home -> Entertainment -> 10 Artis Hollywood Yang Layak Mendapatkan Oscar
27 Mei 2018 22:58

10 Artis Hollywood Yang Layak Mendapatkan Oscar

Oleh reagan dalam Entertainment pada January 22, 2018

Sudah seharusnya artis yang tampil bagus, mendapatkan penghargaan. Salah satu penghargaan tertinggi dan paling bergengsi di dunia perfilman Hollywood adalah Oscar. Setelah beberapa tahun yang lalu, Leonardo DiCaprio akhirnya berhasil mendapatkan 1 Piala Oscar, masih ada banyak artis bagus seperti DiCaprio yang masih belum mendapatkan Oscar. Siapa sajakah mereka?

10. Ralph Fiennes

Ralph Fiennes

Salah satu aktor dari sekian banyak aktor yang harusnya bisa meraih Oscar adalah aktor Ralph Nathaniel Twisleton-Wykeham-Fiennes alias Ralph Fiennes. Fiennes adalah aktor kawakan Inggris yang sangat dikenal, apalagi dirinya juga sempat bermain dalam film seperti Harry Potter sebagai Lord Voldemort.

Fiennes adalah aktor yang hebat, tak bisa dipungkiri lagi. Fiennes di tahun 1993 sempat bermain dalam film perang Nazi, Schindler's List. Berkat kemampuan aktingnya, dirinya berhasil masuk nominasi Academy Awards dalam kategori aktor pendukung terbaik. Semoga tahun ini Fiennes bisa membawa pulang Oscar.

9. Naomi Watts

Naomi Watts

Bisa dibilang bahwa nasib Naomi Watts masih belum beruntung. Aktris yang lahir di Shoreham, Inggris pada 28 September 1968 ini belum sekalipun berhasil mendapatkan Piala Oscar. Beberapa film yang menjadi awal karir Watts memang masih sangat terlihat betapa masih "hijau" Naomi Watts. Tapi sekarang, Watts telah berubah menjadi aktris yang bagus.

Bermain dalam film Mulholland Drive, barulah setelahnya, Watts mulai semakin naik. The Ring, I Heart Huckabees, King Kong, Eastern Promises adalah beberapa film lain yang pernah dimainkan oleh Watts. Di tahun 2012, Watts di film The Impossible, berhasil masuk nominasi Golden Globe Awards untuk kategori aktris terbaik.

8. Edward Norton

Edward Norton

Edward Norton disebut-sebut sebagai aktor jenius yang jarang ada. Dirinya adalah aktor sekaligus pembuat film asal Amerika yang sudah berkali-kali masuk nominasi Academy Awards. Kalian yang penggemar superhero Marvel, pasti ingat bahwa Edward Norton pernah bermain sebagai Bruce Banner di The Incredible Hulk.

Banyak film yang ia mainkan sejak debut di film Primal Fear pada tahun 1996, sampai sekarang, Norton masih belum bisa memegang Piala Oscar. American History, Birdman, Keeping the Faith yang ia sutradarai, dan masih banyak lagi karakter yang ia mainkan, banyak orang menanti kesuksesan Norton merengkuh Piala Oscar.

7. Julianne Moore

Julianne Moore

Amat diherankan kenapa artis sekelas Julinanne Moore hingga kini masih belum mendapatkan Piala Oscar. Bila dilihat sejumlah film yang ia perankan, serta melihat caranya membawakan sebuah karakter, seharusnya Moore bisa membawa minimal 1 Piala Oscar. Sayangnya itu masih belum kesampaian.

Julianne Moore adalah aktris yang luar biasa. Dirinya telah masuk nominasi sebanyak 4 kali, itu diraihnya berkat sejumlah karakter yang ia mainkan. Sebut saja film  seperti Far From Heaven dan Boogie Nights harusnya bisa membawanya menuju Piala Oscar. Untuk tahun ini, seharusnya satu Piala Oscar bisa dibawa pulang oleh Moore.

6. Will Smith

Will Smith

Sedikitnya artis kulit hitam yang pernah memenangkan Oscar membuat gelaran ini sedikit tercoreng. Tak sedikit mereka yang memprotes gelaran Oscar karena yang menang mayoritas adalah mereka yang berkulit putih. Termasuk aktor kocak, Will Smith.  Smith yang merupakan aktor kulit hitam ini, hingga sekarangpun masih belum berhasil memenangkan Oscar.

Aktor yang lahir di Philadelphia, Amerika ini sudah banyak bermain dalam sejumlah film, tentunya dengan karakter yang beragam pula. Pernah bermain dalam film Ali, Training Day, The Pursuit of Happyness, The Last King dan lain-lain, tampaknya Smith masih butuh waktu lebih banyak lagi untuk bisa meraih impiannya memenangkan Oscar.

5. Liam Neeson

Liam Neeson

Di umurnya yang sudah kepala 6, apakah Liam Nesson pernah mendapatkan Piala Oscar? Sayangnya belum. Sebelum menjadi aktor, Liam cukup sering bergonta-ganti pekerjaan. Mulai dari operator alat berat forklift, supir truk, asisten arsitek, petinju, dan bahkan pernah menjadi seorang guru. Dari semua pekerjaan tersebut, akhirnya berujung menjadi aktor Hollywood.

Liam John Nesson, dirinya merupakan aktor tua yang berasal dari Irlandia Utara. Sepanjang karirnya di dunia film, Nesson pernah bermain bersama aktor terkenal lain seperti Mel Gibson, Anthony Hopkins, Robert De Niro, dan Jeremy Irons. Sejumlah film berhasil meraih sukses, tapi masih belum cukup untuk menuntunnya pada Piala Oscar.

4. Michelle Pfeiffer

Michelle Pfeiffer

Bukan hanya Watts dan Moore saja yang belum pernah mendapatkan penghargaan Oscar sepanjang karir berfilmnya. Aktris bernama Michelle Pfeiffer juga hingga sekarang masih belum berhasil meraih penghargaan paling bergengsi di industri film Hollywood tersebut. Padahal, sudah banyak nominasi yang mencantumkan nama Pfeiffer.

Seperti film yang ia mainkan berjudul Dangerous Liasons. Di film tersebut, Pfeiffer berhasil masuk kategori aktris pendukung terbaik. Di tahun 1990 juga sama, Pfeiffer berhasil masuk kategori aktris terbaik dalam film The Fabulous Baker Boys. Namun sayang, dirinya harus kalah oleh Jessica Tandy yang bermain dalam film Driving Miss Daisy.

3. Tom Cruise

Tom Cruise

Dengan masih banyak film yang akan dibintangi oleh Tom Cruise, masih ada kemungkinan besar bahwa Cruise nanti bisa mendapatkan Piala Oscar. Ya, hingga detik ini Cruise masih belum berhasil membawa pulang Piala Oscar ke rumahnya. Mengingat betapa beraninya Cruise beraksi di sejumlah filmnya.

Tom Cruise hanyalah satu dari sekian banyak artis yang belum mendapatkan Piala Oscar dan artis yang sangat berani melakukan aksi berbahaya tanpa bantuan pemeran pengganti. Aktor yang terkenal berkat aksinya di Mission Impossible ini bahkan sudah menyiapkan beberapa film yang akan tayang dalam waktu dekat. Beberapa di antarana adalah Top Gun: Maverick dan Mission Impossible 6.

2. Johnny Deep

Johnny Depp

Jika ditanya, siapa aktor film yang jago memainkan sejumlah karakter yang berbeda, mungkin salah satu jawabannya adalah Johnny Deep. Ya, itu tidak salah. Johhny Deep merupakan aktor Hollywood yang pengalamannya sudah sangat banyak. Entah sudah berapa karakter yang sudah ia perankan, dan semuanya berhasil mengundang pujian.

Sayang seribu sayang, segitu banyak film yang ia mainkan, segitu banyak peran yang pernah ia mainkan, aktor asal Amerika ini belum pernah sekalipun membawa pulang Oscar. Menyedihkan? Tentu saja. Mengingat ada sejumlah film yang akan dimainkan oleh Deep, mungkin kali ini ada yang berhasil membuatnya memenangkan Oscar.

1. Gary Oldman

Gary Oldman

Johnny Deep dan Gary Oldman bisa dibilang sebelas-dua belas. Kenapa? Keduanya sudah banyak bermain dalam sejumlah film dan memainkan peran dengan karakter yang berbeda. Tapi sejauh ini, Oldman masih belum juga berhasil membawa pulang Oscar. Mungkinkan tahun ini atau masih harus menunggu beberapa tahun lagi?

Gary Oldman merupakan aktor, pembuat film, dan musisi asal Inggris. Kemampuan aktingnya begitu menonjol ketika bermain sebagai Sid Vivious di film Sid and Nancy. Belum lagi tahun ini dirinya kebagian peran besar sebagai Winston Churchill di film Darkest Hour. Mudah-mudahan aktor ini bisa meraih Oscar seperti Leonardo DiCaprio yang akhirnya berhasil menang Oscar di tahun 2016.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh reagan dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh raza dalam Entertainment
  6. 6
    oleh admin dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh reagan dalam Entertainment
  9. 9
    oleh reagan dalam Entertainment
  10. 10
    oleh admin dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas