home -> Lainnya -> 10 Tangga Paling Menyeramkan Di Dunia
22 Juni 2018 06:44

10 Tangga Paling Menyeramkan Di Dunia

Oleh reagan dalam Lainnya pada February 27, 2018

Selain jalan berbahaya, ada pula yang namanya tangga berbahaya. Naik atau turun dari tangga tersebut tersebut haruslah berhati-hati. Terpeleset sedikit saja, nyawa taruhannya. Berikut TahuPedia akan merangkum 10 tangga berbahaya yang ada di dunia. Jangan gemetar begitu kalian melihatnya ya.

10. Florli Stairs, Norwegia

Florli Stairs

Sebelum membicarakan tentang tangga mengerikan, sebelumnya mari kita bahas dulu pembangkit listrik raksasa, Florli Power Station. Pembangkit listrik tenaga air ini dibangun pada tahun 1917 dan mulai dibuka pada 1918. Kenapa kita membicarakan pembangkit listrik ini? Itu karena di Florli Power Station terdapat sebuah tangga yang dianggap menjadi tangga terpanjang kedua di dunia, Florli Stairs.

Tangga Florli memiliki 4.444 anak tangga yang terus naik hingga setinggi 739 meter. Tangga Florli menjadi tangga terpanjang kedua di dunia yang terbuat dari kayu. Karena terbuat dari bahan kayu, setiap langkah akan menimbulkan suara derit. Menaiki Tangga Florli bukanlah hal yang mudah, tapi begitu sampai di puncak, kalian bisa merasa puas telah menyelesaikan tantangan ini.

9. Sagrada Familia, Spanyol

Sagrada Familia

Dari Norwegia, mari kita beralih ke Spanyol. Negara yang beribukotakan Madrid ini sangat kaya akan kebudayaan. Ketika di Spanyol, mata akan dimanjakan dengan sejumlah bangunan dengan gaya arsitektur yang khas Spanyol. Namun yang akan dibahas disini adalah sebuah gereja yang tak selesai dibangun, Sagrada Familia.

Meski belum selesai, Gereja Sagrada Familia yang berada di Barcelona ini masih tetap menarik di mata wisawatan. Tak hanya luarnya saja yang keren, tapi dalamnya juga. Di dalamnya terdapat sebuah tangga spiral yang bisa membuat siapapun kagum melihatnya. Menaiki tangga spiral dari bangunan yang belum selesai dibangun ini tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Mereka yang memiliki masalah dengan jantung dan pernapasan, tak disarankan untuk menaikinya.

8. Batu Caves, Malaysia

Batu Caves

Batu Caves bisa dikatakan menjadi daya tarik utama turis untuk datang ke Kuala Lumpur, Malaysia. Di Batu Caves, sebaiknya kalian menjaga sikap dan mengikuti aturan yang berlaku karena Batu Caves adalah tempat yang sakral bagi umat agama Hindu. Untuk mencapai kuil, pengunjung terlebih dahulu harus mendaki tangga yang tinggi dan menyeramkan.

Sebelum mencapai kuil, pengunjung terlebih dahulu menaiki anak tangga sebanyak 272. Ini tentu sangat menguji daya tahan tubuh. Temple Cave adalah bagian terbesar dari Batu Caves. kalian bisa melihat sinar matahari melalui lubang besar yang ada di di atas. Seperti yang banyak orang katakan, semakin sulit jalan yang dilalui, pemandangan di puncak pastinya sangat indah.

7. Angkor Wat, Kamboja

Angkor Wat

Malaysia bukanlah satu-satunya negara di Asia yang memiliki tangga mengerikan, masih ada negara lain yang juga memiliki tangga mengerikan. Negara kami maksud adalah Kamboja. Nama Kamboja sendiri sudah diakui oleh UNESCO sebagai salah satu negara situs warisan dunia yang terkenal. Hal tersebut dikarenakan adanya Taman Arkeologi Angkor.

Taman Arkeologi Angkor atau Angkor Archaeological Park adalah peninggalan Kerajaan Khmer yang berjaya dari abad ke-9 sampai 15. Salah satu yang terkenal di sana adalah Kuil Angkor Wat. Ingin menjelajahi kuil ini bukanlah hal yang mudah. Untuk bisa mencapai puncak kuil, turis diwajibkan menaiki tangga yang sangat tinggi dan curam. Saking susahnya, menaiki tangga ini harus sembari berpegangan tangan.

6. Pailon del Diablo, Ekuador

Pailon del Diablo

Ekuador memang hanya negara kecil di Garis Equator di Amerika Selatan, tapi jangan menganggap remeh negara kecil satu ini. Ekuador memiliki pemandangan yang luar biasa beragam, mencakup Hutan Amazon yang terkenal. Dataran Tinggi Andean, dan kehidupan liar di Kepulauan Galapagos. Kira-kira 30 menit dari kota Banos, terdapat sebuah air terjun yang dinamakan Pailon del Diablo.

Di samping air terjun tersebut, berdiri dengan kokoh sebuah tangga curam. Untuk mencapai air terjun Pailon del Diablo, turis harus melalui trek yang sulit, barulah menaiki tangga tinggi tersebut baru sampai ke air terjun. Menaiki atau menuruni tangga, diperlukan kehati-hatian. Tangga yang licin membuat langkah menjadi licin dan mudah terpeleset.

5. Rock of Guatapé Staircase, Kolombia

Rock of Guatapé Staircase

Jika kalian ingin menguji seberapa besar keberanian kalian, silahkan kalian pergi ke Kolombia. Di negara tersebut ada sebuah tangga yang begitu menyeramkan, bisa membuat kaki siapapun lemas begitu melihatnya. Tangga Rock of Guatape, itulah tangga mengerikan yang ada di Kolombia. Apa yang membuat tangga tersebut begitu mengerikan?

Rock of Guatape merupakan tangga yang memiliki 649 anak tangga dengan pola zig-zag. Tangga tersebut dibangun melalui retakan batuan monolith. Batuan monolith ini oleh masyarakat Kolombia diberi nama El Penol. Umur El Penol diperkirakan sudah lebih dari jutaan tahun. Oleh pemerintah Kolombia, batuan monolith ini dianggap sebagai monumen nasional.

4. Haiku Stairs, Hawaii

Haiku Stairs

Hawaii, sebuah kepulauan vulkanik yang masih merupakan bagian dari negara Amerika Serikat adalah destinasi wisata yang menarik. Pemandangan natural yang indah dan pantai birunya yang cantik membuat Hawaii layaknya seperti surga. Keindahan Hawaii tak hanya itu, ada satu destinasi lain selain pantai yang menarik di Hawaii, dan itu adalah Tangga Haiku.

Tangga yang ada di Oahu tersebut terbuka untuk umum dan siapapun bebas untuk mendakinya. Tapi, apakah mereka punya keberanian untuk menaiki Tangga Haiku? Tangga Haiku terdiri dari 4.000 anak tangga yang dibangun menanjak setinggi 762 meter menuju puncak Pu'u Keahi a Kahoe. Tangga selebar 18 inci tersebut sangatlah landai, semakin tinggi, semakin landai dan sulit trek yang harus didaki.

3. Inca Stairs, Peru

Inca Stairs

Kalian tidak bisa sembarangan ketika mendaki Tangga Inca. Tangga ini begitu curam dan juga licin. Tangga Inca adalah tangga yang sudah cukup tua, tangga ini setidaknya sudah berumur lebih dari 500 tahun. Dapat kalian temukan Machu Picchu, Peru. Macchu Pichu adalah bangunan peninggalan abad ke-15 yang ada di Peru.

Benteng peninggalan abad ke-15 tersebut sudah lama ditinggalkan dan kini menjadi tempat wisata. Berada di Pegunungan Andes, di atas Sungai Lembah Urubamba. Selesai menguji kekuatan tubuh dan keberanian, di puncak tangga, kalian akan mendapatkan hadiah pemandangan Kuil Moon. Perlu kalian catat, ada batasan jumlah pendaki yang diperbolehkan menaiki Tangga Inca.

2. Half Dome Cable Route, California

Half Dome Cable Route

Di daeraj California, Amerika Serikat, ada satu taman nasional yang menjadi magnet turis mancanegara. Taman nasional tersebut adlaah Taman Nasional Yosemite. Memiliki area seluas 3.027 km2, di taman nasional tersebut dapat kalian lihat aneka ragam ekosistem serta pemandangan menakjubkan dari tebing El Capitan dan Half Dome.

Tak lupa disana ada tangga terjal yang begitu ikonik, Hal Dome Cable Route. Tangga Half Dome bukanlah tangga yang mudah didaki, bahkan oleh pendaki berpengalaman. Tangga Half Dome memiliki tinggi hampir 1.524 meter di atas Lembah Yosemite dan 2.682 meter di atas permukaan air laut. Mereka yang ingin mendaki, diberi bantuan berupa kabel besi untuk mendaki. Tangga Half Dome akan semakin bertambah kengeriannya ketika cuaca hujan.

1. Kalavantin Durg Trek, India

Kalavantin Durg Trek

Dan akhirnya kita tiba di posisi pertama tangga paling mengerikan di dunia. Inilah dia Kalavantin Durg Trek. Lokasinya berada di Barat Ghats, Mumbai, India. Dengan ketinggian mencapai 701 meter di atas permukaan laut, sebuah benteng kokoh dibangun, Kalavantin Durg. Benteng ini dibangun sebagai penghormatan untuk Ratu Kalavantin.

Benteng ini menyajikan pemandangan indah, tapi untuk melaluinya, kalian harus melalui medan yang terjal dan tangga yang super sempit. Tangga sempit ini dibangun di tebing, lereng curam, dan yang paling menambah sulit adalah, tak adanya pegangan untuk bertumpu. Tak jauh berbeda seperti Angkor Wat yang ada di Kamboja, kalian perlu berhati-hati dan berpegangan ketika naik dan turun.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas