home -> Lainnya -> 10 Negara Di Dunia Dengan Angka Pembunuhan Terting...
20 Februari 2018 14:44

10 Negara Di Dunia Dengan Angka Pembunuhan Tertinggi

Oleh reagan dalam Lainnya pada January 30, 2018

Siapa juga yang ingin tinggal di tempat yang memiliki banyak kasus pembunuhan? Pasti tidak. Faktanya, ada negara di dunia yang angka pembunuhannya sangat tinggi, jauh melebihi negara lain. Ini tentu sangat mengejutkan, ternyata ada negara yang sebegitu berbahayanya. Inilah dia 10 negara di dunia dengan angka pembunuhan tertinggi, dihitung dari 100.000 penduduk per tahunnya.

10. Afrika Selatan - 31

south africa

Mencoba mengingat pelajaran sejarah dan geografi ketika masa sekolah, masih ingatkah kalian dengan julukan The Rainbow Nation? Negara manakah yang mendapat julukan tersebut? Afrika Selatan adalah negara yang mendapat julukan tersebut. Diberi julukan tersebut karena banyaknya keberagaman budaya di Afrika Selatan.

Memiliki julukan yang bagus tidak diikuti dengan fakta yang ada di balik negeri tersebut. Negeri dengan 54 juta orang ternyata memiliki angka pembunuhan yang sangat tinggi. Sebanyak 50 orang dibunuh setiap harinya di Afrika Selatan. Selain pembunuhan, Afrika Selatan juga memiliki angka perkosaan yang tinggi.

9. Saint Kitts and Nevis - 33,6

Saint Kitts and Nevis

Tidak banyak orang yang kenal dengan negara Saint Kitts and Nevis. Ini patut dimaklumi karena Saint Kitts and Nevis adalah sebuah negara kecil yang bersituasi di antara Samudra Atlantic dan Laut Caribbean. Saint Kitts and Nevis terkenal akan gunung, pantai, dan danau kawahnya. Negara yang indah namun diisi dengan orang-orang yang tak ragu untuk menghabisi nyawa oran lain.

Ini memang kenyataan yang mengerikan, Saint Kitts and Nevis menjadi negara ke-9 dalam daftar dengan tingkat pembunuhan yang tinggi yakni 33,6. Dengan jumlah penduduk sekitar 50.000, rata-rata terjadi 33,6 kasus pembunuhan per 100.000 orang. Masih tertarikah kalian pergi ke Saint Kitts and Nevis?

8. Swaziland - 33,8

Swaziland

Swaziland memang negara kecil, populasinya diperkirakan sekitar 1 juta jiwa. Negara ini merupakan satu dari sekian banyak negara kecil yang ada di Afrika. Dilihat dari peta, sebagian besar wilayah Swaziland dikelilingi oleh Afrika Selatan. Alam liar dan festival tradisional adalah segi yang ditonjolkan untuk menarik perhatian para wisatawan.

Permasalahan yang terjadi di negeri kecil ini adalah, angka pembunuhan di Swaziland sangatlah tinggi, 33,8 pembunuhan dari 100.000 orang di Swaziland. Lebih tinggi bila dibandingkan dengan Afrika Selatan. Ditambah dengan angka kematian yang disebabkan oleh penyakit seperti AIDS dan TBC, angka kematian di Swaziland menjadi semakin tinggi.

7. Lesotho - 38

Lesotho

Setelah Afrika Selatan dan Swaziland, kini ditambah lagi dengan Lesotho, maka lengkaplah alasan kalian untuk berpikir ulang memilih liburan di Afrika. Lesotho menjadi negara terakhir di Benua Afrika yang angka pembunuhannya sangat tinggi. Soal ukuran dan lokasi, Lesotho ini mirip dengan Swaziland.

Setengah dari populasi Lesotho hidup dalam kengerian. Bayangkan saja, dari 100.000 orang, sebanyak 38 pembunuhan terjadi di negeri kecil ini. Kehidupan yang memprihatinkan di Lesotho sebagian besar diakibatkan oleh tingkat kriminalitas yang luar biasa dan angka pembunuhan yang tinggi tiap tahunnya.

6. Jamaika - 39,3

Jamaika

Jamaika memiliki lua sarea sekitar 11.000 km2 dan masih merupakan bagian dari Kepulauan Caibbean. Selama bertahun-tahun, negara ini berperang melawan narkoba dan kejahatan, namun masih belum sepenuhnya negara ini bersih dari 2 hal yang merusak reputasi negara tersebut. Apalagi untuk masalah pembunuhan.

Angka kematian akibat pembunuhan yang terjadi di Jamaika masilah teramat tinggi. Tercatat sebanyak 39,3 kasus pembunuhan terjadi per 100.000 orang di Jamaika. Menjadikannya negara ke-6 dengan angka pembunuhan tertinggi di dunia. Area yang paling sering terjadi kekerasan berupa pembunuhan yakni di ibukotanya sendiri, Kingston.

5. Guatemala - 39,9

Guatemala

Merupakan negara yang berada di Amerika Tengah, sebelah Selatan Meksiko. Di Amerika Tengah, Guatemala menjadi salah satu negara dengan populasi paling padat. Populasi padat di Guatemala didukung pula dengan angka pembunuhan yang terjadi di negara tersebut. Dengan penduduk mencapai 16 juta, 100 kasus pembunuhan terjadi hampir setiap bulannya.

Angka yang begitu ini membuat kondisi Guatemala sangat mengkhawatirkan. Pada tahun 1990, salah satu kota di Guatemala, Escuintla, memiliki angka pembunuhan yang mencapai 165 per 100.000 orang. Di tahun ini, Guatemala menempati posisi 5 dengan angka pembunuhan sebanyak 39,9 per 100.000.

4. El Salvador - 41,2

El Salvador

El Salvador menjadi negara tempat tinggal sebanyak 6,3 juta orang. Dilihat dari sejarahnya, sepanjang tahun 1979 sampai 1992, El Salvador menjari negara yang paling terasa dampak dari Perang Sipil. Banyaknya anggota geng kriminal di Sal Savador menjadi alasan kenapa banyak terjadi pembunuhan di negara ini.

Jika dihitung-hitung, angka pembunuhan yang terjadi di El Salvador ini mencapai 41,2 per 100.000 orang. Pada tahun 2004, terjadi sebanyak 60% kasus pembunuhan yang terjadi di El Salvador. Pembunuhan tersebut diduga dilakukan oleh sejumlah anggota geng yang sedang gencar membuktikan siapa yang lebih kuat.

3. Belize - 44,7

Belize

Masih berada di wilayah Amerika Selatan, nama Belize memang cukup asing di telinga. Berkat angka pembunuhannya yang tinggi, nama Belize akhirnya menjadi terkenal. Bukan sebuah prestasi yang baik sebenarnya. Belize adalah negara ketiga di dunia dengan angka pembunuhan mencapai 45 per 100.000 orang.

Dengan area seluas 22.800 km2 dan total populasi mencapai 370.000 orang, bukan negara yang padat. Terlepas dari keindahan alamnya, Belize bukanlah negara yang pas untuk dijadikan tempat tinggal. Banyak kasus pembunuhan terjadi dengan angka 45 pembunuhan per 100.000 orang. Seolah-olah, pembunuhan adalah hal biasa di Belize.

2. Venezuela - 53,7

Venezuela

Salah satu eksportir minyak terbesar di dunia, Venezuela mengalami masalah serius dengan tingginya angka pembunuhan yang terjadi di negara tersebut. Venezuela yang terletak di tepi pantai Amerika Selatan dianggap sebagai negara yang sangat tidak aman, bahkan oleh penduduk kotanya sendiri.

Penduduk Venezuela mengaku, untuk berjalan sendirian di malam hari merupakan suatu uji nyali. Setidaknya 50 orang dari 100.000 orang terbunuh di Venezuela. Parahnya, angka ini semakin bertambah setiap tahunnya. Para penduduk Venezuela sudah sering melakukan aksi demonstrasi untuk mendesak pemerintah Venezuela untuk melakukan suatu tindakan untuk mencegah hal ini semakin parah.

1. Honduras - 90,4

Honduras

Kalian tidak akan ingin tinggal di Honduras setelah tahu fakta bahwa Honduras menjadi negara dengan angka pembunuhan tertinggi di dunia. Menurut data yang dirilis oleh United Nations Office on Drugs and Crime, Honduras, memiliki angka pembunuhan paling tinggi dibanding dengan negara lain di dunia yakni 90,4.

Perlu kalian ketahui, Honduras memiliki jumlah penduduk sekitar 8,25 juta orang. Dan rata-rata pembunuhan mencapai angka 90,4 pembunuhan per 100.000 orang. Ini tandanya, hampir sebanyak 1.000 orang mati dibunuh. Ini tentu sangat menakutkan, apalagi mengingat Honduras cukup terkenal di kalangan turis. Tak menutup juga turis menjadi sasaran kekerasan oleh orang tak bertanggung jawab di Honduras.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas