mereka selesai. Salah satunya yang cukup diingat adalah Martha Mansfield. Kala itu, Martha meninggal dunia ketika sedang melakukan proses syuting film The Warrens of Virginia.

Di saat istirahat, Martha memutuskan untuk istirahat dengan duduk di dalam mobil. Kemudian ada seorang pejalan kaki yang menyalakan korek api. Tak sengaja api dari korek tersebut masuk ke dalam mobil dan mengenai kostum yang dikenakan Martha. Kostum tersebut adalah kostum yang sangat mudah terbakar. Langsung api menyala dan membakar seluruh tubuh sang aktris. Martha menghembuskan napas terakhir keesokan harinya pada 30 November 1923 akibat luka bakar.

7. Steve Irwin

Steve Irwin

Steve Irwin adalah seorang pecinta hewan yang tampil dalam acara hewan bertajuk Crocodile Hunter. Di acara tersebut, Steve Irwin membagikan pengalaman serta pengetahuan seputar hewan liar sekaligus berinteraksi langsung dengan hewan liar. Buaya, ular, kalian sebut hewan liar apa saja yang membuat kalian takut, Steve pernah melakukannya.

Suatu ketika, pada 4 September 2006, ketika sedang melakukan pengambilan gambar untuk acaranya yang bertemakan Ocean's Deadlist, Steve berpapasan dengan ikan pari raksasa berukuran 2,4 meter. Di bagian bawah ekor ikan pari terdapat jarum panjang dan beracun yang digunakan untuk alat bertahan, sialnya Steve yang dianggap sebagai bahaya, tertusuk duri tersebut tepat di dadanya. Kejadian tersebut terjadi di perairan dekat Queensland, Australia. Steve meninggal sebelum sempat mencapai rumah sakit.

6. Marilyn Monroe

marilyn monroe

Jika sekarang ini aktris Hollywood yang paling seksi adalah Scarlett Johansson, dulu di masa 1950an aktris yang dijadikan seks simbol tak lain, tak bukan adalah Marilyn Monroe. Marilyn Monroe cantik, tinggi, pirang, dan memiliki aura seksi yang mampu menyihir pria. Sayang, ia harus pergi meninggalkan dunia begitu cepat di usia 36 tahun.

Sang aktris meninggal dunia diakibatkan overdosis. Monroe ditemukan berbaring tak bernyawa akibat overdosis di rumahnya sendiri di Los Angeles. Adalah pembantu rumah yang menemukan kondisi Monroe yang sudah tak bernyawa. Kematian Monroe membuat film Something's Got to Give tak jadi dilanjutkan.

5. Natalie Wood

Natalie Wood

Meski kematiannya terbilang misterius, Natalie Wood meninggal dunia ketika dirinya masih terlibat dalam produksi film barunya yang berjudul Brainstorm. Natalie Wood adalah aktris berdarah campuran Amerika-Rusia yang cukup sukses. Sebelum usia 25 tahun, dirinya sudah berhasil membawa pulang 3 penghargaan Academy Award.

Pada tanggal 29 November 1981, Natalie saat itu tengah berlibur bersama dengan suaminya, Robert Wagner. Mereka melakukan liburan ke pulau Santa Catalina dengan menggunakan kapal. Ditemani dengan lawan bermainnya di film Brainstorm yakni Christopher Walken dan kapten kapal Dennis Davern. Natalie meninggal dunia karena tenggelam, setelah sebelumnya diketahui ia mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit dan kadar alkohol yang di atas batas normal.

4. Paul Walker

Paul Walker

Kecelakaan yang merenggut nyawa aktor Paul Walker terjadi di luar proses syuting film terbarunya Furious 7 yang rencananya akan tayang pada tahun 2015. Kejadian naas tersebut bisa dibilang sangat mengguncang dunia karena film franchise Fast Furious sendiri adalah salah satu film franchise yang sangat sukses.

Kecelakaan terjadi pada 30 November 2013 saat Paul selesai menghadiri acara awal untuk korban topan Haiyan. Dengan mengendarai mobil Porsche Carrera GT, Paul yang bersama dengan temannya, Rodas, menabrak tiang lampu dan pohon, menyebabkan mobil yang dikendarainya langsung terbakar api. Baik Paul dan Rodas, keduanya langsung meninggal dunia di tempat. Proses filmnya sendiri terpaksa dilanjutkan dengan bantuan CGI.

3. Heath Ledger

Heath Ledger

Salah satu film superhero DC Comic yang mendulang sukses adalah trilogi Batman arahan sutradara Christopher Nolan. Salah satu triloginya yakni The Dark Knight tahun 2008 adalah yang tersukses. Kesuksesan tersebut tak lepas dari akting bagus dari Heath Ledger yang memerankan karakter Joker. 

Setelah proses produksi The Dark Knight selesai, Ledger langsung melanjutkan ke proses syuting film selanjutnya yakni The Imaginarium of Doctor Parnassus. Sebelum proses pengambilan film selesai, Ledger lebih dahulu meninggal. Oleh dokter, sang aktor meninggal dunia dikarenakan overdosis. Tak hanya film The Imaginarium of Doctor Parnassus, dikabarkan 2 proyek film Ledger terpaksa dibatalkan.

2. Brandon Lee

Brandon Lee

Brandon Lee adalah aktor Hollywood yang merupakan anak dari aktor Hollywood sekaligus martial artist legendaris, Bruce Lee. Brandon Lee mengikuti jejak ayahnya sebagai aktor Hollywood. Keputusan tersebut itu pulalah yang membuat nyawanya melayang. Tepat pada 31 Maret 1993, ketika pembuatan filmnya yang berjudul The Crow, Brandon Lee tewas.

Brandon Lee yang mendapatkan peran utama sebagai Eric Draven, harusnya melakukan adegan dimana dirinya ditembak dengan pistol ketika keluar dari tempat belanja. Pistol yang seharusnya sudah dikosongkan, ternyata masih masih terdapat pecahan kecil dari peluru asli. Pecahan inilah yang mengenai perut Brandon dan membuat nyawanya melayang. Sang direktur kemudian memutuskan untuk menggunakan stun double dan spesial efek untuk tetap melanjutkan film tersebut.

1. Bruce Lee

Bruce Lee

Sang aktor legenda dari Hong Kong, andaikan dirinya masih hidup, mungkin yang sering dijadikan bahan candaan bukanlah Chuck Norris melainkan dirinya. Bruce Lee yang juga merupakan ahli beladiri dengan aliran Jeet Kune Do, murid dari master Wing Chun. Ip Man, meninggal dunia sebelum menyelesaikan filmnya, The Game of Death.

Bruce meninggal buklan karena kecelakaan dalam syuting, ia justru meninggal saat dirinya tengah melakukan dubbing untuk film terbarunya, The Game of Death. Bruce tiba-tiba rubuh di Golden Harvest Studio, Hong Kong dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dokter yang memeriksa Bruce mengatakan bahwa rubuhnya sang aktor diakibatkan pembengkakan di bagian otak. Dua bulan kemudian, Bruce tidur dan tidak bangun lagi, dan diputuskan bahwa ia sudah tiada.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh reagan dalam Entertainment
  5. 5
    oleh raza dalam Entertainment
  6. 6
    oleh reagan dalam Entertainment
  7. 7
    oleh reagan dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh reagan dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas