home -> Lainnya -> 10 Kriminal Wanita Terkenal Dunia
21 Agustus 2018 02:16

10 Kriminal Wanita Terkenal Dunia

Oleh reagan dalam Lainnya pada August 08, 2018

Berbicara soal kriminal, siapapun bisa bertindak kriminal. Tak hanya pria, wanita pun juga bisa, bahkan anak kecil juga bisa. Namun yang akan kami bahas sekarang bukanlah pria ataupun anak kecil, melainkan wanita. Wanita yang dikenal sebagai kaum lemah, ternyata mampu melakukan hal-hal gila yang tak terpikirkan oleh orang. Inilah 10 orang kriminal wanita yang terkenal di dunia.

10. Jodi Arias

jodi arias

Pilihlah kekasih yang baik dan juga waras. Jika salah pilih, kalian bisa bernasib seperti Travis Alexander. Travis Alexander harus menemui ajal lebih awal dikarenakan dirinya dibunuh oleh kekasihnya sendiri. Jodi Arias. Jodi membunuh sang kekasih ketika kekasihnya tengah asyik mandi di rumahnya di Arizona.

Jody Arias memang cantik dan memiliki lekuk tubuh yang menarik. Jangan heran ada banyak pria yang tertarik pada dirinya, bahkan juri di persidangan pun juga ada yang tertarik dengan Jodi. Tapi, Jodi memiliki sifat posesif dan juga tanda-tanda psikopat. Dari hasil autopsi, terdapat banyak luka tusukan pisau dan sebuah tembakan pistol ke arah kepala. Atas perbuatannya, Jodi Arias dihukum penjara seumur hidup tanpa hak pembebasan bersyarat.

9. Kate "Ma" Barker

Ma Barker

Apa yang akan kalian lakukan apabila mengetahui bahwa ibu kalian adalah pemimpin geng? Apakah kalian akan lapor polisi atau turut membantu ibu kalian melakukan kejahatan? Kate Barker atau yang dikenal sebagai Ma Barker atau Arizona Barker, adalah perempuan yang menjadi pemimpin geng Barker terkenal di Amerika.

Bersama dengan anggota gengnya, Ma Barker melakukan kejahatan seperti perampokan, pembunuhan, serta penculikan di era 1930an. Tepat pada 16 Januari 1935, Mar Barker beserta Fred, anaknya, tewas tertembak oleh anggota FBI. Mereka tewas di rumah persembunyian mereka yang berada di Florida.

8. Reshma dan Shabana Memon

Reshma and Shabana Memon

Adalah hal yang sangat indah apabila istri kita bisa akrab dengan saudara yang kita miliki, sungguh keluarga bahagia pikir pria manapun. Tapi lain cerita dengan Reshma dan Shabana Memon. Mereka berdua memang kompak, tapi kekompakan mereka bukan dalam hal yang baik, melainkan kompak melakukan kejahatan terencana.

Reshma adalah istri sah dari Dawood Ibrahim aka Tiger Memon. Dawood Ibrahim adalah seorang teroris berbahaya di India. Sedangkan Shabana berstatus sebagai saudara iparnya. 
Baik Reshma dan Shabana, kedua wanita terlibat dalam aksi pengobaman di Mumbai pada tahun 1993. Atas meledaknya bom tersebut, 350 nyawa tak berdosa melayang.

7. Samantha Lewthwaite

samantha lewthwaite

Teroris adalah ancaman bagi suatu negara, sebisa mungkin bagi suatu negara beserta orang yang berwenang untuk menumpas habis grup teroris yang membahayakan masyakarat dan negara. Salah satu grup teroris terkenal, Al-Shabaab adalah kelompok teroris yang sudah sering melakukan pemboman di berbagai negara.

Nama Samantha Lewthwaite mencuat karena dirinya ternyata masuk dalam grup teroris Al-Shabaab. Samantha merupakan istri dari seorang teroris, Germaine Lindsay yang menjadi dalang pengboman di London pada 7 Juli 2005. Samantha diketahui adalah sosok orang yang merencanakan pengobam di Kenya. Menurut laporan media luar, DailyMail, Samantha bahkan ingin anaknya untuk meneruskan misi gilanya.

6. Lizzie Borden

Lizzie Borden

Di tahun 1890an, ada sosok pembunuh sadis yang namanya sampai sekarang tidak bisa dihapus dari buku sejarah. Pembunuh tersebut adalah Lizzie Borden, ya dia adalah seorang pembunuh wanita sadis dari Massachusetts, Amerika. Kasus pembunuhan di Fall River tahun 1892, Lizzie Borden lah yang menjadi tersangkanya.

Kasus pembunuhan tersebut melibatkan Lizzie Borden, ayahnya, dan ibu tirinya. Kejadian mengerikan tersebut terjadi pada 4 Agustus 1892. Lizzie Borden menghabisi nyawa kedua orang tuanya dengan menggunakan kapak. Ayahnya mati mengenaskan di kursi dengan mata kirinya terbelah dua. Ibunya tewas bersimbah darah di tempat tidur.

5. Marybeth Tinning

marybeth tinning

Seorang ibu harunsnya memiliki rasa cinta dan kasih sayang pada anaknya. Namun berbeda dengan Marybeth Tinning. Ibu satu ini sepertinya tidak memiliki cinta dan sayang sedikit pun terhadap anaknya. Marybeth Tinning secara sadis menghabisi kesembilan nyawa anaknya dengan tangannya sendiri. Delapan di antaranya adalah anak kandungnya, anak kesembilan adalah anak adopsi.

Marybeth Tinning merupakan seorang perempuan yang lahir di Duanesburg, New York pada 11 September 1942. Bekerja sebagai perawat di Ellis Hospital, ia menikah dengan seorang pria bernama Joe Tinning di tahun 1965. Tindakan sadis Marybeth Tinning membuatnya harus mendekam di penjara khusus wanita, Bedford Hills Correctional Facility.

4. Bonnie Parker

bonnie parker

Kurang lengkap rasanya apabila tak memasukkan nama Bonnie Parker ke dalam daftar ini. Bonnie Parker adalah wanita yang tak ingin kalian jadikan teman atau tetangga kalian. Beberapa aksi kriminal yang pernah ia lakukan, mulai dari perampokan, penculikan, dan sampai pembunuhan. Di setiap aksinya, Bonnie Parker selalu dapat melarikan diri dari kejaran polisi.

Di setiap aksinya, Bonnie Parker ditemani dengan suaminya, Clyde Barrow. Bersama sang suami, pasangan gila ini membangun sebuah geng kriminal bernama Barrow. Beramai-ramai, mereka melakukan tindak kriminal yang tak bisa dibayangkan. Di tahun 1934, Bonnie dan Clyde tewas tertembak ketika diserang oleh pihak tak dikenal.

3. Griselda Blanco

griselda blanco

Bila kalian ada yang bisa melihat karakter orang dari fotonya, mungkin kalian bisa menebak bahwa ada hal buruk dari foto di atas. Ya, wanita dengan senyuman mengerikan ini adalah salah satu kriminal wanita terjahat yang ada di dunia. Griselda Blanco, atau yang terkenal dengan julukan Queen of Cocaine dan Black Widow.

Dengan dua julukan tersebut. Griselda Blanco bukan wanita kriminal biasa. Gelar Queen of Cocaine disematkan karena dirinya merupakan bandar narkoba jenis kokain yang terkenal dan begitu dihormati pada tahun 1970an dan 80an. Selain berjualan kokain, dirinya adalah pembunuh yang sangat sadis. Griselda Blanco tak ragu ketika dirinya membunuh suaminya sendiri demi uang.

2. Phoolan Devi

phoolan devi

Di tanah India, ada satu sosok perempuan yang begitu ditakuti, dia adalah Phoolan Devi. Ketakutan akan Phoolan Devi bukanlah tanpa alasan. Phoolan Devi diakui sebagai perempuan paling ditakuti dan berbahaya di India. Aksi kriminal yang dilakukannya sudah begitu banyak dan bahkan kisah kejahatannya sampai diangkat ke sebuah film dengan judul Bandit Queen.

Di hari dimana Phoolan Devi menyerah, tepatnya di tahun 1983, Phoolan Devi didakwa atas 48 tindak kejahatan yang telah ia lakukan sepanjang hidupnya. Kejahatan yang ia lakukan seperti pembunuhan, penjarahan, dan pembunuhan. Yang paling diingat adalah ketika Phoolan Devi mengumpulkan 22 pria Rajput di sebuah desa dimana dia diperkosa. Kemudian Phoolan Devi menembak mati semua pria tersebut.

1. Mary Ann Cotton

mary ann cotton

Mungkin inilah kriminal sekaligus pembunuh berantai wanita paling terkenal sepanjang masa. Mary Ann Cotton, begitulah wanita ini dipanggil. Mary Ann Cotton diketahui telah menikah sebanyak 4 kali. Dan sebanyak 4 kali pula, suami serta seluruh anaknya meninggal. Mereka semua meninggal karena penyakit demam perut.

Karena semua suami dan anaknya meninggal dengan penyakit yang sama, jelas saja memunculkan kecurigaan pada Mary Ann Cotton. Setelah dinyatakan bersalah, diketahuilah modus operandi Mary Ann Cotton melakukan pembunuhan tersebut. Mary Ann Cotton membunuh demi yang asuransi. Total 21 orang mati karenanya, termasuk 11 anaknya. Dari total 13 anak, 2 berhasil selamat. Mary Ann Cotton kemudian dihukum gantung di Durham County Gaol pada 24 Maret 1873.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas