home -> Lainnya -> 10 Miliarder Muda Dunia 2018
21 Agustus 2018 02:16

10 Miliarder Muda Dunia 2018

Oleh reagan dalam Lainnya pada July 20, 2018

Jika mau bekerja keras, siapapun pasti bisa sukses dan menjadi kaya raya. Seperti orang-orang berikut ini, dengan kerja keras dan sabar, mereka berhasil meraih sukses dan menjadi miliarder. Hebatnya, mereka sukses dan menjadi miliarder di usia yang terbilang masih muda. Salah satunya adalah pendiri sosial media terkenal, Facebook. Mau tahu siap saja miliarder muda lainnya? Berikut daftarnya.

10. Bobby Murphy, 3 Miliar USD

bobby murphy

Meski berada di urutan terakhir, Bobby Murphy masih terbilang sangat sukses di antara para miliarder muda lainnya. Bersama dengan Evan Spiegel dan Reggie Brown, ketiganya menjadi pendiri dari perusahaan Snap Inc. Snap Inc adalah perusahaan Amerika yang bergerak dalam bidang teknologi dan kamera. Didirikan pada 16 September 2011 dan bermarkas di Venice, California.

Kedua pendiri Snap Inc, Muprhy dan Spiegel yang berhasil masuk dalam daftar miliarder muda dunia tahun 2018. Namun jika dibandingkan, Murphy masih kalah kaya dibanding Spiegel. Tercatat kekayaan Murphy mencapai 3 miliar USD. Pria yang belajar matematika dan komputasi ini berhasil mendapatkan kekayaannya tersebut ketika umurnya 29 tahun.

9. Brian Chesky, 3,8 Miliar USD

brian chesky

Tahukah kalian dengan yang namanya AirBnB? AirBnB adalah perusahaan asal Amerika yang bergerak dalam bidang travel, khususnya dalam menyewakan rumah atau apartemen bagi mereka yang ingin menyewa. Adalah pria bernama Brian Chesky yang berada di balik kesuksesan AirBnB sekaligus CEO dari perusahaan tersebut.

Memiliki nama lengkap Brian Joseph Chesky, dirinya merupakan seorang entrepreneur asal Amerika yang dulunya merupakan mantan atlet binaraga. Chesky membangun AirBnB tidak sendirian, dia dibantu dengan 2 orang temannya yaitu Joe Gebbia dan Nathan Blecharczyk. Sukses mendirikan dan membesarkan AirBnB menjadikannya salah satu miliarder muda dunia.

8. Nathan Blecharczyk, 3,8 Miliar USD

Nathan Blecharczyk

Uniersitas Harvard merupakan salah satu universitas bergengsi di dunia yang berada di Cambridge, Massachusetts. Universitas berhasil melahirkan beberapa orang terkenal seperti Natalie Portman, Mark Zuckerberg, dan salah satunya yang akan dibahas ini adalah Nathan Blecharczyk. Blecharczyk merupakan alumni Universitas Harvard yang menjadi salah satu miliarder muda dunia tahun 2018.

Di usianya yang menginjak 34 tahun, dirinya berhasil mendapatkan pendapatan bersih sebesar 3,8 miliar USD. Blecharrczyk inilah yang turut membantu Brian Chesky dan Joe Gebbia dalam mendirikan perusahaan AirBnB. Sekarang, perusahaan AirBnB sudah bernilai 30 miliar USD dan Blecharczyk memiliki 13% saham dari AirBnB.

7. Evan Spiegel, 4,1 Miliar USD

Evan Spiegel

Bobby Murphy, Reggie Brown, dan Evan Spiegel, mereka bertiga adalah orang yang berjasa besar dalam mendirikan sosial media, Snapchat. Sosial media untuk sharing foto tersebut rilis ke publik pada September 2011. Suksesnya tersebut menjadikan dirinya sebagai salah satu miliarder muda dunia dengan total kekayaan 4,1 miliar USD.

Spiegel dan Bobby Murphy mendirikan Snapchat bersama dengan teman semasa kuliahnya di Stanford University. Ketika Snapchat sukses di tahun 2017, Spiegel pun menjadi CEO perusahaan publik termuda. Sosial media yang mereka buat tersebut, kini sudah digunakan oleh sebanyak 170 juta orang di dunia tiap harinya.

6. Scott Duncan, 5,5 Miliar USD

scott duncan

Meski mendapatkan kekayaan dari warisan keluarga, kaya tetaplah kaya. Scott Duncan yang merupakan anggota keluarga Duncan, berhasil menjadi miliarder di usia muda dengan total kekayaan yang ditaksir mencapai 5,8 miliar USD. Kekayaan tersebut diperoleh dari perusahaan bernama Enterprise Products.

Enterprise Products partners L.P. adalah perusahaan gas dan pipa minyak mentah Amerika yang bermarkas di Houston, Texas. Di tahun 2004, perusahaan Enterprise Products berhasil melebur dengan perusahaan energi, GulfTerra. Keluarga besar Duncan adalah pemilik mayoritas saham dari Enterprise Products, dan Scott Duncan kecipratan sedikit kekayaannya.

5. Eduardo Saverin, 7,2 Miliar USD

Eduardo Saverin

Meski bertempat tinggal di Singapura, Eduardo Saverin aslinya adalah orang Brazil. Dirinya merupakan miliarder, entrepreneur, dan investor muda asal Brazil. Dengan total kekayaan senilai 7,2 miliar USD, ternyata Eduardo Saverin ini merupakan salah satu pendiri dan pemegang saham dari Facebook, sosial media paling populer saat ini.

Berkat 4 orang yakni Mark Zuckerberg, Chris Hughes, Dustin Mosktovitz, dan Eduardo Saverin, terciptalah sebuah sosial media yang kini sudah sangat populer, Facebook. Saverin pada 2011 melepaskan kewarganegaraan Amerikanya dan memilih untuk tinggal di Singapura. Selain Facebook, Saverin juga memiliki investasi di perusahaan startup seperti Qwiki dan Jumio.

4. Yang Huiyan, 7,5 Miliar USD

yang huiyan

Jangan pernah meremehkan kaum wanita. Dari sekian banyak wanita kaya di dunia, hanya Yang Huiyan yang berhasil mencatatkan namanya di dalam daftar miliarder kaya dunia di usia muda. Lahir di Shunde District, Cina, Yang Huiyan adalah anak dari Yang Guoqiang, seorang pengusaha yang mendirikan perusahaan Biguiyuan.

Yang Huiyan sendiri adalah pemilik 55% saham dari perusahaan Country Garden atau Biguiyuan. Perusahaan yang dikelolanya tersebut bergerak dalam bidang real estate. Wanita yang lulus dari Ohio State University kini berposisi sebagai vice chairman ini berhasil menjadikan perusahaan Country Garden sebagai salah satu dari 50 perusahaan top dunia berdasarkan Forbes Asia.

3. Dustin Moskovitz, 11 Miliar USD

dustin moskovitz

Sudah disebutkan sebelumnya bahwa Facebook didirikan oleh 4 orang, dan Dustin Moskovitz adalah salah satu di antara 5 pendiri Facebook. Moskovitz merupakan seorang entrepreneur yang memiliki peran besar dalam pengembangan Facebook. Di tahun 2008, Moskovitz berpisah dengan Facebook dan bergabung dengan Justin Rosenstein dan membentuk perusahaan Asana.

Ketika mengenyam pendidikan di Universitas Harvard, Moskovitz adalah teman sekamar dari Zuckerberg. Zuckerberg menceritakan, berkat Moskovitz lah, Facebook bisa diperluas hingga seluruh dunia. Sebelum membantu Zuckerberg mendirikan Facebook, Moskovitz terlebih dahulu belajar bahasa pemrograman PHP yang digunakan untuk mengembangkan Facebook.

2. Lukas Walton, 14,2 Miliar USD

lukas walton

Senasib dengan Scott Duncan, Lukas Walton menjadi salah satu miliarder muda berkat warisan keluarganya. Beruntung? Mungkin saja. Lukas Walton adalah cucu dari Sam Walton, dimana Sam Walton adalah pendiri dari Walmart, sebuah perusahaan raksasa multinasional yang bermarkas di Bentonville, Amerika Serikat.

Sekilas info, Walmart didirikan pada tahun 1962 oleh Sam Walton. Sam Walton mewariskan perusahaannya tersebut pada anaknya, John T. Walton. Sayang, John T. Walton meninggal dunia di tahun 2005 akibat kecelakaan pesawat. Setelah itu, sang anak, Lukas Walton, mendapatkan warisan kekayaan ayahnya. Kini, kekayaan Lukas Walton dinilai mencapai 14,2 miliar USD.

1. Mark Zuckerberg, 62 Miliar USD

mark zuckerberg

Dan, yang menjadi orang muda terkaya dunia tahun 2018, tidak lain, tidak bukan adalah Mark Zuckerberg, Bersama dengan empat orang temannya, Eduardo Saverin, Chris Hughes, Dustin Moskovitz, Andrew McCollum, mereka berlima mendirikan Facebook. Berkat Facebook dan beberapa perusahaan yang berhasil dibelinya, kekayaan Zuckerberg kin imencapai 62 miliar USD.

Kaya di usia muda tak membuat Zuckerberg lupa diri. Sebagian besar uang yang ia peroleh, ia sumbangkan pada mereka yang membutuhkan melalui Chan Zuckerberg Initiative. Ya, Zuckerberg memang dikenal sebagai miliarder yang dermawan. Di tahun 2012, dirinya menikah dengan Priscilla Chan dan sudah dikaruniai 2 anak.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas