home -> Unik -> 10 Serangga Yang Bisa Membuat Kalian Mimpi Buruk
10 Desember 2018 07:55

10 Serangga Yang Bisa Membuat Kalian Mimpi Buruk

Oleh reagan dalam Unik pada January 16, 2018

Tidak semua serangga itu merugikan, ada pula yang menguntungkan seperti lebah dan kupu-kupu. Namun kali ini yang akan TahuPedia bahas bukanlah mereka serangga yang menguntungkan, melainkan serangga yang bisa membuat kalian mendapatkan mimpi buruk. Bentuk mereka yang mengerikan bisa membuat kalian mendapatkan mimpi buruk.

10. Kecoak

cockroaches

Siapa yang tak kenal dengan kecoak? Hewan satu ini sering ditemukan di sudut-sudut rumah yang gelap, kotor, dan lembab. Hewan yang dikenal jorok ini memiliki bentuk yang tak enak dipandang dan lumayan menakutkan. Banyak orang bernafsu untuk membunuh kecoak penganggu ini. Namun, satu momen membuat semuanya berubah.

Kecoak yang sedang berjalan seperti biasa memang sangat mengundang naluri untuk membunuh. Tapi, di saat itu pula kecoak akan berlari untuk menyelamatkan diri. Bila lari sudah tak memungkinkan, kecoak masih memiliki satu cara melarikan diri yaitu terbang. Inilah fase paling menakutkan dari kecoak. Siapapun yang melihat kecoak terbang pasti lari terbirit-birit.

9. Kalajengking

scorpion

Kita tahu seberapa mengerikannya kalajengking. Entah ada berapa jenis kalajengking yang hidup di dunia, semua memiliki ciri-ciri yang sama yakni dilengkapi dengan 2 capit besar dan ekor melengkung yang berbisa. Bisa dari ekor ini yang bisa membuat jiwa seseorang terancam apabila terkena sengatannya.

Kalajengking merupakan predator malam, mereka akan menjelajahi lingkungan sekitar mereka tinggal untuk mencari mangsa. Sangat tidak beruntung jika ada manusia yang bertemu dengan hewan mengerikan ini. Sulit diketahui mana yang beracun, mana yang tidak. Jika melihat satu, lebih baik untuk berjaga jarak.

8. Giant Weta

Giant Weta

Giant weta, begitulah nama serangga mengerikan berikut ini. Wujudnya memang mengerikan, tapi untungnya hewan ini masih tergolong aman. Giant weta merupakan serangga yang tidak memiliki racun. Namun, gigitan mereka masih memberikan efek sakit yang luar biasa. Tapi sangat sedikit ada orang yang digigit oleh serangga ini.

Giant weta lebih memilih melarikan diri apabila berada dalam bahaya. Mereka hanya menggigit apabila kondisi benar-benar terpaksa. Giant weta paling banyak ditemukan di wilayah New Zealand. Berat mereka setara dengan berat tikus rumahan. Menu makan utama Giant weta adalah wortel. Giant weta dapat melahap wortel yang besar karena ukuran mereka yang besar juga.

7. Lalat Bot

bot fly

Salah satu serangga yang sangat mengerikan adalah lalat bot. Ukuran mereka sangat mirip dengan lebah, hanya saja memiliki sedikit bulu. Mereka termasuk hewan parasit, lalat bot memanfaatkan inang mereka untuk bisa bertahan hidup. Inang yang dimaksud tidak hanya hewan, melainkan manusia juga.

Lalat betina terbang mencari mangsa untuk meletakkan telur-telur mereka. Lalat bot bisa meletakkan telur di makhluk hidup apapun, hewan dan manusia. Ketika telur mereka sudah menetas, larva lalat bot akan menembus kulit inang, menimbulkan rasa sakit dan luka di kulit. Larva lalat bot sulit dihilangkan. Larvanya baru bisa disingkirkan dengan operasi dan anesthesia.

6. Tawon

wasp

Tawon adalah serangga yang tingkatannya berada 1 tingkat di atas lebah. Jika lebah kecil, berbulu, lucu, dan bermanfaat, maka tawon adalah kebalikannya. Tawon adalah mimpi buruk, mereka memiliki ukuran lebih besar, agresif, dan mereka memiliki sengatan yang jauh lebih menyakitkan daripada lebah.

Lebah dikenal hanya bisa menyengat sebanyak satu kali, setelah itu mereka akan mati. Sedangkan tawon, mereka bisa menyengat lebih dari satu kali. Dengan sengatan yang super menyakitkan, ditambah lagi jika mereka menyerang secara beramai-ramai. Jika kalian menemukan sarang tawon di sekitar rumah, lebih baik kalian panggil tukang serangga untuk menyingkirkan mereka.

5. Giant Hornet

Giant Hornet

Asian giant hornet adalah spesies hornet terbesar yang ada di dunia. Tapi, sepertinya tidak ada yang begitu perduli, semua hornet sudah mengerikan. Sebagai catatan, spesies Asian giant hornet, spesies hornet terbesar di dunia, hidup sampai Asia Timur. Namun mereka paling banyak ditemukan di pegunungan di Jepang.

Tidak seperti lebah yang masih membawa keuntungan bagi manusia, hornet tidak. Hornet yang jauh lebih besar dari lebah, mereka memiliki sifat sangat agresif dan tak kenal takut. Jika merasa terganggu, hornet akan langsung menyerang dan menyengat korbannya. Tidak seperti lebah yang hanya menyengat sekali, hornet bisa menyengat berkali-kali.

4. Giant Orb Weaving Spider

Giant Orb Weaving Spider

Hewan mengerikan berikutnya datang dari keluarga laba-laba. Kalian yang memiliki phobia akan hewan berkaki delapan ini siap-siap untuk menghadapi mimpi terburuk kalian. Laba-laba berikut dinamakan Giant orb weaving spider. Hewan berkaki delapan ini tidak hanya ditakuti oleh manusia, tapi bagi para burung.

Menu diet Giant orb weaving spider adalah burung, bukan burung kecil, tetapi burung dengan ukuran sedang sampai besar. Untungnya, laba-laba ini lebih banyak ditemukan di benua Australia. Giant orb weaving spider bisa tumbuh hingga sebesar tangan manusia. Di daerah beriklim tropis, ada kemungkinan mereka bisa tumbuh lebih besar lagi.

3. Camel Spider

Camel Spider

Surprise.... ditemukan hampir di seluruh Afrika Utara dan Timur Tengah, laba-laba yang dinamakan Camel spider ini persis sama seperti yang ada di film-film horror. Meski dinamakan Camel spider, hewan satu ini tidak bisa dibilang 100% laba-laba. Tapi, sepertinya orang tidak perduli dengan itu, intinya hewan ini sangat mengerikan.

Camel spider yang tampak seperti di film-film horror ini bisa tumbuh hingga 6 inci. Kenapa laba-laba ini begitu menyeramkan? Itu dikarenakan mereka memiliki mulut yang panjang dan besar. Meski mereka tidak mematikan, gigitan mereka cukup memberikan rasa sakit yang sangat pada manusia. Mereka sangat senang bersembunyi di tempat yang gelap dan hangat seperti sepatu.

2. Goliath Spider

Goliath Spider

Kalian termasuk orang yang arachnophobia? Arachnophobia adalah satu phobia atau ketakutan berlebihan terhadap laba-laba. Sekecil apapun laba-laba itu, jika yang namanya arachnophobia, mereka pasti akan bereaksi dengan ekstrim. Tidak perlu dengan laba-laba yang tampak seperti pada foto di atas.

Laba-laba di atas adalah Goliath spider. Dinamakan Goliath karena memang ukurannya yang sangat besar. Goliath spider adalah laba-laba terbesar dari semua laba-laba. Dengan ukuran sebesar ini, Goliath spider sangatlah menakutkan bagi para tikus yang menjadi korban utamanya. Tapi, kita yang tinggi besar juga ngeri-ngeri sedap apabila melihat laba-laba Goliath spider.

1. Giant Centipede

Giant Centipede

Centipede atau yang lebih kita kenal dengan nama kelabang, adalah mimpi buruk bagi semua orang. Dengan panjang yang bisa mencapai 35 cm, bentuk kelabang yang panjang bisa membuat siapapun ngeri. Belum ditambah lagi, hewan merangkak ini memiliki gigitan menyakitkan dan racun. Cukup membuat kalian merasa sakit selama berjam-jam lamanya.

Salah satu jenis kelabang terbesa adalah Amazonian giant centipede. Hidup di Amerika Selatan dan Kepulauan Karibia. Semua jenis kelabang memiliki sifat agresif. Mereka akan mencengkram musuh mereka dan menggulungnya dengan tubuh mereka yang panjang. Racun mereka sangat berbahaya bagi hewan kecil. Meski tidak mematikan bagi manusia, racun mereka tetap menyakitkan.

 

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas