home -> Entertainment -> 10 Artis Hollywood Yang Menderita Bipolar
20 Februari 2018 14:41

10 Artis Hollywood Yang Menderita Bipolar

Oleh reagan dalam Entertainment pada January 19, 2018

Bipolar adalah jenis gangguan psikologis yang ditandai dengan perubahan mood/perasaan yang sangat ekstrem. Istilah bipolar disorder mengacu pada suasana hati penderitanya yang dapat berganti secara tiba-tiba. Banyak orang yang menderita gangguan bipolar, termasuk artis dunia. Inilah sejumlah artis terkenal dunia yang diketahui mengidap gangguan bipolar.

10. Amy Winehouse

Amy Winehouse

Daftar artis terkenal dunia yang menderita bipolar akan diawali oleh Amy Winehouse. Winehouse adalah penyanyi asal Inggris yang dianggap sebagai penyanyi super talenta. Sayang, Winehouse saat itu tidak mencari pertolongan untuk mengatasi masalah mental yang ia hadapai. Hingga ia tutup usia pada 23 Juli 2011, ia tetap menderita bipolar.

Ketika seseorang mengalami masalah, mereka akan mencari sesuatu untuk mengatasi masalah tersebut. Ada yang mengatasinya dengan hal yang positif, ada pula yang negatif, seperti yang dilakukan Winehouse. Sebagai bentuk pelarian dari stres, Winehouse memilih untuk minum minuman alkohol. Dan pada 23 Juli 2011, Winehouse akhirnya meninggal akibat keracunan alkohol.

9. Kurt Cobain

Kurt Cobain

Kematian Kurt Cobain pada 5 April 1994 benar-benar sangat mengejutkan. Bagaimana tidak, musisi yang naik daun bersama dengan bandnya Nirvana tersebut, meninggal dunia di usia yang sangat muda, 27 tahun. Kurt Cobain meninggal dunia diakibat menembak dirinya sendiri dengan menggunakan pistol, alias bunuh diri.

Sebelum bunuh diri, Cobain diduga menjalani hidup yang bermasalah. Hidupnya yang sangat sulit membuat Cobain terlibat dengan obat-obatan terlarang. Tidak hanya itu saja, oleh sejumlah ahli, Cobain ternyata disebut-sebut memiliki kelainan bipolar. Diduga menderita bipolar, banyak orang yang tidak kaget mengingat masalah yang dialami oleh Cobain.

8. Mel Gibson

Mel Gibson

Banyak orang yang begitu benci dengan orang Yahudi, tapi mungkin tidak ada yang benci orang Yahudi seperti Mel Gibson. Ok, lupakan sejenak tentang ketidak sukaan Mel Gibson terhadap orang Yahudi. Mel Gibson adalah salah satu selebriti terkenal yang mengalami masalah mental, bipolar. Dan ini sudah ia derita sejak lama.

Aktor yang bermain dalam film Braveheart, Lethal Weapon, serta The Expandables 3 bersama Sylvester Stallone ini, diketahui menderita bipolar ketika dirinya tunangan dengan pianis, Oksana Grigorieva. Di internet, terdapat sejumlah video yang menampilkan Gibson berteriak, mengomel, dan mengancam akan membunuh Grigorieva.

7. Sinéad O'Connor

Sinéad O'Connor

Dolores O'Riordan bukanlah satu-satunya penyanyi asal Irlandia yang memiliki masalah dengan mentalnya. Adalah Sinead O'Connor yang kita maksud. O'Connor adalah penyanyi yang pernah masuk sejumlah nominasi Grammy Awards. Di tahun 1991, O'Connor keluar sebagai Artist of The Year versi majalah Rolling Stone.

Penyanyi yang mempopulernya lagu Nothing Compares 2 U ini telah lama memiliki masalah dengan bipolar. O'Connor telah menderita bipolar kurang lebih selama 1 dekade. Diwawancara oleh Oprah Winfrey di tahun 2007, O'Connor didiagnosa memiliki banyak masalah dan memiliki niat untuk bunuh diri. Rehabilitasi yang ia jalani cukup membantu dirinya untuk stabil.

6. Jean-Claude Van Damme

Jean-Claude Van Damme

Penggemar film bergenre action pasti sudah kenal dengan sosok aktor yang terkenal akan tendangan helikopternya. Aktor tersebut adalah Jean-Claude Van Damme. Van Damme adalah aktor asal Belgia dan juga seorang ahli beladiri. Di setiap aksinya, JCVD selalu memamerkan kelenturan dan tendangan berputarnya.

Meski terlihat kuat, aktor ini memiliki banyak masalah di kehidupannya. Van Damme telah 4 kali mengalami kegagalan dalam pernikahannya, memiliki kecanduan terhadap kokain, dan pernah ditahan karena mengemudi sambil mabuk. Yang semakin membuat tambah parah, JCVD didiagnosa memiliki masalah denagn bipolar.

5. Catherine Zeta-Jones

Catherine Zeta-Jones

Kehidupan yang dijalani Catherine Zeta-Jones tidaklah seindah yang banyak orang duga. Ada segudang masalah dan stres yang menderita Zeta-Jones. Mulai dari masalah suaminya, Michael Douglas yang harus berperang melawan kanker tenggorakan dan sejumlah masalah pribadi yang dialami Zeta-Jones membuat dirinya sangat stres.

Ini membuat Zeta-Jones menderita bipolar yang lebih parah. Bipolar ini membuat Zeta-Jones harus menjalani rehabilitasi yang lebih lama untuk benar-benar pulih. Zeta-Jones telah lama mempublikasikan masalah bipolar yang ia alami. Dikatakan bahwa stres adalah pemicu utama dirinya menderita bipolar. Dirinya memberikan semangat pada mereka yang juga menderita masalah mental untuk mencari pertolongan.

4. Russell Brand

Russell Brand

Bahkan seorang pelawak pun juga tak lepas dari masalah mental. Tampaknya senyum memang sering digunakan oleh banyak orang untuk menyembukan masalah yang mereka hadapi. Russel Brand, seorang pelawak stand-up asal Inggris ternyata menderita depresi semenjak dirinya masih muda.

Pelawak yang pernah terlibat perang tweet bersama presiden Donald Trump memiliki masalah dengan kebiasaan makannya yang tak terkontrol. Ketika remaja, Brand juga pernah menggunakan narkoba dan kecanduan alkohol. Pernah mengalami bipolar, Brand menawarkan bantuan terhadap mereka yang menderita hal yang sama dengannya.

3. Carrie Fisher

Carrie Fisher

Penggemar film Star Wars begitu sedih begitu mendengar kabar buruk salah satu artisnya meninggal dunia. Carrie Fisher meninggal secara tak terduga di usia 60 tahun pada 27 Desember 2016. Fisher yang dalam perjalanan dari London menuju Los Angeles, meninggal dunia akibat serangan jantung. Setelah meninggal, pemeran Princess Lela dalam film Star Wars tersebut didiagnosa menderita bipolar.

Masalah mental yang dialami oleh Carrie Fisher ini tidak diketahui banyak orang. Apalagi mengingat bipolar sulit dideteksi pada orang yang memiliki kecanduan terhadap obat-obatan dan alkohol. Fisher baru diketahui menderita bipolar ketika usianya 29 tahun. Tidak hanya Fisher, ayahnya, Eddie Fisher juga menderita bipolar. Ternyata, memang keluarga Fisher menderita bipolar.

2. Demi Lovato

Demi Lovato

Masalah bipolar bisa menimpa siapapun, bahkan penyanyi seperti Demi Lovato. Penyanyi yang melatunkan lagu Heart Attack ini diperiksa menderita bipolar sejak muda. Oleh karena itu, Lovato masuk rehabilitasi untuk mengatasi masalah bipolarnya tersebut. Ia masuk rehab ketika usianya menginjak 22 tahun.

Mengingat betapa bahayanya bipolar, Lovato kini turut mengambil bagian untuk membantu mereka yang bermasalah dengan bipolar. Di tahun 2015, digelar sebuah kampanye bertajuk, Be Vocal: Speak Up for Mental Health. Lovato mengungkapkan, penting bagi penderita bipolar untuk berbicara mengenai masalah mental yang mereka alami daripada bertambah lebih parah.

1. Dolores O'Riordan

Dolores O'Riordan

Dunia musik internasional begitu terkejut saat mendengar berita bahwa Dolores O'Riordan meninggal dunia. O'Riorden adalah mantan vokalis band rock terkenal Irlandia, The Cranberries. O'Riordan meninggal secara mendadak pada 15 Januari 2018. Dari kematiannya tersebut akhirnya terbongkar rahasia bahwa O'Riordan mengidap bipolar.

Terungkap bahwa O'Riordan sudah memiliki masalah kejiwaan sejak tahun 2014. Gangguan mentalnya tersebut yang membuat O'Riordan sempat berhadapan polisi akibat menyerang seorang pramugari. Selain mengalami masalah mental, O'Riordan diketahui memiliki masalah pribadi yang cukup berat.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh reagan dalam Entertainment
  5. 5
    oleh raza dalam Entertainment
  6. 6
    oleh admin dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh reagan dalam Entertainment
  9. 9
    oleh reagan dalam Entertainment
  10. 10
    oleh admin dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas