home -> Lifestyle -> 10 Destinasi Liburan Paling Rekomendasi 2018
22 Juni 2018 23:46

10 Destinasi Liburan Paling Rekomendasi 2018

Oleh reagan dalam Lifestyle pada April 13, 2018

Rajin bekerja boleh saja, tapi jangan lupa untuk memberikan diri sedikit kebebasan untuk bersenang-senang. Meski hanya sebentar, ambilah cuti beberapa hari dan liburan ke tempat yang kalian idam-idamkan. Di tahun 2018, ada beberapa destinasi liburan yang sangat direkomendasi. Bagi kalian yang memang berniat liburan dan masih belum tahu mana yang harus dikunjungi, berikut ini bisa menjadi referensi.

10. Greenville, Amerika

Greenville

Negeri Paman Sam yang luas dan gambarannya yang glamour serta mewah membuat banyak orang penasaran dan ingin mencoba untuk liburan selama beberapa hari di Amerika. Bukan New York, Los Angeles, Washington, dan juga bukan Las Vegas yang akan kita bahas. Justru yang akan kita bahas adalah kota Greenville.

Greenville muncul sebagai salah satu destinasi wajib tahun 2018 bukan tanpa alasan. Segi kuliner dan restoran adalah alasan terkuat kenapa Greenville begitu direkomendasikan dalam daftar ini. Ada pula hotel yang memiliki sejarah kuat yaitu Grand Bohemian Hotel. Hotel tersebut adalah hotel tua yang sudah ada sejak akhir tahun 1990an.

9. Kapaa, Hawaii

Kapaa

Dengan luas area sebesar 25,9 km2, Kapaa hanya memiliki jumlah penduduk sebanyak 10.699 jiwa pada tahun 2010. Tidak begitu ramai memang kota kecil yang ada di Hawaii ini. Meski tak terlalu ramai, masih banyak restoran, hotel, dan tempat belanja yang ada di Kapaa. Kapaa cocok bagi kalian yang ingin mencari ketenangan.

Kapaa terletak pas di bawah Gunung Kauai Nounou. Turis yang datang berlibur ke Kapaa masih bisa menikmati sejumlah tempat menarik yang ada di kota kecil ini. Beberapa turis yang datang ke Kapaa biasanya karena ingin mencoba olahraga air seperti kayak dan ski air. Adalah hotel Aston Islander yang dipuji sebagai salah satu hotel terbaik yang ada di kota Kapaa.

8. Bologna, Itali

Bologna

Itali, banyak traveler yang menilai bahwa negara satu ini sangat indah dan harus dikunjungi. Membahas Itali, kota yang biasa dijadikan pilihan liburan adalah Roma, Venice, Florence, dan Milan. Ingin sesuatu yang beda? Lupakan semua kota-kota yang sudah disebut di atas, coba kalian alihkan ke Bologna. Kota satu ini juga sangat indah, tak kalah bagusnya dengan kota-kota lain di Itali.

Setiap negara pasti ada satu kota yang memiliki arsitektur bangunan yang unik sendiri, kota yang dijadikan kota sejarah. Nah, Bologna ini adalah kota sejarah yang dimiliki oleh Itali. Bangunan pra sejarah, menara-menara tua, serta bangunan lain dengan arsitektur jaman Romawi bisa ditemukan di Bologna.

7. Rwanda, Afrika

Rwanda

Bagi pecinta hewan dan alam bebas, tak ada yang lebih menyenangkan daripada melihat hewan liar berkeliaran dengan bebas di alamnya. Jika kalian ingin merasakan sensasi tersebut, maka Rwanda adalah pilihan liburan yang tepat. Kota yang ada di Afrika Timur ini memang telah lama dikenal sebagai tempat sempurna untuk bersafari.

Rwanda memang tak sebesar kota-kota lain di Afrika, tapi, bukan berarti Rwanda bukanlah kota yang tak menarik. Yang membuat Rwanda masih menarik adalah karena safari hutannya yang menampilkan hewan khas dataran Afrika seperti zebra, singa, dan gorila. Masalah penginapan tak perlu khawatir, ada banyak tempat menginap berbintang yang sangan rekomen di Rwanda.

6. Botum Sakor National Park, Kamboja

Botum Sakor National Park

Tak ada yang lebih menyenangkan dan menenangkan daripada melihat kehidupan liar di alam bebas. Untungnya, di Asia, ada tempat yang bisa kalian kunjungi yakni Botum Sakor National Park. Botum Sakor National adalah taman nasional yang berada di Kamboja. Di taman nasional ini, kalian bisa melihat ekosistem besar yang mengisi taman nasional tersebut.

Botum Sakor National Park membentang lias di sudut Barat Daya Kamboja. Taman ini adalah taman nasional terbesar milik Kamboja yang dirawat dengan sepenuh hati oleh pemerintah Kamboja. Area dengan luas 700 mil2 menjadi surganya bagi populasi gajah Asia. Beberapa jenis burung langka dan buaya air tawar juga bisa dilihat di taman nasional Botum Sakor.

5. Šolta, Kroasia

šolta

Bisa dikatakan bahwa Solta adalah permata berharga yang ada di Laut Adriatic. Termasuk dalam negara Kroasia, Solta hanya satu dari 1.200an pulau pariwisata yang ada di Kroasia. Liburan ke pulau-pulau tersebut akan membutuhkan usaha lebih karena cukup mahalnya biaya kapal yang harus disewa menuju Solta.

Kalian bisa menyebrang ke Solta atau pulau lain dengan menyewa kapal pribadi atau kapal feri. Tahun 2018, telah muncul yang namanya UberBOAT untuk mempermudah turis yang mau ke Solta dan pulau lainnya. Sesampainya di Solta, turis akan dimanjakan dengan berbagai hhiburan dari restoran, klub malam, restoran, dan hotel berbintang.

4. Ishigaki, Jepang

Ishigaki

Sudah dari beberapa tahun yang lalu Jepang menjadi negara tujuan pariwisata. Tidak heran mengingat ada banyak tempat menarik yang ada di Jepang. Masih belum cukup sampai disana, Jepang memiliki banyak kebudayaan dan festival yang menarik untuk dipelajari. Dari sekian banyak tempat wisata di Jepang, jarang ada yang melirik potensi yang dimiliki oleh Pulau Ishigaki.

Pulau Ishigaki adalah pulau komersial yang ada di Kepulauan Yaeyama, kepulauan yang berada di Barat Daya Okinawa. Pulau Ishigaki memiliki potensi besar untuk menarik para wisatawan. Pulau ini terkenal akan pantainya yang bersih dan indah. Cocok sekali melakukan berbagai macam aktivitas air seperti snorkeling, diving, dan selancar.

3. Seychelles, Afrika

Seychelles

Rwanda bukan satu-satunya tempat wisata di Afrika yang direkomendasikan untuk dijadikan tempat liburan. Masih ada pilihan wisata lain yakni Seychelles. Jika kalian tak suka bersafari panas-panasan dan lebih suka berenang di pantai, maka Seychelles adalah tempat yang pas. Seychelles adalah salah satu dari ratusan pulau kecil yang berada dekat dengan Afrika Timur.

Mewah, natural, dan alami, Seychelles bagaikan Taman Eden yang nyata. Hutan hijau, pasir putih, serta pantai biru, Seychelles sudah seperti pantai yang ada di mimpi, keindahannya benar-benar tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Sejumlah villa tersedia untuk disewakan bagi turis lokal maupun mancanegara yang datang ke Seychelles.

2. Turkey's Turquiose Coast, Turki

Turkey's Turquoise Coast

Keindahan pantai dan pasir putih yang ada di Turkey's Turquiose Coast tidak boleh kalian lewatkan sampai kapanpun. Dikenal juga dengan nama Kayakoy, tepi pantai Turquiose ini adalah tempat wisata baru yang tengah populer di Turki saat ini. Jika kalian tengah mencari destinasi liburan, cobalah ke sana.

Tempat wisata baru Turquiose Coast langsung menjadi top trending di beberapa situs travel. Pasir putih, birunya laut, serta sinar matahari yang cerah, sangat cocok untuk bersantai di cuaca yang tengah panas ini. Meski sempat mengalami penurunan jumlah turis pada tahun 2014 dan 2015, tahun 2018 ini diperkirakan jumlah turis akan meningkat kembali. Siapa juga yang bisa menolak keindahan yang dihadirkan oleh Turquiose Coast?

1. Cape Verde Islands, Afrika

Cape Verde Islands

Seperti yang sudah kalian lihat pada foto di atas, butuh alasan apalagi untuk tidak bergegas berenang dan menikmati pantai yang begitu indah tersebut? Foto di atas adalah foto Cape Verde Islands atau Cabo Verde, sebuah negara yang berada di wilayah gunung berapi di Barat Laut lepas pantai Afrika.

Di sana, klaian bisa melihat campuran kebudayaan antara Brazil, Afrika, dan Iberian. Cape Verde yang memiliki pemandangan indah dan cuaca nyaman ini membuatnya selalu kebanjiran turis. Kehidupan malam di Cape Verde sudah seperti di Ibiza, Spanyol. Musik dengan beat cepat dan minuman alkohol adalah hal yang bisa kalian nikmati setiap malamnya.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas