home -> Unik -> 10 Bayi Hewan Super Lucu dan Imut
19 Oktober 2018 02:20

10 Bayi Hewan Super Lucu dan Imut

Oleh reagan dalam Unik pada January 15, 2018

Melihat foto atau video bayi hewan yang lucu dan imut di internet bisa membuat mood seseorang menjadi lebih tenang. Dengan mood yang lebih baik, pastinya menghadapi hari-hari menjadi lebih santai. Tidak percaya? Inilah dia 10 foto bayi hewan yang super lucu dan imut.

10. Sigung

skunk

Di antara kalian ada yang pernah terpikir untuk memelihara hewan sigung? Atau bahkan ada yang sudah memilikinya di rumah? Sigung tidak begitu difavoritkan menjadi hewan peliharaan oleh banyak orang. Sebabnya adalah, hewan ini memiliki aroma yang sangat menyengat hidung. Sebenarnya, sigung mengeluarkan bau tak sedap jika dirinya berada dalam bahaya.

Bila sigung merasa nyaman dengan kondisi lingkungannya, kecil kemungkinan sigung akan mengeluarkan bau tak sedap tersebut. Lagipula, sayang sekali jika kalian tidak mau memelihara sigung karena alasan aroma. Ketika masih kecil atau bayi, sigung sangatlah lucu. Sulit rasanya untuk tidak menahan diri untuk tidak mengelus hewan kecil imut satu ini.

9. Hamster

hamster

Meski sama-sama hewan pengerat, hamster berbeda dengan tikus. Jika tikus adalah hama perusak yang harus dibasmi, hamster justru kebalikannya. Hamster yang kecil ini bisa dijadikan hewan peliharaan yang baik. Mereka kecil, jinak, dan perawatannya sangat mudah. Tidak lupa satu hal lagi, mereka sangatlah lucu.

Salah satu jenis hamster yang sering dijadikan hewan peliharaan adalah jenis Golden hamster atau Syrian. Hamster jenis ini bisa mencapai panjang 5 sampai 7 inci. Banyak orang menjadikan hamster sebagai peliharaan karena mereka memang sangat lucu. Bila mereka kawin, mereka akan melahirkan anak-anak yang tak kalah lucu pula.

8. Bebek

duckling

Selain ayam yang daging serta telurnya bisa dimanfaatkan sebagai makanan, ada satu lagi hewan yang daging dan telurnya juga sangat berguna. Hewan yang dimaksud adalah bebek. Bebek dewasa yang telah dewasa akan kawin dan bertelur. Dari telur yang nantinya akan dierami itu, akan menetas anak bebek yang lucu-lucu.

Anak bebek adalah hewan yang sangat menggemaskan. Lihatlah begitu mereka menetas, mereka langsung mencari induknya dan akan terus mengekor kemanapun sang induk pergi. Melihat anak bebek mengikuti sang induk bukanlah satu-satunya kelucuan dari mereka. Suara mereka yang kecil dan nyaring juga sangat menggemaskan.

7. Berang-Berang

otter

Dulu, belum banyak orang yang memilih berang-berang sebagai binatang peliharaan. Mencari berang-berang juga susah-susah gampang. Namun sekarang, sudah banyak bermunculan komunitas berang-berang di Indonesia. Disana kalian bisa mencari tahu segala informasi dan bahkan membeli berang-berang.

Berang-berang adalah hewan yang lucu, baik itu ketika dewasa atau bahkan ketika masih anak-anak. Berang-berang sangat menggemaskan, terutama wajah mereka. Fun fact, mereka memiliki kebiasaan tidur yang sangat lucu. Berang-berang akan saling berpegangan tangan ketika tidur, sehingga mereka tidak terpisah dengan yang lain. Sungguh imut sekali.

6. Koala

koala

Ada 2 hewan yang menjadi simbol dari negara Australia. Pertama adalah kangguru, dan kedua adalah koala. Tapi bukan kangguru yang akan kita bahas berikut ini, melainkan koala. Koala dikenal sebagai salah satu hewan pemalas. Koala disebut hewan pemalas karena koala dapat tidur selama 20 jam atau lebih.

Lucunya, meskipun hewan ini tergolong pemalas, hewan ini tetaplah menggemaskan. Tidak hanya saat dewasa, saat kecil juga koala sangat menggemaskan. Semenjak kecil, bayi koala tidak bisa lepas dari induknya. Ia selalu terlihat berpelukan dengan erat di tubuh sang induk. Apa kalian tidak mau dipeluk oleh bayi koala?

5. Macan

tiger

Macan, siapa yang tak kenal dengan hewan satu ini. Meski masih termasuk dalam keluarga kucing, namun mereka termasuk dalam keluarga kucing besar yang hidup di alam liar. Sifat mereka yang buas, membuat hewan ini tidak bisa dijadikan hewan peliharaan. Meski demikian, mantan petinju Mike Tyson ada pernah menjadikan macan sebagai hewan peliharaannya.

Meski hewan buas, macan pasti ada melewati masa anak-anak sebelum akhirnya menjadi dewasa. Nah, ketika masih anak-anak inilah, kita akan lebih aman untuk mendekati, menyentuh, dan bahkan bermain-main dengan mereka. Anggap saja seperti kucing hanya sedikit lebih besar. Anak macan sama seperti anak kucing, mereka senang bermain dan memiliki rasa penasaran yang tinggi.

4. Panda

panda

Bila kalian takut berjumpa dengan beruang, harusnya dengan melihat panda, ketakutan kalian bisa berubah menjadi rasa gemas. Setipe dengan koala, panda juga merupakan hewan yang malas. Selain makan tanaman bambu, panda memiliki hobi tidur. Tidurnya panda ini bisa selama 10 jam setiap harinya. Benar-benar pemalas bukan?

Baik itu kelakukan dan bentuk dari panda memang sudah menggemaskan. Badan besar, telinga yang fluffy, dan warna hitam yang mengelilingi mata mereka. Di sosial media seperti YouTube, kalian bisa melihat ada banyak sekali video lucu tentang anak panda. Kelucuan mereka selalu mengundang gelak tawa.

3. Anjing

puppies

Tidak mungkin apabila anjing tidak masuk dalam daftar ini. Bagaimana mungkin kita bisa tahan dengan hewan kecil, hangat, berbulu dan imut ini? Anjing memang dikenal sebagai sahabat terbaik manusia. Bahkan anjing yang paling menakutkan seperti pitbull atau german sheppard saja, ketika kecil mereka tampak sangat imut.

Sudah bisa dibayangkan apabila anjing yang memiliki wajah seram atau yang biasa dijadikan anjing penjaga saja bisa tampil lucu dan menggemaskan pas anak-anak, bagaimana dengan anjing yang seperti husky, golden retreiver, dan yang populer sekarang seperti corgi dan shiba inu. Dikerumuni anak anjing yang lucu? Kenapa tidak?

2. Penguin

penguin

Karena Indonesia memiliki iklim tropis, membuat sejumlah hewan yang berbulu tebal sulit untuk tinggal disini. Salah satu hewan yang banyak ditemukan di tempat bersuhu dingin, penguin, memiliki daya tariik sendiri bagi banyak orang. Ketertarikan terhadap penguin ini yang membuat sebuah restoran menggunakan penguin sebagai daya tarik pengunjung.

Penguin memang lucu, tidak hanya yang dewasa, yang masih anak-anak pun juga sangat lucu. Lihat saja sejumlah foto atau video anak penguin yang ada di internet. Anak penguin memiliki kecenderungan untuk bersembunyi di bawah tubuh induk mereka. Bulu mereka yang masih tipis membuat ketergantungan terhadap induknya jadi besar. Ketika mereka berjalan, anak penguin bisa terlihat lebih lucu lagi.

1. Kucing

kitten

Bayi hewan yang keluar menjadi juara sebagai bayi hewan terimut, tidak lain tidak bukan adalah kucing. Kenapa kucing? Padahal kucing tidak senurut anjing, mereka memiliki kecenderungan melakukan apa saja yang mereka suka. Menjatuhkan barang, mengacaukan roll tisu, dan paling susah untuk dipanggil.

Semua kesebalan akan kucing tersebut bisa hilang dalam sekejap begitu kalian melihat anak kucing. Di saat masih kecil, anak kucing memiliki rasa keingintahuan yang sangat besar. Mereka juga sangat aktif, lari kesana kemari tanpa beban hidup. Cakar yang masih kecil dan terlebih lagi, suara meaow mereka yang masih sangat imut.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas