home -> Lainnya -> 10 Tempat Terbaik Di Dunia Untuk Berenang
20 Februari 2018 14:44

10 Tempat Terbaik Di Dunia Untuk Berenang

Oleh reagan dalam Lainnya pada February 01, 2018

Apa kalian ingin lihat tempat-tempat terbaik di dunia untuk berenang? Inilah tempatnya. Tempat ini sangat natural, indah, jernih, dan memiliki hawa yang menyegarkan tubuh dan pikiran. Begitu meilihatnya, kalian pasti langsung ingin lompat untuk berenang. Apalagi jika sedang musim panas, berenang di lokasi ini adalah suatu keharusan.

10. Kepulauan Maldives, Maldives

maldives island

Memutuskan untuk berlibur ke Kepulauan Maldives bukanlah suatu kesalahan. Malah kalian harus pergi berlibur kesana meski hanya sekali. Seperti yang sudah kalian tahu, Maldives adalah negara tropis yang berada di Samudra Hindia. Negara kepulauan ini terkenal akan pantai, lagoon, dan terumbu karang.

Dengan total hampir 1.200 pulau, air di Kepulauan Maldives sangat lah jernih. Pantainya yang bersih benar-benar bisa membuat kita betah untuk bermain air. Jangan tanggung-tanggung, cobalah untuk snorkeling dan merasakan sendiri indahnya berenang di Kepulauan Maldives. Lapar seusai berenang, ada banyak restoran yang menyajikan hidangan ikan khas Maldives.

9. Bimmah Sinkhole, Oman

Bimmah Sinkhole

Oman, bukan Omen nama tikus yang ada di film Warkop DKI, adalah sebuah negara yang berada di Selatan Arab Saudi. Hampir sebagian besar wilayah ini terdiri dari padang pasir. Tapi tak perlu khawatir, masih ada tempat berair bagi kalian yang berenang dan menenangkan diri. Tempat tersebut adalah Bimmah Sinkhole atau Lubang Bimmah.

Terbuat dari batuan gamping yang jatuh dan membentuk sebuah lubang. Dengan perkiraan lebar lubang 50 sampai 70 meter dan kedalaman 20 meter, Lubang Bimmah hanya berjarak 600 meter dari laut. Beredar mitos seputar Lubang Bimmah bahwa lubang ini terbentuk dari meteorit, Hawaiyat Najm yang bila diartika ke bahasa Inggris menjadi The Falling Star.

8. Isla Perro, Panama

Dog Island

Isla Perro dikenal pula dengan nama Dog Island, berada dekat dengan Panama Canal di Barat Daya Gatun Lake. Jika kalian berlum pernah mendengar Isla Perro, itu mungkin kalian maish kurang searching di internet. Oleh para turis dan website Tripadvisor, pulau ini mendapatkan rating yang sangat tinggi akan keindahannya.

Oleh dunia, air di Isla Perro dianggap sebagai salah satu air paling jernih yang ada di dunia. Tak sedikit orang yang melakukan snorkeling di Isla Perro. Untuk mencapai Isla Perro kalian bisa menyewa taksi air dari Pulau El Porvenir. Terima kasih pada orang-orang Guna Yala yang terus menjaga kebersihan air di Isla Perro hingga tempat ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk berenang.

7. Air Terjun Tegenungan, Bali

tegenungan waterfall

Kalian orang Indonesia? Sudah seharusnya kalian bangga akan negeri kalian sendiri. Kenapa? Itu karena Indonesia yang terbentang dari Sabang sampai Merauke dipenuhi dengan banyak sekali tempat wisata menarik. Bali, adalah salah satu pulau di Indonesia yang menjadi magnet bagi para wisatawan mancanegara.

Bukan Pantai Kuta, kalau itu pasti sudah kalian tahu. Kali ini adalah sebuah air terjun indah yang bernama Tegenungan yang menjadi bahan pembicaraan. Air terjun Tegunungan begitu indah dan dikelilingi dengan pohon hijau. Banyak turis asing maupun lokal yang menikmati pemandangan indah di Air terjun Tegenungan dengan berenang. Tak perlu khawatir, airnya sangat bersih dan di sekitarnya terdapat kafe.

6. Fairy Pools, Skotlandia

fairy pools

Di United Kingdom, adakah destinasi wisata yang lebih menarik daripada di Inggris? Jawabannya adalah ada. Dan kalian bisa menemukannya ketika pergi ke Skotlandia. Skotlandia adalah negara yang berada di sebelah Utara di United Kingdom, disana terdapat satu tempat berenang indah bernama Fairy Pools.

Fairy Pools merupakan kumpulan kolam menakjubkan yang ada di Inner Hebrides. Tempat berenang super indah yang tidak akan ditemukan di tempat lain. Bagaikan tempat mandi pada bidadari dari kayangan. Airnya sangat dingin tapi begitu jernih, sejernih kristal. Dan pemandangan indah di sekitar kolam bisa membuat kalian merasa menyatu dengan alam.

5. Aitutaki, Cook Islands

Aitutaki

Aitutaki berada di top 5 dalam daftar tempat terbaik untuk berenang, ini berarti tempat tersebut sangat disayangkan apabila harus dilewatkan begitu saja. Masalahnya, dimana Aitutaki berada? Aitutaki adalah salah satu pulau yang merupakan bagian dari Kepulauan Cook. Terletak di Pasifik Selatan.

Aitutaki memang kecil, tapi tempat ini adalah surga dunia bagi kalian yang hobi berenang, snorkeling, dan berbagai macam aktivitas air lainnya. Air di sana sangat jernih dan pasirnya bersih. Aitutaki dikelilingi oleh terumbu karang. Lagoonnya sangat kaya akan biota laut. Kalian bisa dengan mudah menemukan ikan pari, bonefish, dan kura-kura.

4. Kolam Garachico, Spanyol

garachico pools

Spanyol menyajikan sejumlah hal menarik yang bisa kalian coba. Kuliner lezat, festival seru seperti La tomatina, menyaksikan matador menaklukan banteng, dan bahkan adu lari dengan banteng. Berani jamin kalian tidak akan merasa bosan berada di Negeri Matador ini, apalagi ditambah dengan adanya sebuah kolam besar, kolam Garachico.

Panas-panas memang paling benar adalah nyebur ke kolam, kolam Garachico adalah tempat yang pas untuk mendinginkan diri. Berada di sebuah kota kecil di Pulau Tenerife. Selain bisa merasakan hangatnya air, kalian bisa melihat batuan lava yang terdapat di kolam Garachico. Kolam ini begitu populer, jadi jangan terkejut apabila ada banyak orang yang berenang di kolam ini.

3. Ik Kil Cenote, Mexico

Ik Kil Cenote

Fun fact tentang Ik Kil Cenote, tempat ini adalah tempat diadakannya Red Bull Cliff Diving World Series. Bukan hanya sekali, melainkan sudah 3 kali event cliff diving diadakan di tempat tersebut yakni di tahun 2010, 2011, dan 2014. Bukan tempat biasa apabila tempat ini sampai dijadikan area cliff diving.

Ik Kil adalah cenote, sebuah lubang atau sinkhole alami yang terbentuk dari jatuhnya batuan gamping. Ik Kil berada di luar Piste di Tinum Municipality, Yucatan, Meksiko. Ik Kil memiliki diameter 60 meter dan kedalaman 40 meter. Pas sekali untuk dijadikan tempat berenang, kalian cukup memberanikan diri untuk melompat dari ketinggian 60 meter di atas air.

2. Blue Lagoon, Malta

blue lagoon

Malta adalah wilayah kepulauan yang berada di Laut Mediterania, berada di antara Sicily dan tepi pantai Afrika Utara. Kepulauan ini dikenal sebagai tempat yang bersejarah. Terdapat banyak peninggalan sejarah dari jaman Romawi, Moors, Ksatria Saint John, Perancis, dan Inggris. Sangat cocok bagi kalian yang suka dengan sejarah untuk berlibur ke Malta.

Apakah hanya bangunan bersejarah yang menjadi pusat daya tarik Malta? Tentu tidak. Malta masih memiliki keunggulan lain yakni danau pinggir laut yang bernama Blue Lagoon. Blue Lagoon ini telah lama menjadi tempat berenang sekaligus melakukan olahraga air. Banyak mereka yang datang ke Blue Lagoon untuk snorkeling dan windsurfing.

1. To Sua Ocean Trench, Samoa

To Sua Ocean Trench

Dan yang keluar sebagai juara adalah To Sua Ocean Trench. Tempat ini benar-benar surganya untuk berenang. Dapat kalian temukan di Samoa, sebuah negara yang masih menjadi bagian dari Kepulaan Samoan yang ada di Polynesia. Mayoritas pulau tersebut dianugrahi dengan terumbu karang, pantai, dan air terjun.

To Sua bisa dikatakan adalah tempat yang sangat unik untuk berenang. To Sua memiliki arti lubang besar, dan oleh penduduk sekitar sudah diubah menjadi area berenang. Satu-satunya cara untuk turun ke bawah adalah melalui tangga sepanjang 30 meter yang langsung menuju ke air. Air kolam yang bersih, papan diving, ditambah dengan pemandangan serba hijau, benar-benar surga dunia.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas