home -> Lainnya -> 10 Atlet Dengan Bayaran Termahal 2018
18 Juli 2018 17:34

10 Atlet Dengan Bayaran Termahal 2018

Oleh reagan dalam Lainnya pada June 28, 2018

Adakah di antara kalian yang memiliki cita-cita untuk menjadi atlet? Entah itu atlet sepakbola, basket, F1, MotoGP atau lain sebagainya? Menjadi atlet memang enak, bila kalian memiliki kemampuan di atas rata-rata, kalian pasti akan dengan cepat menjadi atlet terkenal. Tidak lama, kalian akan dikontak oleh brand terkenal untuk menjadi brand ambassador atau menjadi model. Gaji atau bayaran para atlet yang terkenal juga sudah tidak main-main. Penasaran? Simak 10 atlet olahraga dengan bayaran tertinggi tahun 2019 di bawah ini.

10. Matthew Stafford - 59,5 Juta USD

Matthew Stafford

NFL merupakan kependekan dari National Football League, sebuah cabang olahraga football yang ada di Amerika. Dan pastinya, olahraga satu ini sangat populer di Negeri Paman Sam. Bukan football sepakbola melainkan olahraga football yang berbeda, penuh kontak fisik. Dan salah satu atletnya yang menjadi salah satu atlet dengan bayaran termahal adalah Matthew Stafford.

Berposisi sebagai quarterback, dengan bayaran 59,5 juta USD, menjadikan dirinya sebagai quarterback termahal ke dua yang ada di NFL. Matthew Stafford sendiri merupakan pemain football berdarah Australia. Di musim pertamanya di bermain, Matthew harus menepi karena cidera bahu dan lutut. Setelah pulih, dia kembali bermain dan menjadi salah satu quarterback terbaik di NFL.

9. Matt Ryan - 67,3 Juta USD

Matt Ryan

Bila Matthew Stafford adalah quarterback dengan bayaran termahal kedua di NFL, inilah saingan terberat Stafford, Matt Ryan. Di tahun 2018 ini, baik Stafford dan Ryan, keduanya bukan hanya bersaing di lapangan untuk menjadi quarterback terbaik, tapi mereka berdua juga bersaing dalam hal bayaran atau gaji.

Matt Ryan mengungguli Stafford dalam bayaran yakni 67,3 juta USD. Menjadikannya quarterback termahal sekaligus atlet ke-9 dalam daftar atlet dengan bayaran termahal. Pemain dengan julukan Matty Ice ini bermain untuk tim Atlanta Falcons. Belum lama, Ryan setuju dengan perpanjangan kontrak selama 5 tahun dengan Falcons.

8. Stephen Curry - 76,9 Juta USD

Stephen Curry

Penggemar olahraga basket? Jika iya, pastinya kalian selalu update dengan berita terbaru seputar NBA bukan? Kalian pasti tahu dengan pebasket bernama Warden Stephen Curry II atau yang biasa dikenal dengan nama Stephen Curry. Curry merupakan pemain basket profesional yang bermain untuk tim Golden State Warriors.

Curry bukanlah pebasket sembarangan apabila melihat dari bayarannya yang mencapai 76,9 juta USD. Oleh banyak orang, pemain kelahiran 14 Maret 1988 ini dianggap sebagai shooter terbaik dalam sejarah NBA. Beberapa gelar yang pernah ia dapatkan yakni 2 kali NBA Champions di tahun 2015 dan 2017, 2 kali MVP tahun 2015 dan 2016, dan Scoring Champion Award di tahun 2016.

7. Roger Federer - 77,2 Juta USD

Roger Federer

Meski sudah bukan petenis nomor 1 dunia, nama Roger Federer tetap tak bisa diacuhkan begitu saja. Tak perlu basa-basi, beberapa prestasi yang sudah diraih oleh Federer sepanjang karirnya bermain tenis adalah, 8 kali juara Wimbledon serta 20 kali menjuarai Grand Slams. Dengan segudang gelar juara yang dimiliki, sudah pasti bayaran yang didapatkan Federer cukup tinggi.

Roger Federer ditengarai sebagai salah satu atlet dengan bayaran termahal tahun 2018 dengan total bayaran mencapai 77,2 juta USD. Itu juga sudah ditotal dengan endorse yang ia lakukan. Kini, petenis asal Swiss tersebut berada di peringkat 2 petenis terhebat dunia, kalah oleh saingannya Rafael Nadal.

6. LeBron James - 85,5 Juta USD

lebron james

Kembali lagi ke lapangan basket. Setelah tadi membahas Stephen Curry dari Golden State Warriors, kini adalah giliran saingan Curry yaitu LeBron James. LeBron James adalah pesaing Curry baik itu di lapangan, maupun soal bayaran. LeBron James berhasil mengalahkan Stephen Curry dalam hal bayaran. Di tahun 2018, James mendapat bayaran 85,5 juta USD.

Kemampuan yang dimiliki LeBron James sudah diakui oleh banyak orang. Bermain sebagai power forward, bayaran yang diterima LeBron James sudah sangat pantas. Meski timnya kalah dari Golden State Warriors, LeBron James masih mendapatkan bayaran yang jauh lebih tinggi dari Stephen Curry. Coba bayangkan kalau Cleveland yang menang, pasti bayaran yang didapatkan James akan lebih tinggi.

5. Neymar - 90 Juta USD

Neymar

Dan dari lapangan hijau sepakbola, inilah dia Neymar Jr. Pemain muda asal Brazil ini adalah pemain termahal dunia dengan transfer yang mencapai 263 juta USD. Kepindahannya tersebut terjadi pada tahun 2017, Neymar pindah dari Barcelona ke PSG. Selain mencatatkan namanya sebagai pemain dengan transfer termahal, Neymar juga berhasil masuk dalam daftar atlet dengan bayaran termahal.

Neymar masuk dalam daftar ini dengan bayaran yang mencapai 90 juta USD. Bayaran ini merupakan total dari gajinya sebagai pemain bola dan endorse. Gosip terbaru dari Neymar adalah, dirinya sedang tak betah di PSG dan berniat kembali ke Spanyol dan bermain untuk Real Madrid. Jika ini sampai terjadi, entah berapa nilai transfernya.

4. Conor McGregor - 99 Juta USD

Conor McGregor

Siapa yang tak kenal dengan sosok Conor McGregor? Dirinya adalah salah satu petarung UFC terbaik sepanjang sejarag turnamen mixed martial arts tersebut. Darah kebangsaan Irlandia terkenal akan sikapnya yang temperamen dan sering mengatakan kata-kata kasar bahkan di media televisi sekalipun.

Setelah pertarungannya melawan Floyd Mayweather di ring tinju pada 26 Agustus 2017, McGregor belum lagi naik ke ring UFC. Meski lama tak bertanding, McGregor masih mendapatkan bayaran yang tinggi, 99 juta USD. Bayaran 99 juta USD itu sebagian besar diperoleh dari hasilnya bertarung di ring. Sebesar 14 juta USD dari segi endorse.

3. Cristiano Ronaldo - 108 Juta USD

cristiano ronaldo

Ada tiga megabintang yang bersinar di dunia sepakbola. Jika sebelumnya sudah ada nama Neymar, kini giliran Cristiano Ronaldo. CR7, merupakan megabintang Real Madrid yang berhasil menjuarai gelar Liga Champions pada musim 2017-2018. Segundang prestasi tersebut membuat pundi-pundinya bertambah.

Pemain asal Portugal ini kini tengah berjuang bersama rekan senegaranya untuk menjuarai gelar Piala Dunia 2018. Mantan pemain andalan Manchester United ini berhasil mendapatkan bayaran senilai 108 juta USD di tahun 2018. Dirinya hanya kalah tipis dari saingannya di Barcelona yakni Lionel Messi.

2. Lionel Messi - 111 Juta USD

Lionel Messi

Sudah lama nama Lionel Messi menjadi rival berat dari Cristiano Ronaldo. Dari segala hal, Ronaldo selalu dibandingkan dengan Messi. Sejauh ini, Cristiano Ronaldo berhasil mengungguli rivalnya tersebut. Tapi dalam hal bayaran, Cristiano Ronaldo masih kalah tipis dari Messi. Messi mendapatkan bayaran sebesar 111 juta USD di tahun 2018 ini.

Bayaran sebesar 111 juta USD itu sudah ditotal dari pendapatannya selama bermain untuk Barcelona dan endorse. Dari gelar, jumlah gol, dan performa bersama klub, Messi boleh saja kalah dari Ronaldo. Namun dengan total bayaran sebesar 111 juta USD, Messi masih berada di atas angin. Apalagi kalau dirinya berhasil membawa Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 2018.

1. Floyd Mayweather - 285 Juta USD

Floyd Mayweather

Kemenangannya dengan Conor McGregor pada 26 Agustus 2017 di atas ring tinju sukses menambah pundi-pundi Floyd Mayweather. Tahun ini pun, pundi-pundi yang dimiliki petinju asal Amerika ini masih bergelimang. Diketahui, bayaran yang diperoleh Mayweather tahun 2018 ini mencapai 285 juta USD.

Angka yang begitu besar membuat nama Mayweather bertengger di puncak daftar atlet dengan bayaran termahal tahun 2018. Penghasilannya tersebut sudah ditambah dari jumlah endorse yang dilakukan sebesar 10 juta USD. Berhasil membuat rekor 50 kali menang pertandingan tanpa sekalipun kalah, ditambah dengan penghasilannya yang super mahal, benar-benar prestasi yang bagus untuk ukuran atlet berumur 41 tahun ini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas