home -> Entertainment -> 10 Selebriti Terkenal Korea Selatan Yang Mati Bunu...
27 April 2018 00:24

10 Selebriti Terkenal Korea Selatan Yang Mati Bunuh Diri

Oleh reagan dalam Entertainment pada December 22, 2017

Kematian salah satu member boyband Korea Selatan, Kom Jonghyun 'Shinee' sangat menggunjang dunia. Semua fans k-pop di dunia bersedih atas kepergian Jonghyun yang begitu cepat dan tidak terduga. Jonghyun meninggal dikarenakan bunuh diri di apartemennya menggunakan briket yang dibakar. Berita selebriti bunuh diri bukanlah berita baru di Korea Selatan, sebelum Jonghyun, sudah ada beberapa selebriti yang juga mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Inilah mereka.

10. Cho Sung Min

Cho Sung Min

Seorang atlet baseball profesional, Cho Sung Min ditemukan meninggal dunia di kamar mandi apartemen pada 6 Januari 2013 di daerah Dogok-dong. Cho Sung Min sebelum bunuh diri, sempat minum 3 botol soju sampai mabuk sebelum akhirnya menggantung dirinya dengan menggunakan ikat pinggang.

Cho Sung Min diketahui pernah menikah dengan aktris Choi Jin Sil namun berujung cerai beberapa tahun setelah menikah, yakni di tahun 2004. Mantan istrinya, Choi Jin Sil, lebih dahulu meninggalkan dunia dengan gantung diri. Menjalin hubungan dengan kekasih baru, hubungan tersebut juga berakhir dengan perpisahan. Dimana sang kekasih dengan nama Park, memutuskan hubungan dengan Cho Sung Min. Cho Sung Min yang depresi, menggantung dirinya di partemen sang kekasih pada 6 Januari 2013.

9. Woo Seung Yeon

Woo Seung Yeon

Kegagalan yang terus menerpa diri seseorang bisa membuat orang menjadi depresi dan putus asa. Apabila tidak mendapat dukungan dari keluarga dan kerabat dekat, ada kemungkinan orang tersebut mencoba hal gila seperti bunuh diri. Dan itulah yang terjadi pada bintang muda, Woo Seung Yeon. Woo Seung Yeon bunuh diri di rumahnya sendiri di Jamsil-dong, Seoul pada 27 April 2009.

Woo Seung Yeon beberapa kali gagal audisi, mengalami gelisah, dan depresi berat sehingga membuatnya gantung diri pada 27 April 2009 di rumahnya. Sebelum bunuh diri, Woo Seung Yeon sempat mendapat konsultasi untuk meringankan depresinya, namun gagal. Sebelum bunuh diri, Woo Seung Yeon sempat mengirimkan pesan maaf pada kakaknya, menuliskan kata selamat tinggal di website personal, dan mengganti latar musiknya dengan lagu sedih.

8. Choi Jin Young

Choi Jin Young

Choi Jin Young, penyanyi sekaligus aktor terkenal Korea Selatan. Dirinya juga merupakan adik termuda dari aktris Choi Jin Sil. Sama dengan sang kakak Choi Jin Sil, Choi Jin Young juga meninggal dengan cara bunuh diri. Nampaknya, kematian sang kakak, membuat depresi Choi Jin Sil semakin bertambah.

Choi Jin Young begitu terinspirasi dengan sang kakak Choi Jin Sil yang sukses di dunia film. Choi Jin Young memulai debut sebagai bintang iklan dan mulai akting 3 tahun setelahnya. Di tahun 1993, nama Choi Jin Young terangkat berkat acara tv, Our Paradise. Stres yang dialami Choi Jin Young begitu parah sehingga dirinya beberapa kali mencoba untuk bunuh diri. Usaha terakhirnya untuk bunuh diri pada tanggal 29 Maret 2010 berhasil. Choi Jin Young gantung diri dengan menggunakan kabel listrik.

7. Choi Jin Sil

Choi Jin Sil

Korea Selatan boleh berbangga sekaligus sedih atas kepergian Choi Jin Sil. Choi Jin Sil dianggap salah satu aktris terbaik di Korea Selatan hingga diberi julukan The Nation's Actress. Korea Selatan bersedih karena salah satu aktris terbaiknya ini memutuskan untuk bunuh diri pada 2 Oktober 2008 setelah sukses dengan sederet film dan iklan yang ia mainkan.

Choi Jin Sil mulai menjadi aktris pada tahun 1988 dan bermain dalam drama 500 Years of Joseon. Dirinya juga mendapatkan peran penting dalam film My Love, My Bride dan Jealousy. Sempat menikah dengan atlet baseball Cho Sung Min di tahun 2000 dan bercerai pada tahun 2004. Pada tanggal 2 Oktober 2008, Choi Jin Sil menggantung dirinya di rumahnya sendiri yang berada di Seoul.

6. Jeong Da Bin

Jung Da Bin

Tidak ada yang menyangka bahwa orang yang ceria dan kelihatan bahagia bisa melakukan tindakan bunuh diri. Itulah kenapa masyarakat Korea Selatan sangat terkejut begitu mendengar kabar Jeong Da Bin meninggal karena bunuh diri. Sang aktris mengakhiri hidupnya pada 10 Februari 2007, di usia 26 tahun.

Memori akan Jeong Da Bin yang tak terlupakan adalah ketika dirinya bermain dalam serial Rooftop Room Cat, bersama dengan Kim Rae Won. Di tahun 2004, Jeong Da Bin bermain dalam film bergenre komedi-romantis, He was Cool. Jeong Da Bin ditemukan tak bernyawa di kamar mandi rumah kekasihnya dengan kondisi tergantung, Diperkirakan Jeong Da Bin bunuh diri karena depresi tinggi dan diskriminasi akan penampilan fisiknya yang tak menarik.

5. Lee Hye Ryeon

Lee Hye Ryeon

Lee Hye Ryeon menjadi salah satu selebriti terkenal Korea Selatan yang berita bunuh dirinya sangat menghebohkan. Sempat berganti nama menjadi Heo Yun dan akhirnya menggunakan nama panggung U;Nee. Lee Hye Ryeon lahir pada 3 Mei 1981, berkarir sebagai penyanyi, penari, dan artis. Ketika melakukan debut sebagai penyanyi, barulah nama U;Nee yang ia pakai.

Lee Hye Ryeon memutuskan untuk bunuh diri pada 21 Januari 2007. Lee Hye Ryeon memutuskan mengakhiri hidupnya dengan alasan depresi, tak kuat menghadapi ketenaran, dan beberapa masalah pribadi. Wanita yang memiliki suara merdu dan tubuh yang seksi ini bunuh diri dengan menggantung dirinya di rumahnya di Seo-gu.

4. Ahn Jae Hwan

Ahn Jae Hwan

Seorang aktor tampan bernama Ahn Jae Hwan ditemukan tak bernyawa di usia 36 tahun di dalam mobilnya. Menurut pemeriksaan polisi, Ahn Jae Hwan sudah meninggal beberapa hari sebelum mayatnya ditemukan. Polisi juga mengatakan bahwa Ahn Jae Hwan meninggal dunia karena bunuh diri.

Ahn Jae Hwan yang diberitakan meninggal pada 8 September 2008, memunculkan sebuah rumor tak sedap dengan aktris Choi Jin Sil yang merupakan sahabatnya. Menurut rumor tersebut, Choi Jin Sil meminjamkan sejumlah uang dalam jumlah besar pada Ahn Jae Hwan. Stres karena tak bisa melunasi hutang, Ahn Jae Hwan memutuskan untuk bunuh diri. Choi Jin Sil yang menepis rumor tersebut langsung meminta polisi untuk menginvestigasi siapa pembuat rumor tersebut. Dan akhirnya pada 28 September 2008, polisi berhasil menangkap sekuriti perusahaan pembuat rumor tersebut.

3. Lee Eun Joo

Lee Eun Joo

Satu berita cukup mengejutkan di Korea Selatan. Salah satu artis terkenal Lee Eun Joo ditemukan tak bernafas di apartemennya. Ini sangat disayangkan mengingat Lee Eun Joo adalah artis yang pandai berakting dan berprestasi. Lee Eun Joo merupakan mahasiswi lulusan Dankook University. Dirinya meninggal di usia yang terbilang muda, 24 tahun.

Sejumlah drama yang dimainkan oleh Lee Eun Joo sukses besar seperti Taegukgi dan The Scarlet Letter. Salah satu performa tak terlupakan Lee Eun Joo ketika bermain dalam film berjudul Virgin Stripped Bare By Her Bachelors. Dirinya juga sempat bekerja sama dengan aktor laga Lee Byung Hun dan Cha Tae Hyun. Lee Eun Joo memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara memotong nadi di pergelangan tangan pada 22 Februari 2005.

2. Park Yong Ha

Park Yong Ha

Kalian yang penggemar berat drama Winter Sonata pastinya tidak asing lagi dengan aktor Park Yong Ha. Park Yong Ha berperan sebagai Kim Sang Hyeok dalam drama populer tersebut, bersama dengan aktris Choi Ji Woo dan aktor Bae Yong Joon. Tidak hanya sebagai aktor, Park Yong Ha juga dikenal sebagai penyanyi.

Tanggal 30 Juni 2010 menjadi berita yang sangat menggemparkan ketika Park Yong Ha diberitakan meninggal dunia karena bunuh diri. Park Yong Ha ditemukan mati di rumah ibunya di daerah Nonhyeon-dong, Seoul. Park Yong Ha gantung diri dikarenakan depresi karena mendapat tekanan dari perusahaan entertainment tempat dia bekerja.

1. Kim Jonghyun

Kim Jonghyun

Penggemar K-pop, terutama Shawol, sebutan bagi fans Shinee, belum lama ini mendapatkna berita duka. Salah satu member boyband Shinee, Kim Jonghyun, diberitakan meninggal dunia. Yang parahnya, Jonghyun meninggal dunia dikarenakan dirinya bunuh diri. Jonghyun bunuh diri di apartemennya di daerah Cheongdam-dong pada 18 Desember 2017.

Berita bunuh dirinya Jonghyun sangat menggemparkan Korea Selatan. Banyak orang menganggap berita tersebut hoax sampai akhirnya ada konfirmasi dari polisi dan perusahaan tempat Shinee bernaung, SM Entertainment. Jonnghyun bunuh diri dengan menghirup karbon moniksida dari briket yang dibakar. Diungkapkan bahwa Jonghyun telah lama depresi dan merasa tertekan hingga akhirnya bunuh diri.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh reagan dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh raza dalam Entertainment
  6. 6
    oleh admin dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh reagan dalam Entertainment
  9. 9
    oleh reagan dalam Entertainment
  10. 10
    oleh admin dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas