home -> Unik -> 10 Kebiasaan Aneh Para Orang Kaya dan Terkenal Dun...
18 Juli 2018 19:49

10 Kebiasaan Aneh Para Orang Kaya dan Terkenal Dunia

Oleh reagan dalam Unik pada March 26, 2018

Cara berpikir orang kaya dan terkenal memang terkadang aneh-aneh. Tak hanya pola pikirnya yang berbeda dengan orang pada umumnya, mereka para orang kaya dan terkenal juga memiliki hobi atau kebiasaan yang tak biasa. Mulai dari Bill Gates, CEO Facebook Mark Zuckerberg, Warren Buffett dan masih banyak lagi miliarder lainnya yang memiliki hobi aneh. Yuk kita simak sejumlah hobi aneh dari para miliarder dunia terkenal di bawah ini.

10. Richard Branson - Kitesurfing/Kiteboarding

Richard Branson

Jika memiliki segudang uang, orang bebas melakukan apa saja sesuka hatinya. Hal tersebut berlaku pada miliarder bernama Richard Branson. Branson memiliki perkiraan harta sebesar 5 miliar USD. Dengan uang sebanyak itu, Branson bisa melakukan aktivitas tak biasa, kitesurfing atau kiteboarding. Kiteboarding atau kitesurfing adalah salah satu olahraga air yang ekstrim dimana olahraga ini menggabungkan sejumlah aspek seperti wakeboarding, snowboarding, windsurfing, surfing, paragliding, skateboarding, dan sailing.

Branson memilih aktivitas seperti kiteboarding sebagai hobinya. Menurut informasi dari The Virgin Group, sebuah perusahaan konglomerat multinasional, Branson sudah belajar olahraga kiteboarding sejak tahun 2002. Branson mencoba olahraga ekstrim tersebut di pulau miliknya, Necker Island. Hobinya tersebut, kata Branson, sangat bagus agar ia bisa merasakan rileks setelah lama bekerja.

9. Anil Ambani - Marathon

Anil Ambani

Bekerja keras untuk mendapatkan uang memang boleh, tapi perlu disadari juga bahwa kesehatan adalah hal yang utama. Jangan sampai kalian bekerja terlalu keras hingga lupa olahraga. Uang yang sudah dikumpulkan susah payah, jadinya akan terbuang karena harus menyembuhkan diri karena sakit. Anil Ambani, miliarder asal India yang merupakan presiden dari ADA Group untungnya masih sadar diri.

Setiap harinya sebelum fajar, Ambani selalu menyempatkan diri untuk maraton mengelilingi kota Mumba. Tak sendirian, Ambani berlari sambil ditemani dengan para bodyguardnya. Ambani mulai perduli tentang kesehatannya ketika seseorang bertanya soal berat badannya. Ayahnya pun mengatakan, bahwa kamu bisa membeli semua hal dengan uangmu yang banyak, tapi ada satu hal yang tak bisa kamu beli. Itu adalah kesehatan.

8. Mark Zuckerberg - Mencari dan Memasak Makanan Sendiri

Mark Zuckerberg

Kita tahu seberapa populernya sosial media Facebook saat ini. Meski sekarang Facebook sedang dilanda masalah dengan bocornya data penting penggunanya. Hal tersebut mengakibatkan saham Facebook mengalami penurunan. Cukup sekilas info tentang Facebook, yang akan kita bahas adalah kebiasaan dari sang CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Zuckerberg sebagai pendiri Facebook adalah orang yang hobi makan. Bukan cuma makan, dirinya mencari dan memasak sendiri makanannya. Makanan favoritnya antara lain seperti lobster, ayam, babi, dan kambing. Semua makanannya tersebut, ia cari sendiri bahannya, ia potong, dan ia masak sendiri.

7. Yuri Milner - Luar Angkasa

Yuri Milner

Yuri Milner adalah miliarder yang berasal dari Siicon Valley. Di tahun 2016, pria ini menghabiskan dana sekitar 100 juta USD untuk mengirim sebuah pesawat luar angkasa robot super ringan. Pesawat luar angkasa ini dibuat khusus dengan tujuan untuk mengamati Alpha Centauri. Alpha Centauri merupakan gugus bintang paling terang dalam rasi Centaurus dan dekat dengan Bumi.

Yuri Milnes diketahui memiliki ketertarikan tinggi terhadap apa yang ada di luar angkasa. Untuk itulah ia rela menghabiskan banyak uang untuk mengungkap tabis misteri yang ada di luar angkasa. Untuk projek pesawat luar angkasa yang dikirim untuk mengamati Alpha Centauri, Milner sampai minta saran dari ilmuwan terkenal Stephen Hauwking.

6. Tony Toutouni dan Dan Bilzerian - Berfoya-Foya

Tony Toutouni and Dan Bilzerian

Di antara kalian ada yang bermimpi punya uang banyak dan hidup berfoya-foya? Sayang, mimpi hanyalah mimpi jika kalian tidak berusaha bekerja keras. Tapi, setidaknya kalian bisa sedikit merasakan bagaimana rasanya jadi orang kaya seperti Tony Toutouni dan Dan Bilzerian. Kedua orang tersebut adalah orang kaya yang gemar berfoya-foya dan menguploadnya di sosial media.

Kalian yang ingin melihat betapa gilanya gaya hidup Toutouni dan Bilzerian, bisa memfollow akun Instagram mereka, @lunatic_living dan @danbilzerian. Baik itu Toutouni dan Bilzerian, mereka berdua gemar menghabiskan uang untuk bersenang-senang. Pesta di kapal pesiar, bersenang-senang dengan banyak wanita, keliling dunia, mengkoleksi kendaraan mewah, dan lain sebagainya yang bisa membuat banyak orang iri.

5. Larry Ellison - Berlayar

Larry Ellison

Larry Ellison adalah salah satu orang terkaya dunia tahun 2018. Ia merupakan pendiri, presiden, dan mantan CEO dari perusahaan database, Oracle. Tak hanya sibuk mengurus perusahaan serta bisnisnya, Ellison tak lupa menyempatkan diri untuk melakukan aktivitas lain di luar meja kerjanya. Dan, berlayar adalah aktivitas yang ia pilih.

Bukan sembarang pelayar, Ellison adalah pelayar yang handal. Miliarder ini memulai melayar pada usia 22 tahun ketika dirinya belajar di University of California, di bidang pelayaran.  Sekarang, Ellison terdaftar sebagai salah satu anggota balap yacht Oracle Team USA. Ada dua gelar bergengsi yang berhasil ia torehkan ketika di mengikuti lomba layar di 2010 dan 2013 America's Cup.

4. Sergey Brin - Olahraga Ekstrim

Sergey Brin

BIla ada orang yang takut dengan olahraga ekstrim karena bahayanya, ada pula mereka yang senang terhadap olahraga ekstrim karena bisa membuat adrenalin terpacu. Sergey Brin, co-founder dari Google, memiliki hobi aneh. Ia sangat suka melakukan olahraga ekstrim dan apapun yang bisa memacu adrenalinnya sampai ke puncak.

Bukan hanya satu, tapi banyak aktivitas ekstrim yang ia lakukan. Dari line skating, gymnastic, dan yang teranyar adalah flying trapeze. Di tahun 2009, Brin mengikuti kelas sirkus yang dilakukan di Circus Warehouse di New York. Sejumlah orang yang melihat aksi Brin, dibuat terkesima olehnya. Mereka menganggap, skill Brin sudah seperti profesional.

3. Bill Gates - Kolektor Buku Langka

Bill Gates

Buku adalah jendela dunia. Dengan rajin membaca buku, maka pengetahuan kita akan semakin bertambah. Tentu yang dibaca juga bukan buku sembarangan. Bill Gates yang sadar betapa pentingnya peran buku, memutuskan untuk menjadi kolektor buku. Bukan buku sembarangan, tapi buku langka.

BIll Gates atau William Henry Gates III adalah seorang pebisnis, penulis, philanthropist, dermawan, sekaligus pendiri dari Microsoft. Sebagai orang kaya, Bill Gates memiliki kebiasaan yang sangat unik. Ia sangat suka mengkoleksi buku langka. Salah satu koleksi langka yang ia miliki adalah sebuah manuscript, Codex Leicester, dimana script tersebut mengandung essay dari Leonardo da Vinci.

2. Warren Buffett - Bermain Ukulele

Warren Buffett

Konon katanya, orang yang jago memainkan alat musik, memiliki kecerdasan intelektual yang tinggi. Well, itu terserah kalian mau percaya atau tidak. Tapi memang orang yang jago memainkan alat musik itu adalah sosok yang keren. Tahukah kalian bahwa miliarder Warren Buffett, sangat hobi memainkan ukulele?

Sang CEO Berkshire Hathaway memiliki banyak talenta, termasuk di dalamnya adalah bermain ukulele. Mengejutkan? Buffett diketahui telah bermain ukulele sejak beberapa dekade lamanya. Ia bahkan pernah berduet dengan Jon Bon Jovi. Selain ukulele, Buffett memiliki hobi lain yakni bermain kartu bridge.

1. Elon Musk - Kolektor James Bond

Elon Musk

Elon Musk adalah orang yang unik. Sang CEO dari Tesla ini adalah seorang pebisnis berdarah Afrika Selatan-Kanada yang menjadi desainer dari SpaceX. Miliuner-jenius, itulah gambaran dari Elon Musk. Layaknya orang pada umumnya, miliuner seperti Elon Musk juga memiliki hobi. Hobinya ini bisa dibilang cukup unik.

Elon Reeve Musk adalah fans sejati dari James Bond. Setiap film James Bond pasti ia ikuti. Sebagai fans, tentu ingin mengoleksi segala hal yang berkaitan tentang apa yang mereka sukai, termasuk Elon Musk. Musk yang diketahui merupakan penggemar berat James Bond, mengkoleksi semua hal berbau James Bond. Salah satunya adalah mobil yang digunakan dalam film James Bond tahun 1977, The Spy Who Loved Me, Lotus Esprit. Olehnya, mobil tersebut diubah sehingga bisa menyelam di bawah air, persis sama seperti yang di film James Bond.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas