home -> Lainnya -> 10 Tempat Di Dunia Dengan Penjagaan Paling Ketat
26 April 2018 02:46

10 Tempat Di Dunia Dengan Penjagaan Paling Ketat

Oleh reagan dalam Lainnya pada March 20, 2018

Untuk membuat suatu tempat aman dari maling atau hal lain, sistem keamanan dari tempat tersebut pastinya harus dibuat seketat mungkin. Dari disediakan CCTV sampai penjaga yang sudah dibekali dengan skill khusus untuk menjaga tempat tersebut agar tetap aman. Di dunia, ada 10 tempat yang dikenal akan penjagaannya yang sangat ketat. Orang sembarangan tidak bisa masuk atau keluar dengan seenaknya. Berikut tempat dengan penjagaan paling ketat sedunia.

10. Cheyenne Mountain Complex

Cheyenne Mountain Complex

Di Colorado, Amerika Serikat, ada sebuah tempat yang sangat aman dinamakan Cheyenne Mountain Complex. Tempat ini secara khusus digunakan oleh pasukan militer sebagai instalasi militer dan juga bunker pertahanan. Berkaitan tentang militer, tentu saja tempat ini harus dibuat seaman mungkin agar tidak ada penyusup yang masuk.

Berada tepat di El Paso, dekat mata air Colorado Springs. Tempat yang luar biasa aman ini dipakai oleh Peterson Air force Base dimana North American Aerospace Defense Command (NORAD) dan United States Northern Command (USNOTHCOM) bermarkas. Cheyenne Mountain Complex dibangun 609 meter di bawah batuan granit yang keras.

9. Bold Lane Car Park

Bold Lane Car Park

Selama ini ketika kita memakirkan kendaraan, kita selalu khawatir akan keselamatan kendaraan kita. Apakah kendaraan kita aman? Apakah nanti akan tetap di sana? Apakah nanti akan ada barang yang dicuri? Atau apakah nanti ada orang iseng yang membareti kendaraan kita? Tentu tidak ingin kendaraan kita mengalami hal-hal yang tidak diinginkan seperti di atas bukan? Oleh karena itu, kita harus mencari tempat parkir yang aman.

Bukan di Indonesia, tapi di Derby, Inggris ada satu tempat parkir yang dianggap sebagai tempat parkir teraman di dunia. Tempat parkir tersebut adalah Bold Lane Car Park. Tempat parkir tersebut dibangun pada tahun 1970an. Di masa itu, Bold Lane Car Park mendapat reputasi buruk karena sering terjadi tindakan kriminal di sana. Untuk meresponnya, pemerintah beserta pihak kepolisian berinisiatif untuk meningkatkan keamanan di Bold Lane Car Park. Sekarang, tiket parkir sudah disertakan barcode, CCTV. pendeteksi gerakan, dan tembok pengaman.

8. Korean Demilitarized Zone

Korean Demilitarized Zone

Meski bertetangga, Korea Selatan dan Korea Utara tidaklah memiliki hubungan yang baik. Khususnya Korea Utara, pemerintah Korea Utara memberikan peraturan keras untuk tidak memperbolehkan warga Korea Utara untuk menyebrang ke Korea Selatan. Begitu juga sebaliknya, warga Korea Selatan dilarang untuk masuk ke wilayah Korea Utara. Bukan hanya warga Korea Selatan, tapi warga dari luar Korea Utara tidak bisa bebas keluar masuk ke negara tersebut.

Di perbatasan antara Korea Selatan dan Utara, ada sebuah area yang dinamakan Korean Demilitarized Zone. Area tersebut memiliki penjagaan yang luar biasa ketat. Membentang 160 mil dan lebar 2,5 mil. Area ini dijaga ketat oleh pasukan tentara Korea Utara, siapapun yang berniat masuk harus melalui proses interogasi yang ketat.

7. Zurich Vault

The Zurich Vault

Zurich Vault adalah tempat paling dijaga urutan tujuh di dunia. Dari namanya tentu kalian sudah tahu dimana lokasinya berada. Zurich Vault berada di kota Zurich, Swiss. Jika kalian ingin menyimpan benda berharga dan uang kalian, maka Zurich Vault adalah pilihan yang tepat. Jangan heran kenapa banyak film yang menceritakan para penjahat terkenal memiliki simpanan berharga di Swiss.

Jaminan aman 100% diberikan untuk mereka yang menyimpan barang-barang berharga di Zurich Vault. Bahkan bila mereka mengalami masalah dengan keuangan, Zurich Vault menjamin aman barang-barang berharga dari nasabahnya. Dibutuhkan 3 kunci khusus untuk bisa membuka brankas di Zurich Vault, ditambah dengan kamera CCTV canggih, dan penjaga keamanan yang siap berjaga 24 jam, sudah pasti Zurich Vault aman damai dari pencuri dan perampok.

6. Iron Mountain

Iron Mountain

Iron Mountain dulunya merupakan bekas tempat penambangan, terbuat dari batu gamping yang kokoh. Iron Mountain sekarang digunakan oleh pemerintah Amerika untuk dijadikan tempat penyimpanan barang berharga. Penjagaan extra ketat serta brankas besi digunakan untuk menyimpan barang-barang berharga.

Beberapa nama besar seperti Warner Brothers, The Smithsonian Instituion, dan Corbis, menyimpan sejumlah barang berharga mereka di sana. Sejumlah benda dan dokumen bersejarah juga disimpan aman di dalam Iron Mountain. Iron Mountain dijaga oleh banyak pasukan bersenjata. Setiap orang yang masuk dan keluar akan melalui inspeksi terlebih dahulu.

5. Federal Reserve Bank of New York

Federal Reserve Bank of New York

Apa yang kalian incar ketika menyimpan uang di bank? Tentu yang pertama adalah bunga tinggi dan kedua adalah keamanan. Semakin aman suatu bank, tentu nasabah akan semakin tenang menyimpan uang dan benda berharganya. Di Amerika, ada satu, bukan, melainkan 12 bank yang dianggap sebagai bank teraman. Bank tersebut adalah Federal Reserve Bank.

Setidaknya ada 12 bank Federal Reserve yang ada di Amerika Serikat. Kedua belas bank tersebut menjamin keamanan uang serta harga benda berharga dari semua nasabahnya. Tingkat keamanan bank yang tinggi serta penggunaan robot canggih ditempatkan di setiap bank untuk menjaga keamanan. Khusus untuk penjaga, penjaga keamanan dari Federal Reserve Bank mendapatkan pelatihan beladiri serta penggunaan senjata api.

4. White House

White House

Ketika Donald Trump dan Barrack Obama terpilih menjadi presiden Amerika Serikat, mereka akan mendapatkan sebuah tempat kerja sekaligus tempat tinggal khusus. Tempat khusus tersebut, bukan lain adalah White House atau Gedung Putih. Berlokasi di ibukota Amerika, Washington, di sanalah presiden beserta stafnya bekerja.

Yang namanya tempat kerja sekaligus tempat tinggal dari orang terpenting di Amerika, tentu saja pengamanan yang dipersiapkan bukanlah main-main. Bisa dibilang ini adalah rumah teraman yang ada di dunia. White House atau Gedung Putih dipagari dengan pagar besi, segala sudut bangunan dipastikan dibekali dengan kaca anti peluru. Belum lagi petugas keamanan khusus yang 24 jam siap siaga melindungi presiden beserta keluarganya.

3. Penjara Fort Knox

Fort Knox

Hanya ada satu tempat tujuan terakhir bagi para penjahat yaitu penjara. Di dalam penjara, para kriminal akan tinggal selama beberapa waktu untuk menjalani masa hukuman atas apa yang telah mereka lakukan. Tentu, sebuah penjara harus dibuat seaman mungkin, untuk memperkecil kemungkinan kaburnya para tahanan.

Adalah Penjara Fort Know yang diklaim sebagai penjara paling aman di dunia. Penjara ini terletak di Kentucky, Selatan Louisville dan Utara Elizabethtown. Penjara Fort Knox benar-benar dijaga penuh selama 24 jam. Para penjaga penjara diberikan senjata api untuk berjaga-jaga baik itu dalam maupun luar penjara.

2. Area 51

Area 51

Sudah sejak lama beredar berita bahwa di Area 51 dijadikan sebagai tempat rahasia dilakukannya berbagai eksperimen, terutama eksperimen yang berkaitan tentang keberadaan makhluk luar angkasa atau alien. Saking penasaran, banyak orang yang mencoba untuk menyelidiki ke dekat tempat tersebut. Sayang, penjagaan yang super ketat membuat tempat ini tidak bisa dimasuki oleh sembarangan orang.

Area 51 ini adalah tempat terpencil sekaligus salah satu tempat teraman yang ada di dunia. Berada di Nevada, Amerika, Area 51 dikelola dan dijaga oleh pemerintah Amerika Serikat. Penjagaan super ketat dilakukan di sekitar Area 51. Mulai dari pasukan bersenjata, pagar kawat, serta sensor gerakan membuat orang-orang sulit untuk mendekati Area 51.

1. Granite Mountain Records Vault

Granite Mountain Records Vault

Tempat dengan penjagaan paling ketat sekaligus paling aman di dunia adalah Granite Mountain Records Vault. Tempat ini berlokasi di Salt Lake City, Utah, dekat dengan Little Cottonwood Canyon. Bukan hanya penjagaan super ketat, Granite Mountain adalah gunung batu yang sangat solid, butuh lebih dari sekedar usaha untuk menggalinya.

Tempat yang super aman tentunya digunakan untuk menyimpan benda yang sangat berharga. Granite Mountain dijadikan tempat penyimpanan sejumlah dokumen penting gereja. Semua catatan sajarah tentang Yesus Kristus disimpan aman di dalam gunung solid tersebut. Suhu udara di dalamnya diatur sedemikian hingga supaya dokumen berupa kertas dan film bisa tetap awet.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas