home -> Unik -> 10 Orang Di Dunia Yang Terlahir Dengan Bagian Tubu...
21 Agustus 2018 02:16

10 Orang Di Dunia Yang Terlahir Dengan Bagian Tubuh Ekstra

Oleh reagan dalam Unik pada July 24, 2018

Setiap orang dilahirkan ke dunia ini dengan keunikan sendiri-sendiri. Tapi apa yang akan terjadi apabila keunikan tersebut adalah organ tubuh tambahan yang tidak diinginkan? Pastinya akan terlihat aneh dan menyeramkan. Tapi kejadian ini benar adanya, ada sejumlah orang yang terlahir dengan bagian tubuh ekstra, Jelas saja ini langsung menarik perhatian publik di dunia.

10. Deepak Paswan

deepak paswan

Pasangan suami istri dimana pun, ingin memiliki anak yang sehat dan pintar. Sayangnya, ada sepasang suami istri di India yang mengalami nasib yang berbeda. Sepasang suami istri tersebut melahirkan seorang anak laki-laki yang bernama Deepak Paswan. Deepak Paswan adalah seorang bocah laki-laki yang terlahir dengan kondisi unik, ia tumbuh bersamaan dengan kaki dan tangan tambahan yang berada di dadanya.

Fetus in fetu, begitulah istilah yang digunakan di dunia medis untuk mendeskripsikan kondisi yang dialami oleh Deepak Paswan. Fetus in fetu adalah sebuah kelainan dimana ada janin yang terjebak di dalam saudara kembarnya, Janin ini terus hidup sebagai parasit bahkan setelah kelahiran, Janin ini bersifat parasit yang bisa membahayakan kembarannya. Di tahun 2018, ada sebuah acara charity yang mau membantu Deepak Paswan untuk mengangkat parasit yang ada di tubuhnya. OPerasi berhasil, Deepak Paswan kini hidup sehat layaknya bocah laki-laki pada umumnya.

9. Dan Aziere

Dan Aziere

Salah satu orang yang bisa dibilang terlahir dengan kondisi abnormal adalah Dan Azire. Dan Azire adalah seorang pria yang asalh Danbury, Connecticut. Dan Azire lahir dengan kondisi dimana di dalam tubuhnya tumbuh banyak sekali tulang ekstra. Ada sekitar 92 tulang ekstra yang ditemukan di dalam tubuh Dan Azire.

Di tahun 2010, Dan Azire menjalani sejumlah operasi untuk mengurangi tulang-tulang tersebut. Operasi tersebut berhasil, sebnyak 42 tulang berhasil diambil dalam tubuh Dan Azire. Beberapa di antaranya ada yang berukuran sebesar remot televisi. Pengangkatan tulang ini ternyata memiliki efek samping dimana dirinya sempat merasakan mati rasa di salah satu kakinya ketika remaja. Salah satu anaknya, mengalami hal yang sama namun tak ada masalah yang muncul pada dirinya.

8. Brigham Nordstrom

brigham nordstrom

Orang normal lahir dengan jumlah ginjal 2. Bila ada yang terlahir kurang atau lebih dari itu, maka dipastikan akan ada dampak buruk. Namun sepertinya itu tidak terjadi pada Brigham Nordstrom. Brigham Nordstrom, seorang anak laki-laki yang terlahir dengan bonus 3 ginjal tambahan. Ini membuatnya memiliki total 5 ginjal dalam tubuhnya.

Namun, Brigham Nordstrom tidak menyadari hal tersebut hingga ia dewasa. Bekerja sebagai seorang pengacara, Brigham Nordstrom waktu itu pergi ke rumah sakit dan mengeluh adanya rasa tak enak di tubuhnya. Mengira dirinya mengalami infeksi ginjal, setelah diperiksa, ternyata baru disadari bahwa ia memiliki 5 ginjal. Brigham Nordstrom adalah satu-satunya orang di dunia yang diketahui memiliki ginjal sebanyak 5 di dalam tubuhnya. Brigham Nordstrom dianjurkan untuk tidak mengangkat ginjalnya tersebut karena ditakutkan akan ada efek samping di sistem tubuhnya.

7. Antonio Alfonseca

antonio alfonseca

Seorang atlet diberi julukan pasti ada maksud atau artinya. Di lapangan baseball, ada seorang pitcher atau pelempar yang mendapat julukan Six-Fingers. Atlet tersebut adalah Antonio Alfonseca. Dirinya merupakan pemain baseball yang pernah bermain untuk klub Philadelphia Phillies, Florida Marlins, Chicago Cubs, Atlanta Braves, dan Texas Rangers.

Pitcher yang sudah pensiun tersebut mendapat julukan Six-Fingers dikarenakan memang dirinya memiliki jari sebanyak 6 di kedua tangan dan kakinya. Karena ukuran jari extranya tersebut begitu kecil, performa Alfonseca sama sekali tak terganggu. Bahkan, bonus jari tambahannya tersebut tidak ada gunanya sama sekali, ungkap Antonio Alfonseca.

6. Myrtle Corbin

myrtle corbin

Seperti yang kalian pada foto di atas, foto perempuan di atas bukanlah hasil rekayasa atau photoshop. Itu merupakan foto asli dimana seorang anak perempuan dengan total 4 kaki yang ada di tubuhnya. Hal ini terjadi pada anak perempuan bernama Myrtle Corbin dimana dirinya terlahir dengan kondisi yang dinamakan dipygus.

Dipygus adalah kondisi dimana 2 janin berada di dalam rahim, dan salah satu janin tidak berkembang seperti seharusnya dan bergabung dengan janin yang satunya yang berkembang dengan normal. Hasilnya, Myrtle Corbin lahir dengan tambahan 2 kaki, dimana 2 kakinya tersebut relatif lebih kecil dibandingkan 2 kaki lainnya. Corbin bisa menggerakan semua kakinya secara normal, tapi 2 kakinya yang kecil tidak bisa digunakan untuk berdiri maupun berjalan.

5. Yin Xin

Yin Xin

Punya anak kembar memang menyenangkan, tapi tidak seperti yang terjadi pada Yin Xin. Yin Xin mengalami kondisi yang dinamakan fetus in fetu. Fetus in fetu adalah kondisi yang langka dimana ada janin yang terjebak di dalam saudara kembarnya. Janin tersebut terus berkembang bersama dengan tubuh kembarannya, sebagai parasit.

Yin Xin, seorang bocah perempuan dari Cina, mendapati di punggungnya tumbuh bagian tubuh saudara kembarnya yang tak berhasil tumbuh. Seiring Yin Xin tumbuh, janin parasit tersebut juga terus bertumbuh. Di tahun 2007, orang tua Yin Xin memutuskan untuk melakukan operasi pada anaknya. Janin parasit pada tubuh Yin Xin kemudian berhasil diangkat.

4. Hazel Jones

hazel jones

Wanita di dunia lahir dengan alat kelamin atau vagina satu. Sebuah hal berbeda terjadi pada Hazel Jones. Kelainan unik yang dimiliki Hazel Jones ini langsung menjadi buah bibir di tanah Inggris. Dalam sekejap, dirinya menjadi terkenal layaknya selebriti. Keanehan yang dialami oleh Hazel Jones ini bahkan membuat dirinya ditawari untuk bermain dalam film dewasa.

Wanita asal Inggris ini langsung membuat heboh publik Inggris begitu dirinya diketahui memilik 2 vagina. Kelainan yang dialami oleh Hazel Jones disebut dengan uterus didelphys, sebuah kondisi dimana dirinya memiliki organ reproduksi ganda. Ditanyakan padanya apakah dia malu dengan kondisinya tersebut, Hazel Jones menjawab tidak.

3. Didier Montalvo

Didier Montalvo

Tahi lalat, mungkin beberapa di antara kalian ada yang memiliki 1 atau 2 tahi lalat di tubuh. Letak tahi lalat setiap orang bisa bervariasi. Ada yang di tangan, kaki, wajah atau bagian tubuh lainnya. Seperti yang dialami oleh Didier Montalvo, dirinya juga memiliki tahi lalat di tubuhnya, lebih tepatnya tahi lalat tersebut terletak di bagian punggungnya.

Hanya saja, tahi lalat yang berada di punggung Didier Montalvo, semakin lama malah semakin bertambah besar. Tahi lalat tersebut terus bertumbuh hingga terlihat seperti tempurung kura-kura. Bocah laki-laki asal Colombo in kemudian menjalani operasi untuk mengangkat tahi lalat tersebut. Dan operasi tersebut berjalan mulus, Didier Montalvo kini bisa hidup layaknya anak normal.

2. Zhao Huikang

Kang-Kang

Orang bermuka dua adalah sebuah istilah yang sering digunakan orang untuk menyindir orang-orang yang berlaku layaknya orang baik, padahal sebenarnya tidak. Namun yang terjadi disini adalah benar-benar kasus orang berwajah dua. Kejadian orang berwajah dua ini terjadi pada seorang anak asal Cina bernama Zhao Huikang atau Kang Kang.

Zhao Huikang, ketika dirinya dilahirkan, dirinya terlahir dengan wajah ganda. Satu wajahnya menimpa wajah lainnya. Kondisi Zhao Huikang ini sangat mengenaskan karena dokter mengatakan kondisi ini mempengaruhi banyak tulang yang berada di wajahnya. Zhao Huikang kemudian menjalani 2 kali operasi pada 19 Mei dan 1 September 2010. Operasi tersebut sukses, namun Zhao Huikang harus menunggu waktu 10 tahun untuk melihat tulang di wajahnya bisa tumbuh dengan normal.

1. Lakshmi Tatma

lakshmi tatma

Meski kondisi fetus in fetu terbilang langka, namun di daftar ini ada 4 orang yang mengalami kondisi tersebut. Mereka adalah Yin Xin, Myrtle Corbin, Deepak Paswan, dan Lakshmi Tatma. Lakshmi Tatma merupakan anak perempuan asal India yang terlahir dengan kondisi fetus in fetu pada tahun 2005. Ia lahir dengan extra 4 tangan dan kaki/

Kondisi tersebut malah membuat Lakshmi Tatma terkenal. Masyarakat India menganggapnya sebagai reinkarnasi dewa. Bahkan masyarakat sekitar ia tinggal membangun kuil untuk menghormati Lakshmi Tatma. Di tahun 2015, Lakshmi Tatma menjalani operasi untuk mengangkat extra tangan dan kakinya tersebut. Operasi tersebut berhasil dilakukan meski orang tuanya mengalami kesulitan keuangan dan menolak meminta donasi.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas