home -> Top -> 10 Superhero Marvel Paling Terkenal
21 Desember 2014 16:52

10 Superhero Marvel Paling Terkenal

Oleh admin dalam Top pada May 23, 2013

Marvel terus membesarkan namanya di dunia komik dengan merilis berbagai superhero atau pahlawan super yang telah mendunia, seperti Ironman, Spiderman dan masih banyak lagi lainnya, sama seperti pesaingnya DC. Tapi karakter superhero marvel manakah yang paling populer atau terkenal? Berikut 10 hero marvel paling popular.

Kita tidak dapat menyangkal bahwa jika karakter superhero ini tidak terkenal, maka tentunya tidak akan dibuat film yang menceritakan karakter mereka masing-masing.

10. HAWKEYE

hawkeye

Di usianya yang muda ia kehilangan kedua orang tuanya di sebuah kecelakaan mobil dan akhirnya ia bergabung dengan sebuah grup karnival. Di sana ia dilatih oleh seorang kriminal bernama Swordsman (musuh Avenger) untuk menjadi seorang ahli pemanah. Setelah dirinya dijuluk "Pemanah Terbaik di Dunia" ia menyaksikan Iron-Man secara langsung saat beraksi dan terinspirasi darinya. Bersama dengan Black Widow, ia berusaha mencuri teknologi Tony Stark dan bertarung dengan Iron-Man. Karena Black Widow terluka parah, ia kabur dari pertarungan itu dan akhirnya menjadi superhero.

Sebelum kemunculannya di film Avenger, ia bukanlah seorang superhero yang terkenal. Sama seperti Iron-Man, ia hanyalah superhero lain di daftar Marvel. Tetapi begitu kemunculannya di film Avenger, ia mulai dikenal secara mendunia dan banyak rumor yang mengatakan bahwa ia akan memiliki filmnya sendiri. Tahukah Anda kalau Hawkeye juga pernah muncul di film pertama Thor sebagai cameo?

9. THE THING (FANTASTIC FOUR)

The Thing

Benjamin Jacob Grimm, itu adalah nama asli dari The Thing. Sesudah terjadi kegagalan dalam misi luar angkas, Grimm dan sisa anggota timnya terkena sebuah senyawa tidak dikenal yang mengubah dirinya menjadi sebuah mahluk yang terlihat dibangun dari bebatuan. Tentunya keinginan utama dari Jacob adalah kembali ke kehidupan awalnya dan terlepas dari bentuk ini. Hal ini berubah sejak ia dibohongi oleh Dr. Doom yang mengabulkan keinginannya. Dengan dirinya yang kembali menjadi manusia biasa, tidak ada yang dapat menghentikan Dr. Doom dan sisa anggota Fantastic Four berada dalam bahaya. Ia-pun kembali menjadi The Thing dan memulai tindakan superheronya.

Tidak ada yang menyangka bahwa The Thing akan seterkenal karakter Marvel lainnya yang memiliki kisahnya sendiri. Hal ini karena The Thing hanyalah anggota dari Fantastic Four dan ia-pun bukan tokoh utamanya, tetapi kepopularannya dibuktikan dengan selalu masuk dalam daftar karakter terbaik Marvel dan dibuatkan komik yang menceritakan kisahnya sendiri sebagai superhero.

8. THE SILVER SURFER (FANTASTIC FOUR)

The Silver Surfer

Aslinya, ia merupakan seorang ahli astronomi bernama Norrin Radd dari planet Zenn-La. Untuk menyelamatkan planetnya, ia membuat kesepakatan dengan Galactus, Si Pemakan Planet, agar Galactus tidak memakan planetnya ia akan menjadi bawahannya. Oleh karena itu, Galactus memberikannya sedikit kekuatan Galactus, yaitu Power Cosmic. Kekuatan ini memperbolehkannya untuk berselancar dengan kecepatan cahaya, menyembuhkan sesuatu hingga menghancurkan planet.

Mungkin beberapa dari Anda bingung mengapa daftar ini memasukkan silver surfer ke dalam daftar superhero. Hal ini karena sejak ia bertemu dengan Fantastic Four, ia mulai menemukan sifat kepahlawanannya dan Marvel telah membuat banyak komik yang menceritakan tentang dirinya sebagai superhero. Jika Anda mencari daftar karakter Marvel terpopuler, maka Silver Surfer akan sering terlihat masuk di daftar itu. Tahukah Anda kalau Marvel juga membuat komik yang mempertemukan Silver Surfer dengan Spiderman?

7. DAREDEVIL

daredevil

Pada saat ia masih anak kecil, Matt Murdock mengalami kebutaan karena limbah radioaktif saat berusaha menyelamatkan seseorang yang tidak dikenal. Walaupun ia mengalami kebutaan, hal ini justru mempertajam inderanya lain dan membuatnya mendapatkan "radar sense". Titik awalnya sebagai superhero adalah keinginan membalas dendam kematian ayahnya yang merupakan seorang petinju, hingga akhirnya ia dikenal dengan "The Man Without Fear". Di pagi hari, ia adalah seorang pengacara, di malam hari ia adalah Dardevil, penjaga Hell's Kitchen.

Mungkin karena kematian ayahnya yang disebabkan oleh penjahat, ia juga memiliki rasa keadilan terkait atas kejahatan, penjahat, kriminal, khususnya yang dibawahi oleh musuh utama Daredevil, yakni The Kingpin. Salah satu penyebab kepopularannya adalah walaupun ia buta, ia tetap memiliki keberanian dan kecekatan yang dapat membuat orang-orang terpesona. Mungkin film yang menceritakan daredevil sudah lama, tetapi fans dari Daredevil sendiri masih sangat banyak.

6. CAPTAIN AMERICA

captain america

Terlalu kurus, kecil dan lemah untuk bergabung dalam militer US saat Perang Dunia II, Steve Rogers akhirnya memutuskan untuk secara sukarela menjadi bagian dari eksperimen prajurit super. Eksperimen itu-pun berhasil dan membuat kemampuan fisiknya melebihi manusia biasa, keberhasilan ini juga yang membuat dirinya dinamai Captain America. Selama bertahun-tahun setelah membeku di bawah laut, ia hidup kembali di era modern sebagai pemimpin dari tim Avenger, kumpulan superhero-sperhero terkuat.

Superhero dengan perisai berlambang bintang dan kostum bernuansa US ini meningkat dengan cepat popularitasnya di daftar karakter superhero marvel sejak kemunculannya di film "Captain America: The First Avenger" dan film "The Avenger". Walaupun ia sangat bernuansa Amerika, ia memiliki banyak fans di berbagai belahan dunia dan sering terlihat di berbagai komik, televisi dan layar lebar.

5. THOR

Thor

Aslinya, Thor merupakan nama dari Dewa Petir Norwegia dengan palunya yang bernama Mjolnir. Hal inilah mungkin yang menjadi salah satu ide superhero Marvel ini, yaitu Thor si Dewa Petir alam Asgard, Anak dari Odin dan Gaea. Thor sendiri merupakan pejuang yang sangat kuat dan merupakan seorang Dewa, tetapi dikisahkan pada awalnya ia adalah seseorang yang sombong hingga Odin harus menyingkirkan kekuatannya dan membuatnya menjadi manusia biasa hingga ia (Thor) mengubah sifatnya.

Ketenaran dari nama Thor sendiri mungkin disebabkan oleh namanya yang merupakan nama dari Dewa Petir Norwegia dan membuat orang-orang penasaran bagaimana wujudnya sebagai superhero. Tidak hanya itu saja, ketenarannya terus meningkat dengan muncul literatur, gambar, khususnya film mengenai dirinya. Terlebih dengan dirinya sebagai anggota Avenger.

4. THE INCREDIBLE HULK

The Incredible Hulk

Dr. Bruce Banner adalah seorang ilmuwan yang menyimpan sebuah raksasa hijau mengerikan dalam dirinya. Hal ini disebabkan oleh eksperimen ledakan yang berisikan radiasi gamma tingkat tinggi, ia terkena hal ini karena ia berusaha menyelamatkan seorang pemuda bernama Rick Jones. Ini adalah kisah awal buatan Marvel, tetapi beberapa tahun berikutnya ditambahkan kisah mengenai ayahnya yang kasar dan membuat Bruce memiliki luka psikologis dimana ia menyimpan rasa takut dan marah yang sangat besar di dalam dirinya. Inilah yang juga membuat "Si Raksasa Hijau" selalu marah.

Tidak ada yang menyangka bahwa "The Incredible Hulk" ini akan begitu terkenal. Hal ini mungkin disebabkan karena kekuatannya yang luar biasa menakjubkan dan juga karena orang-orang ingin menyaksikan saat-saat dimana "Si Raksasa Hijau" ini terlepas dari kekangan Bruce. Ia juga menjadi lebih terkenal lagi sejak kemunculannya di film Avenger dan filmnya sendiri.

3. WOLVERINE (X-MEN)

Wolverine

Merupakan mutant yang berumur panjang dengan berbagai pengalaman perang. Kehidupan James "Logan" Howlett dipenuhi dengan perang, keganasan dan kesedihan, hal inilah yang menyebabkan dirinya mengejar kemampuan lebih walaupun ia telah menjadi mutant, yakni dengan membuat tulangnya diselimuti adamantium (logam campuran yang tidak bisa dihancurkan). Ia juga memiliki kemampuan menyembuhkan diri yang cepat.

Pada awalnya ia bukanlah sebuah karakter dengan kisahnya sendiri, ia hanya anggota dari tim mutant X-Men. Tetapi ternyata banyak orang yang menggemarinya, sehingga ia akhirnya dibuat lebih menonjol dibandingkan mutant-mutant X-Men lainnya. Hal ini dibuktikan dengan adanya film yang menceritakan mengenai kisah Wolverine sebagai film tersendiri, dan di X-Men juga dapat dibilang ia adalah karakter utama.

2. IRONMAN

ironman

Merupakan seorang miliuner ternama yang juga merupakan seorang jenius dan engineer ahli, yaitu Tony Stark. Kisahnya sebagai Ironman dimulai ketika ia diculik oleh teroris dan dipaksa untuk membuat sebuah senjata pemusnah massal. Tetapi, dengan kejeniusannya ia membuat sebuah baju baja untuk kabur dan akhirnya ia bersumpah bahwa ia akan melindungi dunia dari bahaya.

Nama "The Invicible Ironman" sendiri sebelumnya tidak begitu dikenal dan ia hanyalah seperti supehero lain ciptaan Marvel. Ia mulai dikenal sejak kemunculannya di bioskop, filmnya langsung menduduki peringkat teratas dan membawa karakter Ironman ke era modern. Ini mungkin disebabkan karena filmnya yang juga menggambarkan teknologi yang canggih dan merupakan anggota dari tim Avenger.

1. SPIDERMAN

spiderman

Spiderman atau dikenal juga dengan nama Peter Parker pada awalnya merupakan seorang pemuda biasa yang ingin mendapatkan hati wanita idamannya. Tapi itu semua berubah ketika ia digigit oleh laba-laba radioaktif yang memperbolehkannya memiliki kekuatan seperti laba-laba. Titik awalnya menjadi seorang superhero adalah karena kata kakeknya "dengan kekuatan yang besar, datang tanggung jawab yang besar."

"Your friendly neighborhood" atau "The Amazing Spiderman" telah berada di hati dan pikiran banyak penggemarnya di berbagai belahan dunia selama bertahun-tahun. Ia dapat dibilang merupakan karakter superhero marvel yang paling sering dijumpai dan muncul di berbagai video game, televisi, film, komik hingga kostum.  Mungkin salah satu alasan mengapa Spiderman sangat digemari orang-orang adalah karena ia hanya pemuda biasa yang terus mengalami 'naik-turun' dalam kehidupannya, walaupun setelah ia jadi superhero. Penyebab ia terkenal lainnya mungkin adalah karena ia merupakan superhero pertama yang memasuki perfilman era modern.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Komentar
Isi dari komentar adalah tanggung jawab dari pengirim. Tahupedia mempunyai hak untuk tidak memperlihatkan komentar yang tidak etis atau kasar. Jika ada komentar yang melanggar aturan ini, tolong dilaporkan.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas