home -> Lifestyle -> 10 Kota Shopping Terbaik Di Dunia
18 Juli 2018 17:56

10 Kota Shopping Terbaik Di Dunia

Oleh reagan dalam Lifestyle pada December 19, 2017

Jika kalian termasuk orang yang suka shopping atau berbelanja, kalau begitu, segeralah atur jadwal dan pesan tiket pesawat ke salah satu kota berikut ini. Sejumlah kota di bawah ini dikenal sebagai kota terbaik untuk menghabiskan waktu untuk berbelanja. Aneka macam produk, brand, harga, dan atmosfir yang pastinya bisa membuat kalian betah keluar-masuk toko.

10. Dubai, Uni Emirat Arab

dubai

Dubai semakin membuat wisatawan semakin pusing. Seiring berjalannya waktu, Dubai menyediakan suatu hal menarik yang bisa meningkatkan pendapatan negara mereka melalui pariwisatanya. Sukses mengundang wisatawan asing, tidak lengkap bila tidak disediakan juga tempat belanja yang besar dan lengkap.

Untuk itulah, Dubai menciptakan sebuah mall raksasa, Dubai Mall untuk memuaskan keinginan belanja dari para wisatawan. Mall super lengkap tersebut bukan hanya diisi dengan outlet tapi juga dihias dengan taman hiburan, air terjun, air mancur, tempat ice skating, dan akuarium ikan. Semua dilakukan agar wisatawan betah berbelanja dan bersenang-senang.

9. Hong Kong, Cina

hong kong

Cina merupakan negara dengan penduduk terpadat di dunia. Semakin banyak penduduk, pastinya kebutuhan akan barang-barang pasti juga tinggi. Jika tidak dibangun tempat belanja yang mencukupi, entah apa yang akan terjadi. Untungnya, di Hong Kong ada banyak tempat belanja. Bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan warganya, tapi juga berguna untuk menarik wisatawan.

Para pelayan toko di Hong Kong bisa terlihat seram tapi juga sangat membantu. Seram karena mereka seperti stalker, tapi ketika kita kebingungan, mereka juga yang membantu kita. Apa yang kalian cari, mereka akan memberi tahu tempatnya. Satu hal yang perlu kalian kuasai bila berbelanja di Hong Kong yaitu kemampuan menawar.

8. Singapura, Singapura

singapore

Sudah bukan rahasia lagi bahwa orang Indoensia senang liburan ke Singapura. Negara tempat Patung Merlion berada ini dipilih oleh orang Indonesia sebagai tempat tujuan liburan. Bukan hanya ramai karena Universal Studionya, Singapura memiliki banyak tempat perbelanjaan yang menggoda mata, pria maupun wanita.

Tidak usah jauh-jauh ke Eropa yang pastinya makan waktu dan biaya, Singapura bisa memberikan kalian rasa berbelanja yang tidak jauh dengan kota-kota di luar negeri. Mau cari apa? Fashion, teknologi, serta makanan, bisa kalian temukan dengan mudah di Singapura. Harganya juga cukup murah, hanya saja perlu berhati-hati jika ingin membawa pulang agar tidak terkena cukai.

7. Kuala Lumpur, Malaysia

kuala lumpur

Ada pilihan destinasi belanja lainnya selain Singapura yang dekat dengan Indonesia. Coba tebak, kota apakah itu? Jawabannya adalah Kuala Lumpur. Malaysia dengan ibukota Kuala Lumpur ini menjadi sasaran melampiaskan hobi belanja apabila Singapura tidak terdengar menarik. Sama-sama dekat, harganya juga miring.

Bagi yang sudah sering berbelanja ke Kuala Lumpur, pasti sudah mencatat bulan spesial belanja di Kuala Lumpur. Sekitar bulan Juli dan Agustus, adalah bulan-bulannya para shopaholic untuk berkunjung ke Kuala Lumpur. Di bulan inilah diadakan sale besar-besaran yang diskonnya bisa mencapai 70%. Diskon sebesar ini masa iya ada orang yang mau melewatkan.

6. Los Angeles, Amerika

los angeles

Bisa pergi ke Negeri Paman Sam adalah impian banyak orang. Negara yang sangat menjunjung tinggi kebebasan ini memiliki segalanya. Dari hiburan keluarga sampai untuk yang orang dewasa tersedia dengan lengkap. Salah satu kotanya yakni Los Angeles bisa kalian pilih untuk menghabiskan waktu.

Los Angeles memang sangat cocok menjadi salah satu kota shopping terbaik di dunia. Di Amerika sendiri, ada 2 kota besar yang menjadi opsi pertama untuk berbelanja. New York dan Los Angeles ini. Berbagai macam toko retail bisa kalian temukan, dan yang terkenal salah satunya adalah The Grove. Berbagai barang vintage bisa kalian temukan di The Grove.

5. London, Inggris

london

Sebuah kota yang penuh dengan sejarah dan kota yang menjadi tempat beraksinya seorang pembunuh berantai sadis, Jack The Ripper. Ibukota Inggris ini benar-benar bisa membuat saku menjadi tiris. Oleh Globe Shopper Index, London dikategorikan sebagai kota terbaik di Eropa untuk berbelanja.

Globe Shopper City Index berani mengatakan demikian bukan karena tanpa alasan. Di London terdapat banyak tempat belanja yang super lengkap. Tidak hanya brand lokal, brand mancanegara pun ada disana. Salah satu tempat belanja yang terkenal adalah Liberty Department Store. Berisi segala macam perlengkapan rumah tangga sampai fashion item.

4. Berlin, Jerman

berlin

Untuk memenuhi hasrat belanjar masyarakat Berlin, maka disediakanlah sejumlah tempat belanja yang lengkapnya sudah tidak perlu ditanya lagi. Banyaknya toko belanja inilah yang membuat para maniak belanja dari berbagai negara di dunia tergoda untuk berbelanja di Berlin. Apalagi kualitas barang di Jerman memang sudah terkenal bagus.

Bingung harus dimulai darimana? Mulailah di Mitte, sebuah lokasi yang berada di jantung kota Berlin. Di sana kalian bisa menemukan sebuah tempat belanja yang sangat terkenal bernama Apartment. Kalian bisa menemukan sejumlah outlet dan retail yang memang menjual barang-barang dengan kualitas tinggi. Untuk harga, bisa dibilang cukup terjangkau.

3. Paris, Perancis

paris

Menjadi kota yang sempurna, Paris bukan hanya menjadi tujuan wisata romantis bersama pasangan, tapi juga menjadi destinasi bagi mereka yang hobi shopping. Bagaimana tidak? Dikenal akan fashionnya, kalian bisa mencari sejumlah fashion item dengan brand terkenal di setiap toko di Paris. Kalian juga bisa melihat bagaimana cara orang Paris bergaya di jalanan setiap hari.

Masih belum cukup dihadapkan dengan fashion trendy, kalian masih dihadapkan lagi dengan kuliner Paris yang terkenal elegan dan lezat. Selesai berbelanja, kalian bisa memilah-milih restoran mana yang sekiranya menarik. Pastikan kalian bisa menahan diri bila pergi ke Paris karena Paris adalah surganya para shopaholic.

2. Tokyo, Jepang

tokyo

Banyak orang di dunia begitu penasaran dan tertarik dengan gaya Harajuku. Untuk mencari tahu lebih dalam tentang style Harajuku, Tokyo adalah destinasi kota yang paling tepat di Jepang. Segala macam fashion bertemaka Harajuku bisa kalian jumpai disana. Kalian juga bisa mendapatkan harga yang murah bila niat mencari.

Tokyo memang salah satu kota shopping terbaik di dunia. Salah satu department store terkenal dan besar di Jepang, Isetan, selalu ramai oleh orang, baik itu orang lokal atau asing. Karena merupakan tempat belanja favorit, staff yang berjaga di Isetan dibekali dengan kemampuan berbahasa yang baik. Jangan kaget kalau kalian berjumpa dengan staff yang jago berbahasa Inggris, Mandarin, dan Korea.

1. New York, Amerika

new york

Puncak dari semua kota surga dunia bagi para shopaholic adalah New York. Kota Amerika ini memiliki segalanya, bahkan lebih lengkap lagi ketimbang Los Angeles yang sudah dibahas lebih dahulu di atas. Cukup browsing sebentar, kalain bisa mencari apa saja yang kalian inginkan. Hanya saja, persiapkan waktu yang banyak untuk berkeliling kota New York.

Kota New York yang besar dan banyaknya tempat belanja membuat kalian tidak akan punya kesempatan untuk mengistirahatkan kaki. Bahkan bagi mereka yang memiliki stamina tinggi, berkeliling kota New York rasanya membutuhkan lebih dari berhari-hari. Segala macam ada di New York, mulai dari barang-barang kuno sampai terbaru. Dari perlengkapan rumah tangga, aksesoris, sama busana terkini juga ada.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas