home -> Lainnya -> 10 Atlet Terkenal Yang Karirnya Hancur Oleh Tangan...
20 September 2018 17:32

10 Atlet Terkenal Yang Karirnya Hancur Oleh Tangannya Sendiri

Oleh reagan dalam Lainnya pada March 02, 2018

Setiap cabang olahraga, basket, sepakbola, golf, dan apapun itu, pasti ada superstar atau atlet yang dijadikan idola. Mereka menjadi idola karena mereka memiliki kemampuan dan prestasi yang luar biasa di bidangnya. Meski demikian, tak jarang para atlet terkenal tersebut melakukan kesalahan fatal yang membuat karirnya hancur. Inilah mereka para atlet yang menghancurkan karirnya dengan ulah buruknya sendiri.

10. Hope Solo

Hope Solo

Mengawali daftar atlet yang hancur karena tangannya sendiri adalah Hope Solo. Kalian tahu, sepakbola bukanlah olahraga yang hanya dimainkan oleh pria saja. Sekarang bahkan sudah ada liga sepakbola dimana para pemainnya adalah wanita. Di dunia sepakbola wanita, ada sosok pemain yang cukup menonjol, dia adalah Hope Solo. 

Hope Solo adalah pesepakbola berbakat yang berposisi sebagai penjaga gawang. Meski dirinya merupakan penjaga gawang handal, Hope Solo adalah pemain yang bermasalah. Solo pernah dilarang bermain karena positif menggunakan obat-obatan terlarang. Di tahun 2014, Solo terlibat perkelahian dengan kakak dan saudaranya. Selain itu, masih banyak masalah lain yang dilakukan oleh Solo, mengakibatkan karirnya di dunia sepakbola hancur.

9. Aaron Hernandez

Aaron Hernandez

Hidup selalu penuh dengan pilihan yang sulit, begitu pula yang dialami oleh Aaron Hernandez. Di tahun 2010, karir Hernandez sebagai pemain football sangatlah cerah. Karenanya, Hernandez lebih memilih mengejar karir sebagai atlet American football dan keluar dari sekolah. Tiga tahun setelah menjadi atlet, sejumlah kontroversi muncul.

Pertama, Hernandez dituduh telah membunuh Alexander Bradley akibat bertengkar di sebuah klub. Berikutnya, Odin Llyod ditemukan tak bernyawa di Massachusetts. Hernandez kemudian ditahan atas sejumlah pembunuhan dan dirinya dikeluarkan dari timnya, Patriots. Masih belum selesai, Hernandez kemudian harus menjalani masa hukuman atas dugaan pembunuhan Daniel de Abreu dan Safiro Furtado.

8. Chris Benoit

Chris Benoit

Kita semua tahu betapa terkenalnya tayangan gulat WWE Smackdown. Meski banyak orang yang meyakini bahwa acara tersebut adalah settingan, tetap saja acara tersebut menarik untuk ditonton. Acara tersebut diisi oleh sejumlah bintang Smackdown terkenal, salah satunya yang terkenal adalah Chris Benoit.

Apa yang terjadi oleh Chris Benoit dan keluarganya adalah sangat mengerikan. Terjadi pada tahun 2007, Benoit membunuh istri serta anak di kediamannya di rumahnya sendiri. Setelah menghabisi nyawa keluarganya, Benoit pun bunuh diri. Tak ada yang tahu alasan jelas kenapa sang mega bintang tersebut melakukan tindakan sadis itu.

7. Scott Hall

Scott Hall

Chris Benoit bukanlah satu-satunya mega bintang di WWE Smackdown yang memiliki masalah. Ada lagi pegulat Smackdown yang tak kalah bermasalah yakni Scott Hall. Penampilan Scott Hall di atas ring Smackdown selalu memukau penonton. Apalagi diketahui bahwa Hall pecinta gaya hidup sehat. Apa yang terjadi selanjutnya benar-benar tak diduga banyak orang.

Dari luar Hall terlihat tak bermasalah dan sehat, ternyata hidup Hall benar-benar kacau. Hall pernah beberapa kali ditahan polisi atas kelakukannya yang sering mabuk-mabukan dan pengguna narkoba. Bermasalah dengan minuman alkohol dan narkoba langsung membuat tubuh atletis Hall menjadi berubah drastis. Total karirnya di ring WWE Smackdown hancur akibat perbuatannya sendiri.

6. Rae Carruth

Rae Carruth

Setelah lama tidak bisa bermain dalam babak playoff American football sejak 1996, Carolina Panthers akhirnya bisa kembali berkompetisi dan memuaskan para fansnya. Hal ini bisa terjadi berkat salah satu pemain bintangnya yakni Rae Carruth. Rae Carruth adalah salah satu receiver superstar yang menjadi pemain berjasa dalam membawa nama Carolina Panthers.

Tak berlangsung lama, kira-kira selama 2 tahun, kebahagiaan Carolina Panthers langsung luluh lantah. Rae Carruth ditangkap atas pembunuhan kekasihnya yang tengah hamil, Cherica Adams. Rae Carruth membunuh kekasihnya tersebut karena sang kekasih tidak mau mengaborsi anaknya. Atas tindakannya, Carruth dijatuhi hukuman penjara 18 sampai 24 tahun.

5. OJ Simpson

OJ Simpson

Berbicara soal football di Amerika, jangan mengira bahwa ini adalah football sepakbola. Di Amerika, football yang dimaksud adalah olahraga keras, kontak badan, yang mirip dengan rugby. Salah satu superstar yang terkenal dari olahraga tersebut adalah O.J. Simpson. Dirinya menjadi bintang football sedari kuliah di University of Southern California.

Lama bermain di lapangan hijau, Simpson memutuskan untuk pensiun di tahun 1979. Dengan segala gelar yang sudah ia raih, Simpson memutuskan untuk mengejar karir sebagai penyiar olahraga dan aktor. Selama karirnya tersebut, Simpson menjalani hidup yang keras. Pernikahannya berakhir dengan perceraian setelah putrinya meninggal dunia. Sempat menikah dengan Nicole Brown, pernikahannya tersebut tak juga berakhir bahagia. Diduga selalu berlaku kasar, Simpson dinyatakan bersalah atas pembunuhan sang istri, Nicole Brown dan Ron Goldman. Keadaan semakin bertambah parah setelah terkuaknya kasus perampoan dan penculikan yang dilakukan oleh Simpson.

4. Lance Armstrong

Lance Armstrong

Tidak ada atlet balap sepeda yang stangguh Lance Armstrong. Tak hanya menginspirasi di balap sepeda, Armstrong pun menjadi inspirasi banyak orang karena dirinya berhasil melawan penyakit kanker yang dideritanya. Namun, manusia tak ada yang sempurna. Semua kesuksesan yang diraih Armstrong sirna karena kelakukannya sendiri.

Melalui interview di acara The Oprah Winfrey Show tahun 2012, Armstrong mengakui bahwa dirinya menggunakan doping selama berkarir di dunia balap sepeda. Jelas ini langsung mengejutkan banyak orang di dunia. Akibat perbuatannya, ketujuh gelar Tour de France dianulir dan dirinya dilarang untuk mengikuti balap sepeda.

3. Oscar Pistorius

Oscar Pistorius

Bisakah orang yang tidak memiliki kaki untuk bisa bertanding lari? Jawabannya adalah bisa. Buktinya adalah Oscar Pistorius. Dirinya adalah atlet lari yang berhasil membuat dunia kagum padanya. Tanpa memiliki kaki, Pistorius berhasil menjadi juara lari dan mendapatkan medali emas di ajang Athens Paralympics. Pistorius dapat berlari berkat kaki buatan yang ia gunakan.

Kesuksesan yang ia raih sayangnya harus rusak akibat tindakannya yang menembak kekasihnya sampai mati. Di tahun 2013, Pistorius ditahan akibat membunuh Reeva Steenkamp, kekasihnya, di kamar mandi. Pistorius berdalih bahwa yang ia tembak adalah penyusup yang masuk. Akibatnya, ia harus dipenjara selama 5 tahun. Dirinya kemudian dibebaskan setelah mendapatkan pengurangan hukuman selama 1 tahun. Tapi, Pistorius kembali masuk penjara dengan masa hukuman 6 tahun, jauh lebih lama dari hukuman yang sebelumnya. Total masa hukuman yang harus dijalani oleh Pistorius adalah 13 tahun.

2. Ronaldinho

Ronaldinho

Bila harus ditanya, siapakah pesepakbola yang tak memiliki haters, jawabannya mungkin Ronaldinho. Ronaldinho adalah pesepakbola asal Brazil yang terkenal akan kemampuan olah bolanya yang luar biasa. Dirinya juga termasuk dalam pemain sepakbola yang jago dalam mengeksekusi bola mati.

Bermain untuk Barcelona dari tahun 2003 sampai 2008, sudah banyak gelar yang ia raih bersama Barcelona. Terkenal dan banyak uang membuat Ronaldinho lupa diri. Dirinya lupa bahwa seorang atlet harus jaga diri. Ronaldinho malah terlibat dengan kehidupan malam yang membuat performa di atas lapangan turun drastis. Alhasil, posisinya di Barcelona tergeser dan dirinya pun dijual.

1. Tiger Woods

Tiger Woods

Pegolf profesional dan terkenal seperti Tiger Woods pun tak luput dari kesalahan. Kesalahan yang ia perbuat inilah yang membuat karirnya hancur. Padahal, prestasi yang sudah ia raih sudah begitu banyak. Prestasi yang ia raih termasuk 105 kemenangan di berbagai macam turnamen dan 14 mayor adalah bukti betapa hebatnya ia.

Kesuksesan yang sudah ia raih dengan susah payah tersebut, sirna akibat skandal yang melibatkan dirinya dengan sejumlah wanita. Di tahun 2010, Woods ketahuan selingkuh dan membuat istrinya marah besar. Tak lama, kenyataan pun terungkap. Sejumlah wanita mengaku pernah mempunyai affair dengan sang pegolf. Skandal ini langsung mencoreng reputasi Woods yang telah ia bangun.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas