home -> Lainnya -> 10 Orang Terkenal Dunia Yang Tak Percaya Tuhan
20 September 2018 17:18

10 Orang Terkenal Dunia Yang Tak Percaya Tuhan

Oleh reagan dalam Lainnya pada April 19, 2018

Setiap orang punya hak untuk percaya atau tidak dengan apapun, termasuk dengan keberadaan Tuhan. Orang-orang yang tak percaya dengan Tuhan biasa disebut sebagai ateis. Sebenarnya ada banyak orang di dunia yang menganut kepercayaan ateis atau tidak percaya dengan Tuhan, mulai dari orang biasa sampai terkenal seperti ilmuwan dan selebriti. Berikut adalah sejumlah orang terkenal di dunia yang tak percaya dengan keberadaan Tuhan atau penganut kepercayaan ateis.

10. Hugh Hefner

hugh hefner

Hidup dikelilingi uang dan wanita, siapa sih pria yang tidak mau. Hanya saja, hampir mustahil rasanya untuk bisa mendapatkan hidup seperti itu. Mustahil? Tidak juga, ada sosok pria yang berhasil mendapatkan hidup menyenangkan yang sangat diidam-idamkan oleh pria, pria tersebut adalah Hugh Hefner.

Hugh Hefner adalah bos majalah dewasa Playboy. Playboy merupakan majalah dewasa Amerika yang didirikan pada tahun 1953. Hefner ini merupakan pendiri sekaligus editor di majalah tersebut. Pebisnis Amerika ini mengakui bahwa dirinya tak percaya dengan agama. Dikatakan bahwa agama itu adalah sebuah mitos.

9. Fernando Alonso

fernando alonso

Memacu adrenalin dengan memacu mobil secepat mungkin agar bisa finish pertama, itulah tujuan dari Formula 1 atau F1. Formula 1 adalah salah satu cabang olahraga yang populer dan dikenal ekstrim karena mengharuskan pengendaranya memacu kendaraan secepat mungkin ke garis finish. Setiap olahraga pasti ada superstarnya, begitu juga dengan Formula 1. Salah satu bintang di Formula 1 adalah pembalap bernama Fernando Alonso.

Fernando Alonso Diaz merupakan pembalap asal Spanyol yang meraih 2 kali gelar juara Formula 1. Saat ini Alonso membalap untuk tim McLaren. Alonso tak mengatakan secara langsung bahwa dirinya adalah seorang ateis. Alonso hanya mengatakan, dirinya tidak punya hubungan apapun dengan Tuhan dan tidak percaya dengan nasib atau makhluk superior lainnya.

8. Albert Einstein

Albert Einstein

Cara terbentuknya alam semesta menurut agama dan teori science yang berbeda membuat ilmu pengetahuan tak bisa disatukan dengan agama. Mungkin ini yang membuat banyak ilmuwan terkenal dunia tak percaya dengan agama dan lebih percaya dengan hal-hal ilmiah. Salah satu ilmuwan terkenal yang tak percaya dengan agama adalah Albert Einstein.

Albert Einstein dikenal sebagai ilmuwan jenius di abad ke-20. Ia lahir dalam keluarga Yahudi di Jerman pada 14 Maret 1879. Ketika dirinya dewasa, Einstein mulai mempertanyakan eksistensi Tuhan. Dirinya juga meragukan keyakinan di dunia yang percaya dengan Tuhan. Tapi di kesempatan lain, dirinya menolak dianggap sebagai ateis fanatik.

7. Rosalind Franklin

rosalind franklin

Tanpa jasa Rosalind Franklin, mungkin kita tidak akan kenal yang namanya mesin x-ray. Dengan keberadaan mesin x-ray ciptaan Franklin, dunia medis sangat terbantu untuk mengscan bagian dalam dari tubuh manusia. Seperti Albert Einstein, Rosalind Franklin juga termasuk illmuwan yang tak percaya dengan Tuhan.

Franklin lahir dari keluarga Yahudi di London. Keluarga Franklin adalah orang Yahudi yang taat, sangat berbeda dengan dirinya. Melalui sebuah surat yang ditujukan pada ayahnya, Franklin menuliskan bahwa ia meragukan keberadaan Tuhan sebagai pencipta alam semesta dan kehidupan setelah mati. Ayahnya menuduh bahwa Franklin menganggap science adalah agamanya.

6. Angelina Jolie

Angelina Jolie

Brad Pitt dan Angelina Jolie yang begitu kompak menjadi relationship goals oleh banyak fans dan juga orang di dunia. Selain keduanya adalah pasangan selebriti yang dermawan, mereka juga berbagi kesamaan yakni, sama-sama tidak percaya dengan Tuhan. Mereka berdua adalah pasangan selebriti yang menganut kepercayaan ateis.

Sebelum mengenal Pitt, saat berstatus suami istri, dan hingga bercerai, baik itu Jolie dan Pitt, keduanya masih mempertahankan kepercayaan ateisnya tersebut. Jolie yang kini tengah sibuk mengurus anak angkatnya mengaku bahwa dirinya tidak butuh keberadaan Tuhan dalam hidupnya. Secara tak langsung, Jolie mengakui bahwa dirinya adalah seorang ateis.

5. Brad Pitt

brad pitt

Baik itu Angelina Jolie maupun Brad Pitt, keduanya sama-sama artis Hollywood yang tak percaya dengan keberadaan Tuhan. Mungkin itu menjadi salah satu alasan kenapa mereka merasa cocok satu sama lain dan menikah. Meskipun sekarang mereka sudah berpisah, keduanya masih percaya bahwa Tuhan itu tidak ada.

Mantan Jennifer Aniston dan Angelina Jolie, yang sekarang ini menjalin hubungan asmara dengan Neri Oxman ini mengakui dirinya adalah seorang ateis. Pitt mengaku, ia ada 20% ateis dan 80% agnostic. Agnostic adalah orang yang percaya bahwa tak hal yang namanya Tuhan atau segala hal yang berhubungan dengan Tuhan.

4. Rafael Nadal

Rafael Nadal

Ilmuwan, artis, dan siapapun bisa tak percaya dengan Tuhan, termasuk juga atlet. Kalian yang pecinta olahraga tenis? Kalian tentu tahu bahwa ada banyak bintang dalam olahraga tersebut. Salah satu bintang tenis yang sangat terkenal adalah Rafael Nadal. Nadal adalah petenis profesional asal Spanyol yang kini menempati peringkat 1 petenis single terbaik dunia.

Petenis handal ini adlaah salah satu atlet yang menambah deretan orang terkenal di dunia yang tak percaya dengan sosok Tuhan. Nadal sendiri pernah mengatakan bahwa dirinya cukup sulit percaya dengan adanya Tuhan. Dia ingin tahu apakah Tuhan itu benar-benar ada atau tidak. Mungkin jika pernah melihatnya, Nadal baru percaya dengan Tuhan.

3. John Lennon

John Lennon

Grup band The Beatles mungkin sudah lama bubar, tapi lagu-lagu yang dibawakannya masih ada yang memutarnya sampai sekarang. The Beatles ini adalah grup band rock yang terbentuk di Liverpool, Inggris pada tahun 1960. Grup band ini beranggotan 6 orang, John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, Ringo Starr, Pete Best, Stuart Sutcliffe.

Salah satu anggotanya yakni John Lennon, dikenal sebagai orang yang eksentrik dan penuh kontroversi. Sudah jadi rahasia umum mengenai ketidakpercayaan Lennon akan Tuhan. Ketidapercayaan Lennon terhadap Tuhan, ia tuangkan ke dalam lagu yang ia ciptakan pada tahun 1970, berjudul God.

2. Keanu Reeves

Keanu Reeves

Aktor Hollywood Keanu Reeves mengakui bahwa dirinya adalah seorang ateis. Meski pada publik dia mengaku bahwa sering merenung tentang agama, satu-satunya agama yang ia anut ya ateis. Reeves mengatakan bahwa dia termasuk orang yang skeptis tentang Tuhan, Surga, dan Neraka. Membuat dirinya memilih untuk menjadi ateis.

Pengakuan Reeves sangat berkebalikan dengan salah satu film yang pernah ia mainkan, Constantine. Di film tersebut, Reeves berperan sebagai John Constantine, karakter dari DC Comics yang merupakan seorang ahli sihir. Di film Constantine tersebut, digambarkan masalah yang dihadapi Constantine dengan Surga, Neraka, Tuhan, malaikat, dan iblis.

1. Stephen Hawking

stephen hawking

Ada banyak ilmuwan jenius yang tak percaya dengan keberadaan Tuhan. Setelah Enstein dan Franklin, masih ada lagi satu ilmuwan jenius yang tak percaya Tuhan, dia adalah Stephen Hawking. Seperti yang sudah banyak orang tahu, Hawking adalah seorang ilmuwan yang mengajar sebagai profesor matematika di Universitas Cambridge.

Hawking telah lama menganut kepercaaan ateis. Ia baru mulai mempublikasikannya pada dunia pada tahun 2014. Hawking mengatakanm, ia tak percaya dengan Tuhan, Surga, Neraka, dan kehidupan setelah mati. Ditambahkan, semua hal tersebut, semua keajaiban yang diceritakan di setiap agama, semuanya tidak cocok dengan ilmu sains.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas