home -> Entertainment -> 10 Selebriti Hollywood Yang Terkenal Dermawan
22 September 2018 06:04

10 Selebriti Hollywood Yang Terkenal Dermawan

Oleh reagan dalam Entertainment pada January 18, 2018

Uang tidak akan membuat orang pasti masuk Surga. Apabila orang tersebut kaya namun tidak menyumbangkan sedikit kekayaannya kepada yang membutuhkan, bagaimana mungkin ia bisa mendapatkan pahala. Sejumlah selebriti Hollywood yang terkenal kaya, tidak mau menyimpan kekayaan mereka untuk diri mereka sendiri. Mereka masih memiliki keperdulian terhadap sesama mereka yang kesulitan. Inilah para selebriti Hollywood yang dikenal dermawan.

10. Sandra Bullock

Sandra Bullock

Tidak perlu diragukan lagi kemampuan akting dari aktris Sandra Bullock. Film yang pernah ia mainkan seperti  Hangmen, Bionic Showdown: The Six Million Dollar Man adn The Bionic Woman, Demolition Man, Bullock tampil mengesankan. Aktris senior berdarah Jerman-Amerika ini rupanya juga aktif di sejumlah aksi amal.

Bullock diketahui mendukung sejumlah program kemanusiaan. Dirinya termasuk dalam Warren Easton Charter Foundation, dirinya juga bekerja sama dengan American Foundation untuk riset tentang penyakit AIDS. Belum cukup, Bullock tergabung bersama Red Cross dan Partners in Health. Kurang dermawan apalagi aktris satu ini.

9. Gisele Bündchen

Gisele Bündchen

Di dunia model, nama Gisele Bündchen sudah sangat dikenal. Dirinya merupakan model profesional paling disegani, senior, dan termahal di dunia. Gisele Bündchen adalah supermodel yang berasal dari Negeri Samba, Brazil. Tidak hanya sebagai model biasa, Gisele Bündchen adalah supermodel yang sangat dermawan.

Di Brazil, Gisele Bündchen menyumbangkan uang sebanyak 150.000 USD yang diberikan pada program Brazil's Zero Hunger. Bündchen juga aktif dalam kampanye anti HIV/AIDS, I Am African HIV/AIDS, aktif di rumah sakit St. Jude's Children's. Di tahun 2010, Bündchen menyumbangkan 1,5 juta USD pada korban gempa bumi di Haiti.

8. Ariana Grande

Ariana Grande

Penyanyi muda berbakat, Ariana Grande pernah terlibat masalah karena kelakuan buruk yang ia lakukan di sebuah restoran. Orang boleh saja membencinya karena kelakukannya yang menjijikan tersebut, namun, Ariana Grande ternyata adalah penyanyi yang baik. Dirinya pernah melakukan suatu tindakan mulia sehingga membuatnya masuk dalam daftar artis dermawan.

Ariana Grande pernah merencanakan jadwal konser di kota Manchester, Inggris. Sayang, terjadi sebuah insiden bom yang tak disangka-sangka. Insiden bom tersebut mengakibatkan banyak jatuh korban. Ariana Grande kemudian mengadakan konser amal, One Love Manchester yang keuntungannya disumbangkan pada para korban bom.

7. Miley Cyrus

Miley Cyrus

Bintang yang meroket berkat serial remaja Hannah Montana pada tahun 2006, Miley Cirus. Lahir dengan nama asli Destiny Hope Cyrus, lalu dirinya berganti nama menjadi Miley Ray Cirus dan sekarang dikenal dengan nama Miley Cirus. Ia adalah seorang penyanyi Amerika terkenal, sekaligus kekasih dari adik aktor Chris Hemsworth, Liam Hemsworth.

Miley Cirus adalah seorang yang baik hati, banyak orang yang tak menyangkal hal tersebut. Meski penampilannya telah berubah jauh sejak bermain di Hannah Montana, Miley ternyata cukup aktif di sejumlah acara amal. Dirinya secara sukarela menjadi volunteer di beberapa aksi amal, termasuk Red Cross, City of Hope, Blessing in a Backpack, dan Starkey Hearing Foundation.

6. Beyoncé

Beyoncé

Salah satu penyanyi Amerika bergenre R&B, Beyonce merupakan salah satu selebriti Hollywood yang sangat dermawan. Mantan grup Destiny Child ini tidak pernah berpikir lama untuk membantu sesama yang membutuhkan. Diketahui, Beyonce cukup aktif dalam sejumlah aksi solidaritas, termasuk berpartner dengan UNICEF.

Sebagai wanita, Beyonce sadar bahwa terdapat tingkat pendidikan yang diterima oleh para perempuan muda tidak cukup.  Untuk itulah Beyonce membentuk sebuah program sarjana. Tidak hanya itu, Beyonce bekerja sama dengan UNICEF untuk menyediakan air bersih pada perempuan dan anak-anak yang berada di Burundi.

5. Angelina Jolie

Angelina Jolie

Pasangan suami istri Hollywood yang pernah disebut-sebut sebagai pasangan romantis dan dijadikan couple goals oleh banyak orang di dunia. Siapakah mereka? Mereka adalah pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie. Selama bertahun-tahun berkarir sebagai artis, selama itu pula Jolie aktif di bidang kemanusiaan.

Dalam urusan kemanusiaan, Jolie termasuk orang yang totalitas. Tidak hanya menyumbang uang, Jolie juga menyumbang sebagian besar waktu dan tenaganya. Dirinya telah lama bekerja sebagai volunteer di berbagai negara sejak tahun 2001. Bersama mantan suaminya, Jolie mendirikan Jolie-Pitt Foundation yang membantu anak-anak yang terkena HIV/AIDS dan TBC.

4. Sean Combs

Sean Combs

Lahir di kota Harlem, Amerika, tak ada yang mengira bahwa Sean John Combs menjelma menjadi sosok selebriti yang sukses. Terkenal dengan nama panggungnya, P.Diddy, Sean Combstidak hanya dikenal sebagai seorang produser musik, Sean Combs juga merambah dunia fashion sebagai pekerjaan sampingannya.

Pada tahun 2016, P.Diddy mengungumkan bahwa dirinya akan membuat sebuah sekolah di Harlem, Capital Preparatory Charter School. Sekolah ini akan dibuka untuk kelas 6 sampai 12 dan memberikan kebebasan anak yang tak mampu untuk sekolah gratis. P.Diddy telah menunjuk sejumlah orang pintar sebagai pengajar.

3. Chance the Rapper

Chance the Rapper

Memiliki nama lengkap Chancelor Jonathan Bennet, Chance The Rapper merupakan seorang penyanyi rap sekaligus produser musik terkenal asal Amerika. Usianya memang terbilang masih muda, namun untuk berbuat baik tidak memerlukan batasan usia. Inilah yang dilakukan Chance The Rapper.

Chance The Rapper adalah penyanyi yang sangat perduli terhadap pendidikan anak-anak. Oleh sebuah organisasi sosial di Amerika, Chance The Rapper diketahui telah memberikan sebagian besar dari pendapatannya. Lebih dari 3 juta USD telah disumbangkan sang rapper untuk sejumlah sekolah di Chicago, Amerika.

2. Taylor Swift

Taylor Swift

Pelecehan seksual bisa menimpa siapapun, pria maupun wanita, bahkan artis sekalipun. Nah, artis terkenal sekaliber Taylor Swift pun pernah menjadi korban pelecehan seksual. Untungnya, Swift berhasil membuat pelakunya jera. Kejadian ini dijadikan Swift sebagai pembelajaran dan menghimbau wanita di dunia untuk tetap menjaga diri mereka.

Menjadi korban pelecehan seksual, Taylor Swift mengadakan sebuah kampanye untuk mencegah terjadinya pelecehan seksual, terutama bagi mereka yang masih di bawah umur. Taylor Swift diketahui aktif di sejumlah program kemanusiaan bersama  UNICEF, Red Cross, Children in Need, dan Wounded Warrior Project.

1. Oprah Winfrey

Oprah Winfrey

Berada di puncak daftar selebriti Hollywood yang memiliki jiwa dermawan, Oprah Winfrey. Dirinya menyadari bahwa memiliki banyak uang adalah hal yang percuma apabila tidak bisa dibagikan pada orang yang membutuhkan. Karena itulah sana supersatar menyumbang sebagian besar uang yang dapat pada mereka yang membutuhkan.

Oprah Winfrey mendirikan sebuah yayasan dengan nama Oprah Winfrey Foundation, Sebanyak 40 juta USD ia sumbangkan pada yayasan tersebut untuk meningkatkan pendidikan dan kesehatan orang banyak, terutama wanita dan anak-anak di seluruh dunia. Oprah Winfrey bergabung dengan beberapa aksi amal, termasuk aksi Ice Bucket Challenge yang diselenggarakan untuk mendukung ALS Association.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh reagan dalam Entertainment
  5. 5
    oleh raza dalam Entertainment
  6. 6
    oleh reagan dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh reagan dalam Entertainment
  10. 10
    oleh reagan dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas