home -> Entertainment -> 10 Selebriti Indonesia Yang Terjebak Narkoba
23 Januari 2018 05:06

10 Selebriti Indonesia Yang Terjebak Narkoba

Oleh reagan dalam Entertainment pada January 04, 2018

Narkoba bisa menyerang siapa saja. Mau muda atau tua, mau orang biasa atau terkenal, semua bisa terjerumus dalam narkoba. Berbicara tentang narkoba, belum lama ini diberitakan seorang artis Tanah Air yang kembali harus berurusan dengan pihak berwajib akibat kepemilikan narkoba, Jennifer Dunn. Tapi, Jennifer Dunn bukanlah satu-satunya seleb Indonesia yang pernah terjerbak dalam narkoba. Masih ada banyak seleb lainnya yang pernah tertangkap atas kepemilikan obat-obatan terlarang. Inilah mereka.

10. Doyok

Doyok

Lama sudah tak terdengar, ternyata Doyok sudah tidak lagi tinggal di Indonesia. Dirinya sudah bertolak ke Negeri Paman Sam, bersama dengan putrinya. Doyok yang merupakan mantan pelawak sekaligus teman dekat dari Kadir, pernah berurusan dengan pihak kepolisian karena kedapatan mengkonsumsi narkoba.

Pelawak yang ngetop di tahun 1980an ini pernah mengkonsumsi narkoba, berupa sabu. Tertangkap basah mengkonsumsi sabu, Doyok harus tinggal di penjara pada tahun 2000. Beruntung, selama di penjara, Doyok sadar akan kesalahannya. Setelah bebas, Doyok mengatakan jera dan tidak mau lagi bersentuhan dengan narkoba.

9. Roger Danuarta

Roger Danuarta

Sosok artis tampan seperti Roger Danuarta pun tak lepas dari cengkraman narkoba. Roger, merupakan aktor Indonesia yang pernah aktif dalam sejumlah sinetron seperti Siapa Takut Jatuh Cinta, Yang Muda Yang Bercinta, Amanda, Cewekku Jutek, dan masih banyak lagi lainnya. Roger kedapatan mengkonsumsi narkoba pada tahun 2014.

Saat itu, Roger ditemukan pingsan tak berdaya di dalam mobilnya. Di tangannya, ditemukan sebuah jarum suntik yang tertancap. Dari dalam mobil, ditemukan juga sejumlah ganja. Akibat perbuatannya, Roger Danuarta dijatuhi hukuman penjara selama 1 tahun dan 5 bulan menjalani masa rehabilitasi. Selepas ditahan, Roger kembali aktif sebagai artis dan tidak menyentuh narkoba lagi.

8. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad

Suami dari artis Nagita Slavina, Raffi Ahmad, memang penuh dengan kontroversi. Sempat diberitakan selingkuh hingga tidak bayar pajak, presenter kocak ini ternyata pernah terlibat dengan kasus narkoba. Raffi Ahmad terlibat kasus narkoba pada tahun 2013, dan beritanya langsung menggegerkan media.

Tepat pada tanggal 27 Januari 2013, Raffi Ahmad ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) di tempat tinggalnya. Raffi Ahmad tidak sendirian, dirinya ditangkap bersama dengan temannya-temannya, kemudian dibawa ke kantor BNN. Dari hasis tes, Raffi terbukti mengkonsumsi narkoba jenis metylon. Karena tidak ada hukum penggunaan metylon, Raffi hanya dihukum harus menjalani rehabilitasi.

7. Iwa K

Iwa K

Beberapa negara ada yang sudah melegalkan penggunaan ganja, namun di Indonesia masih belum. Biar hanya sedikit, hukuman yang diberikan tetaplah berat. Itulah yang terjadi pada Iwa K. Iwa K yang merupakan seorang penyanyi rap kenamaan Indonesia, ditangkap polisi karena membawa ganja dalam bentuk serbuk.

Sang rapper ditangkap oleh polisi dan petugas bandara Soekarno Hatta sebelum terbang. Iwa K menyimpan serbuk ganja tersebut dalam lintingan rokok yang ia simpan di dalam sakunya. Iwa K kemudian ditangkap pada bulan Mei 2017. Dirinya mengaku, bahwa ia mengkonsumsi narkoba untuk alasan bersenang-senang.

6. Ello

Ello

Penyanyi bernama Marcello Tahitoe, alias Ello, menghadapi jerat hukum akibat keterlibatannya dengan narkoba. Pada bulan Agustus 2017, Ello tertangkap basah karena memiliki narkoba jenis ganja. Total 5 gram yang didapati polisi dari Ello. Jelas ini sangat mengejutkan banyak pihak, mereka tak ada yang mengira bahwa Ello adalah pengguna ganja.

Ello mengaku bahwa dirinya sudah mulai menggunakan ganja sejak tahun 2003. Dan selama beberapa tahun, dia menjadi pecandu berat. Atas perbuatannya, Ello dapat dijerat dengan hukuman maksimal 12 tahun penjara. Kini, Ello terlebih dahulu harus menjalani rehabilitasi untuk menghilangkan kecanduannya.

5. Pretty Asmara

Pretty Asmara

Pada bulan Juli 2017, salah satu selebriti Indonesia ada yang tertangkap polisi karena diduga mengedarkan narkoba. Selebriti yang ditangkap oleh pihak kepolisian adalah Pretty Asmara. Dimana yang kita ketahui, Pretty Asmara merupakan seorang artis sekaligus seorang event organizer. Pretty Asmara ditangkap ketika berada di hotel.

Dari pengakuan sang artis, dirinya mengaku bahwa dirinya bukanlah pengedar narkoba. Dirinya mengaku juga bahwa dia dijebak oleh orang lain yang baru ia kenal. Dari tempat kejadian, polisi menemukan sejumlah sabu beserta alat hisap. Dari hasil tes urin, tidak muncul tanda bahwa Pretty Asmara menggunakan narkoba, namun polisi mencurigai bahwa dirinya adalah pengedar.

4. Ridho Rhoma

Ridho Rhoma

Siapa yang tak kenal sosok penyanyi dangdut yang dijuluki Raja Dangung, Rhoma Irama. Sang Raja Dangdut memiliki seorang anak bernama Ridho Rhoma. Sang putra, mengikuti jejak ayahnya untuk menjadi penyanyi dangdut. Bahkan, anak dari penyanyi dangdut Rhoma Irama, tak luput dari jeratan narkoba.

Jerat narkoba membuat Ridho Rhoma ditangkap oleh polisi pada tahun 2017. Ridho Rhoma ditangkap atas penggunaan narkoba jenis sabu pada bulan Maret. Atas kepemilikan sabu tersebut, Ridho Rhoma harus meringkup di penjara selama 10 bulan dan menjalani rehabilitasi selama 6 bulan. Alasan kenapa Ridho Rhoma menggunakan sabu adalah untuk membentuk tubuhnya lebih ideal.

3. Tio Pakusadewo

Tio Pakusadewo

Salah satu film laga Indonesia yang berhasil terkenal sampai kancah internasional, The Raid 2, diisi dengan sejumlah aktor kawakan yang sarat pengalaman. Salah satunya adalah Tio Pakusadewo. Aktor dengan nama lengkap Kanjeng Raden Tumenggung Irwan Susetyo Pakusadewo membuat terkejut penggemar karena keterlibatannya dengan narkoba.

Belum lama, polisi bagian narkoba, menetapkan bahwa Tio Pakusadewo sebagai tersangka kasus narkoba. Sang artis ditangkap karena penggunaan dan kepemilikan narkoba jenis sabu. Menurut pengakuan Tio Pakusadewo, dirinya memang pernah menjadi pecandu selama bertahun-tahun. Namun, 1 tahun terakhir, Tio mengaku bahwa dirinya sudah menjauhi barang haram tersebut.

2. Jennifer Dunn

Jennifer Dunn

Meski memiliki paras yang cantik, sosok Jennifer Dunn tak pernah lepas dari masalah. Sebelumnya, dirinya pernah bermasalah karena dituduh sebagai perempuan perebut suami orang. Belum sempat memulihkan nama baiknya, Jennifer Dunn harus berurusan dengan polisi akibat penggunaan narkoba.

Ini bukan kali pertama Jennifer Dunn berurusan dengan polisi akibat kepemilikan obat-obatan terlarang. Di tahun 2009, Jennifer Dunn tertangkap basah sedang menggunakan narkoba dan harus menjalani hukuman penjara selama 4 tahun. Di bulan Desember 2017, Jennifer Dunn harus digelandang ke kantor polisi dari kediamannya, diduga karena kepemilikan sabu.

1. Roy Marten

Roy Marten

Roy Marten dikenal sebagai aktor senior yang sudah sangat bepengalaman di Tanah Air. Roy Marten memiliki masa lalu yang kelam. Dirinya pernah terlibat konsumsi obat-obatan terlarang dan memaksa dirinya harus berurusan dengan polisi. Bukan hanya sekali, Roy Marten berurusan dengan polisi sebanyak 2 kali akibat masalah yang sama.

Roy Marten pernah ditangkap akibat kepemilikan narkoba dan harus meringkup di jeruji besi selama 1 tahun. Mengaku bertobat dan mulai aktif mengkampanyekan penanggulangan narkoba di Surabaya, tidak lama berselang, sang aktor harus kembali ke jeruji besi. Kali kedua, Roy Marten harus ditahan selama 3 tahun penjara.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh reagan dalam Entertainment
  5. 5
    oleh raza dalam Entertainment
  6. 6
    oleh admin dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh reagan dalam Entertainment
  9. 9
    oleh reagan dalam Entertainment
  10. 10
    oleh admin dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas