home -> Unik -> 10 Tanda Kucing Suka Pada Kalian
14 November 2018 12:06

10 Tanda Kucing Suka Pada Kalian

Oleh reagan dalam Unik pada June 25, 2018

Kucing, siapa di antara kalian yang memilih kucing sebagai hewan peliharaan ketimbang anjing? Kucing memang dikenal sebagai salah satu hewan peliharaan favorit selain anjing. Meski mereka sering melakukan hal yang menyebalkan seperti menjatuhkan barang, cuek ketika dipanggil, dan lain-lain, tetap saja banyak orang yang suka dengan kucing. Nah, pernah ga sih kalian merasa kesal dengan tingkah laku kucing peliharaan kalian? Jangan marah dulu, siapa tahu saja itu salah satu cara kucing kalian menyatakan perasaan suka pada kalian. Biar kalian lebih paham, inilah 10 tanda yang diberikan kucing apabila suka pada kalian.

10. Pijat

kneading

Pernahkah kalian melihat kucing kalian tiba-tiba menjadi pemijat? Pijatan yang dilakukan kucing pastinya tak seperti pijatan manusia, tapi kalian cukup merasakan bahwa kucing kalian memijat badan kalian. Tak begitu keras, tidak begitu lembut juga, intinya kalian masih bisa merasakan badan kalian dipijat.

Boleh percaya atau tidak, ini adalah tanda kucing cinta pada kalian. Ketika kalian sedang duduk santai atau berbaring, kemudian kucing kalian naik ke atas, dan mulai memijat. Nikmati saja momen ini, ini adalah momen yang sangat berharga. Jarang-jarang kucing menyatakan rasa cintanya pada orang yang mereka suka.

9. Menunjukkan Perut

belly

Bagi hewan, perut adalah bagian tubuh mereka yang vital, setelah leher. Kenapa? Karena jika mereka diserang di bagian vital ini, maka nyawa mereka bisa terancam. Karena itulah hewan berusaha semaksimal mungkin untuk menutupi dan melindungi bagian tubuh mereka yang vital ini. Termasuk kucing juga melakukannya.

Kucing menganggap perutnya ini adalah bagian tubuh yang mereka. Mereka akan berusaha sebisa mungkin untuk melindungi bagian perut mereka terhadap serangan hewan lain. Tapi, ketika kucing kalian justru menunjukkan perut mereka, ini tandanya mereka percaya pada kalian dan aman pada kalian.

8. Mengeong

meowing

Perlu kalian ketahui, jarang sekali kucing mengeong. Bahkan dengan sesama kucing saja, mereka jarang sekali mengeong. Baru ketika sedang berkelahi, kucing mengeong dengan sangat keras ditambah dengan posisi tubuh mereka yang siap menyerang. Pada manusia, kucing juga mengeong, tapi dengan cara yang berbeda.

Kucing menggunakan bahasa khusus ketika berinteraksi dengan manusia yang mereka suka. Ya, mereka memang tetap mengeong, tapi tidak sekeras ketika mereka sedang berkelahi dengan kucing lain. Ketika berbicara pada orang yang ia suka, kucing akan mengeong dengan nada yang lebih rendah ketimbang mereka marah.

7. Menggigit

bite

Banyak orang yang memilih kucing sebagai hewan peliharaan karena mereka lucu. Masa kucing sedang lucu-lucunya adalah ketika mereka masih anak-anak. Jika sudah dewasa, kadang mereka malah menjadi menyebalkan. Mungkin satu hal yang membuat orang sebal dengan kucing adalah ketika mereka sedang menggigit tangan atau kaki kalian.

Sebelum menganggap kucing kalian sebagai kucing yang nakal, kalian harus lebih dahulu mengetahui tentang gigitan kucing. Apabila kucing menggigit dengan gentle atau tak terlalu keras, kalian tidak perlu langsung marah. Itu hanya salah satu tanda kucing mencintai Anda. Bagi kalian mungkin ini akan terasa sedikit sakit, tapi kucing tak sadar akan hal itu. Lagipula, memang cinta bisa menyakitkan bukan?

6. Menjilat

lick

Pasti di antara kalian sudah banyak yang melihat video anjing menjilat pemiliknya. Menjilat adalah salah satu cara yang dilakukan anjing untuk mengungkapkan rasa sayang mereka pada pemiliknya. Ternyata bukan hanya anjing, kucing juga melakukan hal yang sama pada manusia yang mereka suka, terutama pemiliknya.

Kalian yang belum mengerti kucing, apabila kucing kalian menjilati tangan atau wajah Anda, jangan marah. Itu memang salah satu cara dari kucing untuk mengungkapkan rasa sayang mereka. Anggap saja kalian adalah orang yang beruntung. Apalagi mengingat kucing jarang melakukan hal demikian. Hanya orang yang benar-benar mereka sayang, baru mereka mau menjilatnya.

5. Ekor Naik

tail

Kalian ingin tahu apakah kucing peliharaan kalian suka terhadap kalian atau tidak? Ada beberapa sinyal yang mereka berikan, dan tentunya kalian sebagai pemilik kucing harus peka terhadap sinyal tersebut. Salah satu sinyal kucing tertarik pada seseorang, cukup perhatikan gerakan ekornya. Apakah tetap diam atau bergerak-gerak.

Gerakan ekor kucing bisa menjadi penanda mood dari si kucing. Apabila sedang takut atau merasa terancam, biasanya ekor kucing akan terlihat tegang dan tubuhnya sedikit melengkung. Apabila kucing merasa nyaman atau tertarik dengan seseorang, ekor mereka biasanya akan bergerak dengan perlahan, ditambah dengan ujung ekornya yang sedikit melengkung.

4. Mengikuti Kemanapun

follow

Ketika kucing peliharaan kalian mulai mengikuti kemanapun kalian pergi. Entah itu ke kamar tidur, ruang tamu, naik/turun tangga atau bahkan ke kamar mandi. Kalian tidak perlu kesal. Ketika kucing mulai mengikuti kalian, ini tandanya kucing peliharaan kalian itu cinta pada kalian. Ketika sedang sayang pada seseorang, kucing biasanya ingin selalu berada dekat orang yang ia suka.

Nah, sekarang kalian sudah tahu bahwa ketika kucing mulai mengikuti kalian kemanapun, itu berarti Anda adalah sosok yang berarti bagi si kucing. Kalian tidak perlu lagi merasa kesal, ini harusnya membuat kalian senang. Memang kucing adalah hewan peliharaan yang unik, karena itulah mereka menyatakan rasa sayang mereka dengan cara yang unik juga.

3. Mengedipkan Mata

blink

Pada manusia, mengedipkan mata bisa menjadi tanda sedang menggoda seseorang. Atau bisa juga karena sedang kelilipan. Kucing, juga bisa mengedipkan mata secara perlahan. Memang tak bisa mengedipkan salah satu mata layaknya manusia, tapi kedipadan kucing ini memiliki makna yang berbeda dengan manusia.

Kucing biasanya tidak akan lama-lama melakukan kontak mata dengan hewan lain atau manusia. Ketika sedang melihat seseorang yang suka, kucing malah bisa menatap mata orang yang ia suka dalam waktu yang lama. Selain menatap dalam jangka waktu yang lama, tanda kucing tertarik pada kalian adalah dengan berkedip secara perlahan.

2. Purr

purr

Pernahkah kalian mendengar kucing kalian mengeluarkan suara seperti dengkuran? Kucing melakukannya tidak sering, hanya beberapa kali saja kucing mengeluarkan suara purr ini. Kadang juga dilakukan ketika bersama dengan seseorang. Apa maksud dari purr atau dengkuran kucing ini sebenarnya?

Ketika kucing mengeluarkan suara seperti dengkuran, ini tandanya kucing kalian sedang merasa bahagia. Beberapa kucing mendengkur ketika mereka sedang menyusui bayi atau ketika ingin menenangkan diri mereka sendiri. Dengkuran yang dilakukan pada manusia, ini menandakan mereka sedang senang dan sayang.

1. Membawakan Hadiah

gift

Ketika kalian suka atau sayang pada seseorang, apa yang akan kalian lakukan? Salah satu hal yang mungkin kalian lakukan pasti memberi orang tersebut hadiah bukan? Hadiah yang diberikan pastinya sesuatu yang mereka sukai. Kucing, meskipun mereka hanya hewan peliharaan, ternyata mereka juga memiliki sifat yang sama ketika mereka merasa sayang terhadap pemiliknya. Kucing akan memberikan hadiah pada pemiliknya.

Tapi, hadiah yang mereka berikan pastinya bukan hal yang pastinya akan kalian suka. Karena mereka hewan, mereka tidak tahu apa itu mainan, boneka, dan lain sebagainya yang mungkin kalian suka. Yang kucing berikan kebanyakan adalah benda-benda absurd. Contohnya seperti bangkai kucing, burung, dan lain sebagainya yang mungkin terlihat menjijikan buat manusia. Tapi tak perlu kesal, mereka memberikan hadiah tersebut karena mereka sayang pada pemiliknya.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas