home -> Lainnya -> 10 Kecelakaan Mengerikan Di Taman Bermain
22 September 2018 06:26

10 Kecelakaan Mengerikan Di Taman Bermain

Oleh reagan dalam Lainnya pada February 23, 2018

Taman hiburan atau taman bermain menjadi salah satu tempat menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan sahabat. Diisi dengan berbagai wahana, setiap wahana dibangun untuk membuat pengunjung senang. Meskipun begitu, yang namanya bencana bisa terjadi dimana saja, menimpa siapa saja, dan terjadi kapan saja. Di taman bermain sekalipun, insiden kecelakaan tetap saja bisa terjadi. Berikut TahuPedia rangkum sejumlah insiden kecelakaan yang terjadi di taman hiburan yang ada di beberapa negara di dunia.

10. Six Flags Kentucky Kingdom, Kentucky

Six Flags Kentucky

Kentucky Kingdom merupakan sebuah taman hiburan yang dibangun di Louisville, Kentucky. Dibuka pada 23 Mei 1987. Yang mengira bahwa taman hiburan aman dari kecelakaan, perkiraan kalian salah. Seorang gadis muda bernama Kaitlyn Lasitter mengalami sebuah kecelakaan mengerikan di taman hiburan Kentucky Kingdom yang menyebabkan kaki kirinya harus diamputasi.

Kaitlyn yang kala itu pergi ke Six Flags Kentucky Kingdom, memutuskan untuk bermain wahana yang dinamakan Superman Tower of Pride. Bersama dengan teman-temannya, ketka sampai di puncak wahana, Kaitlyn mendengar suara kabel putus. Melihat ke atas, Kaitlyn melihat banyak kabel putus mengayun kesana kemari, melukai wajahnya. Asap hitam dan bau karet terbakar membuat pengunjung panik. Kaitlyn mengalami luka bakar dan luka parah di kedua kaki. Beruntung, kaki kanannya masih bisa disambung kembali, tapi tidak yang kiri.

9. Tsunami Roller-Coaster, Skotlandia

tsunami roller coaster

Roller coaster dari dulu selau menjadi atraksi hiburan yang paling menarik. Atraksi ini bisa menguji adrenalin seseorang. Ingin menguji adrenalin, itulah tujuan yang ada pada roaller coster di M&D Theme Park yang ada di Skotlandia. Kejadian mengerikan tersebut terjadi pada 26 Juli 2016. Dimana roller coaster tersebut tergelincir dan menabrak anak kecil di bawahnya.

Sebanyak 5 kereta roller coaster tergelincir dan jatuh menimpa anak-anak yang ada di bawah roller coster. Sebanyak 10 orang termasuk 8 anak-anak mengalami cidera akibat kecelakaan tersebut. Korban cidera langsung dilarikan ke rumah, dan area kejadian langsung dijaga ketat oleh polisi Skotlandia.

8. The Big Dipper Battersea Fun Fair, London

The Big Dipper Battersea Fun Fair

Meski kejadian sudah terjadi puluhan yang lalu, tetap kita tak bisa melupakan apa yang terjadi di masa lalu. Sebuah taman bermain yang seharusnya menjadi tempat orang bersenang-senang, malah menjadi tempat terjadinya sebuah tragedi yang tak semua orang perkirakan. Terjadi di taman hiburan di London's Battersea Park Fun Fair.

Di saat itu, sebuah roller coaster kayu yang menjadi atraksi utama dari taman, mengalami kerusakan. Kejadian buruk tersebut terjadi di Mei 1972, tali yang harusnya menarik kereta sampai atas, putus. Mekanisme yang mencegah kereta untuk tidak mundur juga tak berfungsi. Alhasil, kereta berjalan mundur dalam kecepatan tinggi, menabrak dinding dan menewaskan 5 anak kecil. Dua tahun kemudian, The Battersea Fun Fair pun tutup.

7. Death by Raptor, Ohio

Death by Raptor

Meski kita sudah membeli tiket masuk taman bermain, bukan jaminan kita bisa menikmati semua wahana yang ada di dalamnya. Pasti ada beberapa wahana yang memiliki batasan. Batasan tinggi, usia, umur, dan wahana yang diberi tulisan seperti "Area Terlarang". Pasti ada maksud dari larangan tersebut yang harus kita patuhi.

Bila tidak menaati larangan tersebut, ada kemungkinan kita akan mendapat masalah. Seperti yang dialami oleh pria bernama James Young. Karena mengabaikan peringatan larangan masuk, James harus meninggal dengan naas di usia 45 tahun. James meninggal karena tertabrak mobil yang sedang berjalan dengan cepat di Cedar Point Park, Ohio.

6. Tennessee Ferris Wheel, Tennessee

Tennessee Ferris Wheel

Wahana kincir ria sepintas wahana yang santai dan tidak berbahaya. Tapi pada kenyataannya, wahana yang santai dan tidak berbahaya tersebut tetap bisa membawa petaka. Adalah insiden ferris wheel yang ada di Tennessee yang menjadi salah satu insiden mengerikan yang pernah terjadi di sejarah taman hiburan di dunia.

Kejadian mengerikan tersebut terjadi pada 8 Agustus 2016. Saat itu, tiga orang perempuan menaiki salah satu kursi yang ada di kincir ria. Berada di ketinggian 14 meter, kursi kincir ria yang dinaiki malah terbalik. Ketiga perempuan tersebut terhempas dan jatuh ke tanah dari ketinggian 14 meter. Satu orang perempuan mengalami cidera otak dan adiknya yang berumur 10 tahun mengalami patah tangan.

5. Eco-Adventure Valley Space Journey, Cina

Eco-Adventure Valley Space Journey

Punya mimpi menjadi astronot? Eco-Adventure Journey adalah wahana yang bisa membuat mimpi kalian menjadi kenyataan. Eco-Adventure Journey merupakan wahana simulasi roket yang berlokasi di Negeri Tirai Bambu, Cina. Wahana yang seharusnya membuat anak-anak senang, justru membawa petaka.

Di tanggal 29 Juni 2010, wahana tersebut mengalami malfungsi. Salah satu kendaraan tiba-tiba lepas kendali dan kehilangan kekuatan. Kendaraan tersebut terpental ke ruangan dan muncul percikan api. Sebanyak 44 orang di dalam wahana panik, 6 orang meninggal akibat insiden tersebut. Sisanya ada yang mengalami cidera ringan dan berat.

4. Waterslide Death, Kansas

Waterslide Death

Ketika bermain di taman bermain, tingkat kewaspadaan tidak bisa dikurangi sedikit pun. Setiap wahana pasti memiliki bahayanya, termasuk seluncuran air. Insiden mengerikan terjadi di seluncuran air yang ada di Schlitterbahn Waterpark, Kansas. Dimana seorang anak kecil meninggal dunia ketika meluncur turun di seluncuran air tersebut.

Kejadian terjadi pada tahun 2016. Seorang bocah bernama Caleb Schwab yang berumur 10 tahun harus menemui ajalnya begitu cepat. Sang anak menaiki seluncuran air yang dikatakan sebagai tertinggi di dunia. Rakit yang dinaiki Schwab terbang tinggi dan mengenai jaring slide. Schwab meluncur turun dari ketinggian 51 meter dengan kecepatan 96 kmh.

3. Thunder River Rapids, Australia

Thunder River Rapids

Sebuah insiden mengerikan juga terjadi di Thunder River Rapids  Ride yang berada di Dreamworld, Australia. Insiden ini terjadi pada tanggal 25 Oktober 2016. Menurut narasumber, sebanyak 4 orang meninggal dunia ketika menikmati wahana Thunder River Rapids Ride. Dua orang terlempar dari wahana, sementara 2 lainnya terjebak di bawahnya.

Korban yang meninggal adalah Kate Goodchild, Luke Dorsett, Roozi Araghi, dan satu korban tak berhasil diidentifikasi. Tak ada penjelasan lebih jelas kenapa kejadian tersebut terjadi. Hanya alasan malfungsi yang diberikan oleh pihak bersangkutan. Sehari setelah kejadian, Dreamworld Australia ditutup untuk sementara demi menghormati yang meninggal.

2. Ohio State Fair Ride, Ohio

Ohio State Fair Ride

Tak ada yang mengira bahwa bermain di taman bermain bisa berakhir celaka. Seperti yang dilami oleh para pengunjung Ohio State Fair Ride. Rencana mau bersenang-senang, tapi mereka malah mengalami kejadian naas. Kejadian tersebut terjadi ketika mereka sedang bermain wahana The Fire Ball.

Terjadi pada bulan Juli 2017, wahana The Fire Ball mengalami malfungsi, mengakibatkan kecelakaan mengerikan. Sebanyak 7 korban menderita luka parah dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Sayang, 1 pria meninggal di tempat. Gubernur Ohio saat itu, John Kasich langsung melakukan investigasi mengenai kecelakaan tersebut.

1. Istana Hantu Six Flags Great Adventure, New Jersey

Haunted Castle

Insiden paling mengerikan di sepanjang sejarah taman hiburan adalah insiden yang terjadi di Six Flags Great Adventure yang ada di New Jersey. Insiden ini terjadi di salah satu wahananya yakni istana hantu. Istana hantu di taman hiburan tersebut, mendadak dilalap api. Membuat banyak orang panik dan jatuh korban jiwa.

Kejadian mengerikan tersebut terjadi pada 11 Mei 1984. Secara tiba-tiba, istana hantu mengalami kebakaran. Ditambah dengan angin kencang, membuat api semakin besar dan panas. Api tersebut melelehkan dinding besi dan membuat di dalamnya seperti oven. Sejumlah orang berhasil selamat, menyisakan 8 remaja yang terjebak di dalam. Delapan remaja tersebut mati terpanggang dalam lalapan api.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas