home -> Lifestyle -> 10 Destinasi Liburan Untuk Merayakan Tahun Baru 20...
16 November 2018 22:52

10 Destinasi Liburan Untuk Merayakan Tahun Baru 2018

Oleh reagan dalam Lifestyle pada December 11, 2017

Tidak terasa, tahun 2017 akan segera berakhir. Sudah menentukan akan kemana libur tahun baru ini? Jika belum, TahuPedia akan memberikan sejumlah solusi destinasi liburan menarik untuk merayakan datangnya tahun 2018. Segera booking tiket liburan sebelum kalian terlambat.

10. Vienna, Austria

Vienna

Sebagai permulaan, mari kita mulai dengan kota Vienna, Austria. Ibukota Austria ini selalu riuh ramai dengan orang-orang ketika malam tahun baru. Patut dimaklumi, memang sudah seharusnya malam pergantian tahun baru dirayakan semeriah mungkin. Sebuah tempat pun dipilih untuk menjadi tempat dilangsungkan pesta tahun baru.

Bertempat di Hofburg Palace, area ini merupakan area yang biasa dijadikan tempat untuk berpesta menikmati malam tahun baru. Sejumlah Pasar Natal langsung diubah menjadi pameran tahun baru. Ratusan sampai ribuan orang langsung meramaikan Silvesterpfad yang berada di tengah kota. Bersiaplah kalian menikmati wine kualitas terbaik selama acara berlangsung.

9. Hong Kong, Cina

Hong Kong

Semua kota di dunia tentunya tidak mau melewatkan pergantian tahun baru hanya dengan berdiam diri di rumah, Hong Kong apalagi. Negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia pastinya punya cara yang asyik untuk merayakan tahun baru. Bukan tak mungkin tahun baru di Hong Kong bisa menjadi liburan tak terlupakan seumur hidup.

Dijamin kalian tidak akan menyesal memilih menghabiskan liburan tahun baru di Hong Kong. Malam yang gelap tidak akan terlihat gelap setelah diwarnai dengan kembang api dengan berbagai warna. Belum lagi kembang api khusus yang berbentuk seperti naga. Acara biasa dimulai di Hong Kong's Times Square, dimana orang-orang berkumpul untuk menyaksikan sejumlah festival di tempat tersebut.

8. Tokyo, Jepang

Tokyo

Apa yang kurang dari Jepang? Negara ini memiliki banyak festival, klub malam, kuliner yang lezat, tempat berbelanja, dan wanita Jepang yang cantik-cantik. Sangat disayangkan apabila tahun baru tidak dihabiskan di Jepang. Bingung harus dimulai dimana? Mulai lah dari ibukota Jepang yakni Tokyo.

Menjadikan Tokyo sebagai destinasi menikmati malam pergantian tahun baru, tidaklah salah. Pergi ke Tokyo's Shogatsu, kalian bisa melihat perayaan spiritual khas Jepang. Para warga lokal membakar Daruma di kuil sembari berdoa untuk mendapatkan banyak hal positif di tahun baru. Malam tahun baru tiba, sebuah lonceng dibunyikan dengan tujuan untuk mengusir hawa jahat.

7. Paris, Perancis

Paris

Pasangan kekasih yang sedang jatuh cinta banyak yang bermimpi untuk bisa pergi ke Paris. Itu dikarenakan Paris memang memiliki suasana yang sangat romantis. Beberapa film bergenre romantis juga dilakukan di Paris dan mengambil tempat di Menara Eiffel yang terkenal. Menghabiskan tahun baru di Paris? Kenapa tidak?

Menara Eiffel yang menjadi landmark kota Paris adalah titik berkumpulnya banyak orang untuk menikmati detik-detik terakhir pergantian tahun. Di menara tersebut itulah, dipertontonkan pertunjukan kembang api dan cahaya yang memukau. Tidak jauh dari Menara Eiffel, dibunyikannya lonceng dekat Nouvelle Annee.

6. London, Inggris

London

Setiap kota memiliki caranya sendiri untuk merayakan pergantian tahun, termasuk penduduk yang tinggal di kota London, Inggris. Big Ben menjadi area berkumpulnya ratusan penduduk kota London untuk merayakan pergantian tahun. Setelah tahun-tahun sebelumnya selalu ramai dengan acara, dipastikan tahun ini juga akan ada acara yang meriah juga.

Selain menanti dentang jam Big Ben, ratusan kembang api spektakular turut dinyalakan di beberapa jembatan kota London. Membuat langit kota London dihiasi dengan cahaya yang menakjubkan. Kemeriahan tidak sampai disana. London masih menyiapkan after-party yang tak kalah seru. Sejumlah parade, marching band, dan penari tampil di jalanan ibukota.

5. Ko Pha-ngan, Thailand

Ko Pha-ngan

Di Kepaulauan Ibiza, Spanyol, terkenal akan kehidupan malam. Setiap malam pasti ada pesta musik dan juga minuman yang bisa membuat orang senang dan lupa waktu. Tertarik? Pasti dong, tapi kalian tidak perlu jauh-jauh ke Ibiza karena di Asia ada sebuah pantai yang mirip-mirip dengan suasana Ibiza.

Sebuah pantai di Thailand, Ko Pha ngan adalah tempatnya. Di pantai ini, setiap malamnya selalu diadakan pesta musik dan minuman. Apalagi jika pemandangan bulan purnama, bisa lebih ramai lagi. Setiap malam pergantian tahun baru, Ko Pha-ngan selalu menghadirkan live music dan minuman bagi siapapun untuk berpesta dari malam sampai pagi.

4. Sydney, Australia

Sydney

Tidak jauh dari Indonesia, ada Australia yang berhasil memberikan kejutan. Sudah lama Australia menjadi tujuan para mahasiswa dan mahasiswi Indonesia untuk menimba ilmu, dan ternyata, Australia selalu membuat acara spektakuler untuk menghibur penduduk lokal dan mancanegara ketika pergantian tahun.

Sudah beberapa kali Sydney mendapat penghargaan atas festival yang mereka selenggarakan ketika pergantian tahun. Ya, Sydney selalu menyiapkan semuanya dengan matang, seperti salah satunya adalah kembang api. Pernah Sydney menyalakan kembang api yang sangat besar, terbesar di dunia, di Sydney Harbour Bridge dan Sydney Opera House. Penasaran apakah mereka bisa melakukannya lagi di tahun ini.

3. Edinburgh, Skotlandia

Edinburgh

Tidak perlu bingung harus kemana liburan akhir tahun, Edinburgh adalah jawabannya. Setiap akhir tahun, warga kota Edinburgh memiliki festival rutin untuk menutup tahun yang sudah dijalani. Festival tersebut disebut dengan Hogmanay. Hogmanay ini telah menarik banyak sekali turis yang penasaran akan bagaimana sih cara orang Skotlandia menutup tahun.

Dalam bahasa Inggris, Hogmanay berarti last day of the year atau hari terakhir dalam tahun. Festival ini diadakan setidaknya 3 hari sebelum tahun berganti. Pertama di mulai pada tanggal 30 Desember dengan acara menyalakan obor mengelilingi kota baru ditutup dengan kembang api. Malam tahun barunya dirayakan dengan berpesta di tengah jalan dan konser. Festival ditutup dengan bersama-sama melompat ke River Forth yang dingin.

2. Rio de Janeiro, Brazil

Rio de Janeiro

Brazil dengan ibukotanya yakni Rio de Janeiro terkenal akan festival carnivalnya. Carnival di Rio de Janeiro menampilkan tarian Samba yang menjadi tarian khas negara Brazil. Belum lagi ditambah dengan lantunan musik yang seirama. Tidak ada alasan kenapa Rio de Janeiro harus dilewatkan dalam daftar.

Penduduk Rio de Janeiro memang tahu bagaimana caranya merayakan sesuatu, terutama perayaan pergantian tahun. Copacabana Beach adalah salah satu spot terbaik di Rio untuk menikmati detik-detik bergantinya tahun. Setiap tahunnya, jutaan orang datang dari berbagai tempat untuk menikmati pesta pergantian tahun disana.

1. New York, Amerika

New York

Bukan rahasia lagi bahwa New York menjadi destinasi para traveler. Meski New York bukanlah ibukota dari Amerika Serikat, kota ini sangat penuh dengan berbagai hal menarik. Gedung pencakar langit, restoran, dan hotel berbintang. Apalagi yang kurang dari New York? Apalagi tahun baru sudah semakin dekat.

Setiap tahun, atmosfir kota New York selalu berbeda dengan kota lain di Amerika. Hampir setiap penduduk dan sejumlah selebriti terkenal Hollywood, berkumpul di satu tempat yakni times Square untuk sama-sama melakukan count down. Tidak hanya itu, beberapa jam sebelum pergantian tahun, akan dihadirkan sejumlah pertunjukan dari sejumlah musisi di Amerika.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas