home -> Lainnya -> 10 Transfer Pemain Sepakbola Termahal 2018
21 Agustus 2018 02:14

10 Transfer Pemain Sepakbola Termahal 2018

Oleh reagan dalam Lainnya pada February 05, 2018

Belum lama ini, musim transfer pemain sudah usai. Sejumlah pemain ada yang pindah ke klub baru, ada juga yang tetap di klub yang lama. Beberapa ada yang berhasil memecahkan rekor transfer pemain termahal. Sebut saja Coutinho, Dembele, dan lainnya. Penasaran terhadap perubahan yang terjadi pada daftar transfer pemain sepakbola termahal? Berikut daftarnya.

10. Virgil van Dijk (Southampton ke Liverpool) - € 84,5 Juta

Virgil van Dijk

Rapuhnya pertahanan Liverpool membuat pelatih Liverpool saat ini, Jurgen Klopp memutuskan untuk memperkuatnya. Nama-nama seperti Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Ragnar Klavan, Alberto Moreno, Joël Matip, masih belum memuaskan, Klopp mencari satu nama pemain bertahan, dan pemain tersebut adalah Virgil van Dijk.

Virgil van Dijk merupakan defender asal Belanda yang sebelumnya bermain untuk Southampton. Permainan apiknya bersama Southampton berhasil memikat Klopp. Tanpa perlu berlama-lama, Liverpool memboyong van Dijk dengan biaya transfer sebesar 84,5 juta Euro. Biaya ini membuatnya menjadi bek termahal dunia.

9. Romelu Lukaku (Everton ke Manchester United) - € 85 Juta

lukaku

Memiliki nama penyerang seperti Ibrahimovic, Martial, dan Rashford, tidaklah cukup bagi klub sebesar Manchester United. Untuk bisa bersaing di segala kompetisi, United perlu sejumlah pemain untuk memperdalam kedalaman tim. Lini serang United memang ditengarai sangat minim gol, untuk alasan itu juga mereka sangat berniat mencari penyerang baru.

Transfer Lukaku dari Everton ke sangat mengejutkan banyak orang. Itu dikarenakan sebelumnya Lukaku selalu dihubungkan dengan Chelsea, klub lamanya. Di saat-saat terakhir, United menyalip Chelsea dan berhasil mendapatkan tanda tangan Lukaku. Rekor transfer yang diciptakan oleh transfer Lukaku adalah 85 juta Euro.

8. Neymar (Santos ke Barcelona) - € 88,2 Juta

neymar

Sungguh beruntung Barcelona bisa mendapatkan tanda tangan dari wonder kid asal Brazil, Neymar. Sejak lama, Barcelona memang mengincar penyerang untuk menjadi pelapis atau tandem dari striker utamanya, Messi. Kehadiran Neymar tentu menjadi tambahan lini serang Barcelona. Apalagi Neymar bisa beroperasi di sayap.

Neymar memiliki karakteristik yang mirip dengan Messi, itulah kenapa penyerang ini sangat berbahaya. Untuk bisa mendaratkan Neymar di Camp Nou, Barcelona harus mengeluarkan uang yang cukup besar, 88,2 juta Euro. Hasilnya? Duet Messi, Neymar, dan Suarez berhasil menyumbang banyak gol bagi Barcelona.

7. Gonzalo Higuaín (Napoli ke Juventus) - € 90 Juta

Gonzalo Higuaín

Sebelum menjadi pemain Juventus, Gonzalo Higuain sebelumnya merupakan striker utama dari Napoli. Higuain bertahan dari musim 2013-2016 di Napoli. Barulah setelah itu Higuain pindah ke Juventus. Untuk dapat membawa Higuain keluar dari Napoli, Juventus harus sampai menggelontorkan dana sebanyak 90 juta Euro.

Selama bermain untuk Napoli. Higuain sudah tampil sebanyak 104 kali di semua ajang. Dan striker asal Argentina tersebut sudah berhasil mencetak sebanyak 71 gol. Melihat tajamnya Higuain bersama Napoli, Juventus memutuskan untuk membelinya. Higuain remi berbaju hitam-putih pada 26 Juli 2016.

6. Cristiano Ronaldo (Manchester United ke Real Madrid) - € 94 Juta

Cristiano Ronaldo

Jika bukan karena Manchester United, mungkin tidak akan ada Cristiano Ronaldo. Kejelian pelatih MU saat itu, Sir Alex Ferguson yang memutuskan untuk membeli Ronaldo dari Sporting Lisbon. Seiring waktu berjalan, Ronaldo menjelma menjadi pemain andalan MU. Bersama MU dari musim 2003 sampai 2009, banyak gelar dan penghargaan pribadi yang ia dapatkan.

Real Madrid yang terkenal gemar membeli pemain hebat dengan harga fantastis, merayu Ronaldo dan berhasil. Tepat 1 Juli 2009 menjadi hari terburuk bagi fans MU. Ronaldo resmi pindah ke Real Madrid. Untuk membeli pemain sekelas Ronaldo, Madrid sampai harus mengeluarkan dana sebesar 94 jtua Euro.

5. Gareth Bale (Tottenham Hotspur ke Real Madrid) - € 100 Juta

Gareth Bale

Penampilan Bale bersama dengan Tottenham Hotspurs sangat gemilang, membuatnya menjadi incaran klub-klub dalam maupun luar Inggris. Dari awalnya bermain sebagai bek kiri di Southampton, musim 2007 sampai 2013 dirinya bermain di Tottenham Hotspurs. Di Liga Inggris, Bale berhasil menjadi pemain muda paling berbakat.

Ingin menyempurnakan tim mega bintangnya, Madrid akhirnya membeli mega bintang dari Spurs tersebut. Pembicaraan trasnfer Bale cukup alot dikarenakan Spurs tidak mau melepas pemain andalannya tersebut. Sekalipun dilepas, Spurs mematok harga yang sangat tinggi. Dan akhirnya tercapai kesepatan di angka 100 juta Euro untuk Bale. Transfer yang terjadi pada tahun 2013 itu langsung memecahkan rekor transfer termahal dunia yang dibuat oleh Cristiano Ronaldo.

4. Paul Pogba (Juventus ke Manchester United) - € 105 Juta

Paul Pogba

Entah apa yang bisa dikatakan mengenai transfer Paul Pogba. Pogba adalah pemain asli didikan Manchester United. Tidak mendapatkan kesempatan main, Pogba memutuskan untuk hengkang ke luar. Dirinya memilih Juventus untuk dijadikan klub tempatnya berlabuh. Pilihannya tersebut tepat, bersama Juventus, Pogba mendapatkan kesempatan bermain yang tidak ia dapatkan di MU.

Di Juventus, Pogba menjadi pemain tengah yang hebat. Melihat Pogba yang semakin berkembang, Manchester United tertarik untuk membawanya kembali. Apalagi MU sedang dalam masa pembangunan tim. Tenaga Pogba yang sangat dibutuhkan itu membuat MU harus membawanya pulang kembali dengan harga yang sangat mahal, 105 juta Euro.

3. Ousmane Dembélé (Borussia Dortmund ke Barcelona) - € 105 Juta

ousmane dembélé

Sepeninggal Neymar yang hijrah ke PSG, lini depan Barcelona menjadi tak setajam dulu. Trio MSN yang menjadi mimpi buruk lawan, kini hanya menyisakan Messi dan Suarez. Ini membuat pelatih Barcelona ingin mencari pengganti Neymar. Dari banyaknya penyerang top di dunia, Barcelona melirik penyerang muda yang tengah membela Borussia Dortmund, Ousmane Dembele.

Dembele adalah pahlawan Dortmund ketika mencetak gol penentu kemenangan atas Bayern Munchen di semi final DFB Pokal. Ketajaman dan kelincahan Dembele selalu dibandingkan dengan penyerang Madrid, Cristiano Ronaldo. Merasa Dembele adalah pemain yang tepat, Barcelona kemudian membeli Dembele dengan harga 105 juta Euro.

2. Philippe Coutinho (Liverpool ke Barcelona) - € 120 Juta

philippe coutinho

Barcelona sepertinya memiliki cerita yang tak menyenangkan seputar pemain asal Brazil. Dari Ronaldo de Lima, Dani Alves, sampai yang terakhir adalah Neymar. Namun, Barcelona masih tak menyerah, mereka masih mencoba untuk mendaratkan satu gelandang asal Brazil yang saat itu masih bermain untuk Liverpool, Philippe Coutinho.

Dengan stok gelandang yang masih kurang, Barcelona mencoba mendatangkan Coutinho ke Camp Nou. Negosiasi memboyong Coutinho sempat alot, Liverpool tidak mau melepas pemain kuncinya tersebut. Saga transfer Coutinho terus berlanjut sampai sang pemain ngambek. Liverpool menyerah dalam mempertahankan pemainnya, akhirnya mereka melepas Coutinho ke Barcelona dengan harga 120 juta Euro.

1. Neymar (Barcelona ke PSG) - € 222 Juta

neymar

Masih tak bergerak dari pemuncak transfer pemain termahal adalah Neymar. Transfer yang benar-benar jauh di nalar banyak orang. Satu pemain bisa seharga 222 juta Euro. Transfer Neymar terjadi di tahun 2017, dirinya pindah dari Barcelona ke PSG. PSG yang dikenal sebagai klub kaya raya, menebus Neymar dengan membeli buyout clausenya yang senilai 222 juta Euro.

Transfer gila yang membuat dunia sepakbola terguncang. Kepindahan Neymar ke PSG ditengarai karena dirinya ingin lepas dari bayang-bayang Messi dan ingin mendapatkan penghargaan Ballon d'Or. Tapi, sekarang ini malah muncul isu baru bahwa Neymar tidak kerasan bermain bagi PSG dan berencana untuk pindah. Jika ini terjadi, mungkin rekor baru akan pecah kembali.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas