home -> Lainnya -> 10 Tempat Gembok Cinta Populer Di Dunia
19 Desember 2018 16:08

10 Tempat Gembok Cinta Populer Di Dunia

Oleh reagan dalam Lainnya pada February 20, 2018

Gembok cinta sudah populer sekitar 20 tahun yang lalu. Dimana sepasang kekasih, mengunci gembok mereka di sebuah jembatan atau tempat, lalu kuncinya dilempar ke sungai atau danau. Gembok cinta ini menjadi simbol bahwa ikatan cinta yang mereka jalin akan abadi. Ada 10 tempat di dunia yang terkenal sebagai tempat sempurna untuk meletakkan gembok cinta. Berikut daftarnya.

10. Most Ljubavi Bridge, Vrnjacka Banja

Most Ljubavi Bridge

Bila pasangan kekasih biasanya memilih negara seperti Paris atau Itali sebagai tujuan wisata, tidak dengan Serbia. Serbia masih dipandang sebelah mata karena namanya kurang mentereng. Padahal, negara ini memiliki sebuah kota yang sangat populer dengan tempat gembok cintanya. Tempat tersebut adalah Most Ljubavi Bridge.

Bila diartikan dalam bahasa Indonesia, Most Ljubavi Bridge adalah Jembatan Cinta. Jembatan Cinta ini adalah satu diantara 15 jembatan cinta yang ada di kota Vrnjacka Banja, Serbia. Jembatan ini menjadi salah satu favorit para kekasih untuk meletakkan gembok sebagai simbol cinta abadi. Coba bayangkan, ada 15 jembatan cinta yang bisa kalian manfaatkan untuk menaruh gembok cinta kalian. Luar biasa.

9. Butchers’ Bridge, Ljubljana

Butchers’ Bridge

Kota yang namanya sulit untuk dibaca ini adalah kota terbesar sekaligus ibukota dari negara Slovenia. Kota ini dikenal akan populasinya yang begitu beragam dan salah satu kota yang sangat perduli tentang area hijau. Ljubljana ada satu tempat populer di kalangan kekasih yakni Butcher's Bridge.

Butchers' Bridge adalah jembatan cinta dimana jembatan ini menjadi area paling sempurna di Ljubljana untuk menaruh gembok cinta. Jembatan pedestrian ini telah menjadi spot menaruh gembok cinta sejak tahun 2010. Di bawah jembatan tersebut mengalir sebuah sungai besar yang bernama Ljubljanica River.

8. Ponte Milvio Bridge, Roma

Ponte Milvio Bridge

Akan sangat tidak mungkin apabila Itali tidak mengikuti tren gembok cinta yang ada di dunia. Itu mengingat Itali memang dikenal sebagai negara yang romantis. Roma adalah awal mula kota yang memulai tren gembok cinta ini. Sebuah jembatan bernama Ponte Milvio menjadi lokasi favorit para pasangan untuk mengunci cinta mereka di kota Roma.

Jembatan ini berada di sebelah Utara kota roma. Dibangun di era Kerajaan Romawi, menjadikannya salah satu jembatan tua kebanggaan kota Roma. Gembok cinta yang tersemat di jembatan tersebut menjadi lambang ikatan cinta yang tak pernah mati antar pasangan kekasih. Setelah memasang gembok, kunci akan dilempar ke dalam air yang berada di bawah jembatan.

7. Malá Strana district, Prague

Malá Strana district

Bahkan kota Prague di Republik Ceko pun tak mau kalah dengan kota lainnya di dunia. Di ibukota Ceko tersebut terdapat ribuan gembok cinta yang terpasang dengan kuat di sebuah jembatan di Mala Strana district. Jembatan pedestrian ini telah menjadi saksi bisu sejumlah pasangan yang memasangkan gembok cintanya.

Bila kalian kesana, kalian bisa melihat banyak sekali gembok cinta dengan sejumlah nama yang terpasang disana. Gembok ini menjadi simbol cinta yang tak terpatahkan bagi pasangan kekasih. tunggu apalagi, segera ajak kekasih kalian, bawa gembok cinta kalian, tulis nama pasangan, pasang gembok, dan buang kuncinya ke dalam sungai.

6. Brooklyn Bridge, New York

Brooklyn Bridge

New York memang bukan ibukota dari Amerika Serikat, tapi kota besar ini menjadi kota yang sangat populer di kalangan turis. Semua hal bisa ditemukan di New York. Dan ternyata, New York ada satu tempat yang menjadi langganan para muda-mudi yang sedang kasmaran datangi. Tempat yang dimaksud adalah Brooklyn Bridge.

Jembatan Brooklyn menjadi area dimana para pasangan muda-mudi memasang gembok cinta. Jembatan Brooklyn sendiri adalah jembatan kabel/suspensi terkenal di New York. Jembatan ini menjadi salah satu jembatan tertua di Amerika Serikat. Kalian yang ke New York, sudah harus mampir ke Jembatan Brooklyn.

5. Vodootvodny Canal, Moskow

Vodootvodny Canal

Berjalan di kanal panjang bersama dengan kekasih di malam hari, diterangi dengan lampu kanal, sangat romantis bukan? Bukan sembarang kanal, di kanal ini pula kalian bisa membuat cinta kalian abadi dengan meletakkan gembok cinta kalian. Tidak dilarang, justru memang telah disediakan tempat khusus untuk melakukannya.

Adalah Vodootvodny Canal di Moskow yang kami maksud. Sebuah kanal di Moskow yang populer akan gembok cintanya. Di kanal tersebut terdapat sejumlah pohon cinta yang sengaja dibuat oleh pemerintah kota Moskow sebagai wahana para kekasih untuk meletakkan gembok mereka. Kanal ini memiliki panjang 4 km dan lebar sekitar 30-60 km, berlokasi di bawah kota Moskow.

4. Tank House Lane, Toronto

Tank House Lane

Tetangga Amerika Serikat di sebelah Utara adalah Kanada. Salah satu kotanya di Kanada yakni Toronto, ada sebuah tempat untuk menaruh gembok cinta kalian yakni Tank House Lane. Tempat ini sangat terkenal, kalian bisa menemukan Tank House Lane di alamat 21 Tank House Lane Building 63.

Begitu mampir kesana, kalian bisa melihat banyak gembok yang terpasang di gedung Tank House Lane. Disediakan tempat khusus untuk meletakkan gembok cinta. Dengan struktur panjang bangunan 9 meter dan tinggi 2,4 meter, bangunan ini sangat kuat untuk menahan berat gembok. Para pengunjung yang datang sangat diperbolehkan untuk memasang gembok cinta mereka, memfoto, dan menguploadnya ke sosial media, disertai hashtag #DistilleryLove.

3. N Seoul Tower, Seoul

N Seoul Tower

Bukan karena K-Popnya, kali ini Korea Selatan kembali menarik perhatian banyak orang terutama muda-mudi yang kasmaran. Karena apa? Apalagi kalau bukan wisata gembok cinta yang terkenal. Terletak di N Seoul Tower, konon katanya, mereka yang memasangkan gembok bersama orang yang dicintai, cinta mereka akan awet.

Yang dari semula hanya ada hitungan jari, kini jumlah gembok cinta yang ada di N Seoul Tower tersebut sudah berjumlah ratusan bahkan ribuan. Di bagian teras N Seoul Tower pun diletakkan tulisan Pohon Cinta. Pohon buatan ini sengaja diciptakan agar bisa menahan beratnya gembok cinta yang diletakkan oleh para muda-mudi tersebut.

2. Hohenzollern Bridge, Cologne

Hohenzollern Bridge

Mereka yang ingin mencari tempat untuk mengikrarkan cinta mereka dengan meletakkan gembok cinta, bisa pergi ke Jerman. Salah satu kotanya yakni Cologne, ada satu jembatan yang dipersilahkan untuk meletakkan gembok cinta. Jembatan tersebut adalah Hohenzollern Bridge. Sebuah jembatan yang berada di atas Sungai Rhine.

Cologne adalah kota tua di Jerman yang umurnya kurang lebih 2.000 tahun. Kota yang penuh dengan budaya Jerman yang kental serta bangunan gotik. Banyak pasangan kekasih baik itu dari dalam maupun luar negeri, datang ke kota Cologne, semata-mata untuk meletakkan gembok cinta mereka di Jembatan Hohenzollern. Jembatan gembok cinta ini sudah populer sejak tahun 2009.

1. Pont des Arts Bridge, Paris

Pont des Arts Bridge

Paris menjadi destinasi yang paling dicari oleh mereka para pasangan yang sedang jatuh cinta. Banyak destinasi menarik yang bisa dikunjungi di Negeri Eiffel tersebut. Apabila kalian termasuk orang yang percaya mitos tentang gembok cinta, kalian musti wajib untuk datang ke Pont des Arts Bridge. Jembatan ini menjadi tempat para kekasih meletakkan gembok cinta mereka.

Jembatan Pont des Arts sudah menjadi tempat populer untuk meletakkan gembok cinta. Di bawah jembatan tersebut, mengalir sebuah sungai yang bernama Sungai Seine. Di tahun 2014, total berat gembok yang sudah ada di jembatan Pont des Arts sudah mencapai 93 metric ton. Di tahun 2015, pemerintah kota Paris sudah membuang ribuan gembok dari jembatan agar masih tersedia tempat untuk meletakkan gembok.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas